Minggu, 29 Mei 2016

H - 4 Months

Wohooo cepet banget yaa waktu berlalu tau2nya udah H-4 months aja nih *rolling eyes ke wedding timeline*

Sebenarnya semua vendor udah di deal kan yaa, tinggal nge-final-in design dan konsepnya mau seperti apa, cuma kadang merealisasikannya itu yang bikin ribet. Disatu sisi saya udah mulai lelah dengan wedding preparation, trus maunya pasrah aja, apa yg di saranin sama vendor mau saya iya2in aja. Tapi emang dasarnya saya ini capeng ribet jadinya masih suka galau, mikir sana mikir sini. Harusnya bisa cepet tapi dibikin muter sana sini *oke abaikan curhatan gajelas ini*. Yah gak bakal ada yang sempurna sih, mungkin nantinya akan ada kesalahan2 pas hari H, manusia cuma bisa berusaha toh. 

Saya mau ngelist-in perkembangan yang terjadi di H - 4 Months dan to do listnya :

Jas Papa - Vertus 

Nah setelah fitting badan di bulan Maret akhirnya 2 jas papa ready juga, jas papa Brown duluan jadi karena mau dipake untuk acara di Palembang kemaren. Cuma masalahnya, panjang kemejanya melebihi panjang jasnya ( menurut saya sih aneh, tapi katanya orang luar klo pake jas model gini ), celananya juga kepanjangan jadi kesannya numpuk di bawah. Karena kemaren gak keburu buat revisi jadinya dipake dulu. Ganggu sih enggak terlalu cuma kurang pas aja dilihatnya. Belakangan papa Brown bilang juga pinggulnya kesempitan.

Nah kalo jas papi saya baru jadi minggu lalu, sebenarnya alurnya abis fitting pertama, jasnya di bikin setengah jadi di fitting lagi baru di finishing, cuma karena gak mau repot, step ke 2 kita langkahi dan minta langsung di jadiin aja. Saya gak bawa papi saya pas ambil karena mikirnya kalo udah pas ngapain bawa papi lagi. Pas udah di rumah saya minta papi cobain kata dia pinggulnya sempit dan bagian keteknya kekecilan jadi rada susah gerak.

PR : harus bawa 2 jas papa + 2 papa ke Vertus untuk di revisi kembali. Note buat yang jas papanya bikin, luangin waktu untuk bolak balik fitting dan jangan mepet2 :)

Groom Suite - Brown

Pas ambil jas papa sekalian ngomongin konsep untuk jas Brown di hari H. Brown masih punya 1 jatah untuk hari H. Untuk pemberkatan rencananya pake jas yang dibuat waktu prewed, tapi karena prewednya tahun lalu harus di bawa lagi untuk fitting ulang. Kata Brown jas dan celananya masih muat. Yang sempit rompinya. Untuk warna jas hari H, tadinya saya mau warna standart super black tapi kata Ci Adhe nanti si Brown gak kaya pengantin, malah kaya tamu undangan. LOL. Tapi saya menentang model yg terlalu dangdut dan kilap2. Akhirnya disaranin untuk pilih warna abu tua shiny dan biar beda model kerah jasnya dibikin list gitu, katanya sih nanti kalo udah selesai wedding masih pantes buat di pake untuk acara2 lainnya. 

PR : bawa jas Brown yang pertama dan di fitting ulang untuk patokan jas hari H

Gown Sister and Bridesmaid - Calia Gown

Minggu kemaren saya janjian dengan 2 bridesmaid saya, sebut saja mereka V dan G ke Calia. Cimon juga ikut karena dia masih galau dengan gown yang bakal dia pake hari H. Gown bridesmaid yang kita coba cuma 1 karena warnanya cocok dengan tema wedding saya. Pas mereka coba juga cocok dan masih available dengan tanggal weddingnya.

Nah si Cimon sebelumnya udah tag 1 gown warna maroon karena galau dia coba gown lain, warnanya peach. Modelnya simple tapi cocok buat dia. Sejujurnya saya lebih sreg sama gown peach ini karena warnanya sweet tapi kalo untuk acara malem kurang wow. Gown maroon yang di tag pun dicobain lagi dan keputusannya gown peach untuk pagi dan gown maroon untuk resepsinya. Win win solution kan :D 

PR : fitting ulang H-3 minggu, bawa sepatu yang akan dipakai

Photobooth - Moussax Photobooth 

Poin plus untuk vendor ini karena duluan yang mencontact saya untuk design backdrop dan overlay frame photobooth padahal saya pikir nanti H-2 atau 1 bulan baru di contact or saya yg harus ngingetin. Di emailnya udah di lampirin contoh2 design yang pernah di buat. Kalo mau request juga boleh nanti di bantu designnya. Sebenarnya saya gak ada request yang macem2 banget cuma ikutin design yang ada paling di rubah sedikit dan ada minta masukin logo seperti di album prewed dan undangan. Hasil designnya belum balik ke saya, jadi belum bisa komen apa2.

