Selasa, 03 Januari 2017

Wedding Review Part 1

Post ini akan saya dedikasikan untuk review seputar perweddingan, reviewnya secara singkat, jelas dan padat aja yah biar cepet kelar *blogger males* soalnya masih banyak utang post-an yang harus ditulis *alibi*. Oya, bagi yang reviewnya kurang oke bukannya maksud menjatuhkan, menjelekkan, dll ya tapi ini murni penilaian saya sebagai pemakai jasa wedding vendor.

Oke here we go. . .

Wedding Gown - Catherine Bridal ( score : 100/100 )

I'm totally in loveeee with my wedding gown, setelah bergalau ria pilih2 wedding gown akhirnya mantep memilih wedding gown yang akan dipakai di hari H. Untuk statusnya ini termasuk new gown paketan, no upgrade. Tapi walau gak upgrade udah kelihatan mewah dan bling2 dimata saya ( kata orang2 juga sih ). Warnanya putih, panjang ekornya sekitar 2,5 meter dan untuk slayer saya pilih yang panjang ( biar macem princess gitu ). Bolero pagi juga dari bridal dan saya suka dari awal nyobain udah mantep pilih yang ini untuk pemberkatan. Untuk aksesoris saya gak pilih sama sekali, kenapa? karena gak demen, iya gak ada yang saya suka baik kalung, anting ataupun crown. Akhirnya saya pake anting dan kalung sendiri. Sarung tangan pun saya gak pilih karena gak mau pakai.
Kalo yang demen bling2 dan pengen kesan glamour boleh banget pake bridal ini. Minusnya bridal ini femeus banget jadi makeup harus di bridal dan antri ( jadi deg2an kalo capengnya banyak dalam 1 hari ), udah gitu lokasinya gak bersahabat sama domisili saya yang di daerah jakarta barat. But, overall, thank you Catherine Bridal. 



Wedding Bolero - Miss Isabelle by Melisa Halim ( score : 90/100 )

Bikin bolero buat malem karena bolero dari bridal gak ada yang saya demen untuk resepsi, searching2 di IG ternyata sedikit sekali pilihan designer khusus wedding bolero, untungnya saya nemuin IGnya Miss Isabelle. Boleronya bikin sewa jadi setelah selesai acara dikembalikan. Bolero dibuat sesuai ukuran badan dan modelnya boleh request. Ownernya masih muda dan friendly banget. Untuk harga juga masih oke. Overall saya puas pesen bolero di Miss Isabelle dan banyak yang bilang cantik dan elegan ( plus bisa nutupin lengan kuli ini,  LOL ).

Makeup & Hairdo - Morning look by Nana ( score : 100/100 ) 

Terimakasih Ce Nana yang udah mensulap saya menjadi princess sehari. Bener2 suka sama makeup paginya, hairdonya sesuai keinginan di kerjain langsung sama Ce Nana juga. Orangnya santai tapi pasti, suka becanda juga. Pokoknya gak bikin kita panik padahal sehari bisa makeupin banyak bride ( kalo saya sih pasti gak bakal sanggup setenang itu ). Buat yang suka makeup soft tapi tetep mangling boleh request MUA dengan Ce Nana.







Makeup & Hairdo - Night look by Ningschelle ( score : 90/100 ) 

Lagi2 saya mau terimakasih sama Chelle yang udah makeupin saya dari engagement sampe retouch untuk acara resepsi. Makasih mau bantuin karena rundown yang mepet dan kasih harga yang reasonable. Btw, Chelle ini balik lagi ke Catherine Bridal loh. Jadi boleh kalo mau request MUA sama dia. Orangnya baik dan santai ( heran yah padahal tuh bridal kan rame banget ). Semua pada muji makeup saya flawless banget. Tapi 1 yang saya kurang sreg adalah bentuk alis saya dibikin rata kaya pas E-day. Sejujurnya saya lebih suka alis pagi yang dibikin Ce Nana. Tapi overall saya gak menyesal pilih Ce Nana dan Chelle sebagai MUA wedding day saya.


Makeup & Hairdo Mom & Cimon - Team Catherine Bridal ( score : 80/100 ) 

Untuk makeup 2 mama dan Cimon pagi hari dikerjakan oleh team Catherine Bridal, pada suka makeupnya. Kalo si mami sorenya di retouch sama Chelle dan dia lebih suka hairdo pas retouch. Selebihnya oke dan cantik2 ajah dimata saya. Karena saya gak retouch di Bridal, retouch saya digantikan untuk makeup adiknya Brown.

Makeup & Hairdo Sister in law & Bridesmaid - Yohana Bridal & Makeup School ( Team ) ( score : 75/100 ) 

Datengnya ontime pas pagi dan retouch. Untuk bridesmaid cukup oke menurut saya, cuma 1 bridesmaid saya gak suka sama model alisnya dan pas coba di perbaiki tetep aja dia gak suka. Agak sedih sih, cuma udah terjadi, show must go on. Kalo untuk makeup cici ipar sih saya gak melihat ada yang aneh dan orangnya gak komplain apa2. 

