Tuesday, May 30, 2017

Sweet Escape : Belitung Trip Day 1

Super latepost !

.
.
.
Posting ini di tulis waktu Bapak Gubernur tercinta masih menjabat dan sebelum vonis dijatuhkan, udah banyak postingan tentang dia dan saya sebagai warga DKI Jakarta, lahir, besar dan kerja sampe menikah di Jakarta ini belum pernah merasakan perubahan yang berarti, tapi sejak Beliau dan wakilnya menjabat *duh Pak Djarot unyu2 deh, pada setuju kan ya dia unyu?*, banyak sekali perubahan yang saya rasakan, gausa saya sebutin 1 per 1 ntar jd salfok. Yauda enjoy aja trip singkat saya di kampungnya Beliau.
.
.
.

Entah ide trip ke Belitung ini munculnya kapan, Belitung ini merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang populer, apalagi sejak kemunculan film Laskar Pelangi dan mantan Bapak Gubernur kita tercintah yang asli orang Belitung Timur.

Beli tiketnya sendiri kalo gak salah udah dari jauh2 hari sekitar bulan Desember 2016. Tadinya mau jadiin ini second honeymoon eh jadinya sekeluarga yang ikut, keluarga saya. Papi, mami dan Cimon. Jadinya family trip ya namanya. Seneng sih pergi rame2 gini :)

Fast forward. . .

Berangkat subuh dari rumah masing2, saya dan Brown dari rumah mertua. Nyampe di terminal 3 cepet banget karena rumah kami deket sama bandara, saya demen penerbangan pagi gini, ngantuk sih tapi excited namanya mau jalan2 kali ya. Trus gak lupa beli kopi tante rambut keriting hanya dengan 1 rupiah tinggal kasih liat boarding pass dan pembayaran menggunakan credit card BCA *bukan promosi berbayar*.


Yang gak sesuai ekspektasi adalah pesawat kami ke Belitung, tau kan ya kalo di terminal 3 naik pesawat apa, buat ke pesawat kita naik bis dulu ( biasa yg cepet kan pake bridge ). Pas nyampe di TKP, kaget ! pesawatnya kecil bener, duduknya yang berdua kanan kiri. Dari Jakarta-Belitung cuma 45 menit sampai 1 jam, bentaran bener udah sampe aja *jadi berasa rugik* LOL.

Sampe di bandara Tanjung Pandan, kaget lagi, kecil bener bandaranya ( mungkin ini alesan pesawatnya pada kecil2 ), keberangkatan dan kedatangan aja sebelah2an. Mungkin ini efek anak kota wisata ke desa kali ya #nooffense. Abis ambil bagasi kita langsung keluar dan sopir mobil sewaan kita udah menunggu. Sama si engko sopir, sebut saja dia Ko A, diceritain sejarahnya Belitung, Belitung terdiri dari 2 bagian, Belitung Barat dan Belitung Timur dan seterusnya.



First stop kita yaitu Mi Belitung "Atep" yang hits itu. Hitsnya karena disini halal kali ya jadi semua kalangan bisa masuk. Pesenan kita so pasti mi belitung dan es jeruk kunci. Sambil menunggu kita bisa lihat foto2 yang dipajang di dinding rumah makan ini, kebanyakan ya foto sama artis2.

Akhirnya setelah lumayan lama nunggu dateng juga pesenan kita, rasa mi belitung ini mirip2 sama mi celor dari Palembang dan emie dari Medan. Mungkin karena masih 1 rumpun di Sumatera ya. Tapi honestly nothing special, es jeruk kuncinya seger sih cuma gak spesial2 banget. Cuma kalo ke Belitung gak nyobain kan sayang yak. Harganya murah kalo gak salah 20rbuan untuk mi dan esnya.




Abis makan kita di anter ke hotel untuk nitip koper. Nginepnya di BW Suite Belitung, dulunya hotel ini Aston Belitung. Interiornya cukup bagus dan tipe hotel ini cocok buat family trip. Karena belum bisa check in kita lanjut trip menuju Belitung Timur.




Jadi Bandara Tanjung Pandan dan hotel BW ini letaknya di Belitung Barat, perjalanan ke Belitung Timur memakan waktu sekitar 1,5-2 jam, oke waktunya bobo di mobil. Fyi, Belitung Barat dan Timur memiliki masing2 Bupatinya sendiri sedangkan untuk Gubernurnya digabung dengan Bangka jadi Bangka Belitung.

