Saturday, January 30, 2016

Welcome 27

Yang punya Instagram or Path saya pasti udah tau kalo kemaren saya ulang tahun yang ke 27 \(^0^)/

Yeyy, thanks ya semuanya buat wishes2nya, aminn semoga terkabul.


Ada cerita menarikah Nie di hari yang spesial ini?

Hmm...

Sepertinya tahun ini gak ada yg terlalu spesial banget. Tapi saya tetep bersyukur Tuhan udah kasih saya kesempatan hidup sampe sekarang ini. Semua karena Kasih dan Anugerah-Nya :)


Terus kemaren ngapain aja dong?

-Ngantor seperti biasa dianterin Brown dan sarapan bareng 
-Traktir temen kantor tapi saya gak makan karena masih kenyang dan batuk pilek jadi gak napsu makan *alesan diet*
-Pulang dijemput sama Brown
-Dinner sama Brown deket rumah
-Pulang, tiup lilin dan potong kue dari Brown, makan kue, mandi
-Kerja sebentar di Twinsnailart terus bobo

Udah gitu aja? Iyaa gitu ajah sih :D *flat bener*

Wishnya apa di umur yang ke 27?

-Diberi kesehatan dan umur panjang
-Semakin dewasa dalam menjalani hidup ini *alah*
-Persiapan wedding lancar dan dananya dicukupkan *penting! yang mau sumbang boleh sinih :D*
-Proposal skripsi diterima dan skripsi lancar trus bisa wisuda deh
-Dan lain-lain. . . . . *rahasia perusahaan*

Dapet kado apa? pasti pada penasaran kan?

-Kalo dari mamih seperti biasa dapet angpao
-Kalo dari papih katanya sih mo traktir makan
-Kalo dari cimon : doanya ajah sama ketjupan XD
-Kalo dari temen : ada temen kantor yang kasih Breadl***
-Kalo dari Brown apa?? Brown tipenya gk romantis jadi dia suru saya pilih sendiri mau hadiah apa, setiap tahun seperti itu. Soal kue pun juga saya yang pilih, soalnya kalo dia yg pilih dan saya gak suka bisa berabe tuh *maklum pacar banyak maonya*. Kue tahun ini belinya di @chizukek, pada tau kan cheese cake kekinian yang suka mejeng di sosmed, ini sih cimon yang request. Kuenya lembut dan rapuh gitu pas masuk mulut langsung melted. Kalo kadonya jujur belum dibeliin karena Brown suggest untuk beli skincare aja yang dimana skincare kan ada expired datenya dan belum mau dipake jadi ntar2 aja belinya tunggu deket sangjit day *capeng irit sekalian buat isi baki sangjitan*.






Bonus foto :D *sekali2 cantik*


Udah segitu aja cerita welcome 27nya :) 


Wednesday, January 20, 2016

Happy New Year 2016 ( Last )

Buat yang ketinggalan part 1 dan part 2, part 3 monggo di klik ^^
Oke last part untuk cerita di Puncak :)

1 Januari 2016
Praise Lord, hari pertama di tahun 2016. Selamat tinggal 2015 yang memberi banyak kenangan semoga di tahun 2016 ini semakin di mudahkan dalam segala hal dan penyertaan Tuhan selalu ada. Amin

Masih tetep di Pondok Remaja PGI abis bangun dan sarapan kita balik lagi ke kamar dan leha2 karena masih ngantuk akibat bergadang. Siangnya kita siap2 menuju tempat hits selanjutnya. Apakah itu? *tebak-tebakan gak berhadiah*. 

Tujuan kita yaitu Nicole's Kitchen and Lounge. Ada yang tauu? *tunjuktangan*

Flashback ke hari pertama pas ke Sate Maranggi sebenarnya udah lewatin Nicole's tapi karena masih pagi jadi gak mungkin kesini dong. Nicole's ini design interiornya cakep nuansa putih2 kalo di Jakarta saya jadi inget sama Nanny's. Nicole's ini sering juga dijadiin tempat prewedding loh *promosi gak di bayar*.

