Tuesday, December 29, 2015

Merry Christmas 2015 !

Merry Christmas All ! 

Semoga sukacita natal selalu ada di hati kita semua ^__^

Sebenarnya dari kemaren udah pengen nulis cuma bawaannya males bener, tp daripada makin telad cuss lah nulis *blogger males*

Efek males gara2 liburan juga, libur kantor dari tanggal 24-26 Desember. Lumayan lah yaa buat puas2in bobo :)

24 Desember 2015

Yey, Christmas Eve ! 

Bobo ampe siang, asik bener, kapan lagi bisa bobo tanpa alarm *gak mau rugi*

Siangnya saya dan Brown ke Vertus karena Cicinya minta pelunasan jas yang bakal kita buat untuk hari H dan 2 papa, alesannya demi menjaga bahan supaya aman dari kenaikan harga, gak lunasin boleh sih tapi harus tag bahan jas yang di mau biar gak kehabisan. Yaudalah daripada pusing bayar aja toh ntar juga harus di lunasin. Sejauh ini ada 2 vendor yang lunas : Sparkling Organizer dan Vertus

Selesai urusan Vertus kita cuss ke Lippo Mall Puri buat movie time, udah lama banget gk movie time kayaknya *colek2 Brown*. Film yang kita tonton udah telad juga, Star Wars. Ya gak apa2 lah daripada gak sama sekali kan. 


Abis nonton laper dong, nah, sweetnya nih paginya sebelum ke Vertus saya bbm-an sama Brown tetiba2 dia nanya " Mau dinner Christmas Eve dimana?". Senyum2 sendiri dong secara Brown bukan tipe romantis or sok ide. Tapi ujungnya tetep lah saya yang idein mau dinner dimana. Mumpung ada yang nawarin langsung puter otak. Karena lokasi nonton di Lippo Mall yauda dinnernya disana juga biar gak ribet. 

Saya milih TGI Fridays, pada tau kan yaa. Kita belum pernah makan disini dan klo liat pricelist di Zoma** sih lumayan ngures dompet. Well, skali2 gak papa lah yaa, namanya juga Christmas Eve *alesan aja*. Nyampe sana antrinya dahsyat juga mungkin karena Christmas Eve *alesan asal sebut*. Yang kerennya waiting list disini kalo udah gilirannya nanti di telponin, ya, jadi kita bisa muter2 dulu gak harus nunggu di depan restonya. Trus dapet compliment lemon tea, lumayan ademin tenggorokan. Gak tau sih di resto lain begini apa gak yang jelas baru pertama kali buat kita *norak mode on*.

Pas udah dapet tempat akhirnya langsung order. Mesen 1 appetizer : Fish & Fresh Homestyles Potatoes, 2 signature dishnya : Jack Daniel's Chicken and Shrimp dan Jack Daniel's Chicken ( Ternyata ini 2 menu sama cuma beda gak ada udangnya aja ) dan 2 minum : Lemon Tea dan Virgin Signature Mojito. Rasanya gimana? lumayan lah dan porsinya gede bisa buat sharing. Harganya gimana? yep, sesuai sama tempat dan makanannya. Kalo kata my twins "beli suasanya". Ada harga ada rupa yaa *elus2 dompet*.





Seneng banget bs quality time sama Brown apalagi ini last Christmas juga as a couple. Semoga tahun depan lebih menyenangkan lagi :)

Besoknya kita ke gereja bareng Cimon. Trus sisa liburan saya habisin dengan bobo, nonton drama korea judulnya School 2015 : Who You Are?. Bagus ! dan pemainnya ganteng2 dan cantik2. Trus movie time lagi nonton IP Man 3. Gemes banget ama jurus2 wingchun plus si Donnie Yen dong <3, nemenin Brown ke ultah ponakannya di KFC dan pastinya ada kentjan dengan Cimon yang berakhir dengan kantong tambah bolong :D ( bayanginnya 2 anak kembar ngemall dan ngeliad sale dimana2 ). LOL !

Gimana cerita liburan kalian? 


