Jumat, 08 Desember 2017

Sweet Escape: Bandung Lagi - Part 1

Yep ke Bandung lagi kita !

Siapa?

Saya dan Brown 

Dalam rangka apa?

Sebenarnya dalam rangka harpitnas dan pengen rayain 8 tahun relationship saya dan Brown terus dimari butuh refreshing setelah jalan-jalan terakhir di libur lebaran alias bulan Juni. 

Kalo tahun lalu kita cuma nginep 1 malem di Trans Luxury Hotel (postingannya bisa baca disini), tahun ini bisa 2 malem jadinya gak diburu-buru. Untuk alat transpotasinya masih sama, pergi dengan kereta api pulangnya dengan travel dari Cititrans yang ada di Trans Studio Mall. 

Terus nginepnya dimana?

Padma Hotel Bandung.

Yap, nginep di Padma merupakan salah satu wish list saya . Saya sering kodein Brown buat kesini dan pas ada waktunya langsung saya fix-in kita ke Bandung (Brown as always pasrah mode on). Berbekal ilmu gugling saya tau kalo mau booking di Padma lebih bagus lewat web-nya langsung karena kalo beli dari jauh hari lebih murah. Saya booking di akhir September dengan kamar tipe Premier Mountain View – Advance Purchase Rate. Rada ngeri sih kalo batal no refundable. Harga yang kita bayar udah termasuk fasilitas pickup dan drop off service di Bandung area (Airport/Stasuin Kereta Api/Travel), daily buffet breakfast dan afternoon tea. 

Kenapa memilih Padma? 
Kemaren ke Trans sekarang ke Padma, kok gak cari hotel biasa aja dan keliling kulineran or tempat-tempat hits di Bandung. Alesannya karena kita cuma bentaran di Bandung dan gak bawa kendaraan pribadi jadi lebih enak cari hotel yang nyaman dan udah lengkap dengan fasilitas so gausa kemana-mana lagi, kalo soal mahal relatif ya, yang lebih mahal juga banyak. Saya kangen sama pemandangan yang ijo-ijo dan udara sejuk. Dan seperti yang kalian tau saya lebih suka jalan-jalan leyeh daripada yang harus kesana-sini.  So, Padma adalah pilihan yang tepat buat sweet escape kali ini.

1 Desember 2017
Berangkat ke stasiun Gambir pake jasa taksi online, jam keberangkatan kita adalah pukul 8.45 pagi. Sesampainya di Gambir kita print tiket dulu dan sarapan McD, abis itu masih lama jam-nya kita nunggu di Starbucks. Entah kenapa kalo Desember itu bikin happy dan suasananya beda sama bulan-bulan lain. Mau natalan dan tahun baruan kali ya. Hiasan natal dimana-mana dan bebawaannya pengen libur mulu.


Kalo tahun lalu kereta apinya sempet terlambat, tahun ini tepat waktu datengnya. Keretanya masih teteup Argo Parahyangan dan belinya yang eksekutif. Nyaman banget ke Bandung naik kereta, lebih cepet, gausa bermacet-macet ria dan bisa bobo lamaan (dibandingkan naik mobil).

Sesampainya di Stasiun Bandung kita dijemput sama driver dari Padma. Drivernya sigap bawain koper dan nganterin ke parkiran mobil. Drivernya juga ramah dan ngajakin kita ngobrol. Perjalanan dari Stasiun Bandung ke Padma gak terlalu lama, pas udah deket nanjak dan sempit jalanannya. Si driver sempet becandain kalo tamu yang di jemput malem-malem suka ketakutan mau dibawa kemana.

Kesan pertama saat tiba di Padma adalah “kok kecil yaa?” mirip-mirip kayak waktu ke KKB jalanannya masuk gitu dan sempit. Kita langsung check in dan diminta nunggu sebentar plus dikasih welcome drink. Karena nyampenya kepagian sedangkan jam check in di Padma itu jam 3 sore kita berencana pengen muterin hotel, eh gak taunya dibilang kamarnya udah ready. Oiya deket lobby tempat check in ada ruang tunggu dengan jendela-jendela besar yang dibuka, sejuk banget dan bisa liat pemandangan.










