Minggu, 04 Februari 2018

Dilan

Sejujurnya saya rada males kalo disuruh nonton film Indonesia langsung di bioskop, berasa sayang gitu tapi beberapa tahun belakangan saya cukup tertarik, tapi ya tergantung cerita dan pemainnya siapa, beberapa contoh film Indonesia yang saya tonton di bioskop kaya Habibie Ainun, The Raid, Ayat-Ayat Cinta dan AADC 2. Kalo susah sinyal kemaren kepingin nonton tapi gak kesampean sampe sekarang, haha. Oya saya paling anti nonton film Indonesia yang genrenya horror. Padahal banyak yang demen ya? 

Nah, salah satu film Indonesia yang lagi happening banget yaitu Dilan. 

Siapa yang udah nonton Dilan?


Yang bikin saya pingin nonton gak lain karena pemainnya ganteng dan cantik, si Iqbal Ramadhan mantan personal CJR dan Vanesha Prescilla. Kalo menurut saya mereka cocok memerankan Dilan dan Milea. Novelnya sendiri saya belum baca sampai tamat cuma awal-awalnya aja. Bukan termasuk jenis novel kesukaan saya tapi seandainya ada waktu senggang mungkin saya bakal lanjut bacanya.
Oke balik bahas filmnya aja, ada beberapa hal point plus dan minus yang saya tangkep dari film ini, mungkin kalo yang nonton bakal setuju atau bahkan tidak, ini murni penilaian saya sendir

Point plusnya,
1.  Saya suka pemain-pemain dalam film ini, masih muda-muda dan good looking.
2.  Mengingatkan saya yang anak tahun 90-an, upacara bendera, baju harus dimasukin ke dalem  rok/celana, di omelin guru, makan di kantin, belum ada handphone jadi carinya telepon umum or wartel, zaman suka-sukaan ama temen sekolah dan sebagainya.
3.  Ceritanya sederhana jadi gausa cape-cape mikir, haha.
4.  Gombalan-gombalannya si Dilan bikin senyum-senyum sendiri, biasa kan kalo nonton, penontonnya tenang ya pada diem or sesekali komen, kalo pas Dilan, penonton di bioskop aktif komenin terutama waktu Dilan ngeluarin jurus gombalisasinya (ada tuh engko-engko di sebelah Brown ketawa sampe girang bener, mungkin sekalian dia belajar gimana gombalin cewe).

Point minusnya,
1. Yang bilang soundtracknya kurang greget, saya setuju, menurut saya kurang dan gak ada yang mengena di hati.
2. Ini pendapat saya pribadi ya, saya gak begitu suka Dilan yang jadi panglima tempur geng motor, mungkin nanti akan dijelasin kenapa dia jadi anak motor, atau ada yang tau? atau emang plotnya begitu biar ada konfliknya? soalnya kalo di lihat Milea ini kan anak alim so mungkin ini pergumulannya Dilan dan Milea. Dilan yang suka sama Milea tapi gak mau ngelupain solidaritas sama temen-temen geng motornya trus Milea karena sayang sama Dilan tapi gak mau Dilan kenapa-kenapa dan ngelarang Dilan nyerang. Saya juga gak suka juga adegan Dilan berantem sama guru BP-nya dan ngelawan Kepsek. Memang gak seharusnya si guru BP nampar dia, cuma gausah sampe jotos-jotosan gitu lah. Mungkin namanya ABG yah masih labil.

Secara keseluruhan film ini layak tonton dan ceritanya gak ngeribetin. Sekedar saran untuk para ortu sebaiknya mendampingi anak-anaknya kalo mau nonton film ini. Kira-kira begitulah kesan saya dengan film Dilan, kalo pemainnya masih sama saya bakal lanjut nonton Dilan 1991 dan semoga lebih seru daripada Dilan 1990. Oia film Indonesia selanjutnya yang lagi saya tunggu-tunggu adalah Eiffel, i'm in love 2. Siapa yang nunggu juga?

ini paling ngakak, percayalah Dilan lebih berat bayar cicilan vendor nikahan daripada rindu, LOL :D



4 komentar :

  1. penonton di sebelah aku juga pada cekikikan sendiri pas scene dilan lagi ngegombal hahahaha...

    aku juga nungguin eiffel i'm in love 2 loh hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa itu engko2 ampe kesenengan sendiri kekna apa pengalaman pribadi ya wkwk..

      Iyaa kangen sm tita n adit XD

      Hapus
  2. Sama gw juga lagi menanti eiffel 2..kyaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke nanti bareng2 bikin postingan eiffel im in love 2 haha

      Hapus

Back to Top