Friday, December 18, 2015

H-9 Months

Eeehh lebay tiap tanggal 18 di itungin yaa :D

Gak juga sih kebetulan lagi liad blog sendiri trus nengok ke daisypath *alibi*

Aah biarin aja itu artinya saya mesti menikmati masa2 wedding preparation yang sebentar lagi berakhir, ntar kalo kangen trus gak bisa move in kan berabe *alibi lagi*


Kalo sekarang sih saya belum persiapan apa2 lagi, mungkin persiapin mental kali yaa. Kadang dilemanya kalo mau married bakal pisah sama ortu dan sodara. Yang biasanya pulang rumah udah beres, makan tinggal makan, bobo tinggal bobo nanti keadaan udah beda. Semua harus sendiri, masak sendiri, bebenah sendiri, dsb. Kalo mikir gitu saya jadi gk pengen cepet2 married. Belum kalo mikir ntar gak bobo bareng Cimon lagi. Sedih rasanya udah dari baby ampe segede ini sama2an terus. Bagusnya rumah ortu dan future home gak jauh. Semoga bisa sering2 ketemu :)

Trus ngebayangin pas udah masuk ke dunia married dimana 2 karakter dari 2 dunia yg berbeda di satukan bakal jadi apa ya?

Mungkin bakal ada ribut?

Mungkin bakal aman2 aja?

Mungkin bakal ada drama?

Mungkin gak semenakutkan yang di bayangkan?

Mungkin saya berpikir, kenapa gua gak married dari kemaren aja klo tau happynya kaya gini?

Mungkin. . . . . 

I will tell you later kalo nanti udah ngerasain yaa :)

Sebenarnya kalo lihat sikon sekarang, saya dan Brown kaya udah married cuma bedanya lom tinggal bareng dan melakukan hubungan layaknya suami istri. Contoh : pegi pulang kerja di anter jemput, di kasih makan, di ajak jalan2, mau bebelian apa konsultasi dulu. Kemana2 berdua terus. Malahan kalo gak ketemu sehari rasanya kok aneh dan lama bener gak ketemunya.Ya sebisa mungkin sebelum married terus bangun komunikasi, jangan suka mendem2 *sok ngajarin* jadinya konflik bisa kita hindari. Selama 6 tahun pacaran kami jarang ada drama2 aneh, beda pendapat so pasti ada cuma sejauh ini kayaknya kami termasuk pasangan yg adem ayem. Semoga seterusnya begitu yaa, aminnnn. 


“In His wisdom, God brings two people together to balance each other, to fill each other’s gaps. They are stronger as a team than they were as individuals. They are two independent people who choose to become interdependent.”   
-David Boehi


“Marriage is a mosaic you build with your spouse. Millions of tiny moments that create your love story.” 
– Jennifer Smith, author
 
 

Wednesday, December 16, 2015

Update lagi !

Desember ini minim postingan karena sibuk di office dan Twinsnailart. Plus ada libur natal dan tahun baru jadi harus beresin utang2 kerjaan biar bisa liburan dengan tenang. Rasanya pengen banget bisa leyeh2 tanpa mikir apa2 dan bobo sepuasnya *lirik ke mata panda*.

Oke saya mo rekap apa aja yang udah terjadi bbrp hari ini *berasa artis banget*

1. Kelar pilih2 foto prewed bukan berarti kelar masalah prewedding ( prewed maret tapi saya baru selesai pilih foto untuk di edit di September, 6 bulan ! *santai banget kaya di pantai* ) masih ada desain layout album, cover dan custom boxnya. Kemaren itu pihak editor pichos udah email desain layout album dan kebanyakan saya revisi, tapi bukan soal edit lemak, muka dsb, kalo soal fisik saya cuma minta edit yang dirasa perlu aja karena nanti yang liat kaget lagi di foto sama aslinya kok jomplang banget. Revisi lebih ke template dan apus2in quote yang gak sesuai dan saya ganti sesuai mau saya, ya iya dong yaa. Akhirnya revisi oke tapi masalah cover album dan custom box ini masih lom jelas kaya apa. Pilih foto untuk canvas juga lom pilih tp udah ada inceran sih.

