Jumat, 12 Juni 2015

Pernak Pernik Future Home

Masi seputar future home . . .

Sejak DP apartemen, saya dan Brown mulai nyicil beli perabotan future home, saya bener2 ngerasain kalo 2 orang yg mau married itu harus sepakat dalam segala hal termasuk dalam urusan beli2 perabotan rumah. Kita sama2 cari jalan tengah walau kebanyakan ujung2nya si Brown slalu nurutin smua pilihan saya supaya gak terjadi konflik nantinya. Dan perburuan perabot ini membuat saya seneng, takjub, gak nyangka kalo jiwa emak2 dalam diri ini sedikit demi sedikit muncul setiap liatin perabotan. Saya inget cece saya yang udah duluan married, dia bilang sejak married jadi gak suka liatin barang2 cewe ( baju, sepatu, tas, dll ) tapi yang ada malah mupeng liatin panci, tempat makan, botol dan temen2nya. Jadi agak malu sendiri karena pernah ngeledekin dia XD

Beberapa cerita singkat seputar cicil perabotan ( kebanyakan perabotan makan karena kalo furniture mesti tunggu future home jadi )

Piring dan Mangkuk Makan
Kalo ini belinya gk sengaja pas lagi jalan2 ke mall, belum ada perdebatan yang berarti karena iseng2 beli dan kebetulan model dan harga masih oke.

Tempat/Box/Tong Sampah
Mau yg pake tutup apa engga, bahannya plastik apa besi, mau yg ada injekan apa engga, contoh sederhana kaya gini aja yaa bisa jadi ribut kalo gak sepakat loh. 

Sendok/Garpu
Haha niat banget yaa saya, ups sebenarnya sih Brown yang niat ajak saya beli sendok sama garpu. Awalnya sebelum DP apartemen kita pernah tuh hunting2 ke toko2 semacam ACE hardware, Informa sekedar liat2 dan cek harga kira2 brapaan sih ( buta banget soal ginian, new lesson learned ). Beli sendok ini lumayan bikin saya galau segalau2nya, karena bingung mau yg 1 set isi 24 ( ada garpu, sendok, pisau, sendok teh ) atau beli sendok sendiri, garpu sendiri dst. Saya suka tipe yg tanpa sambungan dan materialnya stainless. Kalo beli terpisah harganya pasti mahal tapi bener2 sesuai dengan keinginan saya.

Lagi2 disini saya belajar, gak semua keinginan kita harus dipenuhi dan prinsip prioritas serta efisiensi harus di utamakan. Walau Brown udah iya2 aja kalo saya beli terpisah tapi entah kenapa hati ini tak rela XD akhirnya saya putusin beli yang 1 set aja jadi gausa pusing pilih2 or cocokin model. Trus sekalian beli sendok serbaguna isi 4 ( sendok sayur, sendok salad, 2 lagi lupa ) yang masi 1 brand dengan set sendok garpu tadi.

Panci Set, Pisau set, Teflon
*Eh beneran loh si nini niat amat*

Ga juga sih, saya kalo beli barang mesti ada chemistry, kalo gak ada chemistry mau di paksa2 beli juga gak bakal sreg. Abis pilih sendok garpu set, saya dan Brown gak sengaja lewatin panci set yang lagi promo. Saya naksir sama panci yg ada gagangnya itu ( kalo mami saya nyebutnya panci masak mie :D ). 1 set isinya : 2 panci masak ( ukuran besar dan sedang ), 1 panci gagang dan 1 teflon mini.Saya sukaa banget yang berbau2 stainless dan tutupnya dari kaca. Saya paling gak sreg sama si teflon mini karena yaa ukurannya kecil. Berhubung promo, harganya oke banget daripada harus beli satuan. Akhirnya saya dan Brown sepakat beli panci set plus tambahan 1 teflon keramik ( ukuran 26 klo gak salah ) dan pisau set ( isi macem2 lengkap deh ).

Selesai berburu, bayar ke kasir, alhasil saldo berkurang lumayan banyak tapi hati puasss dan seneng trus jadi gak sabaran gitu nyobain 1 1 ( naluri ibu2 muncul lagi ).  