Fast forward, sesampainya di Belitung Timur. . .

Pertama2 kita mengunjungi Replika SD Muhammadiyah atau yang dikenal dengan SD Laskar Pelangi di kota Gantung. Sejujurnya saya belum pernah nonton film Laskar Pelangi, tapi soundtracknya yang dinyanyikan oleh Band Nidji saya suka banget. Sebelum ke sekolahnya kita masuk ke rumah yang menjual pernak pernik seputar Laskar Pelangi. Ada juga spot untuk foto2nya.





Sekolahnya sendiri terdiri dari 2 kelas dan lantai dalemnya bukan keramik tapi pasir. Banyak anak2 kecil kampung yang berkumpul dan nyanyiin lagu Laskar Pelangi. Saya jadi terharu dan sempet minta mereke berpose dan saya fotokan. Di depan sekolah ada tiang Bendera Merah Putih dan di sebelah kiri sekolah ada sejenis gazebo.






Setelah dari SD Laskar Pelangi kita menuju Rumah Keong Rotan yang cuma berseberangan lokasinya. Tempat ini bisa untuk bersantai atau untuk sekedar foto2, ada danaunya juga dan perahu2 kecil.




Abis dari Rumah Keong Rotan menuju Museum Kata Andrea Hirata, museum ini dulunya terbuka untuk umum tapi sekarang jadi museum pribadi so kalo mau masuk harus membayar tiketnya seharga 50rb, dapet bukunya Andrea Hirata kalo gak salah. Karena pada gak mau masuk kita cuma foto2 di depannya aja dan instagramable banget deh nih spot2nya.






Abis itu lanjut menuju Kampung Ahok, yang paling ditunggu2 mami saya. Dia ngebet banget ke rumah mamanya Pak Ahok dan memang kalo kita beruntung bisa ketemu mama atau adiknya Pak Ahok yang mantan Bupati Belitung Timur, Pak Basuri Tjahaja Purnama. Waktu sampe di rumahnya ternyata mama Pak Ahok baru pulang gereja dan lagi beristirahat, so kita cuma foto2 di halaman rumahnya dan ke Galeri Daun Simpor yang ada di sebelah rumah. Disini menjual berbagai cinderamata seputar Pak Ahok dan Belitung. Ohya, kita juga bisa melihat or pegang2 or kasih makan kuda poni dan keledai milik Pak Ahok. Lucu2 tapi saya gak berani pegang sih, haha.


Selanjutnya kita ke depan rumah ada rumah yang menjual cinderamata juga, gak beli apa2 karena gak ada yg menarik juga. Sempet terlihat kekecewaan di mami karena gak bisa bertemu dengan mama Pak Ahok. Pas kita keluar dari rumah cinderamata itu si mami ngeliat rumah mama Pak Ahok pintunya terbuka dan ada beberapa orang kumpul di depan. Ternyata pada sibuk salaman dan foto2 dengan mamanya Pak Ahok, pucuk dicinta ulam pun tiba si mami seribu langkah balik ke rumah itu dan minta salaman plus foto. Mamanya Pak Ahok ramah dan masih cantik loh, karena beliau mau pergi jadinya cuma bisa foto2 di depan rumahnya, Tak apalah, mami udah hepi. Trus kita istirahat di warung minum es kelapa dan cemil pisang goreng.


Selanjutnya Ko A ngajak kita ke Vihara Dewi Kwan Im, papi dan mami sempet sembahyang juga, kalo saya, Brown dan Cimon cuma foto2 aja sih, Patung Dewi Kwan Im-nya gede banget dan sepertinya lagi di renovasi. Abis dari Vihara sempet di ajak ke Pantai Burung Mandi tapi kita gak turun karena besok rencananya mau Hoping Island.





Hari udah sore kita makan di RM. Sinar Laut di Pantai Serdang. menu di Belitung karena gak jauh2 dari pantai ya apalagi kalo bukan seafood. Yang menarik disini kita cobain makan ikan ilak, ada ilak putih dan hitam dan konon katanya ikan ini cuma ada di Belitung.

Selesai makan udah pada lelah, kita mutusin balik ke hotel buat istirahat. Perjalanan baliknya sama memakan waktu sekitar 2 jam, oke balik bobo di mobil lagi, LOL.

Sesampainya di hotel check in, ambil koper dan langsung masuk kamar masing2. Tiap kali nginep di hotel pasti saya bikin note kalo buat honeymoon, ya untung2an di tanggepin or enggak sama pihak hotel. Sejauh ini sih selalu berhasil, dapet hiasan handuk bebek dan rose petal. Cus penampakan kamar hotelnya.