2. Sekitar November akhir saya contact suaminya Ci Ivana yaitu Ko Teddy untuk proses bikin wedding ring. Karena baru Dp sebesar 2jt dan syarat bisa proses, pembayaran harus masuk 50% dari nilai wedding ring, Ko Teddy minta di tambahin. Oke, langsung laporan ke Brown dan di transferin. Eh 2 hari yang lalu cincinnya udah jadi loh tapi saya belum lihat penampakan aslinya karena masih atur jadwal ketemuan sama Ko Teddy dan Ci Ivana. Saya minta di fotoin dan dikasih. Penasaran sama hasilnya pake banget !. Gimana hasilnya Nie? ohh, im in love with our wedding ring ! <3 
Cuma saya belum bisa kasi review karena belum lihat aslinya. Btw, di awal deal wedding ring saya pilih diamond model princess cut tp belakangan saya rubah menjadi round biar kesannya gak kaku dan sama dengan e-ring saya. Ternyata keputusan ini tepat bener <3 <3 <3

Nih saya kasih liad sneak peaknya : 

<3

3. Berhubung mau married dan usia semakin bertambah plus sejak gabung sama grup wedding blogger yang di dalemnya bahas macem2 topik. Salah satunya yang mengelitik saya soal merawat diri *mandangin cermin*. Saya ini tipe yang cuek bebek soal skincare, seadanya banget. Nah atas dasar itulah saya mulai mengambil langkah untuk mencari skincare dan bertekad untuk rajin. Ada 2 brand yang jd perbandingan Laneige dan SK**.
Saya udah pernah cari info soal Laneige ke Ci Dewi Ping2 *olaa Mommy B* dan ngeliadin para blogger banyak yang pake. Kalo soal SK**  nanya ke Chyntia *olaa Sindi*. Trus diputuskan untuk cek langsung ke counternya di SOGO. Setelah menimbang 2 brand ini tetep dong jatuh ke pilihan awal si Laneige. SK** juga bagus sih, bagus bikin kantong bolong lol !. Disaranin sama BA-nya untuk beli 3 macem dulu untuk test dan saya naksir sama BB cushionnya untuk pemakaian sehari2 *kekepdompet*. Udah 2 minggu ini rajin pake dan kata orang2 sekitar sih muka saya kinclongan. Oke lanjutkan :D



Udah segini dulu updatenya soalnya belum ada kepikiran lagi :D 

Have a nice day !

Nie,
Yang kudu tetep eksis ngeblog :)

Tuesday, December 8, 2015

Wedding Preparation - Vaksin HPV

Haloo udah bulan Desember aja nih. Sebentar lagi natalan yaa, entah kenapa Desember selalu istimewa gitu suasananya, dingin, sejuk dan hawanya pengen liburan terus. Tapi ada yang saya gak suka, hujan dan amit2 banjir. Moga kedepannya Jakarta gak ada drama2 banjir lagi. Amin.

Postingan kali ini mau bahas soal wedding preparation lagi dan ini termasuk penting *imo* bagi para bride to be. 

Ada yang tau soal kanker serviks? 

Yep ada 2 jenis kanker yg perlu di waspadai bagi kaum hawa yaitu kanker PD dan kanker serviks *serem banget yaa bacanya* 

Tapi disini saya mau bahas tentang kanker serviks dan vaksin HPV saja.

Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Pada usia berapa pun, semua wanita bisa menderita kanker serviks. Tapi penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual antara usia 30-45 tahun.

Menurut WHO, terdapat 490.000 perempuan di dunia terkena kanker serviks pada tiap tahunnya. Dan 80 persen di antaranya berada di negara-negara berkembang, salah satunya adalah Indonesia. Tiap satu menit muncul kasus baru dan tiap dua menit terdapat satu orang meninggal akibat kanker serviks. Jadi bisa disimpulkan bahwa kanker serviks adalah jenis kanker yang sering menyerang wanita.
Di Indonesia, pada tiap harinya, diperkirakan muncul 40-45 kasus baru dan sekitar 20-25 orang meninggal akibat kanker serviks. Berarti tiap bulan Indonesia kehilangan 600-750 perempuan akibat kanker serviks. Angka kematian kanker serviks di Indonesia tergolong tinggi dan sebagian besar disebabkan oleh keterlambatan dalam diagnosis. Biasanya kanker sudah menyebar ke organ lain di dalam tubuh ketika seseorang memeriksakan kondisinya. Inilah penyebab pengobatan yang dilakukan menjadi makin sulit.

