Minggu, 30 November 2014

Wedding Preparation - Searching Venue Part 2

Yang ketinggalan part 1-nya bisa klik disini

Review venue 1 ini bakal panjang sepertinya, enjoy yaa :)

Taruma Grand Ballroom

Awalnya saya iseng2 minta PL Taruma melalui email, responnya cukup cepat dan gak lama saya dapet email lagi dari Menara Grand Ballroom ( BTN ) ( fyi, BTN dan Taruma itu satu manajemen ). Saya baca PL keduanya dan dari paket yg diberikan hampir sama hanya berbeda diharga paketnya saja. Harga paket di BTN lebih murah dibandingkan Taruma. Keesokan harinya saya terima telepon dari marketing di BTN dan di telepon dia menjelaskan ttg paket yang diemail. Saya pribadi lebih tertarik dengan taruma jadi saya minta marketing tsb untuk ngasih nomor saya ke marketing di Taruma. Gak berapa lama saya di wa oleh Pak Anjar dr Taruma. Saya suka cara Pak Anjar menjawab pertanyaan2 saya. Cepat dan jelas. Saya banyak tanya ttg Taruma seperti dekor standart ( Wah dekor standartnya cakep banget dari foto2 yang di kirim pak Anjar ^0^ ) trus yang paling saya suka, untuk penawaran harga wedding saya di 2016 dari paket 2014 cuma nambah 3mio ( Langsung lampu ijo kedip2 di mata saya ) belakangan saya tau kalo kenaikan 3mio itu PL 2015 jadi saya dapat harga paket 2015 berlaku wedding sampai Des 2016 ( harga paket mengikat kecuali pondokan tentunya ). Soal catering Taruma maupun BTN inhouse by Dynasty Catering, katanya si Dynasty itu dulu punya restoran jadi soal rasa gak perlu kuatir. Peraturan di sana bener2 fleksibel, video liputan, photobooth tidak dikenakan charge, boleh bawa tambahan snack /buah2 dr capeng. Penambahan dekor juga tidak terlalu mahal ( ya karena dekor standartnya udah oke ). Intinya pihak Taruma sebisa mungkin menyanggupi request dr kliennya ( Feel so lucky karena bisa nyasar ke Taruma dan marketingya Pak Anjar very very helpful ). Saya liat review2 di WK banyak yg muji Pak Anjar krn baik banget ( sama Pak Hendra bosnya Pak Anjar ). Karena semua point plus diatas saya semangat 45 dong buat survei kesana. Saya ajak Brown survei hari sabtu.

Sabtu tiba, saya dan Brown tancap gas ke Taruma, kebetulan disana ada pesta jam 7 jadi kita bisa sekalian liat dekor hari H-nya. Lokasi Taruma Grand Ballroom ada di lantai 21 kampus utama Universitas Tarumanegara. Akses parkir mudah ( ISS parking ) dan ada parkir basementnya. Waktu masuk ke kampus utama langsung ada lift di seberang jadi gak repot cari2. Ada satpam yang jaga jadi bisa kasi petunjuk arah. Langsung saya dan Mr Brown naik ke lantai 21.

Waktu keluar dr lift nengok ke kanan udah keliatan ballroomnya dan ada meja penerima angpao di samping kanan kiri pintu masuk. Di dekat pintu masuk ada meja gallery dan standing canvas.Kira2 kaya begini lokasi dan contoh dekor di Taruma ( semua gambar saya ambil dr WK )

    saya sukaa perpaduan warna ini katanya si termasuk yg standart disana ^^


    ini dekor 3D nya cuma nambah 1jt murah kan? ^^






 meja keluarga, maksimal bisa disediakan 4 meja seperti ini
musik entertainment dengan piano 
 
 samping pintu masuk sekalian meja gallery
   
     

Gimana menurut kalian? ( gambar lainnya bisa cek di website WK ). Kalo reaksi saya sih waktu masuk wah keren banget yaa. Seperti idam2an saya lah kurang lebih. Dekor standartnya udah manis dan gausa ditambah apa2 lagi. Ada gazebo juga. Ceiling tinggi berkesan mewah dan luas. Bentuk ruangan memang sedikit unik bentuk L gitu tapi yasudalah masi oke menurut saya. Ada lampu di atap ( saya bingung sebutnya apa ) yang bisa ganti2 warna gitu. Tempat ini udah the best lah sejauh ini ^^
Sama bapak security yang jaga kami diantar ke 1 pintu kecil di dalam ballroom ternyata itu ruangan kantor manajemen Taruma. Saya dan Mr Brown akhirnya bertemu dg Pak Anjar dan Pak Hendra. Dua2nya baik dan ramah sekali. Tapi waktu itu Pak Anjar harus pergi melayani pengantin yg mau pesta jam 7 ( iyalah urusin dulu pak pengantin yg mau pesta, saya masi bs nunggu hehe ) jadi saya ngobrol2 dgn Pak Hendra. Pak Hendra menawarkan kita untuk sekalian test food ( sebenarnya pas chat di wa Pak Anjar udah nawarin test food cuma saya bilang gausa takut nanti udah di lebihin bahan makannya eh kitanya berhalangan dateng ) soalnya ada capeng yang janji mau dateng malah batal. Saya semangat dong ternyata bs test food juga. Dekor dan ruangan udah oke tp kalo makannya gak enak gawat juga T_T

