Wednesday, February 17, 2016

Happy CNY and Hari Kasih Sayang :)

Maaf karena sibuk 2 moment di Februari ini di gabung aja jadi 1 post-an :) enjoy~

8 Februari 2016 

Gong xi gong xi semuanyaaaa ! Happy CNY 2016 bagi yang merayakan yaaa *kisskiss*

Imlek kali ini menjadi berkesan dibanding tahun2 sebelumnya, kenapa? yaa karena imlek terakhir as a single tentunya.

Entah saya harus sedih atau senang.

Sedih karena tahun depan gak dapet angpao lagi kah dan saya yang harus bagi2 angpao?

Dikit.

Eh lumayan deh klo boleh jujur, lol.

Kata mami saya tahun depan saya harus nyiapin kue2 imlek sendiri dan jangan lupa beliin dia juga. Haha.

Oiya saya ada pesen kue2 buat imlek sama temen di Grup Bride to be. Kastangel Keju, Classic Nastar terus ada Brownies Green Tea dan Original. Very very recommended ! Supeerr enak pokoknya ! ( Ig : boens_bakery ) *bukan promosi berbayar*.


Super enak !

Cimon's CNY Nailart by @twinsnailart


Senengnya ada gak?

Belum tahu, let it flow aja. Yang jelas pasti excited karena harus nyiapin segalanya sendiri.

Kemaren imlek ngapain aja Nie? *entah kenapa saya jadi suka bikin postingan tanya jawab sendiri kaya gini*

Ceritanya agak mirip sama tahun lalu ternyata. . . . .*gak kreatif bener tiap tahun* *abis liatin postingan lama*

Malam imlek kami sekeluarga ( saya, cimon, papi, mami ) memutuskan dinner di tempat yang sama kaya tahun lalu, Cabe Ulek, tadinya mau ke Red Bean tapi antriannya udah kaya uler tangga. Tahun ini Brown ikut lagi makan malam bersama *bentar lagi sah jadi mantu ceritanya*. Abis dinner kita nongki di Starbak dan pulang deh. ( maap gak ada foto makanannya, males foto2 langsung hajar bleh ).


My CNY Nailart by @twinsnailart


Hari Imleknya seperti biasa bangun siang karena libur *kapan lagi*. Makan siang bareng. Dapet angpao dari Papi mami trus tante / ieie saya dateng dari Bekasi bersama anak, menantu, cucu dan mbaknya. Ngobrol2 sampe sore. Sebenarnya saya dan cimon mau pergi tapi hujan. Pas udah redaan saya dan cimon cuss ke rumah Brown untuk kionghi dengan camamer dan capamer *lumayan dapet angpao lagi*. Kita bertiga ke Lippo Mall Puri untuk nonton 5th wave dan dinner. Rencananya kepingin chinese food di Ta Wan *resto favorito* eh antriannya super dahsyat. Batal dan melipir ke tempat lain ( 2x gagal makan chinese food T_T ). Abis itu jelong2 lagi dan pulang deh kita.

Jadinya makan disini deh >.<

Saya jadi penasaran gimana cerita imlek tahun depan :D *yang pasti beda dengan cerita 2 tahun ini karena udah ganti status, lol*

14 Februari 2016

Selamat Hari Kasih Sayang semuanyaaa :) kenapa saya gak sebutnya Valentine Day? soalnya kemaren baca postingan dr salah satu selebriti di ig kalo Val day itu maknanya gak alkitabiah so saya ganti aja jadi Hari Kasih Sayang deh.

Kemaren tuh di sosmed semuanya ngepost tentang perayaan HKS ini dan sebenarnya sah2 saja tapi kalo yang engga ngerayain gak kenapa2 juga. Yang penting menurut saya adalah mengasihi orang gak perlu hari2an cuma kalo mau di maknai dengan 1 hari khusus yauda asal positif aja kegiatannya *cielah*.

Awalnya saya berencana untuk ke Catherine Bridal dalam misi pencarian wedding gown hari H dan survei hotel untuk H-1 dan liputan. Tapi rencana gagal total karena Brown disuru camamer untuk bantu bersihin got yang mampet di kontrakan milik camamer. Ditambah ujan deres pula. Alhasil saya males ke Gading which is jauhhh bener dari domisili kami so saya minta nonton dan dinner aja sama Brown. Ini sama sekali gak di rencanakan. 

