Kamis, 19 Februari 2015

Happy Chinese New Year

Gong xi fa cai all~


Perayaan imlek tahun ini sedikit berbeda dengan tahun2 sebelumnya. Kenapa?

1. Biasanya kalo malem imlek si mami sibuk masak2 buat makan malam keluarga, tapi tahun ini engga, si mami request gak mau masak dan minta makan di luar aja. Akhirnya di putuskan kita makan di cabe ulek, restoran khas sunda ( semacam lembur kuring ). Gak nyambung emang masakannya ( biasanya kan klo imlek identik dengan chinese food or shabu2 gitu ) tapi tak apalah yang penting kebersamaannya ^^v
Menu dinner malam imlek kali ini : ikan hantu petir, kangkung ebi, cumi goreng renyah, udang goreng mentega, tahu isi udang + sayur dan jamur enoki goreng. Yummy~~



2. Yang spesialnya tahun ini ( dan *amin* seterusnya ) si Brown ikutan dinner bareng keluarga saya. Ini pertama kalinya Brown ikutan dalam acara makan2 di keluarga saya, biasanya dia gak mau karena takut ganggu dan gak enakan ( mau juga setelah saya paksa2 sih dan nanya dolo makannya dimana ).
3. Habis makan selesai kita kepingin dessert, lanjut ke daerah citra 6 ada cafe langganan saya namanya Matchafuku ( menunya mirip2 kaya sumoboo, shirokuma, dsb ). Menu favorit saya Twisted Soft Ice Cream ( Matcha - Vanilla ). Entah kenapa saya gak bosen2 sama eskrim yang 1 ini, perna 3 minggu berturut2 setiap weekend saya dan Brown kesini. Haha.

kesukaanku :)

pesenan si Brown =9
Besokannya saya dan kembaran saya di bangunin si mami dan di kepret  kasi angpao ( tiap hari aja kaya gini mi, LOL ! ). Lanjut papi saya muncul dan kita langsung kionghi2 manja ( biar dikasi angpao juga ).
Udah lama di keluarga saya gak ada acara kumpul2 sama sodara, rata2 sekarang udah sibuk sama anak dan cucunya masing2. Jadi sorenya saya dan Brown ngedate ke Mall Puri Indah.
Si Brown udah beli tiket film terbaru Jackie Chan : Dragon Blade. Saya suka film2 Jackie Chan, penuh dengan adegan action tapi kadang lucu dan banyak pesan moral yang positif. Film ini di mainkan aktor2 ternama salah satunya yg spesial yaitu Choi Si won dari Super Junior. 

wajib nonton bagi yg suka Jackie Chan ^^v
Si Won dalam tampilan yg berbeda dari biasanya




Selesai nonton kita lanjut dinner Ikkudo Ichi ( tadinya mau Ta wan tapi udah pasti rame banget ) dan pulangnya saya beli Bread Life buat orang2 rumah.

Gimana cerita imlek-an kalian??


12 komentar :

  1. gongxi gongxi Nieeeee :D
    aaa enak bgt Nie, dibgnin en lsg dikasi angpao. Kl tradisi di kuarga g kudu rapi dulu (mandi dll) baru khionghi-an sama tetua baru dikasi angpao, hehehehe..
    samaan donk qta ntn dragon blade *toss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaa,, kalo dolo gitu ci..mesti cakep2 dolo br dikasi angpao.. seiring berjalannya waktu si mami uda males doloan jadi bangunin anaknya pake iming2 angpao XD haha

      Hapus
  2. Kiong Hi Nini!
    Enak yaaa yang malam sincia bisa makan bareng keluarga dan cami. Cowoku pulang kampung sih. Aku masak shabu2 berdua aja sama cici. Quality time sama cici, imlek-berdua terakhir sebelum ditinggal kawin :')
    Kalo pas Sin Cia ke Puri Mall, main ke rumah camer kapan donk? Hihihi

    BalasHapus
  3. Tadinya mau mampir ke rmh camer.. tp camer ud ke rmh kokonya.. haha jadi yauda gak jadi. Ntr aja klo ketemu.. hahaha

    BalasHapus
  4. gong xi fa cai nie. hehehe.
    bikin mupeng pengen nonton dragon blade, tapi ga ada waktu. gara2 ngurus perintilan wedding melulu. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyaa bagus kok filmnyaa XD ini aja ak uda lama juga gak ntn, haha. Iyaa chyn jadi jarang ngepost blog juga dirimuuu~

      Hapus
  5. Gong xi ni.. :D

    hihihi.. bagus gak dragon bladenya? udah lama nih gak ke bioskop. hehehe.. :D

    BalasHapus
  6. walaahhh... imlek diriku.. aaaa..... uang-uangkuuu... *salah fokus*
    hahhaa

    anw, Gong xi yaa ^^

    BalasHapus
  7. Haiii ni...salam kenal yaa...
    Gong xi fa caii jugaa..^^
    Asiknya masih terima angpaoo...hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jugaaa..

      Gong xi jugaa.. hehe iyaa nih masi terima angpao ^^

      Hapus

Back to Top