Gak lama piring2 test food udah berjejer di meja saya dan Brown, Pak Hendra suruh kita icip2 sembari dia ngelayanin capeng lain yang survei. Test food yang disiapin menunya sama dengan yang pesta jam 7 itu ( masaknya dalam tmpt yang sama cuma dilebihin bahan bakunya jadi Taruma gak ngambil dr punya pengantin dong ) jadi kita bisa tau nanti hari H rasa dan bentuk makanannya kira2 gimana. Menu yang disajikan : Sapi Cabe Hijau ( lumayan ), soun goreng hongkong ( enak ! gak tawar ), soto bandung ( agak asin menurut saya ), nasi goreng ( enak2 aja apa laper ya? ), ikan asam manis ( top !! bener2 daging ikan, bkn yg banyakan tepungnya drpd ikannya dan sausnya pas beda sama yg saya makan selama ini di kondangan2 ) dan lasagna ( enak tp kurang cocok tiba2 ada italian food diantara chinesse food ). Kesimpulannya si Dynasty Catering oke dan cocok dilidah kita. Setelah test food kita sempet muter2in area ballroom di temenin Pak Anjar ( yang udah selesai ngurusin pengantin ). Overall Taruma oke dimata saya dan Mr Brown tp kita mutusin jangan DP dulu takut ada pilihan lain yang lebih baik.


Taruma Grand Ballroom 
Gedung Utama Universitas Tarumanegara Lt 21
Jl Letjen S. Parman No 1
Jakarta Pusat
CP : Anjar 085885504320

21 komentar :

  1. Nieeee, dekornya itu standard?! Standard uda bagussss bgttt Nie!! Uda ga perlu upgrade *mnrt gue ya Nie* uda mewahhhh booo :D
    Overall gue demen Nie liat Taruma *blm pernah kondangan disini jd ga nyangka* aaaaa keren Nie!!!

    BalasHapus
  2. Jadi nie, udh deal di venue apa? Wkwkwk.
    atau masih galau buat nentuin tempat resepsi nya? Hehehe.
    ditunggu kelanjutan nya ya nie.

    BalasHapus
  3. Haiii.. thanks atas reviewnya.. boleh minta di email PL taruma ke sy? Stephen_tjoa@yahoo.com

    Thanks

    BalasHapus
  4. Wawww kerenn" .. jd pngn disanaaa .. hehe .. btw cc pke wo sparkling yaa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Yolly ^^ km rencana married juga kah? kapan?

      Iyaa ak pake Sparkling Organizer :)

      Hapus
  5. hi, boleh minta PL grand taruma ngak? ke Jennifer_saputra@hotmail.com , thanks ;)

    BalasHapus
  6. BAGUS BANGET DEKORNYA *mata lope lope* Aku hampir mau di Taruma Grand Ballroom, tapi kalau mau 500-600 pax di sono, ga masuk budget huahahaha Nie ntar bulan apa ya? Sebagai mantan anak kost Tj. Duren, aku bantu doa mudah-mudahan ga lagi ujan2 deres gitu ya pas Nie nikah. Tau sendiri deh area sono kan suka banjir gitu kalo ujan deres yang agak lama. *choi choi choi, amit amit, jauh jauh jauh, touch wood*

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahaha itu termasuk dekor standar loh lip :D

      bulan sept Lip harusnya lom musim ujan, klo udah ke okt dst ak engga mau emang takut ujan T.T *usirjauh2*

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Sis... Boleh tau ga ini rekanan dekornya siapa?
    Karna saya rencana mau ambil di Central Tomang, tapi masih harus nambah dekornya. Siapa tau dekor sis bersedia n harganya murah. Minta contact nya n CP nya jg sis. Thank you.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. sis, bole minta kontek menara btn? *naksir waktu lewat gerbang putihnya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. 08161812153 (Olive ) / 081546116840 (Adi)

      Hapus
  11. Hallo ci boleh minta PL buat taruma n menara btnnya? Metta.inamaitreya@gmail.com. thanks yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, klo untuk PL terbaru hub contact di atas aja yaa :) thanks

      Hapus
  12. Aku juga di sana bulan Oct 2016..
    Sharing2 ya.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yaa sama2 Taruma yaa :)

      Hapus
    2. Iya nihh..
      Kamu udah diinfoin Pak Anjar kalo Untar ganti nomor rek?

      Hapus
    3. Udah di infoin kok :) sekarang ke olive patricia itu kan

      Hapus
  13. Hallo ci. Aku boleh minta PL buat gubukannya ga? Soalnya aku belum sempet kesana nih n mau mulai budgeting :) Thanks yah.. (emailku: meita93@yahoo.com)

    BalasHapus

Back to Top