Tapi karena hari ini hari libur jalanan menuju atas macet banget akhirnya kita singgah dulu ke Sate PSK ( Pengemar Sate Kiloan ) untuk makan siang. Disini menunya bervariasi dan ada sate ayamnya. Rasanya lumayan menurut saya dan potongan dagingnya besar2. Maap gak sempet foto2 karena hujan dan udah pada kelaperan langsung sikat. Abis makan baru kita lanjut menuju Nicole's.

Sampe di Nicole's udah sore menjelang malam, Nicole's ini 1 gedung dengan Kampung Brasco Factory Outlet. Sebelum ke Nicole'snya kita ke FO dulu buat hunting. Ternyata cowo2 demen juga yaa belanja, sohib2nya Brown juga pada belanja. Disini saya belanja 1 set baju tidur dan 1 jaket. Brown juga gak mau kalah beli 2 jaket tapi beda model.

Selesai belenjong ria lanjut ke tempat tujuan semula setelah hampir seharian bermacet2 ria. Langsung aja ke penampakannya. 


Foto kekinian ^^v




Gak sempet foto2 disini karena sikonnya gerimis



 
Pesenan Cimon

Sejenis chicken pok2

Tuna Pasta, super enak ! :9

Lava Cake


Duh jadi laper dan pengen lagi menu2 di atas. Review saya tentang Nicole's ini : tempatnya bagus dan asik banget buat ngegaul, banyak spot foto2, makanan dan minumannya enak2, harganya termasuk mahal tapi sebanding lah dengan suasananya.
 
Selesai nongki2 cantik kita balik ke Hotel dan besoknya pulang ke Jakarta. Selesai sudah liburan tahun baruan kali ini. Oke mari move on kalo kata cece Olip :D



Tuesday, January 19, 2016

Wedding Preparation : Update H - 8 Months

Holaaa cerita happy new year part terakhirnya saya skip dulu yaa karena klo di lanjutin harus upload foto dulu. 

So, kembali ke tujuan semula ini blog diciptakan, wedding preparation again. Ngeliat daisypath yang terus menghitung mundur bikin saya sadar sesadar2nya kalo saya ini bride to be *kemaren kemana aja Nie?*. Apalagi kalo H-6bulan makin riweh kayaknya hidup ini. Dan demi meminimalisir dan ngeblank apa aja yang mau di kerjain, saya minta wedding timeline bikinan Silvi, beneran berguna banget, lebih terjadwal dan kalo ada yang keinget bisa langsung di update setiap saat. Thanks Silvi :*

Yuk Cuss saya update perkembangan wed prep :

Ivana Jewellery 

Finally wedding ring udah ambil, janjian sama suaminya ci Ivana di minggu ke 2 Januari, eh ada ci Ivana-nya juga loh. Tapi sepanjang pengambilan itu ko Teddy yang lebih banyak ngomong dan sang istri nungguin di sampingnya. Hasilnya gimana? sukaa banget, sesuai dengan ekspektasi saya, cincinnya rapih, bersih dan diamondnya bling2 banget. Cincin Brown juga sesuai dengan contoh yang saya kasih. Oiya saya sempet cerita ada perubahan di bentuk diamond yang tadinya princess cut menjadi round biar sama dengan e-ring saya. Ternyata keputusan ini super tepat karena jauh lebih cantik dengan diamond round <3

Namun karena perubahan bentuk diamond, jumlah carat per diamond harus di pangkas karena kalo memaksa dengan carat sesuai kesepakatan awal maka lebar cincin akan lebih besar dan harganya lebih mahal ( fyi, ternyata saya baru tau kalo bentuk round lebih mahal daripada princess cut ). Saat proses buat ko Teddy gak infoin sih total carat bakal berubah dan harga diamondnya beda. Tapi gak terlalu masalah buat saya karena hasilnya sesuai dengan keinginan.

