Wednesday, March 8, 2017

Tak Kenal Maka Tak Sayang - Versi Nie

Menjawab tantangan dari Olip *halah*, saya mau ikutan bikin postingan tentang diri sendiri. Semoga dengan postingan ini bisa membantu kalian mengenal diri ini lebih jauh *cielah bener berasa arteiss*.

Enjoy :)

1. Anak bungsu dari tiga bersaudara, punya 1 cece, trus 1 sodara kembar yaitu Cimon. Akrab dan selalu kompak sama Cimon. Kami jarang berantem malah selalu cinta2an terus, LOL. Hobi dan kesukaan kami pun mirip2 makanya kalo dia suka apa biasanya saya juga suka.

2. Suka gambar dan bikin komik pas kecil, cita2nya pengarang komik dan novelis tapi seiring berjalannya waktu keinginan ini terlupakan karena kerasnya hidup *halah*. Suka gambar kadang berlanjut sih, kalo nemu kertas kosong pasti ada aja coretan gambar2nya. 

3. Suka gambar karena nonton anime dan baca komik pastinya, sampe hobi koleksi komik dan sering di omelin mami kalo beli komik terus. Favorit komik diantaranya karya CLAMP ( Card Captor Sakura still my favorite ), Kyoko Hikawa ( Dunia Mimpi, serial2 cantiknya ), Conan, dsb. Baca novel juga dari Teenlit, Harlequin, Harry Potter, dll. Tapi karena kecangihan teknologi sekarang paling cari novel gratisan or baca webtoon.  

4. Gak suka pelajaran olahraga, satu2nya olahraga yang saya sukai adalah badminton ( ini sih banyak kayaknya yang senasib ama saya ).

5. Perfeksionis, kadang2. Suka yang berbau teratur, tersusun, terjadwal tapi kalo lagi malesnya kambuh suka nunda2 mengerjakan sesuatu. 

6. Suka banget makan bakmi, terutama bakmi bangka dan bakmi ayam kampung, gak suka kalo mienya lembek mesti agak keras sedikit dan demen banget sama daun bawang !. Pokoknya gak bisa hidup tanpa mie *inget timbangan*. Segala tipe2 mie juga demen kaya ramen, udon, mie instan, dsb.

7. Suka bebelian online shop karena praktis dan cepet. Sempet di bilang ratu online shop di kantor.

8. Suka beli sabun, entah kenapa mandi dengan sabun yang bagus penting buat saya. Wanginya bikin seger dan semangat. Belum abis sabunnya saya bisa beli lagi dan jadinya banyak sabun yang belum kepake. Suka juga parfum yang wanginya soft or vanilla. Tapi saya gak demen pake lotion, beli botol paling kecil pun gak pernah abis dipake. Gak suka makeup-an juga tapi punya alis bagus penting buat saya makanya bela2in nahan sakit demi sulam alis. Saya bukan tipe feminim tapi bukan tomboy juga *nah loh*.

9. Suka minum thai tea, ice vanilla latte, hot tea, milk tea, green tea frappe ( dulu suka banget tapi sekarang udah gak begitu ) dan es krim !. Gak bisa nolak kalo di tawarin es krim, mau es krim murah ampe yang mahal. 

10. Gak suka sama orang yang gak ontime, tukang boong, tukang nyinyir, perokok ( benci banget sama asap rokok, please kalo mau ngerokok sekalian dihirup asapnya ).

11. Lebih suka makanan jepang daripada korea, entah kenapa pada demen banget sama korean food, menurut saya rasanya aneh dan gak pas di lidah. Tapi mie instan korea not bad lah walau tetep enakan ind*mie, LOL. Karena itu saya lebih pilih Jepang daripada Korea kalo dikasih tiket grateiss. Tapi saya suka loh drama korea khususnya kalo pemainnya cakep2 *rada pemilih*. 

12. Latar pendidikan di bidang akuntansi karena disuruh mami masuk SMK jurusan akuntansi, terpaksa karena keadaan tapi lama2 suka, sempet jadi guru les di bimbel, kerja di konsultan pajak dan sekarang bekerja di perusahaan perorangan bidang garment. Selalu cari kantor yang deket dari rumah karena gak mau tua di jalan. Oh, Jakarta tau sendiri gimana kan? 

13. Suka sama nailart dan kutekan, cuma karena sibuk di Twins gak sempet kutekan sendiri. Awalnya di larang mami tapi entah kenapa saya yakin banget bisa jalan. Nailart untuk wedding adalah passion saya dan terimakasih buat para klien Twins terutama blogger2 ketjeh yang pesen dan kasih review bagus2, bukan endorse loh :)

14. Gak suka tipe pekerjaan rumah, mungkin karena terbiasa kantoran jadi jiwa "inem"-nya rada kurang ya. Kalo sekedar nyapu, ngepel, cuci piring bisa cuma gak sampe kaya tahap mami saya yang dijuluki "Ratu Kebersihan", LOL. Nah, karena punya mami yang cinta bersih2 saya paling gak suka kalo lihat yang brantakan, jorok or berdebu2 ( padahal meja kantor saya suka berantakan tapi males beresinnya, suka bersih tapi males ini penyakit jeleknya >.< ).

15. Media sosial favorit saya adalah Instagram dan Path, kadang kepingin gak buka2 tapi susah *jiwa stalker*, hihi. Oia saya gak bisa hidup tanpa handphone, kalo gak bawa handphone serasa separuh jiwaku pergi, haha.

16. Gak suka selfie, bukan tipe narsis, kebukti dari foto instagram isinya makanan semua, lebih suka foto makanan, benda, pemandangan. Makanya pas prewed dan wedding saya concern banget soal fotorgrafi karena pengen fotografer yang pinter ambil angle dan bikin kelihatan langsing pastinya, LOL.

17. Ratu tissue ! selain handphone saya gak bisa kalo gak ada tissue, mau ke wc bawa tissue, abis cuci tangan lapnya pake tissue ( saya punya kebiasaan abis makan hrs cuci tangan karena gak suka kalo berminyak or lengket *iyuchh* ), lagi makan aja saya bisa ambil tissue buat lap mulut padahal belum selesai makannya, kalo udah selesai makan ambil lagi tissuenya. Makanya jangan heran kalo pergi makan sama saya, mejanya banyak tissue. Ditambah kalo lagi pilek, tambah lebay pemakaian tissuenya. Sampe papi saya pernah ngoceh mesti buka pabrik tissue karena kebiasaan saya ini.  

Kira2 segini dulu yang saya bagiin, mungkin bisa ada part ke 2 dan seterusnya kalo lagi gak ada bahan postingan :) 

Oia gak lupa saya mau ngetag ke blogger laen : Tashya, Cc Indri, Cc Nadia, Cc Orin,  Derry, Dayenna dan Yanti :)


Nie