Wednesday, November 12, 2014

Wedding Preparation - Picturehouse Photography

Hari ini saya mau cerita ttg wedding preparation, berhubung saya dan Brown udah pacaran lama ( cerita singkatnya bisa di baca disini ) kami saya tepatnya memutuskan mulai melirik2 vendor seputar per-weddingan, secara biaya nikah makin tahun makin mahal dan menguras banyak kocek ( apalagi kalau biaya di tanggung capeng saja ) yang saya incer pertama kali adalah vendor video dan photography, entah mulai dr kapan saya suka merhatiin foto2 bbrp vendor photography di facebook ( which is like Axioo - yeah semua orang tau pastinya vendor 1 ini dan emang bagus bgt, Cappio, Viure, Antheia, Little Collins, Picturehouse, White Lily dsb ).
Ini bbrp foto mereka saya ambil di blog mereka masing2 :



Saya bisa dibilang sangat concern dengan masalah foto ( yaiyalah sekali seumur hidup gitu ) karena saat pesta wedding selesai yg tersisa hanyalah foto dan video untuk kenang2an kita nantinya. Saya iseng2 minta pricelist ke vendor inceran saya ( Cappio, Antheia, Viure, Picturehouse ) lewat email dan responnya cukup cepat. Saya syok melihat harga2 yang di tawarkan cukup overprice ( ya karena mrk hasilnya sudah terjamin dan udah punya nama ). Kalo foto dengan owner/ fotografer utama selisihnya lumayan jauh dibandingkan dengan by team, harga foto indoor dan outdoor prewed dipisah2 begitu juga foto dan videography wedding day, walau ada juga yg memberikan paket all in. Saya pun mencari info dr PL yg saya dapat ke vendor2 tsb melalui WA, Line. Respon mereka bagus2 dan meminta untuk ketemu langsung supaya bs diinfo lebih jelas ttg paket2 yang ada.
Saya memberi tahu Brown ttg hasil survei saya dan akhirnya kami memilih untuk ketemuan dg Picturehouse Photography ( Owner : Benny Bong ) alasannya karena di antara vendor2 yg saya incer, harga pichoz cukup masuk budget kami dan dia menyediakan paket all in ( prewed indoor + outdoor, foto dan videography hari H ). CS saya namanya Brenda, masih muda dan ceria orangnya. Dia lah yg menyarankan saya untuk ambil paket all in karena saya belum punya persiapan apa2 soal foto dan video ) Awalnya kami janjian dg brenda di showroom tp brenda mendadak disuruh jaga pameran oleh atasannya di MKG, pergilah saya dan Brown ke MKG untuk ketemuan dg brenda. Saya bilang sama Brown kita survei2/ cari info2 saja disana tapi Brown bilang kalau sreg dan harga cocok kita DP saja nanti ( saya kaget dong kan awalnya iseng2 doang kenapa dia ngomong mau lgsg dp? haha - sebenarnya kami berencana mau survei2 itu tahun 2015 tp rencana Tuhan memang lain drpd yg lain ).
Sesampainya di pameran saya langsung mencari booth pichoz. Ketemu. Saya lihat ada capeng yang lg ngbrol dengan 1 CS disana, itu pasti brenda. Cukup lama saya dan Brown menunggu capeng itu selesai ( tampaknya obrolan mereka alot sekali ) sampai Brown lumayan bete, situasi mall pun cukup ramai dan berisik. Akhirnya capeng itu pun selesai dan tiba giliran saya dan Brown di layani oleh Brenda.