PR : follow up perkembangan design backdrop dan overlay frame

Wedding Shoes - Ierene Tan

Udah kontak cicinya dan fix-in model by line dan bakal dikabari kapan bisa fittingnya

Wedding Organizer - Sparkling 

Janjian minggu depan untuk susun rundown hari H

Entertainment - Sixth Avenue

Udah dapet email song list dan tinggal mantepin hati milih 15 lagu untuk wedding songs hari H. Yang punya ide referensi song list dan same day edit video song bisa kirimin ke saya, thanks a lot !


Sisanya belum ada perkembangan yang berarti pemirsah, doakan saya yaah semoga bisa melewati 4 bulan ini dengan lancar tanpa jadi bridezilla LOL 





 

24 komentar :

  1. Gak berasa banget ya nie, ternyata sekarang tinggal 4 bln lagi.
    dan PR kalo udh makin deket pasti makin banyaaaak. Hahaha.
    amin2, pasti ga jd bridezilla. Karena udh dicicil prepare dr jauh2 hr.
    semangaaat ya bride to be.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih sin.. 4bln lg.. huaa.. yaa amin moga gak bridezilla yaa ^^

      Hapus
  2. penasaran sama wedding shoesnya ^^
    semangat yaa makin deket hari H pasti makin banyak kerjaannya. Semoga kita bisa cepat lulus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti klo ud jadi d review yaa tashya ^^ amin makasi yaa.. km jg ^^

      Hapus
  3. 4bulan itu gak bakal berasa loh nie.
    tau2 udah besok udah hari H aja. hahahaha
    semangaaaat nie2

    BalasHapus
  4. Tepatnya 3bln 2mggu 5 hari nie. Hahaha
    Ga berasa ya nie. Dan pgn cepet2 hari H biar kelar.
    Smgt ya nie ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaa sel.. masi dalam rangka 4bln ;D

      Yup bener gak brasa yaa.. semangat jg sel ^^

      Hapus
  5. wuihhh cepet yah ga berasa, pasti beres deh lancar lancar semuanya :D . Sama nih gue juga penasaran sama wedding shoes nya Ierene Tan, ditunggu review nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap orin ^_^v

      Amin amin.. you too..

      Hapus
  6. Nie, cepet ya tinggal 4bulan lagi. Semoga peer2nya cepet rampung ya Nie en lancar semua sampe hari H ;)

    BalasHapus
  7. Semoga lancar-lancar dan sehat-sehat selalu ya Nie dan Brown dan keluarga ^^

    BalasHapus
  8. cepet yahhh udah tinggal 4 bulan lagi ajah.... semangatttt.. lancar" yah Nie.....

    BalasHapus
  9. yeyyyy sebentar lagi luluss... lancar lancar Brown n Cony.. jaga kesehatan juga ya nie biar makin semangat prepare nya.. :)

    BalasHapus
  10. Hey Nie (dan seluruh capeng lainnya),

    Ini Stella yang pesan kupal sama km buat Desember 2017. As I have said, aku baca blog km dan lumayan senang ada sesama capeng yg persiapannya panjang.

    Blogku baru bikin nih, mampir ya! Link: orangexch.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo stella :)

      Asiik bikin blog jugaa nanti ak mampir yaa~

      Hapus
  11. Hi sis, sorry mau tanya. Sis deal di Taruma bukan?
    Undangan nya berapa pax yah? Saya ngedela di taruma juga, undangan mungkin 500 pax, niat pakai photo booth tapi kata pak anjar ga disaranin krn takut sesak @.@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Lovey Dafey

      Iya di taruma untuk 600pax, undangan 500 apa cateringnya yg 500pax? klo 500 undangan = kira2 1000 tamu jangan pake photobooth kalo masi 500 pax / 250-300 undangan kyknya bs pake photobooth cuma emang mesti d atur2 :)

      Hapus
    2. ha3, sorry maksud aku jumlah undangannya. ok d berarti idealnya 250-300 yah biar bs pake photo booth? thank you yah sis :)

      Hapus
    3. Kalo masi 250-300 bisa pake photobooth mnrt ak :)

      Undangan ak 400 dan ak pake photobooth

      Hapus

Back to Top