Senin, 15 Agustus 2016

The Engagement

Halo im back !

Seperti janji saya di postingan yg lalu, kali ini saya mau cerita soal sangjitan / engagement yang dilakukan pada tanggal 7 Agustus 2016 kemaren. 

Sedikit flashback dulu sebelum ngomongin hari sangjitnya. Kalo biasanya orang2 mau merid itu kan pihak keluarga pria dateng kan untuk meminta/ melamar ke keluarga pihak wanita, disini biasanya calon pengantin wanita akan di "iket" dengan memakaikan kalung itu artinya dia sudah sold out saudara2, yang mau mendekat harap mundur segera, LOL. Nah, untuk kasus saya, saya gak pake acara dilamar seperti itu, acara pemakaian kalung dilakukan bebarengan dengan sangjit saja biar cepet, ringkas dan hemat biaya tentunya ( teteup prinsip ekonomi berlaku ). Kalo saya lihat sih banyak juga yg pake cara begini. Tapi feel free aja mau kaya gimana tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Lanjut saya mau bahas persiapan sangjitan mulai dari awal ampe akhirnya :

Sangjit/ Engagement Date
 
Soal tanggal sangjit ini murni saya yg pilih, ada 2 kriteria yg saya tentukan dalam pemilihan tanggal sangjit :
1. Jangan terlalu jauh dari tanggal wedding, jangan juga kedeketan, takut dobel stress ngurusinnya
2. Pilih hari Minggu karena semua orang sedang libur alias gak bekerja

Nah dengan 2 alesan itulah saya mencari bulan yg deketan sama September dan pastinya bulan Agustus dong dan mulai melihat tanggalan yg jatuhnya hari Minggu. Singkat cerita saya ngelirik tanggal 7 Agustus 2016. Saya suka angka 7 dan ternyata ini tanggal cantik juga loh. Tanggal 7 bulan 8 dan tahun 2016 ( 2+0+1+6 = 9 ) jadi cakep kan berurut 7 8 9. Kalo kata temen di grup saya pinter banget cari2 tanggal dan alesan buat nyambunginnya, LOL lagi. 

Venue

Tanggal udah dapet tinggal nentuin tempat diadakannya sangjitan. Oya, keluarga saya dan Brown tipenya woles gak liat2 tanggal baik, waktu baik, harus ini harus itu. Pokoknya sangjit ini ala suka2 dan saya cuma ambil yang di rasa perlu aja. Balik lagi soal tempat, mami saya mutusin untuk di resto aja karena dia gak mau sibuk masak dan beberes rumah plus biasanya kalo di rumah bakal sumpek, kotor dan cucian menumpuk udahannya. Sip, saya setuju banget soal yg 1 ini. Tadinya saya kepingin sangjitan di adain di Central or Angke Resto tapi camamer menolak dan minta restonya yang deket2 aja. Sempet survey 2 resto deket rumah dan akhirnya kami memilih Eka Jaya Restaurant dekat rumah kami. Makanannya enak dan porsinya cukup besar. Untuk reserve tempat ada minimal order senilai 1,5jt ( tapi fleksibel sih kalo jumlah tamunya gak banyak bisa di nego gak harus order sampe 1,5jt ).


Sangjit Box

Sempet survei ke Petak 9 buat lihat perlengkapan sangjit. Ada 2 toko yang kami datengin, infonya ada di blog Orin. Pas kesana kita gak deal / beli apa2 karena masih lumayan lama tanggal sangjitnya. Nah, mami saya pernah cerita kalo di pasar deket rumah ada temannya yang punya usaha perlengkapan sangjit. Pikir2 daripada jauh ke petak 9 mending yang deket rumah aja. Pergilah saya sekeluarga ke pasar dan cek TKP. Pas sampe kiosnya sih kecil tapi isinya lengkap juga loh. Tanya2 soal harga gak jauh beda sama di Petak 9, yoweslah setelah ngobrol panjang lebar tinggi dan dalam, DP lah kita ke acek ( baca : om2 cina ) yang punya kios. 

