Wednesday, April 29, 2015

Wedding Preparation - MUA Wedding Day

Kecepetan gak sih ngebahas makeup hari H? ah biarin ah biarin..


Sebenarnya bikin postingan ini gara2 baca blog si Rochan ( lagi lagi ), jadi mikir eh iyaya penting banget nih pemilihan MUA pas hari H dan apalagi kalo inceran kita udah tenar sejagad dunia perweddingan. Mesti book jauh2 hari supaya dapet slot. Menurut saya pribadi profesi MUA saat ini sangat menjanjikan apalagi kalo udah terkenal pantes aja banyak yang berlomba2 kursus makeup dan bikin portofolio sana sini. Sekali makeup untuk wedding day aja bisa belasan ampe puluhan juta ( untuk MUA yg jam terbangnya tinggi ). Sampe mikir kok rela banget ya, makeup cuma seharian gitu ampe nguras kocek banyak banget. Well, ini pilihan dan prioritas orang beda2. Sah2 saja menurut saya, setiap bride pasti mau yg terbaik buat hari H mereka. Pada dasarnya semua makeup bride mirip2 sih cuma emang ada yang lebih nekenin ke mata, alis or bentuk wajahnya si bride gimana dulu. Favorit saya adelemakeup dan rainmakeup tapi harga gak bisa boong ya. Out of my budget.
Berhubung saya pake Catherine Bridal jadi saya mau bahas Catherine aja ( bikin seneng hati ). Menurut PL di Catherine mereka nulis kalo harga makeup wedding day senilai 10 mio, new wedding gown 18 mio dan ada bonus2 makeup mama, makeup bridesmaid. Kalo di hitung2 satuan memang mahal cuma karena ambil gown dan makeup jadi lebih murah karena di diskon ( entah ini bisa2an yg bikin PL apa emang segitu, haha ). MUA di Catherine semuanya profesional dan udah terbukti keahliannya gk kalah sama makeup2 lepasan yang beredar. Buktinya setiap di tanya pake bridal apa trus jawabnya Catherine, hampir 99% semua bilang bagus cantik dan no complain. Yepp, ini juga alesan saya milih Catherine, cari aman aja pemirsah. 
Di Catherine ada 2 MUA yang udah tenar yaitu David dan Nana. Dan kalo mau sama mereka harus ambil paket yang bisa request makeup. Di post yg lama saya pernah cerita kalo saya ambil paket yang paling standart ( tanpa foto ) trus saya upgrade bisa request makeup supaya bisa milih MUA hari H nanti. Saya lumayan sering membanding2kan hasil makeup David or Nana. Intinya sih sama2 aja mau yg mana juga karena waktu konsultasi kita bakal di tanya mau makeup yg seperti apa, strong or soft, hairdonya gimana. Cuma yg jadi dilema karena saya gk ambil foto prewed di Catherine yang dimana test makeup biasa dipake untuk foto, saya gk bisa dapet gambaran gimana muka saya waktu hari H. Kalo mau test makeup di Cath di cas 2 mio. Tadinya juga sempet galau mau sekalian foto aja di Catherine tp Brown bilang gausa dan dia juga males foto2an lagi plus nambah pengeluaran lagi dong, yaa walau gk tralu besar tp dananya lebih penting untuk ngurusin printilan lainnya.
Maap curhat kelamaan, intinya saya mutusin pasrah aja dan yakin bahwa pilihan saya milih Catherine udah benar trus gausa test2 makeup segala toh pasti kalo namanya di dandanin yaa cantik2 aja apalagi MUA di Catherine udah jago2 semua. Final decision saya ngomong ke marketing saya untuk tag Nana sebagai MUA hari H sekalian tag jam untuk makeup paginya. Kenapa tag jam juga? yepp karena Catherine itu sehari bs terima belasan pengantin ( apalagi kalo tanggal cantik ) so buru2 tag jem biar jam saya gk ke ambil orang dan gk mesti bangun pagi2 buta demi makeup. 
Beberapa alesan saya milih nana sebagai MUA hari H ( tapi bukan berarti David jelek loh yaa ) :
1. Kalo saya perhatikan ( dari foto2 di IG or FB ) makeupnya konsisten dan soft tp manglingin
2. Saya lebih sreg yang makeup cewe karena namanya cewe lebih lemah lembut dan telaten ( katanya si doi lebih telaten memang )
3. Menurut saran orang2 kalo jarang makeup mending pilih Nana, kalo udah sering makeup sama David karena David tipenya strong. Saya sih termasuk yang jarang makeup jadi Nana cukuplah buat saya.

