Monday, March 14, 2016

Wedding Preparation : Campur2

Sebelum mulai ceritanya, saya mau ngucapin Happy Wedding buat Yudith ( temen sesama blogger dan grup WA blogger ) yang udah sah sebagai Nyonyah Heidy dan bebas merdeka dari dunia bride to be-an. Yang bikin tambah happy karena bisa ngopi darat sama temen2 grup blogger juga, ada Yanti, Sharon, Selvi dan Dayenna. Yuhuuu~~ lope lope deh.


Terus kemaren pas libur nyepi gak sengaja ketemu temen grup WA Bride to be 2016 yaitu Fionda, saya lagi antre beli ticket untuk nonton di XXI, sambil nunggu saya nengok2 ke belakang trus ada cewe yang liatin saya dengan tatapan penuh arti *cielahh*, kayaknya saya kenal. Mau manggil tapi takut salah jadinya saya muter mata buat cari caminya, LOL. Biar yakin gak salah orang. Pas liat caminya sama kaya di foto langsung deh saya manggil :D hihi. Seneng bisa ketemu kamu Fio :*


Udah ah sekian intermezzonya...

Sesuai dengan judul plus mau lanjutin postingan terakhir, kemaren saya memboyong papi mami Cimon dan Brown untuk cari gown mama, fitting jas, cobain wedding gown di bridal dan survei hotel untuk liputan wedding. Puji Tuhan semua rute terselesaikan dengan baik dan gak ada kendala yang berarti :D makasi teman2 doanyaa *kecuppeluksatusatu*.

Mau tau ceritanya??

Yuk cus langsung aja disimak semoga bermanfaat~


Calia Gown - Muara Karang 

Perhentian pertama adalah Calia karena jaraknya paling deket dari rumah saya. Pas dateng langsung pilih2 gown mama, warna yang saya putuskan adalah merah untuk para mama. Sesuai tema wedding saya : merah, pink dan peach ( mungkin ada sedikit maroon juga, biarkanlah yaa, yang penting masih dalam 1 garis yang mirip2 dan gak melenceng jauh, lol ! gapapa ya kan yang merid saya toh *pembelaan*.

Source : Pinterest




Kebetulan yang saya bawa ini keluarga saya, keluarga Brown menyusul karena harus bawa capamer, camamer dan adik Brown. Nah, balik lagi disini mami saya cobain 3 gown kalo gak salah ingat, semuanya warna merah karena saya gak mau lirik2 warna lain lagi. Dari 3 gown yang dicoba akhirnya 1 gown dipilih oleh mami saya, modelnya kekinian dan backless gitu ( tetiba miris liad badan mami lebi bagus dari anaknya T_T ). Pencarian gown mami pun kelar dan di lanjutkan ke gown Cimon. Coba beberapa gown tapi gak ada yang bener2 sreg di hati akhirnya kita naik ke lantai 2 untuk liat gown yang biasa dipakai untuk prewed, nyobain 2 gown dan dipilih lah gown berwarna maroon untuk Cimon :)

PR selanjutnya : cari gown untuk 2 bridesmaid *sigh* masih belum selesai pemirsah >.<

Vertus

Abis dari Calia kita makan dulu di Muara Karang dan langsung cuss ke Vertus di Mangga Besar, syukurlah jalanan gak terlalu macet walau padat merayap. Sampe di Vertus, nunggu sebentar trus papi saya di ukur oleh mas2 karyawan Vertus. Model jas dan celana gak yang aneh2 biar bisa di pake lagi lalu soal bahan karena dealnya dapet yang wool ada beberapa pilihan, kita pilih yang merek Bally warna hitam.

Catherine Bridal

Yang paling jauh teteup Bridal dong, dari Mabes kita ke daerah Gading dan as always pas sampe depan Moi selalu macet. Nyampe di Bridal langsung naik ke lantai 2 untuk test wedding gown, enaknya pergi hari biasa gini Catherine sepi boo. Agak lama kita disuruh tunggu sampe saya harus nanya ke anak gown udah bisa mulai test gown atau belum. Si Mba anak gown ternyata lagi ngeluarin gown terbaru yang lom jadi ( tapi udah bisa di cobain, tinggal pasang payet2 ). Gown itu bagusss banget dan mewah full lace2 brokat di sepanjang roknya. Mami dan Cimon langsung excited minta gown itu di coba pertama kali. Pas saya cobain ternyata gownnya panjang bener, 3 meter ! >.< dengan body yg mini size gini, saya kayak tenggelam plus kebesaran juga. Tapi beneran bagus banget, sayang harus merelakan gown itu. Selanjutnya saya ada coba 3 gown lagi dan setelah bergalau2 ria, saya tag gown yang terakhir saya coba.