Menyambung pembicaraan saya dan brenda di WA jadi berikut saya rincikan paket all in : 
- Custom Cabinet ( bole request model kalau ada yg disuka )
- All Files Original ( ini yg saya suka, kenapa saya gk milih foto di bridal karena di bridal foto yg didapat terbatas dan kalau mau nambah kena charge tergantung brp jumlah foto yg kita ambil )
- 5 pcs 60 x 90 frameless canvas
- Prewedding Potrait ( include 4 jam studio session )
      * 25 x 30 luxury wedding book 50 pages ( 100 pictures )
      * Make up & Hair do ( By : Yeni Bong )
- Wedding Day Potrait
      *  25 x 30 luxury wedding book 80 pages ( 200 pictures )
      * 2 Photographer
- HD DSLR Wedding Day Video
      * 1 DVD whole day cinematic coverage video
      * 1 DVD cinematic videoclip ( 1 song )
      * 1 DVD photoclip ( max. 50 pictures )
      * Digital Format HD Resolution
      * Basic Video Equipment and lighting ( LED )
      * 2 Videographer

Selain paket di atas ada bonus2 lain seperti free rent simple gown,  canvas 12 x 12, photo frame 4R. Boleh juga foto ke bali / singapura tapi akomodasi di tanggung capeng. Saya ada request foto dengan owner alias Ko Benny ( ya dong kan enak kalo owner yg in charge langsung ). Selesai brenda menjelaskan isi paket saya melirik Brown dan nanya gimana selanjutnya. Brown bilang sama seperti sebelumnya kalau saya sreg dia ikut ajah dan akhirnya DP lah kami dengan Picturehouse Photography ( Horee.. impian terwujud ^0^v ) Saya gak nyangka bakal sampe DP segala secara ngomogin soal merid masih jauh di bayangan saya dan  tiba2 sekarang udah DP foto dan video padahal kita belum tau kapan meridnya haha tapi balik lagi rencana Tuhan saya yakin indah pada waktunya :)

Oya buat yg mau liat2 hasil foto Picturehouse Photography boleh cek FB-nya disini

Picturehouse Photography 
Ruko Inkopal Blok B 15 ( 1st floor )
Boulevard Barat Raya
Kelapa Gading

Sekian curhat saya tentang vendor foto dan video semoga hasilnya memuaskan yaa :)



15 comments:

  1. Picture House bagus kok ni, ga salah ambil keputusan. hehehe.
    semangat ya buat prewed session nya. :D

    ReplyDelete
  2. Hai sis bole minta pl utk picturehouse? Tolong sent ke email dewijaya88@gmail.com thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia ijin minta price list jg donk sis ke jimmyxu84@gmail.com

      Delete
    2. Ia ijin minta price list jg donk sis ke jimmyxu84@gmail.com

      Delete
    3. Ia ijin minta price list jg donk sis ke jimmyxu84@gmail.com

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Hai sis.. thanksbuat info nya.. jika berkenan.. boleh share price list nya ke email saya di apriliatan3003@gmail.com
    Thanks before. Sukses trus sampe big day nya yahhh...

    ReplyDelete
  5. sis minta PL picturehouse ya.. ke deydee91@gmail.com
    sama catherine bridalny jg kl tdk keberatan...
    makasiiihhh

    ReplyDelete
  6. Sis boleh share pl picturehouse.. minta tolong email ke maruyschka@gmail.com
    Makasih sis

    ReplyDelete
  7. Sis boleh share pl picturehouse.. minta tolong email ke maruyschka@gmail.com
    Makasih sis

    ReplyDelete
  8. Hai sis..
    thanks banget buat info nya..
    boleh share price list nya ke email saya di lina_sagitt@yahoo.com, thanks^^

    ReplyDelete
  9. Haloo bole minta kirimin PL paket km ga say? Ke cindytjung@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Hai sis, salam kenal.. Aku boleh minta PL ny picturehouse sama catherine paket ny kamu ga? Ke susanti.dewi88@gmail.com. Thanks yaa

    ReplyDelete
  11. hi sist, bisa sharing PL nya gak untuk picturehouse sama catherine bridal? thanks a lot yah :) ruth.yeyen@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Hi sist..bisa share PL nya untuk picturhouse? lithapink@yahoo.com
    Thank u GodBless

    ReplyDelete