Monday, June 19, 2017

Curcol Sebelum Liburan

Ada yang pernah ngerasa kaya gini?


Sebaik-baiknya berusaha or bersikap ada aja yang nyinyir kan?


Kalo kata Agne*M* haters gonna hate. Mau kita baik, manis, ramah tetep aja dijelek-jelekin.


Ya, kita gak bisa menyenangkan hati semua orang. Sama halnya kalo kita punya uang tapi gak mungkin semua orang bisa kita bantu dan arti kata "cukup" si A or si B or si C gak bakal sama.

Trus stop comparing diri kita sama orang lain juga. Mau latar keluarga, pendidikan, ekonomi, gaya hidup. Belum tentu seseorang yang misalnya branded-an karena dia mau pamer. Ya kalo emang dari keluarga berada so pasti gayanya begitu atau dia emang mampu membelinya. 


Yang aneh itu kalo isi dompet gak sesuai sama gaya hidup jadinya maksa. Apalagi sampe yang gak bisa bayar tagihan kartu kredit. BIG NO ! bergayalah sesuai kemampuan. Sejujurnya saya gak punya 1 kartu kredit pun. Brown punya, memang kalo ada perlu ya saya pinjem dan bayar ke dia. Dengan suami pun keuangan harus jelas, Mana yang dibayarin mana yang pinjem. 


Iri sama dengki itu sebenarnya karena gak mampu jadi seperti yang di iri-in itu. Jadinya cuma bisanya komplain. Komplain doang tapi gak ada actionnya sama aja boong kan ya? 


Ada yang pernah bilang kalo kehidupan saya sekarang lebih enak, lebih nyaman, lebih bisa jalan2, makan enak terus dsb, dsb. Harusnya seneng dong kalo lihat orang lain seneng? toh saya gak pernah gangguin hidup orang dan saya masih kerja loh. Udah pada tau kan kerjaan saya apa. Gak cuma serta merta nadahin tangan ke suami. Dan perlu digaris bawahi, waktu masih wedding preparation itu biaya married dari Brown dan saya. Dari hasil kerja kami bukan dari ortu. Terus soal future home juga dari Brown bukan dari pamer or mamer. Bukan sok tapi kami bolelah berbangga gak nyusahin orang lain. Kalo semua dibiayain harusnya future home itu berupa rumah bukan apartemen kan ya? saya juga gak bodoh. LOL.

Gak semua perlu diceritain kan ya? 


If you don't know about me ya jangan asal ceplos nuduh sembarangan tanpa bukti, 


Setiap orang pasti ada sisi lemahnya karena itulah kita disebut manusia. Kita bukan tuhan tapi  kita bisa berusaha yang terbaik. Toh kalo usaha kita gak dihargai yauda, kita gak perlu membuktikan apa-apa pada manusia yang gak menghargai kita. 


Kemaren denger kotbah di gereja, Ibu Gembala ngomong kira-kira begini : "Hati ini yang menentukan kita sendiri, mau mengampuni, mau marah, mau iri, mau senang, mau bahagia, itu kita semua yang menentukan, bukan keadaan, bukan orang-orang disekitar kita".


So i choose to be happy :)


Lagi marah ya Nie?

Gak sih cuma miris aja ama yang suka nyinyir-an, mungkin kurang piknik. Bentar lagi libur lebaran nih, rencanain piknik dah yuk kemana :)


Sekalian mau ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin yaa kalo yang punya blog ini ada bikin salah or postingannya menyinggung.



Nie,
Yang bentar lagi libur lebaran 

12 comments :

  1. gua juga merasa yang suka nyinyir itu kurang piknik... gua sih kalo lagi mood bagus ya bodo amat, tapi kalo mood lagi drop kadang suka kebawak pikiran hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener2 ci, klo lg gk mood kekna pengen ditelen yang nyinyir yaa XD haha

      Delete
  2. Ini ada paragraf yg berasa nyinyirception ya Nie..wkwkw.. Gw benernya orangnya santai soal begini2an. Dasarnya ga terlalu peduli, cuma seru aja kalo ditulis diblog. Macam ada gimmick nya..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya py begitulah, biasanya sih males bahas ginian kalo orangnya gk kenal2 bgt, cuma ini kenal tapi sotoy trus nuduh kan gemes jadinya XD haha. Yaa sekali2 curcol boleh ya kan, namanya jg blog pribadi XD

      Delete
  3. padahal klo mo ngeblog yang sedih sedih, tetep dinyinyirin...yang hepi juga dinyinyirin, maunya apaaaaa kakaak?! hahaha.

    Tapi asik kok Nie, ada yang nyinyir artinya ada yang ngefans. ^^

    ReplyDelete
  4. sebenernya orang mau nyinyir kayak gimana juga biarin aja yaa.. toh namanya blog pribadi.. cuekin aja lah, setubuh ama indri, nyinyir berarti ada yg ngefans :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iaa padahal mah ak mah apa atuh.. bukan artis ngapain jg di nyinyirin :(

      Delete
  5. lebih baik share happiness kayak cerita jalan2 dan makan2 kan daripada share cerita yang sedih2. Mungkin karena itu jadi ada aja orang yang nyinyir yaa. Yah lebih baik diaminin aja karena orang itu mungkin mikir hidup kita udah makmur ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iaa ntr share yg sedih2 ky minta dikasihani lg or baperan molo, lol. Amin amin ud makmur *makmur lemak* haha

      Delete
  6. Manusia paling perfect pun pasti ada aza kena tuduhan tuduhan nyinyir dari orang sirik. Nie di sirikin sapa? Kesian yehhh itu orang. Ga punya kehidupan sampe iri sama orang laen. kesian banget deh.. ngiri sama kesuksesan orang lain, ga bisa hepi dengan hidupnya, jadi dia ga seneng liat Nie hepi hehehe.
    orang kaya gitu hidupnya pasti mantau orang lain yang hepi, dan komplen mulu kerjaan nya hahaha, sirik tanda tak mampu. dalam hidup sirik mulu gak cape apah...suru get a life! hahahahaha
    Asikkkk nih jalan jalan lagiiiii uhuyyyyyyyy, senangnya liburan lebaran. Jangan lupa posting yah Nie, banyak yang menanti postingan Nie, kita semua suka bacanya hehehe.. biar makin pada sirik dan dengki itu orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh ci orin bijak bener deh.. ketjup2 :*

      Haha iyaa nanti buat postingan lebaran yaa *kalo gak males* *blogger macam apa ini*

      Thanks supportnyaa ci orin ^^

      Delete

Back to Top