Sumber : http://www.alodokter.com/kanker-serviks/

Apa itu Vaksin HPV?
Vaksin HPV dikembangkan karena desakan dunia akan tingginya angka kematian akibat kanker serviks. Kanker serviks ini diakibatkan oleh virus HPV tipe 16 dan 18.

Apa bahaya HPV?
Mengapa angka kematian bisa begitu tinggi? karena virus ini mampu menyerang setiap wanita yang aktif secara seksual. Selain itu, perkembangan kanker ini bisa tidak disadari oleh penderitanya hingga tanpa sadar ditemukan dalam stadium lanjut. Pengobatan kanker ini pun tidak mudah dan menelan ratusan juta rupiah, oleh karena itu, memilih untuk vaksinasi HPV sebelum menikah dan segera setelah Anda menikah adalah keputusan yang bijak.

Kapan vaksin ini bisa diberikan?
Vaksin ini dapat diberikan kepada anak hingga dewasa sejak usia 9 tahun. Vaksin ini akan memberikan proteksi hampir 100% pada virus HPV tersebut. Vaksin ini merupakan vaksin wajib untuk seluruh wanita.

Bagaimana cara pemberian vaksin ini?
Vaksin ini diberikan dalam tiga dosis dan disuntikan di otot lengan atas Anda. Ada dua tipe jenis vaksin. Tipe pertama cervarix, hanya melindungi Anda dari virus HPV 16 dan 18, sedangkan tipe kedua Gardasil akan melindungi Anda dari HPV 16, 18, 6, dan 11. HPV tipe 6 dan 11 ini adalah penyebab timbulnya kutil kelamin.
Untuk Cervarix, dosis diberikan pada bulan ke 0,1, dan 6. Sedangkan untuk Gardasil dosis diberikan pada bulan ke 0,2dan 6.
Jenis Vaksin ini bukanlah vaksin hidup, sehingga aman diberikan untuk mereka yang menderita imunokompromais atau sednag dalam penyakit berat.

Apakah efek samping vaksin HPV ini?
Efek samping yang terjadi umumnya ringan seperti nyeri lokal, nyeri kepala, mual, gatal, dan terasa pegal.

Sumber : http://www.inharmonyclinic.com/page/175/mengenal-vaksin-hpv

Nah udah lumayan paham toh apa itu kanker serviks dan vaksin HPV? kalo kurang infonya boleh search di gugel yaa :)

Saya tau tentang vaksin ini dari Group WA dan pas tau langsung mikir penting gak sih vaksin HPV, trus cari info lewat gugel, tanya temen yang profesinya dokter dsb. Setelah itu saya sempet menunda untuk vaksin karena jarak married masih lama dan harga vaksinnya cukup menguras dompet. Tapi ini investasi seumur hidup *imo*. Well prepared soal weddingan penting tapi kesehatan jauh lebih penting.