Model gown yang saya tag tetep ballgown dengan kemben model heart shape ( setelah saya perhatikan, model kemben ini paling cocok sama saya ). Panjangnya sekitar 2,5 meter dengan brokat lace di sepanjang bawah bawah roknya. Ada pita di belakang jd kesannya cute banget, LOL. Gak ada batu2an lebay dan feel like princess pas pakenya *lebay*. Saya rasa dibanding gown pertama, gown ini lebih cocok buat saya, simple, not too much tapi tetep bling2. Saya masih punya kesempatan 1x lagi ganti gown makanya belum bisa di foto. Mungkin sekitar bulan Mei saya bakal ke Bridal lagi untuk hunting. 


Grandwhiz Hotel Kelapa Gading 

Selesai dari Bridal, masih ada rute terakhir untuk hari ini. Survei hotel untuk liputan, rencananya H-1 bakal nginep di hotel biar gampang dan hotel yang di pilih harus deket sama Bridalnya biar gak makan waktu di jalan. Pilihan hotel di Gading sih cukup banyak tapi saya cuma survei Grandwhiz. Kenapa? karena maunya tipe hotel seperti apartemen yang punya banyak kamar dan ada ruang tamunya untuk tepai orangtua. 
Untuk showing room disini gak perlu bikin janji walau sebelum datang saya telepon dulu dan disuruh langsung saja. Lokasinya juga gak susah dicari dan deket sama Catherine Bridal. Tipe room yang saya survei ada 3 pilihan, junior suite, executive suite dan family suite. Bedanya kalo junior dan executive isinya 2 kamar dan family suite ( tipe terbesar ) isinya 3 kamar. Semua suite ada dapur, meja makan dan ruang tamunya. Yang membedakannya di luas kamar dan kalo yang master room ada wc di dalemnya. Kesan saya buat Grandwhiz sesuai dengan ekspektasi saya, hotelnya bagus dan kamarnya bersih. Pegawai hotelnya juga ramah dan helpful. Untuk liputan dikenakan charge 1,5jt untuk area lorong hotel dan lobby sedangkan kalau mau dengan pool jadi 2jt *kekep dompet*. Papi mami Cimon dan Brown pun sreg2 aja sama hotel pilihan saya ini. Akhirnya keesokan harinya saya book executive suite dan family suite melalui agoda mobile *harganya lebih murah loh*. 













Fiuhh sekian wedding preparation hari ini 

Update : 

Kemaren hari minggu gantian saya yang nemenin keluarga Brown untuk cari gown camamer dan ukur jas capamer, satu per satu urusan weddingan harus dikelarin nih, semangat bride to be ! 

Wednesday, March 2, 2016

Welcome Maret :)

Hi semuanya balik lagi ke blog tercinta, liad postingan februari tetiba2 miris karena minim postingan, maap yaa readers :)

Kayaknya makin mendekati hari H bakal jarang ngepost karena pastinya sibuk urus ini itu *sigh*

Apakah yang akan saya lakukan di Maret ini?

1. Masi ngurusin design wedding invitation, udah dikasih layoutnya, konsepnya mau disamain dengan prewed album *tetep classic* dan mengenai warna lagi dilema : merah cabe, maroon, merah lainnya *rollingeyes*. Kasi masukan dung?

2. Rencana nanti minggu ke 2 Maret mau boyong papi mami dan cimon untuk fitting jas di Vertus, searching gown di Calia. Saya juga mau ajak mereka ke Bridal untuk searching wedding gown *doain gak ujan dan macet ya*. Semoga saya segera menemukan wedding gown yang pas di Bridal.

3. Kalo masi sempet mau searching hotel hari H juga, cuma ada 1 kandidat, daerah gading biar deket sama Bridal.

4. Banyak berdoa, jaga kesehatan dan terus bekerja karena piggy bank harus penuh sesuai timeline yang udah saya buat. Oya, manajemen keuangan ini penting banget loh dalam wed prep jadi bijaksanalah dalam mengaturnya apalagi H-6bulan ini. Siapkan juga budget untuk dana tidak terduga :)

Oya saya mau ucapin happy wedding untuk 2 temen bride to be saya di Grup yang udah sah jadi nyonya, Ricka dan Silvi. Happy honeymoon yaa kaliannn :*

Karena Ricka married di Brebes, sikon gak memungkinkan kesana tapi sesama temen group saling support dan mendoakan kelancaran acara pemberkatan Ricka di Brebes. Nah, tanggal 28 Feb kemaren Silvi akhirnya married ( Silvi ini saya kenal karena sesama capeng di Taruma ) dan beberapa anggota grup hadir, meet up deh kita. Ada Renata, Stella, Vina, Agnes dan Christa. Seneng banget bisa ngopi darat dengan kalian ^_^v

*maap gak ada foto, males uploadnya, yang punya path saya udah liad pastinya*


Kira2 segini dulu yang bisa saya update :)