Jadi untuk cincin cewe total diamond 0.325 ct /10 pcs dan yang cowo 0.035ct  /1 pcs. Color F dan VVS1 Clarity. Total gram emasnya 11 gram lebih *katanya tapi saya gak timbang ulang*. Yang bikin happy ko Teddy gak nge-charge kelebihan emas dan perubahan bentuk diamond padahal sebenarnya sudah di stock princess cut saat DP. Thanks a lot koko dan cici. Saya juga minta diamondnya di test asli apa engga dan di ajarin caranya. Pelunasan langsung hari itu saat cincin di ambil. Kelar deh 1 urusan wedding *kekepdompet*

Nah, tapi ada 1 masalah cincin saya kekecilan karena ternyata lebih tebel jadi sempit di jari saya . Nanti 2 bulan sebelum hari H harus di bawa balik untuk resize. Pihak Ivana ngasih free 1x resize dan 1x chrome. Soal harga menurut saya bener2 best price dan gak nyesel bikin di Ivana Jewellery :)

Tips : kalo e-ring/ cincin yang biasa kalian pakai nomor 11 maka wedding ring naikan 1 nomor ke 12 karena biasanya wedding ring lebih tebel dari cincin yang biasa di pakai. 


Kekecilan jadi taro di kelingking :D



Picturehouse Photography 

Setelah 1-2 kali revisi design album dan cover album akhirnya saya di kabari kalo album prewed + CD edit sudah bisa di ambil. Senang, prosesnya cepet juga Desember - Januari minggu ke 2. Tapi lagi2 saya belum sempat ambil jadi reviewnya nanti yaa, sempet minta di fotoin sama Mba Neng ( btw, marketing saya yang pertama, Brenda resign jadi digantiin sama Mba Neng ). Hasilnya sih sesuai dengan mau saya tapi karena belum lihat fisik jadi belum bisa komen banyak. 

Hotel hari H - Retouch 

Seperti yang udah pada tau kalo saya nanti gak balik ke bridal untuk retouch jadi perlu booking hotel yang deket dengan venue untuk retouch dan abis resepsi. Kandidat utama yang paling strategis adalah Grand Tropic Suites and Hotel. Pas banget abis ambil wedding ring, saya ajak Brown ke GT untuk survei ( sebelum kesana saya sempat telpon dulu dr rumah dan disuru langsung ke resepsionis  ). Sesampenya di GT langsung ke bagian resepsionis bilang aja mau lihat kamar untuk acara wedding. Gak lama di anter sama bapak staff hotel untuk survei. Yang saya survei cuma 3 tipe, deluxe, executive dan family suites.











Perbedaan dari tiap suites terletak di luas suites dan jumlah kamar. Pada intinya semua suites memiliki master room, bathup, dapur, kulkas dan ruang tamu. Namun ada sisi minusnya di mata saya ( no offense yang pake GT, ini murni my opinion ), walau GT termasuk kategori hotel bintang 4 bagi saya GT terlalu oldies dan sedikit gelap. Lalu pas saat survei, di area lorong menuju kamar dan dalem kamar bau rokok tercium banget ( yang dimana bau rokok tidak saya sukai ). Kalo temen2 saya yang pernah kesini gak nyium cuma waktu di konfirmasi memang pihak GT tidak melarang/ tidak bisa mencegah merokok di dalam kamar. Well, bagi yang gak ada masalah dengan 2 poin di atas menurut saya GT cocok sekali dijadikan hotel menginap untuk wedding day dan ratenya termasuk oke. Disini juga tidak mempermasalahkan berapapun orang yang masuk ke dalam kamar. Gak ada juga sistem kartu lift. Untuk biaya peliputan dikenakan 600rb untuk area lorong dan lobby dan 1,3jt untuk kolam renang.

Well, mungkin saya emang capeng banyak maunya ya, so saya bilang ke Brown untuk cari alternatif hotel lain yang lebih baik dan sesuai dengan budget kami. Akhirnya setelah diskusi dengan grup WA dan grup blogger dapetlah 1 kandidat hotel yang sepertinya cocok untuk sesi retouch. Terpilih lah Merlynn Park Hotel. Di Merlynn memiliki beberapa tipe suites tapi bedanya dengan GT yang mirip apartemen dengan beberapa kamar tidur, di Merlynn cuma ada 1 seperti hotel biasa.Yang membedakan tiap suites adalah luas kamar dan furniture di dalamnya. Karena yang retouch itu nanti ada saya, 2 bridesmaid trus ada para papa dan bestman maka kami book 2 suites. Tiffany Suites dan Prada Suites. Saya book dengan Agoda Mobile which is lebih murah dibandingkan book lewat web ( thanks infonya bride to be ^^ ). Untuk foto2nya bisa cek di booking.com biar lebih jelas.