Oia sedikit flashback jadi ceritanya sebelum HKS saya sempet perang dingin sama Brown karena suatu masalah. Jadi saya gak minat mikirin ide buat kode2in Brown. LOL. Terus karena sama2 sibuk kerja saya juga gak kepikiran apa2. Pas Sabtu kemaren suasana mulai adem dan tiba2 Brown bilang ingetin dia buat kasih hadiah HKS ke saya. Wow. Penasaran dong apaan *namanya juga cewe paling seneng di surprise-in*. 

Sebenarnya saya udah nebak apa hadiahnya karena dulu pernah ada 1 moment, saya bilang mau apa di HKS. Tapi yang bikin kaget dikasihnya 2. Apaan tuh? *yang punya Path saya pasti udah tau* Coklat Ferrero Rocher. Pas saya buka kok ada 2 kotak gede, Brown dengan polosnya bilang kalo cuma 1 kotak trus dibagiin ke orang rumah nanti gak cukup. Plus lagi ada promo pembelian ke-2 discount 40%. LOL banget ya tapi bagi Brown yang gak romantis dan gak kreatif ini udah sweet banget dong :) <3


Balik lagi ke HKS di hari H. Karena ujan becek pilih ke Lippo Mall Puri lagi *feeling saya ni Mall bakal ruame banget kaya CP di kemudian hari*. Karena ini hari yang katanya special saya sok ide nawarin nonton di Premiere, nontonnya Deadpool. Filem kekinian yang banyak kata2 dan adegan yang gak mendidik sebenarnya. Trus karena nontonnya jem 19.30 kita dinner dulu. 

Flashback lagi, sebelum pergi Brown nanya mau makan dimana. Berbekal smartphone dan internet langsung browsing ke Zomato daripada udah sampe TKP pake adengan celingak celinguk bingung mau makan dimana. Dapetlah 1 cafe yang kira2 menarik mata ini, namanya Gauden Cafe and Bar.

Nyampe di Gauden, loh kok sepi banget nih cafe gak ada satu tamu pun. Pas tanya ke waiternya ternyata udah banyak di reserve buat Valentine Dinner. Untungnya masi ada 1 meja untuk kami. Karena udah liat2 menunya di Zomato saya dan Brown langsung mesen. Suasananya romantis banget plus di puter lagu2 cinta. Serasa 1 cafe di booking sama Brown buat kami berdua *ngayalnya jauh bener*. Tapi karena saya juga tipenya gak bs sweet malah saya komenin situasi di cafe ke Brown. Apalagi meja2 yang di reserve di dekor dengan lilin dan kelopak bunga. Fine dinning ala2 gitu deh. Gak lama makanan dan minuman dateng. Rasanya overall enak dan harganya gak terlalu mahal, sayangnya tempatnya agak kecil. Untung banget kemaren masih sepi kalo rame bakal gak nyaman juga.


Chicken Rosemary

Nachos

Sangria

Abis makan tetiba2 Brown bilang kalo masih ada 1 hadiah HKS lagi buat saya. Cengo dong. Prasaan saya udah seneng2 aja dikasi Ferrero dan dinner. Gak berharap aneh2. Brown ngajak saya ke Victoria Secret buat beli parfum.

Flashback lagi dan lagi : jadi saya ini seneng banget sama parfum apalagi botolnya lucu dan cakep2. Sempet mampir ke counter VS di salah 1 mall dan saya cerita ke Brown naksir parfumnya. Gak lama Lippo Mall buka dan rencananya bakal ada counter VS. Saya suka isengin dia kalo nanti buka saya kepingin punya parfum itu. Dan he did it ! *pingsan*. Im so happy and feel blessed. Thanks Brown ! <3 ( kamu emang gak romantis dalam berkata2 tapi tindakan nyata itu jauh lebih penting *moga2 dia gak baca* *maap lebay saking excitednya* ). ( walo akhirnya yang saya beli bukan inceran saya karena udah punya yang wanginya mirip2 jadi cari yang beda ).

