Kamis, 08 Juni 2017

Sweet Escape : Belitung Trip Day 2

Lanjut aja yaa ^^

Selamat pagi yang indah di Belitung, moment kesukaan yang saya tunggu2, breakfast time, haha. Sebelum turun ke resto sempetin dulu ke balkon kamar buat foto dan videoin pemandangan, kebetulan kamar kita berhadapan dengan laut. Abis cuci muka dan sikat gigi trus ke kamarnya papi, mami dan cimon, kita semua berangkat menuju resto.

Nama restonya Lengkuas, lucu ya. Restonya terbagi 2 area, ada indoor dan outdoor, untuk makanan adanya di indoor dan tempat untuk makannya di outdoor. Dari resto nyambung ke Bar dan Pool. Poolnya cakep dan langsung menghadap ke laut. Super deh pemandangannya.

Soal rasa makanannya enak2, tapi paling enak itu bubur ayamnya. Tipe kesukaan saya banget karena ada cakwenya, perasaan kalo di hotel2 lain ( yang udah saya kunjungi ) gak ada tuh topping cakwe. Ada juga makanan khas Belitungnya tapi saya gak cobain.

Selesai makan kita balik ke kamar, mandi dan siap2 untuk petualangan selanjutnya. Kalo kemaren udah puas di Belitung Timur, hari ini kita bakal Hopping Island. Apa tuh Hopping Island? jadi kita sewa kapal untuk muter2in pulau2 kecil yang ada di Belitung.

Saya lupa kita naik dari pantai Tanjung Kelayang, sewa kapalnya udah mesen dari di Jakarta jadi pas sampe sana tinggal kontak orang kapalnya dan tinggal naik deh. Si Ko A gak ikut jadi cuma kita ber 5 aja yang Hopping Island. Pulaunya gak semua kita samperin ada yang cuma lewat doang untuk foto dari kejauhan.

Pulau pertama yang kita injak adalah Pulau Lengkuas, disini terkenal dengan mercusuarnya dan masih aktif digunakan, sebelum berperang sama si mercusuar kita leha2 dulu minum es kelapa langsung dari batoknya. Abis itu foto2 dan menuju mercusuar. Saya lupa ada berapa belas lantai dan makin ke atas makin menyempit ruangannya. Si mami yang baru naik beberapa lantai langsung nyerah dan milih nunggu dibawah. Masalahnya tangganya itu dari besi dan jarak anak tangganya agak jauh dan sempit plus kadang basah karena keringet orang or ada pasir dari pantai ( pas memasuki mercusuar kita harus lepas alas kaki ). Akhirnya setelah bersusah payah, engap2an, kaki mau copot, mandi keringet, kita sampe juga di puncak mercusuar. Mana di atas sempit banget dan harus ganti2an fotonya. Ngeri2 sedap deh pokoknya. Viewnya gausah di tanya, bagussss banget nget nget deh. Worth it ! cuma kalo disuruh 2x nyobaiin beginian saya ogah bener dah. Bukannya seneng2 malah nyiksa.

Selesai puas foto2 kita mau balik turun eh ternyata ada korban mercusuar, ada mas2 gitu pingsan dan dikerumunin para ibu2. Buat yang gak kuat gausa memaksakan yaa daripada kenapa2. Nyampe bawah saya ngeliat si mami panik karena dia denger desas desus ada yang pingsan dan ketakutan salah satu anaknya yang pingsan ( soalnya dulu pas kita ke Bromo si Cimon hampir pingsan disana ), LOL. Trus si mami langsung ngoceh2 kalo naik mercusuar gini lagi gausa ikut. Haha.

Abis dari mercusuar kita foto2 di batu2 gede, di Belitung ini banyak banget spot2 batu gedenya. Lumayan lama juga kita disini. Saya ampe manjat2 batu, ngerasain air pantai, seru deh pokoknya. Puas foto2 kita kontek orang kapal dan menuju pulau selanjutnya. Sebenarnya kita agak ditipu deh sama orang kapal semestinya hoping island itu bisa ke 3-4 pulau cuma kita emang ada skip 1 pulau yang biasanya didatengin buat makan siang karena katanya disana cukup mahal jadinya kita langsung ke Pulau Pasir. Disini yang turun cuma saya, Brown dan papi. Cimon dan mami ogah karena masih kecapean abis dari Pulau Lengkuas. Keren deh ini pulau, jadi pulau ini tidak selalu muncul ke permukaan akibat pengaruh pasang surut air laut. Disini kita bisa foto2 dan pegang bintang laut. Ini pertama kalinya saya pegang bintang laut. Excited ! harus coba kalo kesini ya.

Abis itu karena udah pada gak minat sama pulau2 jadinya kita pulang (maklum pada demennya ke emol kali ya,LOL) walau gak turun ke pulau2 laen udah puas karena bentuknya mirip2 dan sepanjang perjalanan pulang kita ngelewatin pulau2 juga (yang bentuknya mirip2 smua).

Perjalanan selanjutnya kita makan siang di Rumah Makan Sian Lie, puas selama di Belitung kulinerannya seafood terus. Rasa makanan disini lebih enak daripada yang kemaren. Disini bisa beli pempek cumi dan ada karokenya ( kesukaan mami papi saya nih ). Kenyang makan kita menuju ke tempat oleh2 khas Belitung, ada 2 tempat yang kita datengi Babel Central Snack dan 1 lagi lupa namanya tapi tempat oleh2 yg ini ada Kong Djie Coffee Shopnya. Bisa dibilang harga oleh2 disini gak murah karena bahan dasarnya dari ikan, udang, cumi, seinget saya belanja oleh2 di Bali bisa dapet lebih banyak.

Trus abis belanja oleh2 kita ngopi cantik di Kong Djie, disini banyak banget franchisenya Kong Djie, bahkan di Jakarta udah ada loh ! ( pas saya kesana di Jakarta baru adanya di Serpong *kalo gak salah*, trus pas kita udah balik gak lama deket rumah buka tuh franchisenya Kong Djie, tapi teteuup enakan yang di Belitung lah ). Kopinya simple sih, kopi dicampur susu kental manis cuma nagihin apalagi kalo cuacanya lagi panas butuh yangs seger2, ada menu lainnya kaya kopi hitam, es coklat susu, es teh susu dan berbagai macem cemilan buat nemenin kita ngopi. Kita sampe beli bubuk kopinya buat dibawa pulang ke Jakarta.

Selesai cemil kita balik ke hotel, udah pada lelah semua. Tetiba Cimon beride untuk pergi pijet. Kita reserve di Balini Spa & Reflexology. Jadi kita balik ke hotel dulu buat mandi dan abis itu minta dijemput lagi sama Ko A buat ke Balini. Gak jauh tempatnya dan katanya ini satu2nya tempat spa bergaya Bali di Belitung ( Haha, ujung2nya teteup kangen Bali yah ). Lupa ambil paket apa tapi enak kok pijetnya lemayan lah mengatasi pegel2 terutama akibat si mercusuar tadi pagi. LOL.

Abis pijet kita mampir apotek sebentar, saya lupa Cimon beli obat apa terus kita balik ke hotel dan istirahat deh. Sekian laporan hari ke 2, besok hari terakhir di Belitung dan sorenya balik ke Jakarta :)