Future Home 

Yang satu ini udah lama saya gak bahas karena masi on progress sampe saat ini, overall bangunan sudah jadi dan sedang di finishing tapi karena ada 2 tower yang di bangun jadi pengerjaannya terbagi2. Kalo sesuai dengan jadwal kira2 awal tahun ini harusnya sudah serah terima. Waktu konfirm ke marketingnya katanya lagi di data untuk serah terima dan perkiraan bulan Maret bisa start serah terima. Camamer saya sempat tanya kapan future home ini jadi karena harus dipikirkan mengenai isi2nya.

Okelah sekian yang bisa saya update :)



 





Saturday, January 16, 2016

Happy New Year 2016 ( Part 3 )

Buat yang ketinggalan part 1 dan part 2, monggo di klik ^^


31 Desember 2015

Last day in 2015. Gak kerasa ntar malem tahun baruan lagi. Sebelum acara Gala Dinner nanti malem kita udah susun acara jalan2 pagi ini. Kemana hayoo?? yess, hari ini kita ke Taman Safari Indonesia. 

Harga tiket masuknya 150rb/orang. Night Safari juga sama 150rb. Menurut saya kesini walau mahal tapi worth it. Kenapa? alesan pertama karena lagi2 saya yang kudet ini belum pernah ke TSI, tapi beberapa di antara kami juga ada yg belum pernah juga kesini. Alesan lainnya saya seneng aja liatin tingkah satwa yang ada disini, paling suka sama Baby Zoo trus pas ke tempat satwa yang jarang bisa dilihat kaya : singa, macan, unta, kuda nil, kelelawar, burung hantu, dsb. Tak lupa sebelum ke TSI kita udah beli wortel untuk kasih makan satwa secara langsung. Okelah langsung aja post foto2nya biar gak penasyaran. 

Mommy Gajah dan anaknya


Lucu ya :D


Super excited ngeliadin ini !

Seksi banget yang satu ini :D




Sweet banget yaa :)

LOL ! tau kan ini sering ada dimana?


Beautiful <3

Cute overload !

Cape keliling2 kita makan di TSI juga, ada food court jadi gampang gausa kemana2 lagi. Di depan foodcourtnya ada banyak wahana permainan kaya di Dufan, katanya sih dulu gak ada beginian. Abis makan kita mutusin buat main. Sebenarnya saya gak terlalu suka wahana yang memacu adrenalin ( mental cemen kali ya ). Tapi lumayan ada 3 wahana yang sempat saya mainkan. Kora2, sejenis kapal di putar2 dan simulator menggunakan kacamata 3D, kita naik kereta trus kaya masuk ke pabrik tua yang di dalemnya banyak patung2an yang bikin kaget plus suara2 mistis. Saya sih gak begitu takut cuma sesekali pas tuh suara mistis di kuping banget. Ckck. 


Hari sudah sore kita balik ke hotel untuk istirahat sejenak sebelum Gala Dinner. Saya gak ngerti Gala Dinner itu seperti apa jadi ngikut ajah. Gala Dinner dimulai pukul 7 malam dibuka dengan acara makan ala kondangan alias prasmanan trus sebagai hiburannya ada live music. Ada juga stand2 yang menjual aneka jajanan sebagai cemilan sembari menunggu malam pergantian tahun.  