Abis itu karena filmnya udah mau mulai kita cepet2 balik dan nonton si Deadpool. Selesai nonton, pulang.

Pulang dengan hati riang sambil senyum2 sendiri :D *ini lagi ngetik sambil nyengir juga kok*



Semoga di tahun2 mendatang bisa ngumpul bersama keluarga dan suami tentunya untuk merayakan imlek dan HKS :)

Bonus <3


God bless

Nie














Tuesday, February 2, 2016

Review : Prewedding Album by Picturehouse Photography


WARNING : DILARANG MENGAMBIL / MENCOPY FOTO2 DI BLOG INI TANPA SEIZIN PEMILIK BLOG DENGAN ALASAN APAPUN ! 
Seperti yang pernah di ceritain disini kalo prewedding album saya udah jadi. Mungkin ini salah satu rekor tercepat soalnya biasa capeng itu prewed H-6 bulan sedangkan saya? H-1,5 tahun. Oke judge me ngebet, kepo, kerajinan, dsb. Tapi saya gak menyesal prewed jauh2 hari karena semua under my control dan akhirnya prewed album + CD edit udah di tangan. 

Mari kita lihat hasil jadinya :

Cover Prewed Album

The Result

Super like it, totalitas banget, yang lain kaya gini gak sih? :D
Dapet ginian, thumbs up Pichos !

Ini penampakan design cover sesuai request saya, awalnya design yang dikasih tim editor gak seperti ini. Default themenya model shabby chic, entah kenapa saya kurang sreg sama shabby chicnya jadi saya putusin untuk rubah ke arah classic aja. Dan soal warna saya memilih hitam karena alesan cetek yaitu takut kotor, haha. Sebelumnya saya di bilang kalo bahan covernya seperti kain. Hasilnya gak hitam banget karena tintanya nyerap ke kain jadi kelihatan kaya abu2 tua. Tapi teteupp suka <3

Trus gimana isi dalemnya? 








Prewed albumnya ini tipe magazine ya bukan tipe album zaman dulu yang keras kaku gitu or model tempel. Kalo di bridal suka ada istilah putus dan sambung ini sih sambung saya lihat. Bahan kertasnya gak setebal album foto yang kaku tapi gak lemes banget juga *entahlah apa itu jenis bahannya*. Ohya ukurannya 25 x 30 cm kalo lihat dari paketan yang saya dapet. Entah saya yang norak gak pernah lihat prewed album apa gimana, menurut saya sih unik banget designya karena ada semacam custom2 disini. 

Coba perhatikan pic di atas, ada pita hijau melintangnya *norak*. Dulu pas saya ke Pichos gak ada model pasang pita kaya gini. Manis banget yaa. Lalu ada model laser cut gitu di satu halaman dan semacam pop up/ 3d design seolah2 fotonya nimbul dengan cetakan glossy *haduh susah jelasinnya tapi di foto gak bakal kelihatan*. Saya gak tau di tempat lain modelnya begini apa enggak tapi bagi saya tim editornya kreatif dan bikin beda dengan album foto pada umumnya.

So kesimpulan saya : 

1. Really really highly recommended *bener gak ni ketikannya? lol* gak nyesel deal dengan Pichos sampe sejauh ini. Bener2 worth it dengan harga yang dibayarkan.
2. Hasil albumnya rapi, design cover, quote sesuai dengan request saya
3. Editannya gak lebay, bersih dan bisa diterima wajar tanpa merubah 180 derajat muka/fisik asli kita
4. Tek tok dari pilih foto ke result gak makan waktu lama
5. Dapet goodie bag, CD edit dibuat seperti cover album, di luar ekspektasi saya dan ini poin plus buat Pichos

So, thank you banget buat Picturehouse terutama buat tim editor dan mba neng :)

Tips dari saya : 

Majuin / cepetin jadwal prewed gak ada salahnya karena kalo udah H-1 tahun banyak urusan wedding yang bikin kamu tambah bridezilla in case beberapa temen bride to be ngerasa mepet2 sedangkan waktu udah gak banyak lagi. Buat tipe banyak maunya kaya saya sih ini membantu banget. Boleh ditiru boleh juga enggak kok :D



Back to Top