Rabu, 14 Februari 2018

Sarang Oci

Akhir-akhir ini seneng banget ngebolang ke daerah Tangerang tepatnya sekitaran Alsut-BSD-Serpong. Seandainya punya duit unlimited saya kepingin punya rumah disini, LOL. Bagus, rapi, fasilitas lengkap dan lebih enak kalo punya kendaraan pribadi biar gampang kemana-mana. 

Nah biasanya kalo pergi gak jauh-jauh dari ngemol or kulineran. Kali ini ke Sarang Oci di Flavor Bliss Alsut. Abis gereja, kita langsung cuss ke TKP. 

Baca-baca review kalo bisa jangan kesini waktu jam makan siang, rame sampe waiting list segala.
.
.
.
Dan kenyataannya . . . . . 

Bener dong waiting listnya panjanggggg bener, haha.

Sempet mengurungkan niat makan disini, kapan-kapan aja deh dan berencana melipir ke resto terdekat. Cuma kalo jodoh mah gak kemana ya, ternyata area outdoor sepi cuma panasnya ampun-ampun jadi yang waiting listnya tuh buat di indoor. Pas kita ngomong gak apa-apa deh kalo di outdoor langsung dikasih tempat.

ketjeh badai, sambil nunggu foto dulu lah :)

Cuma panasnya emang gak boong ya, amit-amit. Saya jadi keinget waktu prewed di Bali serasa di bakar dan silau bener, mau melek aja susah. Tapi secara konsep resto ini cakep sih, berasa etnik-etnik gimana gitu trus outdoornya di kelilingi sama kaca-kaca, cocok buat yang demen ootd. Fyi, Sarang Oci ini resto yang menyediakan hidangan khas Manado ya.



Menu yang kita pesen, oci bakar rica, cumi goreng tepung, ayam garo rica, daun papaya singkong teri woku dan pastinya bakwan jagung yang femeus itu. Rata-rata yang makan disini keluarga dalam skala sedang ke besar. Makin penasaran dong rasanya seenak apa sampe rame dan rela waiting list panjang. 

Menu pertama yang dateng adalah bakwan jagung, disajikan dengan sambel rica. Bakwannnya gede-gede dan kriuk banget, trus saya cobain cocol ke sambelnya dan langsung kesedak pemirsah, pedesss banget, kena shock terapi nih akhirnya minta kecap manis ke waiternya. Saya campur sambel dengan kecap baru kemakan. Terus datenglah pesenan lainnya oci bakar, ayam garo rica dan daun papaya singkong teri woku, si cumi goreng tepung datengnya paling belakang dan paling lama sampe kita harus nanya ke waiter 2-3 kali. Overall agak gak sesuai ekspektasi saya, sebenarnya menunya enak-enak semua, kayak masakan rumahan, cuma gak sampe spesial-spesial banget. Total makan, minum, plus dessert es kacang merah dan tax jadi 338k.





Kalo ditanya bakal balik lagi apa gak, mungkin saya mikir-mikir dulu kali ya. Kalo sepi dan gak waiting list mungkin saya tertarik buat coba menu lainnya.

PS: bukan postingan berbayar jadi murni penilaian pribadi :)

2 komentar :

  1. dari interiornya kirain menu2nya seputar western gitu, ternyata manado toh hahahaha...

    BalasHapus

Back to Top