Tak lupa ada pengundian door prize disini, sayangnya nomor doorprize kita gak ada satupun yang menang. Saya, Brown dan Cimon sempet balik ke kamar untuk tidur karena acaranya lama2 ngebosenin. Kita kembali ke acara waktu menjelang detik2 pergantian tahun. Setiap tamu di bagikan terompet dan tepat pukul 12 malam pesta kembang api dimulai. Ada juga pelepasan lampion. Saya selalu excited nonton kembang api. Kapan lagi di seluruh penjuru langit penuh dengan letusan kembang api yang gak berhenti2. Kadang mikir, sayang duit sih, lol.  Selesai nonton kembang api kita balik ke kamar masing2.

Begitulah cerita malam tahun baru di Puncak. Welcome 2016, please be nice ya !   

Masih ada part selanjutnya :D jangan bosen yaa 

Nie, 
Yang belum move on dari liburan 


Monday, January 11, 2016

( Update ) Happy New Year 2016 ( Part 2 )

Update ! more photos ! 

Part 1-nya bisa klik disini 

30 Desember 2015

Seperti yang udah di ceritain di postingan sebelumnya, saya, Brown, Cimon dan 4 sohib Brown liburan tahun baru ke puncak. Perjalanan lancar jaya kurleb 1 jam  kita sampai di puncak. Karena waktu check in hotel masih lama banget ( check in jam 3 sore sedangkan sampe puncak kira2 jem 6 pagi, sengaja berangkat subuh karena takut kejebak macet kaya liburan natal kemaren ) temen Brown ngusulin ke atas dulu untuk makan sate Maranggi Sari Asih. Ada yang tau? mestinya kalo yang sering liburan ke Puncak pada tau ya. Karena saya jarang main2 ke Puncak so hampir semua tempat wisata/ kuliner baru pertama kali saya datangi/ cobain. 

Sesampainya di Sate Maranggi langsung deh pesen karena udah kelaperan. Saya pesan sate dan ketan bakar. Sebenarnya ada menu nasi tapi karena belum pernah makan ketan bakar so dicobain biar gak penasaran. Sate disini katanya memakai daging kambing, sayangnya saya gak terlalu suka daging kambing tapi menurut pas dicoba rasanya cukup enak dan dagingnya gak keras. Bumbunya bukan pake bumbu kacang seperti sate madura saya bingung namanya apa *cuma taonya makan doang*. Overall tempatnya cukup bersih dan rekomen. Soal harga bisa di bilang gak murah2 banget tapi mengingat dagingnya bukan daging ayam yah wajar kali ya *blogger galau*.
Bumbu satenya *masih ngebul*

Ketan Bakar

Slurrpp~

Perfect match yaa

Perut kenyang hatipun senang, perjalanan selanjutnya di lanjutkan ke wisata Taman Bunga Nusantara( TBN ). Hayooo bride to be pada tau kan TBN ini sering di jadiin tempat apa?? yupp, bener TBN udah sering banget jadi tempat lokasi prewedding karena isinya taman dengan aneka bunga2 dari dalam maupun luar negeri. Saya sangat excited kesini karena lagi2 belum pernah ! haha. So mumpung udah disini gak boleh di sia-siakan. Harga tiket masuknya 30rb/ per orang. Tiketnya bisa dibeli di loket yang udah tersedia. Langsung aja saya kasi lihat hasil jepretan di TBN daripada kelamaan cerita, enjoy it.

















Me and Cimon

Selesai TBN, hari udah siang kita putuskan menuju hotel untuk makan siang dan istirahat, mandi, dan sebagainya. Malemnya kita dinner di Cimory Mountain View. Jaraknya deket banget sama hotelnya tinggal jalan kaki bentar sampe. Menu2 disini cukup variatif dan enak, soal harga standart makan di Jakarta or Mall gitu. Abis makan kenyang namanya cewe kalo liad toko oleh2 pasti mupeng. Di Cimory ini juga menjual oleh2 khas puncak dan produk2 Cimory seperti susu, makanan siap saji dan ada Chocomory yang menjual macam2 produk berbau coklat. Abis bebelanjaan oleh2 buat temen kantor dan orang rumah selesai trus kita balik hotel lagi dan main kartu sebelum bobo cantik. Capek banget rasanya tapi senang dong :)








Sekian cerita day 1 holiday di Puncak, masih ada part berikutnya yaa *tarik nafas*

Back to Top