Rabu, 11 Mei 2016

Liburan sejenak :)

Kelar baca postingan para blogger bikin saya kangen buat nulis blog. Tapi apa daya bulan2 ini saya sibuk jadi jarang ngepost *saya ceritain kenapa di post terpisah dan kalo inget* 

Tanggal 5-8 Mei itu hari yang di tunggu2 semua karyawan termasuk saya, lol. LONG WEEKEND. Sebenarnya kantor saya sabtu masuk kerja tapi karena kemurahan hati pak boss maka diliburkan ^^ 

Yang bikin happy long weekend kali ini gak dihabiskan dengan ke mall or di rumah doang. Saya dapet kesempatan mengunjungi kota pempek alias palembang. Fyi, keluarga camamer berasal dari palembang dan tujuan kepergian kali ini yaitu nemenin keluarga Brown karena ada acara keluarga disana.

Saya ceritain ngapain aja di long weekend kali ini :)

5 Mei 2016

Hari pertama long weekend, udah siap2 ke gereja bareng Cimon tapi di tengah jalan ujan deres banget jadi harus neduh so batal deh ke gerejanya. Nunggu redaan sekitar 1 jam trus kita makan bakmi favorit bareng Brown. Siangnya kita udah rencanain nonton Civil War. Filmnya bagus tapi yaa udah ketebak ceritanya. Yang jelas adegan Captain America nahan helikopter itu sesuatu banget :D *ya kan?*
Abis nonton kita dinner di Sukiya Gyudon, saya pesen menu set gitu, rasanya lumayan bolehlah kalo mau cobain :)


Selesai Sukiya saya sempet mupeng sama soft ice cream yang cone-nya bentuk ikan itu *taiyaki kalo gak salah sebut*, akhirnya beli trus nemenin Cimon makan Baskin, beli roti trus pulang deh.

6 Mei 2016

Paginya saya sempet kerja bikin kupal orderan dan last minute bikin kupal untuk acara di Palembang. LOL.
Jadwal berangkat jam setengah 4 sore. Tiket udah di beli via online. Kami menggunakan jasa penerbangan NAM Air. Ini baru pertama kali saya naik NAM Air. Fyi lagi, NAM Air itu sister company dr Sriwijaya Air.

Kira2 sebulan sebelum berangkat, saya sibuk mencari hotel yang pas untuk menginap ( cari yang pas di hati pas di kantong, hehe ). Dari hasil ubek2 Agoda Mobile ( yep, beli agoda mobile harganya lebih murah daripada di webnya langsung ) dapet lah 2 kandidat. Fave Hotel by Aston atau Batiqa Hotel. Karena dulu pas prewed saya nginep di Fave Kuta Square Bali jadinya diputuskan Batiqa Hotel aja.
Kami berangkat bareng 2 pamannya Brown sedangkan camamer tanggal 4 sudah duluan karena harus mengurus ini itu. Penerbangan Jakarta - Palembang memakan waktu 1 jam. Sampe di Palembang hari udah malem dan cuma sempet ke rumah sodara makan pempek bikinan tante Brown trus balik ke hotel buat istirahat.


Menu Wajib !
Sukak sama lobbynya :)
Interior Kamar










7 Mei 2016

Secara singkatnya hari ini adalah hari acara di Palembang jadi dari pagi sampe malem kegiatannya seputaran itu aja. Badan pegel dan ngantuk banget rasanya bangun pagi. Oya yang saya seneng sebelum pergi acara, kita breakfast dulu di hotel ( lumayan mengobati rasa kangen nyarap di hotel, entah kenapa saya selalu excited dengan sesi yang satu ini, hihi *colek onti Butter* ). Menu sarapan di Batiqa ini lumayan banyak dan rasanya lumayan lah menurut saya.

Campur2 :)

Omelet :3

Bubur

Bakwan dan Pastry

Party Nails by Twinsnailart

8 Mei 2016

Hari ini kita pulang ke Jakarta, karena tujuan kepergian kali ini bukan jalan2 jadi saya gak sempet deh kulineran kemana2. Brown sempet minta maap karena gak bisa ajak jalan2 tapi saya udah senang kok bisa refreshing sejenak. Sarapan hari ini lebih enak daripada kemarin, entah kenapa lebih berasa. Overall saya rekomen banget Batiqa Hotel ini, kamarnya bersih, hotelnya masih baru ( tahun 2015 ) dan harganya juga reasonable dengan fasilitas yang disediakan.



 
Abis sarapan saya dan Brown nyempetin beli oleh2 buat keluarga dan temen kantor, tempatnya gak jauh dari hotel jadi kita jalan kaki. Nama tempatnya Pempek Candy, Pempek Candy ini terkenal dan outletnya ada dimana2. Selain bisa beli oleh2, bisa juga makan pempek di tempat. Sayangnya saya abis sarapan, kalo gak udah minta jajan sama Brown :D hihi. 



