Friday, February 24, 2017

Sweet Escape Part 2

Lanjut cerita sweet escape-nya ya :)

Abis weekend-an cantik di Hotel, diri ini masih belum puas dong jalan2 bareng suami, maklum euforia honeymoon masih membara dan gak rela cepat berlalu *halah*. Kalender jadi temen setia deh, pantengin terus dimana ada tanggal yang bisa di pergunakan untuk merayu suami buat sweet escape lagi. Haha. Untungnya si Brown mau2 aja ngikutin keidean istrinya ini. Kalo kata dia yang penting "ada dananya", sisanya mau kemana, nginep dimana terserah *sama kaya waktu dulu wedding preparation, apa2 terserah yang penting dananya ada dan cukup*, LOL.

Nah pas banget cek tanggalan di bulan Desember ada hari kejepit. Tapi karena gak bisa pergi lama dan jauh, saya idein buat ke Bandung dan NAIK KERETA API. Excited banget karena kami belum pernah naik kereta berduaan. Terakhir saya naik kereta itu waktu acara jalan2 sama temen kantor lama ke Yogyakarta, ih udah lamaa banget plus naiknya kelas ekonomi pula *dulu kelas ekonominya gak sebagus yang sekarang sepertinya*. 

Kali ini perginya pengen cobain naik KA kelas Eksekutif. Karena waktunya agak mepet dan kayaknya banyak yang pulkam kita cuma kedapetan tiket perginya doang, pulangnya pada abis or jamnya gak cocok. Pas chat di grup tanya2 disaranin naik travel aja dan kebetulan pool travelnya deketan sama hotel yang saya pilih buat nginep. Pernah denger Cititrans? kalo yang suka bolak balik Bandung naik travel mestinya tahu. Bookingnya pake aplikasi di HP, mudah dan cepet. 

Kalo soal harga murahan naik KA *untuk kasus saya*, tiket KA Eksekutif kena Rp. 232.500,- untuk berdua, bookingnya langsung di web KA dan pembayaran via ATM. Kalo travel rutenya Trans Studio Mall - Bandara Soeta ( Premium ) kena Rp 420.000,- untuk berdua.

Nah tadi udah diceritain kan kalo travelnya deket sama hotel yang saya booking. Udah ada yang bisa nebak kita nginep dimana?

Yup, bener !

Kita nginep di The Trans Luxury Hotel Bandung. Jadi perginya hari minggu pagi, senin sorenya pulang. Cape gak? ya ada sih namanya juga jalan2, tapi bawaannya happy aja, hihi.

Booking hotelnya langsung di webnya plus tiket Trans Studio Bandung. Kalo punya CC Bank Mega bisa dapet diskon loh. Cuma karena gak punya ya apa boleh buat. Emang tujuan saya ke Bandung kali ini buat menjelajah Trans Hotel-Trans Studio Mall-Trans Studio Bandung. 

Fast Forward langsung ke hari H.

Namanya mau jalan2 bangun pagi mah semangat banget yah, kita naik uber car ke Stasiun Gambir. Suka deh sama Stasiun Gambir. Bersih, bagus dan banyak tempat makannya. Tiket bisa di print di e-machine deket pintu check in. Gampang banget tinggal scan kode barcodenya.

Jam keberangkatan 08.30 meleset sekitar setengah jam karena keretanya telat dateng. Pas kereta sampe kita langsung masuk dan perjalanan Jakarta-Bandung ditempuh dalam 3 jam. Kesan saya naik KA Eksekutif Argo Parahyangan ini cukup oke. Kursinya lega dan jarak antara kursi penumpang lumayan jauh, ada colokan listrik, meja kecil dan foot rest. Kita juga bisa pesen makanan dan minuman di dalem kereta. Karena udah makan tadi di stasiun saya cuma pesen teh panas. Lumayan angetin badan apalagi sempet hujan selama perjalanan.






Jem 12 siang kita sampe di Stasiun Bandung. Tujuan pertama adalah ke Mie Naripan. Kita naik taksi dari Stasiun Bandung. Entah ini karena hari libur apa gimana Bandung macet banget. Gak kalah deh sama Jakarta. Padahal jarak dari stasiun ke Mie Naripan gak jauh2 banget. Sesampainya di Mie Naripan rame juga *lap keringet*, kita langsung cari tempat duduk. Pesennya yamin asin, baso pangsit goreng dan 1 lagi lupa namanya apa, kuah campur2 isinya ada baso, pangsit, selada. Overall rasanya menurut kami biasa aja gak ada yang spesial banget. Mungkin karena udah terkenal jadi rame aja terus ya.



Abis makan kita pesen uber car tapi karena macet banget kita harus jalan kaki menuju perempatan di gang berikutnya karena ubernya lewat sana *kalo jemput di Mie Naripan bisa alamat gak sampe2*. Macetnya bener2 parah soalnya lampu lalin mati dan mobil motor pada gak jelas melintas. Cukup horror ngebayangin sikon waktu itu. Pas si uber akhirnya sampe, saya minta driver ubernya mampir ke Kartika Sari dulu. Oh iya karena macet yang ekstrim itu tarif uber jadi 2 kali lipat *phew* ada apa sih dengan Bandung??