Masi banyak list perabotan yang ada di kepala saya dan Brown, tp segini dulu aja istirahatin kantong dan mata :D

Buat masukan, gampangnya menilai calon pasangan kita itu bener2 sehati apa engga, ajak aja dia beli perabotan rumah ! kalo gak berantem brarti kalian mungkin udah sehati, tapi kalo sampe ribut soal hal kecil kaya ini mulailah bangun kesepakatan bersama ( Teori Nini, boleh ditiru boleh engga ). Saya dan Brown mulai bangun kesepakatan dalam segala hal. Kalau gak sepakat kita gak akan maju. So, setiap kita beli 1 perabotan, sebelum bayar saya pasti tanya ke Brown, kita udah sepakat kan? jadi kedepannya gak ada ribut soal hal2 seperti ini ( contoh : misalnya saya kekeh beli sesuatu yg saya mau tapi Brown gak suka suatu saat kalo dia lagi kesel ada kemungkinan dia bakal nyalah2in saya atas pilihan saya, oke mungkin ini berlebihan, tapi pasti ada yg pernah ngalemin kan? ).

Oyaa saya dan Brown akhirnya kelar juga kelas BPN di gereja kami tanpa absen 1x pun *Horeee* *joget2cantik*. Kelas BPN wajib hukumnya buat calon pengantin supaya punya bekal buat mengarungi bahtera rumah tangga kelak. Saya sangat menganjurkan ini bagi siapapun entah kalian di iman mana pasti ada dong pembinaan semacam ini. Kehidupan pernikahan yang berkualitas lebih penting daripada fairy tale wedding yang bikin mupeng. Kita di dunia nyata senyata2nya bukan di dunia dongeng bak cinderella or aurora. Sekian.


15 komentar :

  1. niniii baca blogmu pingin cepet2 hunting perabot rumah.. tp ak dsini, cami dsanaa... huhuhu.. kemarin pas pulang sempet sih liat2 kasur2 n ke ace informa gtu tp ga beli apa2 cuma liat2 n itung2 budget.. hahahha.. semangattt nii... seru bgt deh isi2 rumah baru hahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, pasti seru yaa hunting2 gini vin :D semangat vin !

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. wih cepet bener uda berburu isi rumah... hihihihi... gw aja masi baru cari2 pas uda married, jadi awal2 tinggal di tempat yang sekarang masi banyak kurang sana sini... maklum dulu mr. kui kan sendirian... skrg beda dunk kalo dah ada cewe masuk ke tempat dia... jadi inget musti mulai nabung buat isi2 apt ntar :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyaa rollz.. ak jg maunya ntr2 aja.. tp ngecek perabotan klo d total2 lmyn jg dananya.. ini sih cicil yg bs aja dulu dan gak perlu sm apartemennya jadi ud bs beli.. ^^

      Hapus
  4. Setuju sm kalimat penutup nya. :D
    kalo pun di dunia fairytale, semuanya bakalan lewat abis resepsi..
    selanjutnya mesti balik ke dunia nyata lg.

    Semangat hunting isi rumah nya ya nie.. :)
    Pasti demen ngeliat perabotan dapur, entah bentuk, warna, atau bahan nya.

    BalasHapus
  5. Aku malah lebih excited dekor rumah loh ni drpd siapin merid :p
    Cuma kalo aku kebetulan satu2 gtu, ga over lap. Abis merid beli rumah, renovasi, dekor2, baru pindah. Jadi kebetulan ga ada yang tumpang tindih. Seneng de pasti namanya rumah sendiri ya. Hehe..

    Anyway, iya banget tuh, suka debat. Kebetulan di aku kita ga debat pas belanja. Seneng2 aja pas belanja2. Nah pas pindahan tuh. Debat muluu.. Dah kelar pindah baru aman sejahtera lagi. haha.. Banyak2 sabar ya ni pas tar pindahan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih fan jadi malah excited dekor rmh yaa jadinya ^^

      Iyaa fan thanks infonya kudu dinginin kepala pas pindah2an yaa :)

      Hapus
  6. pengennya smua dibeli yah Nie tapi kalo bisa jangan sampe buat tiris tabungan *senasib qta* hehehehehe..
    yup penting bgt buat sama2 sepaham tow ad win2 solutionnya dink biar nantinya ga saling menyalahkan yah Nie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa ci paham kok :D thanks cici

      Hapus
  7. haduh Nieee... aku jadi gak sabar buat beli perabotan-perabotan juga... hahaha.... semangat yah Nie.. congratsss akhirnya si BPN selesai jugaaa... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, daku emang niat yaa XD

      Thanks Rit, BPN emang guna bangett buat bekal kita ke depannya ^^

      Hapus
  8. Hmmm gak kebayang kalo udah mulai mesti hunting printilan2 rumah, baru untuk kamar pengantin aja udah rempong rasanya hahahaha.

    BalasHapus

Back to Top