Karena flight kita di tunda siangnya kita sempet ke rumah saudara plus stand by disitu sampe waktunya pergi ke bandara, disini aktivitasnya membuang waktu sambil ngobrol2 dan saya sempet nyobain jajanan Palembang. Yang pertama, camamer beliin es kacang merah ( no foto ), ini enak banget, kaya es podeng, kebetulan cuacanya lagi panas. Yang kedua, nyobain kembang tahu pake kuah jahe tapi yang uniknya di es-in, setau saya kembang tahu itu di makan panas2. Rasanya gimana? sama aja sih cuma dingin2 gitu. Yang ketiga, Tante Brown dateng bawain Mie Celor, karena saya udah kenyang + kembung makan es2 terus jadinya makan sepiring berdua sama Brown *biar romantis*. Rasanya enakk banget ( lagi2 no foto ). 



Akhirnya jem setengah 4 kita cuss ke bandara dan nunggu disana, lumayan lama juga nunggunya karena flight kita molor sampe setengah 7 malam. Nyampe Jakarta sekitar jem 8 malam dan langsung di jemput sama kokonya Brown. Pulang2 beres2, cerita2an sama Cimon dan mami terus bobo deh besok kerja *back to reality* T__T

Starbak Rp 1,- di Bandara :)

Well, sekian cerita liburan sejenak kali ini, semoga bisa sering2 di ajak liburan ya Brown *toel manja*

Salam subuh,
Nie 

23 komentar :

  1. wew koq starbak nya bisa rp.1 nie? hehehe
    ga kebayang rasa kembang tahu pake es...lebih enak daripada dimakan panas ya nie?
    wahh boleh nih hotelnya keliatannya oke ya ni...kapan ya bisa kepalembang..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lee ya.. pake bca black card trus kasi liad boarding pass yg namanya sama ky cc nya.. hihi

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. NIEEEE jadi pengen mpek mpek asli palembangggggg hahahaha *ngences*
    Es kacang enak ya, kembang tahu dingin juga enak. Aku dulu taunya yang dingin dulu baru tau ada versi panasnya hahaha :P
    Aku juga ngerasa makan pagi di hotel itu entah kenapa agak istimewa gimana gitu *norak* hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perna ke palembang yaa lip?
      Es kacang enak.. ad alpukatnya beda sama yg disini.. oo gitu ak malah gak tao kembang tahu dingin.
      Iyaaa istimewa mgkn krn abis bangun tidur tinggal turun ke resto dan milih2 mau makan apa.. gausa masak2 haha. Biarin ah norak yaa kita :)

      Hapus
    2. Pernah Nie, soalnya adeknya koko nikah sama cewe Palembang :D

      Hapus
  3. I mau pempeknyaaaaaaaaaaa >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. melipir ke pempek trdekat shal..

      Hapus
  4. itu pempek kayaknya enak banget Nie *ngiler*
    kembang tahu pake es juga kayaknya enak *ngiler lagi*

    Acara apa Nie di Palembang, kukunya baguuus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara nikahan saudara tashya.. makasi yaa hihi

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. nak kan tuh mie celor, ud disampein lum salam g ke dia?. Kacang merah memang nikmat hahahahahhaha

    BalasHapus
  7. walo cuma bntr tapi menyenangkan ya Nie bisa refreshing en jau dari rutinitas :)
    duh pempek candy ya, jadi kangen makan itu pempek *ngecessss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu uh bener bngt ci, hihi jadi ngidam pempek yaa ci :D

      Hapus
  8. Stujuuuuuuu!!! Itu kapten Amerika waktu megangin helikopter... pecah banget hahahaha... wuiiii otot na... uda kaya lagi ngeliat porn khusus cewe, drooling ngeliat nya hahaha.
    Wah asik nya long weekend ke Palembang, stidaknya kluar dari Jakarta hehehe. Ngiler deh ngeliat makanan nya. Kupal nya bagus hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa ampe melotot ni mata kok ampe segitunyaa XD

      Hihi makasi orin :D

      Hapus
  9. empek2nya bikin ngecesssss.. gpp yah nie disana gak kulineran. yang penting bisa liburan sejenak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ci lumayan bisa libur sejenak :)

      Hapus
  10. nie, ngiler banget pengen cobain pempek asli palembang, mie celor, sama es kembang tahu.. apa rasanya ya.. hihihi, penasaran bgt dah.. soalnya di jkt kan cm ada kembang tahu yg anget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enyak2 sin rasanyaaa hihi..

      Hapus
  11. Wah Nie, info berguna nih soal pempek candy itu. Jadi kalau ke palembang, ngerti bebelian oleh2.

    Uwih, cheneng yaaa bisa nginep di hotel dan sarapan hotel, aku juga sukak! *Tim suka nginep hotel*

    Kukunya sudah cyantik cetar, sudah dandan manis, kok ga ada wefie sama Mr. Brownnya? foto makanan semua, bikin gw jadi laper, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iaa seneng nginep di hotel.. yeyy..
      Wkwk gak ah cc indri kami kan tipe pemalu gak suka wefie.. lebi suka foto makanan or pemandangan lol..

      Hapus

Back to Top