Dari Kartika Sari sampe Trans Hotel pun masih seputar macet2an *lelah hayati*. Udah pegel kelamaan duduk di mobil. Akhirnya pas sampe kita langsung check in. Kesan pertama lihat hotel ini megah dan mewah. Udah lama pengen nginep disini, menurut om google, The Trans Luxury Hotel merupakan hotel berbintang 6 pertama dan satu2nya di Indonesia. Kita booking kamar Tipe Premier - tipe termurah tapi bukan berarti gak bisa merasakan kemewahan hotel ini. Perlengkapan mandinya dari Acqua di Parma yang terdiri dari shampoo, shower gel, conditioner dan body lotion, ini produk asli dari Italia dan bertaraf internasional. Bantalnya menggunakan bulu dari leher angsa yang menjanjikan kelembutan dan bed cotton-nya berasal dari Mesir. WOW banget yaa penjelasannya *gimana gak mupeng coba*. Waktu kita proses check in dikasih welcome drink dan cold towel juga, tau aja lagi haus abis macet2an.


Masih tema Christmas :)

Pas sampe kamar excited banget, suka deh sama kamarnya, luas, ada sofa panjang trus pas ke kamar mandinya, bath up dan showernya terpisah, amenities lengkap plus bermerek juga *bukan bikinan massal trus dicantumin nama hotel gitu*. Sebanding lah ya sama harga kamar :)
















Kita mandi trus siap2 buat ke Trans Studio. Trans Studio disebut2 sebagai indoor themepark terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Hebat yah Indonesia *bangga*. Tiket Trans Studio dikasih sekalian pas kita check in tadi. Permainan yang kita mainin gak semuanya karena sebenarnya saya takut jantungan jadinya main yg aman2 aja plus udah cape juga karena perjalanan Jakarta - Bandung plus macet2an. Seandainya mental ini gak cemen saya paling tertarik sama Yamaha Racing Coaster diantara wahana2 lainnya. Yang sempet saya cobain : Sky Pirates, Dragon Rider, Trans Racing, Jelajah dan The Ocean. Abis dari Trans Studio kita ke Trans Studio Mall buat dinner trus balik ke hotel deh.






Nah pas balik hotel trus lihat ke meja dibawah TV udah cantik banget ditaro honeymoon cake dan rose petal bertuliskan I <3 U. Sweet banget ya, tempat tidurnya juga dibikinin angsa dan di bath up di kasih taburan rose petal juga. Thankyou Trans Luxury Hotel :)


Supeeer :)



Lanjut keesokan harinya . . .

Pagi yang cerah di kota Bandung, moment yang selalu saya tunggu2 kalo nginep di hotel, breakfast time. Bukan karena bisa bebas icip2 semua makanan yang ada tapi yaa namanya liburan jarang2 bangun langsung ada yang siapin sarapan, siapa yang nolak? hihi. Sarapannya bukan di The Restaurant tapi di 18th Restaurant karena yang dibawah penuh. Yang bikin sebel karena rame dan waiternya kurang, meja saya dan Brown lama banget dibersihinnya. Sampe saya harus panggil beberapa kali supaya kita bisa sarapan dengan tenang. Kalo soal menu buffet cukup variatif dan rasanya masih okelah. Ekspektasi saya mungkin agak ketinggian kali ya. Interior restonya bagus cuma pelayanannya itu bikin minus.

Restonya :)


Sky Bridge

Kelihatan Trans Studio dari sini :) 

Abis sarapan kita muter2 keliling hotel, hotel ini pool dilengkapi dengan pasir putih ala2 di pantai, letaknya bersebelahan sama The Restaurant. Karena musim liburan banyak banget keluarga dan anak2 berkeliaran, lantai resto jadi agak becek soalnya pada bolak balik resto - pool. Puas muter2 kita balik ke kamar, leyeh2 sampe jam check out. Trus kita turun ke lobby untuk check out dan nitipin tas disana karena jadwal travelnya sekitar jam 4 sore.

Sembari buang waktu, kita samperin counternya Cititrans yang ada di basement TSM. Trus kita lunch di Ramen 38, ambil tas, makan Baskin dan cuss pulang ke Jakarta. Rekomen banget nih Cititrans Premium, kursinya lega mirip kursi Premiere dan kapasitas penumpangnya gak banyak jadi lega dan nyaman, ditiap kursi juga ada colokan charger biar gak mati gaya selama perjalanan. Nyampe di Jakarta udah gelep dan istirahat di rumah soalnya besoknya kerja. Sekian cerita sweet escape part 2-nya, semoga bermanfaat kalo yang pingin refreshing ala2 Brown dan Nie <3 *cielah*.




abaikan kaki Brown duduk ala2 Boss



Cheers,
Nie


10 comments :

  1. wuuuuwwwww.. asik bangeeet nginep di trans. Ga berenang, nie? kan kolamnya keceh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ci, ak gak bs renang trus gk bawa swim suit jg haha plus kolamnya penuh bocil2 @__@

      Delete
  2. nie, kalo nginep dimari, tiket trans studio udah termasuk ya? cuma setau aku kan hargnya mayaaan yaaa.hahaha. kamar yang paling murah aja segitu bagus nie. hehehe. gimana yang atas2nya yaaa..

    -epi- males sign out google laki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lom termasuk ci.. ky add on gitu. Nambah tp gak semahal beli terpisah kayaknya. Tp kan trans studio suka promo di groupon. Iyaa harganya lemayan ci makana semalem doang nginepnya, lol.

      Delete
  3. asiknyaaa short escape...akuh mau tp apa daya si suami malass, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajakinnn yan, jgn males dong hihi

      Delete
  4. Nieeeeee asik banget sih jalan jalan mulu nihhhhh hahahaha. seru banget naik kereta, jadi pingin juga. mie Naripan nom nom nom bangetttttttt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi itu udah latepost sebenarnya :D

      Delete
  5. Wahhh asik banget, pingin ikutan.. jalan2 kyak gituuu sama orang terkasih heheheh

    ReplyDelete
  6. udah lama gak baca2 blog, sweet escapenya udah part 2 aja nih :D asik banget hotelnya bagus, sarapannya pasti enak2

    ReplyDelete

Back to Top