Yak beginilah cerita day 1 trip to Belitung, lanjut ke part selanjutnya yaa. . . *akhirnya gak males nih yang punya blog* *ditoyormassal*



Nie,
Yang belum move on sama gubernur baru


Tuesday, May 23, 2017

Lama gak update

Ada yang kangen gak sama blog ini?

Lap2 debu. . .

Gak kerasa udah Mei akhir dan sebentar lagi memasuki bulan puasa trus libur panjanggg deh. Banyak banget utang postingan yang gak sempet atau males ngetiknya, haha. Cerita honeymoon yang udah basi dan terakhir jalan2 ke Belitung belum sempet saya post karena males masukin fotonya terus pas bulan April ultah Brown juga gak saya ceritain *diselepet sendal*. 

Yaudalah ya. . . *nyemangatin diri sendiri*

Lagi sibuk banget ya Nie?

Hmm antara ya dan tidak. Kalo di kantor saya gak begitu sibuk seperti waktu dulu, kalo dirumah ya sibuknya paling ngerjain orderan kupal. Ditambah ngerjain skripsi juga. Doain saya segera lulus ya. 

Terus kenapa jarang ngeblog?

Mungkin karena lagi jenuh aja kali ya. Kebanyakan wedding blogger yang udah wedding tetiba2 jadi males *blogger musiman*, gak ada maksud nyinggung siapa2 loh ya. Mungkin karena abis married kan sibuk, ya urus suami, urus rumah, kerja dan yang udah punya anak apalagi. Saya salut sama blogger2 masih bisa nyempetin waktu buat bikin postingan. 

Maap kalo postingannya jadi ngalor ngidul . . .

Oia abis weddingan saya masih loh dapet email or customer yang tau saya dari blog ini :) 


Makasih yaa~

Tapi buat yang nanya pricelist mending japri langsung ke vendor ybs ya. Karena udah gak update data saya. Yang mau nanya2 boleh kok, saya seneng jawabinnya klo sempet pasti saya bales :)

Gak kerasa udah 8 bulan berlalu dari wedding, cepet banget rasanya. 

Pertanyaan paling sering pastinya nanya udah isi belum? 

Isi lemak udah dari dulu kok. 

Entah kenapa yaa pertanyaan ini hobi banget ditanyain? apa karena bingung kali mau nanya apaan, LOL. Ya, saya gak menyalahkan yang bener2 nanya or ada maksud terselubung lainnya cuma bagi saya menikah bukan untuk punya anak saja toh. Kebahagiaan pasangan yang menikah bukan hanya dilihat dari soal keturunan *yang gak setuju silakan*. Jangan melihat kalo belum/ gak punya anak berarti pasangan itu kena kutuk or gak bahagia terus harus dikasihani? duh, buat yang mikir gini sorry kita gak sependapat. Tapi bukan berarti saya nunda or gak mau punya keturunan. Saya yakin rencana Tuhan indah pada waktu-Nya sama ketika saya diizinkan menikah dengan Brown.  


Trus apalagi ya?

Selain kesibukan rutin untuk refreshing saya lagi demen2nya baca novel. Kalo dulu pas kecil demennya komik sekarang novel ya. Saya demen yang jenisnya historical romance, mungkin kapan2 boleh saya review kalo niat. Saking demennya saya jadi lumayan boros bulan ini. LOL. Hobi saya ini suka berubah2 memang mengikuti mood, kemarenan demennya main console game sekarang baca novel. Oia, terus yang paling berasa, saya jadi gak demen nonton bioskop, kebanyakan saya ngantuk dan bosen. Aneh memang. Pokoknya kalo ke mol saya gak suka ke bioskop kecuali filmnya bener2 bagus. Terakhir yang saya tonton itu Fast Furious dan Guardian Galaxy 2. 

Mungkin inilah enaknya kalo belum ada baby ya? masih ada waktu me timenya :D *disumpel bu ibu* maaf gak ada maksud nyinggung siapa2. Saya sadar menjadi seorang ibu itu anugerah dan gak mudah. Dulu mungkin saya gak terlalu menyadarinya *anak durhaka*. Kalian para ibu2 hebat loh ! 

Makin random deh ini postingan. . .



Oke sampe jumpa di postingan selanjutnya *semoga gak males*



Nie,
Yang udah pengen libur lebaran :) 




Back to Top