Seperti yang udah dijelasin kamar yang kita ambil itu tipe Premier-Mountain View dapetnya di lantai 4, sistem lantai di Padma ini memang unik jadi biasa lantai 1 itu dipaling bawah kan kalo di Padma itu terbalik jadi paling atas. Kalo boleh saya simpulkan Padma ini lebih menjual view karena lokasinya yang dekat dengan pegunungan, sejuk dan tenang. Terus kalo boleh saya bandingkan dengan Trans, Trans lebih mewah dari segi interior hotel, interior kamar, complimentary dan amenitiesnya. Tapi keduanya layak untuk dicoba kok tinggal tentukan preferensinya aja.

Alesan ambil tipe Premier karena ada bath up-nya, secara overall kamarnya gak terlalu special buat saya. Oiya waktu booking saya ada tulis untuk ngerayain anniversary relationship yang ke 8 tapi jadinya salah nangkep nulis di kartu ucapannya jadi “wedding anniversary ke 8”, haha. Mau romantis gagal deh yang ada jadi kocak pas bacanya. Oke lain kali tulis untuk honeymoon aja ya.














Sorenya kita ke The Restaurant untuk afternoon tea. Disini kita bisa duduk santai sambil minum teh atau kopi dan menikmati cemilan yang disediakan. Tipenya cemilannya yang tradisional-jajanan pasar gitu. Yang jadi andalannya adalah tahu susu goreng, tahunya lembut banget. Sedangkan lainnya ada pisang coklat keju, wedang, bajigur, gorengan, kue-kue pasar, dsb. Setelah afternoon tea perut ini gak kenyang sama sekali so kita mutusin buat dinner. Fyi, kalo buka gugel maps di sekitaran Padma ada beberapa cafe/resto yang unyu-unyu. Karena kita gak bawa kendaraan atau sewa mobil jadi kita jalan kaki plus itung-itung olahraga. Tempat yang kita tuju buat dinner adalah Miss Bee Providore. 

Berbekal gugel maps akhirnya sampe juga di TKP, mana saya gak bawa selendang/jaket, dingin banget udaranya. Untungnya kita gausa antri disini langsung dapet tempat dan milih di rumah kaca. Oiya dibawahnya Miss Bee ini ada cafe bertemakan kelinci gitu namanya Rabbit Hole. Disini kita pesen 3 menu, Spicy Nasi Goreng Kampong, Mac and Cheese dan Trio of Sausages, minumnya saya pesen Mango Peach Mojito sedangkan Brown Lychee  Berries Splash. Minumannya dateng duluan dan seger banget. Kalo makanannya enak-enak semua dengan porsi yang besar. Sayang karena udah begah saya gak abis Mac and Cheesenya jadi minta di take away. Total makan disini sekitar 400k masih dapet kembalian. Recommended!







Abis dari Miss Bee kita langsung balik ke hotel, mandi, leyeh-leyeh dan istirahat.

Lanjut ke part berikutnya ya

7 komentar :

  1. Ahhh aku belom kesampean nih ke padma. Mau ah kalo ke padma dibisik2in harga murahnya itu berapa hahaha. Abisnya kok aku berasa mahalan di website daripada agoda dkk lol. Kurang pinter cari akomodasi kayaknya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha mnrt ku lebi murah lewat web lip dan emang belina hrs jauh2 hr bs disc 50% dr publish ratenya, cek lgsg aja gampang kok.

      Hapus
  2. wahhhhh asik na hotel padma hihihi, seru juga pake kereta, enak ga usa stress macet d jalan yah Nie, jadi pengen coba skali skali hehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaa seru naik kereta, nyaman kok.

      Hapus
  3. wah asik banget ke padma... aku pengen tapi belom kesampean nih... mudah2an taon depan bisa nginep disini hahahaha...

    BalasHapus
  4. Happy 8 tahun relationship :D

    BalasHapus

Back to Top