Senin, 25 Juni 2018

Trip to Bogor 17-18 Maret 2018 (Part 2)

Lanjut yaa, buat part 1-nya bisa cek disini :)

Pagi yang indah di kota Bogor, cuacanya sejuk dan cerah. Libur di hari sabtu merupakan kelangkaan yang HQQ *kalo kata anak zaman now* karena di tempat kerja kami (saya, Brown, Cimon dan 2 temen kantor) gak libur hari Sabtu, so moment ini merupakan kelangkaan yang indah dan gak boleh di sia-siakan.


2 temen kantor saya kasih inisial X dan Y aja yaa biar gampang (bukan inisial sebenarnya), X itu cewe, si Y itu cowo. 

Seperti biasa kalo libur bangunnya so pasti pagi trus karena semalem bobonya lebih awal kita gak sempet kulineran di sekitar Suryakancana yang femeus ini, okelah maybe next time.
 
Pagi ini kita breakfast di resto hotel, namanya Djoeragan Resto & Lounge. Oiya fyi penambahan extra bed dan breakfast dikenakan charge sebesar 300k/nett, kasurnya gede, gak kaya di anak-tiri-kan. Untuk variasi buffet breakfast lumayan menurut saya, justru saya lebih suka yang gak terlalu banyak karena bikin pusing plus gak bakal di cicipin semua. Selalu dan selalu menu yang bakal saya cicipin setiap nginep di hotel adalah bubur, yang disini okelah menurut saya. Menu lainnya ada sejenis lontong sayur, ini jarang saya temukan dan lumayan rasanya. Selebihnya kaya menu-menu breakfast pada umumnya. Kalo Brown udah pasti nongkrongin egg station favortinya. Asiknya breakfast time kali ini karena ada si X dan Y, jadi rame dan lebih bisa ngobrol-ngobrol dimana kalo biasanya yang ngobrol cuma saya dan Cimon. Haha.

Selagi kita sarapan, si Y udah gatel mandangin pool terus. Ya, doi udah sounding dari jauh-jauh hari sebelum kita pergi kepingin berenang di hotel. Jadi dia abis makan langsung balik ke kamar buat ngambil peralatan renangnya sedangkan kita di resto duduk-duduk leyeh manja. Saya dan 2 temen kantor punya gaya liburan yang berbeda, saya suka leyeh-leyeh dan kulineran, mereka suka yang menantang, jalan kesana kemari tapi mereka mulai mengerti kenapa saya sukanya yang begini, haha.



Selesai leyeh-leyeh di resto trus Y udah puas berenang kita semua balik ke kamar dan beberes sampe waktunya check out. Check outnya gak lama dan uang deposit sebesar 500k dikembalikan. Sebelum ninggalin hotel kita foto-foto dulu di pintu masuknya yang kece abis. Perjalanan dilanjutkan menuju Bakso Gulung Bragi, bakso gulung merupakan salah satu kuliner femeus di Bogor, yang bikin unik baksonya di bungkus sama kulit kembang tahu. Kita semua pesen bakso gulung dan rasanya enak plus gak mahal. Pecinta bakso wajib banget nyobain bakso gulung Bragi ini.




Abis kenyang makan kita menuju Pasar Ah Poong di Sentul. Ini pertama kalinya saya kesini, isinya seputar kuliner, kita muter-muter trus sempet nyobain beberapa jajanan dan semuanya enak-enak. Kelar dari Ah Poong, si Y minta mampir ke tempat oleh-oleh, dia mau beli asinan buat mamanya. Sempet di tipu-tipu sama maps karena gak ketemu tempat oleh-olehnya tapi karena insting Brown kuat, kita puter balik dan ternyata ada jalan bawah (kaya terowongan) gitu menuju tempat oleh-oleh. Disini saya gak belanja karena kemaren udah bebelian banyak di Cimory. Selesai nemenin Y belanja kita lanjut menuju Jakarta.

Es Gentong

Telur Gulung
Udahan perjalanannya? oh belum, kita masih sempet ke mol. Kita ke PIK Avenue, tetep ya ujung-ujungnya kangen mol, LOL. Disini kita ngafe cantik di Union, tadinya Union rame banget mau melipir ke Sisterfields tapi rame juga. Akhirnya di teleponin sama Union table kita udah ready, oke cus. Yang kita pesen cuma kue-kue, donat dan minum trus ngobrol-ngobrol. Selesai ngobrol cantik kita pulang (X dan Y dianter balik ke kantor).


Demikian trip ke Bogor kali ini. See ya!

3 komentar :

  1. Nie senangnya jalan jalan terus...kalo liat ig lagi di bali nih asek asek asek..... di tunggu blog bali nyaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. uda pulang ci.. ini postnya telad2 makanya isinya jalan2 trus pdhl gak sering la.. banyakan nyangkulnya. Oke smoga segera rilisss yaa

      Hapus

Back to Top