Well, sekian curhat2 saya semoga bermanfaat bagi kalian yang pilih Catherine Bridal ^^ kalo ada info2 boleh komen silakan di tunggu masukan2nya :)


Wednesday, April 22, 2015

Happy Birthday My Brown

Yepp~ kemarin tanggal 18 April si Brown genap berusia 26 tahun ( akhirnya seumuran deh ama saya *nasib lahir duluan* ). 

Ada kisah yang menarik kah Nie? biasa2 aja sih *dilemparsendal* Haha.

Oke saya jabarin aja yaa kejadian2 yang ada ( penting gak penting baca aja ) :
- Malem sebelumnya jem 12 kasi ucapan dan wish2 lewat BBM.
- Paginya saya dijemput Brown trus sarapan bareng dan langsung cuss ke kampus pusat soalnya saya ikut seminar disana.
- Siangnya abis seminar dijemput lagi sama Brown dan kita lunch di Hokben ( si Brown ngidam Hokben dan kesenengan gitu pas makan ).
- Sorenya saya kuliah dan malemnya kita makan dessert di deket rumah. Abis makan dessert saya dan Brown mampir indomaret dan beli pudding instant. Puddingnya langsung saya bikin pas sampe rumah. *pencitraankalokatacievita*.

Hadiah buat Brown apa Nie? beberapa hari sebelumnya saya beli hadiah berupa 1 set gift yang isinya ikat pinggang dan dompet kulit ( contek ide dari Chyntia ), tapi demi penghematan *alibi* , saya bilang hadiahnya saya simpen lagi buat acara sangjitan nanti ( Brown si setuju2 aja ) *calonistripintar*.
Fotonya mana? gak ada, rahasia ( males foto sebenarnya udah keburu masuk lemari ).
Ada kue gak? gak ada, karena Brown gak doyan kue dan wanti2 saya jangan beliin kue ( lumayan menghemat budget, wkwkw )

Terus ceritanya gitu doang? masih ada kok tenang aja, besokannya hari minggu Brown udah siapin acara makan2 di ikkudo ichi bareng sohib2nya di tambah kembaran saya dan pacarnya. Total personelnya 8 orang. Abis itu lanjut nongki2 di cafe deket sana juga ( nongki di cafe gk ada fotonya, males foto juga ).

Oke langsung aja foto2 yang sempat terekam :
Seminar : Masa depan industri keuangan syariah, Pembicara : Muliaman D. Hadah, PhD ( Ketua Dewan Komisioner OJK )

potong es krim *penggantikue*

mine !

lupa apa namanya ini >.<

pencitraan walo semua serba instan *colekciepi*

Brown's Birthday Dinner

Ramen Party !!

Sekian laporannya, eniwei Happy Birthday my man, wish u all the best and always love me yaa! and i will always love you like Conny loves Brown :*


Wednesday, April 15, 2015

Married 2016 Group

Update !!

Sesuai judulnya saya mau share kalo beberapa bulan yang lalu ( lupa kapan tepatnya ) saya bikin grup chat di WA, namanya : Married 2016 ( ketauan banget yaa dari judulnya ). Isinya udah pasti capeng2 yang bakal married di tahun 2016 dong, kenapa saya sengaja bikin group chat gini? 
1. Awalnya saya suka mantengin w**dingku forum tapi kan gak bisa online trus jadi suka ketinggalan dan kelupaan pernah comment di diskusi mana.
2. Saya lihat di forum w**dingku mulai banyak capeng 2016 tapi rata2 masih bingung dalam mencari vendor seputar per-wedding-an.
Karena alasan2 di atas maka saya mutusin untuk bikin grup WA untuk memudahkan para capeng ini saling bertukar informasi dan hitung2 nambah2 temen sepernasiban, haha.
Anggota awalnya 3 orang, saya sebagai admin dan 2 capeng kenalan saya melalui chat pribadi. Sampe sekarang jumlah anggota grup ada 19 orang ( termasuk saya ). 
Seiring berjalannya waktu saya dan teman2 di grup merasa bersyukur karena dapet banyak info seputar perweddingan, masalah kehidupan or sekedar chat lucu2an. Walaupun kita belum sempat ngopi darat saya senang para capeng2 ini mau share dan saling support satu sama lain. Saya berharap grup ini tetep eksis meskipun kita sudah lulus nantinya ( mungkin judul grup di ganti : Wisudawati Married 2016 haha :D ). 

Oia, bagi yg mau korespondensi sama saya bisa email ke : heliniwaty@gmail.com

Thanks :)