Sebelum memutuskan untuk vaksin saya kepingin konsultasi dulu dengan dokter buat tanya2 lebih lanjut, hari kamis minggu lalu saya dan Brown pergi ke Klinik Get Healthy sepulang kerja. Sebelumnya saya udah pernah ke Klinik ini untuk tanya2 perihal biaya vaksin HPV dan Premarital Checkup, disini Premarital Checkup di support oleh Prodia ( kemungkinan besar saya dan Brown mau PC bakal disini juga ). Untuk konsul soal vaksin gausah ke dokter spesialis, dokter umum pun bisa menjelaskan dan nantinya vaksin juga di lakukan oleh dokter umum. Dokter yang kebetulan praktek sore itu adalah Dokter D. Sebelum konsul, saya di cek tensi dan di tanya ada keluhan apa gak oleh suster.
Kita konsultasi gak terlalu lama karena sebagian info yang diberikan oleh Dokter D udah saya ketahui dari gugel dan tanya2 temen. Mengenai efek samping menurut penelitian hampir tidak ada efek samping dalam pemberian vaksin ini ( kalo temen saya bilang bisa demam, pegal2 di lengan tapi ada juga yang gak ngerasain apapun ). Salah satu alesan saya konsul adalah faktor orangtua karena biasa ortu suka sensitif kalo anaknya mau suntik2 segala. Menurut Dokter D jangan sampai karena faktor ortu ( yang biasanya minim informasi tapi langsung menjudge "jangan sembarangan suntik" ) kita jadi mengesampingkan sesuatu yang penting untuk kesehatan kita. Lebih baik pencegahan daripada mengobatinya toh. Untuk kasus ini saya setuju dengan Dokter D. Setelah dapet info saya gak memutuskan langsung vaksin karena mau cerita dulu dengan mami saya. Akhirnya si mami saya kasih izin asal itu yang terbaik menurut anaknya dan Dokter juga suggest untuk vaksin.

Hari Senin ini saya mutusin balik ke Klinik untuk vaksin. Kebetulan di Desember lagi ada promo untuk vaksin HPV *lucky me* jadi ada diskon kalo ambil paket. Lumayan loh *senyum2 ke dompet*. Setelah daftar ke bagian admin, saya di cek tensi, berat badan dan di tanya apa ada alergi obat. Dokter yang menangani juga sama nih Dokter D, pas kita masuk si Dokter senyum2 dan nanya saya udah bulat tekad apa belum. Saya sih udah bertekad dari awal cuma takut suntiknya aja. Hehe.

Gak lama si suster bawain kotak vaksinnya, oiya saya ambil vaksin tipe gardasil, saya disuruh cek bahwa segel kotak vaksin masih komplit dan expired datenya masih sampai 2017. Pas kotak di buka isinya masih tersegel semua. Penyuntikan dilakukan di otot lengan kiri. Saya lumayan tegang waktu Dokter D mau suntik tp waktu udah suntik pasrah aja. Rasanya gimana? kaya di cubit dan gak semenakutkan yang saya pikir *mental cemen tadinya*.

Finally akhirnya vaksin pertama udah saya lewati, malemnya saya gak demam. Kalo rasa pegal di lengan kiri saya rasakan tapi masih bisa beraktifitas kok. Saya gak ngerasain efek apa2 selain pegal2. Lega rasanya udah memberanikan diri dan membuat keputusan untuk vaksin.

Oiya kata Dokter D, yg paling penting adalah waktu vaksin kedua karena sifatnya memboost vaksin pertama sedangkan vaksin ketiga sifatnya untuk menstabilkan. Untuk yang sudah menikah / berhubungan seks perlu menjalani papsmear terlebih dahulu. Kalo yang belum menikah/ belum melakukan hubungan seks gak perlu papsmear. Gak ada pantangan makan juga setelah vaksin dan bisa beraktifitas seperti biasa. Kalo demam cukup minum panad*l biru untuk meredakan demamnya.

Sekian info dan pengalaman yang bisa saya bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan membuka mata kita para bride to be :)

Get Healthy Clinic
Rukan Sixth Avenue Blok J-01A No. 20, 21, 22
Citra Garden 6 - Kalideres - Jakarta Barat


Tuesday, December 1, 2015

6th Anniversary

Liad daisypath dibawah gak? 

We have been in relationship for 6 years and 3 days !

Yey *tebar bunga2*

Happy 6th Anniversary for me and Brow, this is our last anniversary as a couple :)

Penasyaran ngapain aja pas anniversary? 

Cuss langsung diceritain aja . . .

28 November 2015

Hari ini seperti biasa saya di anter Brown ke kantor. Yap, saya masih kerja di hari Sabtu pemirsah, malahan kalo Sabtu jadwal lebih padat karena ada gajian mingguan. Dan kebiasaan setiap paginya kita breakfast bareng. Menu hari ini yang deket kantor aja. Saya makan misop sedangkan Brown makan bakmi medan. *awas pada ngiler bacanya*



Siang ampe sore dihabiskan di kantor dan untungnya proses gajian kali ini gak ada drama2 yg berarti, kalo ada drama artinya pulang teng-go pun babay. Pokoknya everything run very smooth. Puji Tuhan. 