Mom, Sister & Bridesmaid Gown - Calia Gown ( score : 80/100 )

Semua di sewa di Calia Gown. Untuk gown pagi kedua mama, mereka pake koleksi pribadi. Kalo yang malem baru dari Calia. Harganya value for money dan modelnya gak jadul, untuk gown mami dan Cimon pada bilang bagus dan mewah. Aksesoris rambut juga di pinjemin cuma terbatas pilihannya. Overall, kalo mau cari gown yang bagus tapi gak terlalu mahal, Calia boleh jadi pertimbangan.


Softlens - Eyelovin Rainshower Grey ( score : 80/100 )

Sebenarnya saya kepingin pake ageha lunatia grey lagi untuk hari H, cuma pas engagement kurang nyaman kayak ada yang ganjel gitu. Akhirnya cari alternatif brand lain yang kira2 cocok. Pilihan jatuh pada eyelovin. Secara harga, eyelovin murah jauh dibandingkan ageha tapi saya lebih sreg sama eyelovin. Tipe yang saya pilih namanya rainshower grey, coraknya kurang lebih sama dengan ageha lunatia grey. Tapi namanya pake soflens seharian mata saya pasti merah juga, apalagi waktu resepsi udah pegel dan cape banget, ngaruh banget ke mata. Untuk keseharian saya memang gak pernah pakai soflens jadi memang amatir untuk yang satu ini. Overall, saya puas dan pakai soflens emang bantu banget bikin mata terkesan besar dan lebih bagus untuk foto.

Wedding Nailart - Twinsnailart  

Khusus yang ini gak saya kasih score karena saya yang bikin sendiri kuku palsu ( kupal ) wedding saya. Banyak banget yang penasaran soal nailart wedding saya ini, bakal di buat seperti apa. Well, konsepnya sih simple, sama kaya wedding gown. Putih, 3D flower dan bling2. Biar gak sepenuhnya 3D flower saya tambahkan charm pita dan crystalnya saya mix dengan warna light rose. Kalo komentar orang2 sih pada bilang bagus dan bling2. Khusus kupal wedding ini sengaja gak saya jual karena pengen jadi milik saya aja seorang *belagu amat ya, hihi*. Oya, bukan maksud promosi tapi wedding nailart itu super penting gak kalah sama makeup cetar di hari H loh karena pasti kuku kalian bakal kesorot waktu sesi foto2, sayang banget kalo polos doang. Ya kan ya kan?



Groom Suit - Vertus ( score : 80/100 )

Total bikin jas Brown di Vertus ada 2, yg 1 dibuat untuk prewedding dan dipake lagi waktu pemberkatan, yang ke 2 dibuat khusus untuk resepsi malem biar beda. Untuk malem pilih warna dark grey. Soal model saya pasrah aja mau di bikin kaya apa soalnya kurang paham soal per-jas-an. Hasil jadinya oke dan pas untuk Brown. Minusnya karena custom prosesnya lama, harus revisi beberapa kali sampe hasilnya oke. Overall, Vertus bisa jadi salah satu pilihan sebagai vendor jas pengantin, harganya juga affordable ( banyak temen2 bride yang pesen disini ) dan jasnya masih bisa dipake setelah weddingan. Katanya sih garansi seumur hidup kalo mau gedein or kecilin bisa dibawa lagi untuk di permak.

Father Suit - Vertus ( score : 80/100 )

Buat jas papa keduanya bikin di Vertus juga biar gak usa kebanyakan vendor. Bahannya wool dan warnanya hitam, model standart, biar bisa dipake lagi untuk acara2 lain. Untuk jas papa reviewnya sama dengan jas Brown hasilnya lumayan oke. Minusnya punya papamer kemeja putihnya kepanjangan dan aneh jadinya tapi karena pamer gak mau disuruh balik lagi buat revisi jadi di biarinin aja. Kalo punya papa saya sempet komen pas angkat tangan ke atas rada sempit cuma setelah dijelasin akhirnya gak jadi revisi. Oyah saya ada minta bonus dasi untuk para koko dan dikasih. Thankyou Ci Adhe, Ko Steven dan para mas2 yang sudah membantu menyelesaikan jas2 pesenan kami.


Bersambung ke part berikutnya :) 

2 komentar :

  1. Halo Nie happy new year! Overall puas semua ya vendor2nya.. Setuju Catherine Bridal gaunnya bagus2 gak pasaran modelnya pernah nyobain pas di pameran wedding. Gaun yang km pilih cocok banget buat kamu, makeupnya juga cantik-cantik. Emang bner ya kalo abis nikah jadi makin males nulis blog hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi tashya ^^

      Hihi rata2 gown cath model ballgown sih ya, makasi tashya juga cantik ^3^
      Iyaa nih, harus ngumpulin semangat buat nulis blog lg haha

      Hapus

Back to Top