Brown langsung jemput saya di kantor dan kita cuss ke CP. Sedikit flashback sebelum tanggal 28 Brown sempet nanyain mau kemana tapi saya juga lom tau mau kemana *pacar labil*. Akhirnya saya mutusin ke CP aja karena pilihan menu dinnernya lebih banyak dan gak terlalu jauh. Saya juga udah pilih mau makan dimana dan pas sampe langsung menuju TKP. Anniversary dinner kali ini pilih di Bakerzin. Alesannya? karena baru 1x nyobain dan Brown lom pernah makan disini. Dan menurut temen2 group blogger sih okelah tempatnya. Disini menunya variatif dan ada cakenya juga.


Dory Pasta

Tuna Pasta




Selesai dinner cantik plus bungkus 2 slice cake *ditawarin sama Brown, iya aja lah* xixi. Overall, saya recommended dinner disini. Makanannya enak dan tempatnya nyaman ( apalagi sofanya empuk banget ). Brown happy gak? happy dong tapi dompetnya gak happy kali yaa, lol !


Selanjutnya kita muter2 window shopping ke atas trus balik lagi ke bawah karena keinget dessert kekinian yg lagi hits di path, llao llao. Muter2 gak nemu nih mana llao llao-nya. Trus lewat ke C&F Perfumery dan naluri perempuan ini muncul, ada tulisan discount up to 70% langsung dong narik Brown masuk ( alibi lagi ). Ternyata counter C&F ini baru buka perdana hari ini. Pantes gak ada testernya dan pegawainya kurang banyak. Saya keinget Brown ngincer 1 parfum langsung cek harganya kali discount 70% . Pas di cek, parfum tersebut discount sih tapi gak sampe 70% *tuh kan ini hanya akal2an yang punya toko*. Tapi lumayan sih daripada gak discount akhirnya Brown bilang dia mau, trus dia nanya ke saya mau apa engga. Nah ini yang di tunggu2 *senyum licik*. Akhirnya di beliin parfum juga sebagai anniversary gift *pelukkecupBrown*. Brown ini bukan tipe2 romantis yang bisa siapin kado dari jauh2 hari, daripada nyiapin tapi saya gak suka mendingan milih sendiri aja yaa.


Parfum kembaran sama cimon *biargakrebutan*

Selesai nguras dompet Brown minta ke ATM ( duit abis yaa kali :D ). Akhirnya nemu juga nih llao llao. Belinya 1 berdua biar romantis ( alibi lagi ). Rasanya sih lumayan dan porsinya gede, jadi inget zaman pedekate sama Brown waktu itu lagi hits2nya frozen yogurt, jadi tiap kencan jajannya froyo terus. Haha.  

Abis llao llao Brown aus kita ke Carrefour beli air mineral. Dan muter2 gajelas lagi. Penutupnya kita ke Haagen Dazs. Pokoknya anniversary ini lupain dulu sama lemak2 di perut *mirisliadperut*. Pesenan saya super enak *jadipengenlagi*. Sejujurnya saya lebih suka ice cream di bandingkan cake sih, susah nolak kalo di tawarin es krim, lol !.

Mauu lagiii~


Ahh pokoknya senang sekali dan Brown treat me very well :) hihi. Abis makan es krim, beli oleh2 buat orang di rumah trus pulang deh.


Nie ngasi apaan ke Brown? Haha maapkeun saya yg gak kreatif ini bingung mau ngasih apa *ditambah lagi pengiritan demi nabung biaya married*, eh pas liad Ci Dewi Ping2 pesen gift untuk anniversary dan lucu banget menurut saya, ikudan mesen juga di @vienzyflowers :) hasilnya bagus dan rapi, recommended.



Oiaa terakhir saya makasih banget udah di bikinin anniversary pic sama @littlemissindri alias Indri, hasilnya superr lucu dan baguss, yg butuh jasa design bisa contact dia :)


Sekian cerita anniversary-nyaa :)