Makeup, Dress & Nails

Nah kan saya hari H bakal retouch di hotel dengan Michelle ex MUA Catherine ( tapi katanya sih dia bakal balik lagi ke Catherine bulan Oktober ). Saya deal dengan test makeup, nah test makeupnya boleh di pake untuk acara sangjit trus biar tambah oke saya beli soflens di IG : @japansoflens, pasti tau dong yaa olshop yang 1 ini. Langganan para bride dan MUA. Pilih tipe yang ageha lunatia grey ( sayang banget pas prewed saya belum tau soal ageha ini ). Kalo soal dress saya beli jadi gak mau ribet2 yang penting warnanya merah. Sepatu juga pake yang ada aja. Tak lupa dan yang penting pake banget saya bikin engagement nails sendiri dengan tema merah, lace dan crystal tentunya :)

Udah kayaknya itu doang persiapannya. Langsung aja ke acaranya yaa. *Bisa dibilang ini Big moment ke 2 dalam dunia perweddingan saya. Prewedding, Sangjit/ engagement dan pastinya Wedding Day !* One step closer *jedar jeder*

7 Agustus 2016

Semalem sebelumnya saya udah contact2an sama Michelle, dia bilang start makeup jam 6 pagi, pesennya sore cuci rambut jangan pake kondisioner, maskeran dan tidur cepet. Oke noted !. Nah, ada yang bikin saya panik. Saya itu aslinya gak pake soflens untuk sehari2. Pake soflens itu pure karena mau prewed, mau sangjit dan mau weddingan. Bisa dibilang saya masih cupu banget soal persoflens-an ini. Saya coba2 pake dong dan hasilnya cuma mata kanan yg berhasil. Akhirnya nyerah dan saya set alarm jam setengah 5 pagi biar ada cukup waktu untuk pake soflens.

Alarm tepat setengah 5 nyala dan saya siap2 nunggu Michelle plus pasang soflens. Ada kali setengah jem di depan kaca akhirnya bisa juga karena di omelin Cimon, LOL, *thanks Cimon*. Michelle dateng bawa asisten, ontime datengnya dan dimulailah transformasi wajah dari anak itik jadi anak angsa. Saya gak request macem2 cuma minta test lipstik merah ( dikasinya merah kemaroonan gitu, sukak ! ) dan test bentuk alis. Michelle orangnya baik dan sabar banget, mau dengerin dan bisa kasi saran2. Hasil makeupnya saya suka dan pada bilang cantik, ya kan ya kan *maksa*. Jadi legaan dikit buat hari H soal makeup. 

Jem 10 kurang kita otw ke resto, beres2 dan nunggu kedatangan Brown dan family, sebenarnya keluarga saya maupun Brown gak ada yg ngerti prosesi sangjitan kaya apa tepatnya, mesti gimana, jadi paling acaranya cuma foto2, ngobrol, camamer masangin kalung, penyerahan nampan sangjit dan makan siang bersama, Ala2 kita aja yah intinya yg penting kedua keluarga saling mengenal satu sama lain.

Untuk nampan sangjit di siapkan 12 nampan, 6 untuk pihak Brown, 6 untuk pihak Nie. Saya rinciin aja isinya apa aja.

Nampan untuk pihak Brown :
1. Kalengan leci 3, longan 3 dan kaki babi 2
2. Buah apel 8 dan jeruk 8
3. Teng2, pia, permen, dsb
4. Sirup 1 pasang dan lilin 1 pasang
5. Bapao
6. Perlengkapan Brown

Nampan untuk pihak Nie :
1. Kalengan leci 3, longan 3 dan kaki babi 2
2. Buah apel 8 dan jeruk 8
3. Teng2, pia, permen, dsb
4. Wine 1 pasang dan lilin 1 pasang
5. 1 set perhiasan, uang susu dan uang lamaran
6. Perlengkapan Nie

Yuk cus langsung ke foto2nya aja

Transformasi
My engagement nails :)

Officially engaged !



Print sticker by Brown ( idea : Yulia Group WA )





New Family :)



Sekian postingan soal sangjitan, Sebentar lagi H-1 months ! semangat dan mohon terus doanya yaa :)


Nie,
Yang bentar lagi married 






20 komentar :

  1. asikk one step closerr.. nie cantikk.. sukaa sukaa sukaa.. congratz nie nie.. iya PR bgt ya kalo bikin di rmh.. semangat nie nie sebentar lagi graduation ^^

    BalasHapus
  2. Cantikk nie..^^

    Horeee...sebentar lagi yaa niee...selamat yaa nie...aku dulu pake yang 2x lamaran dulu baru sangjitan, lebih rempong sih..haha tp alasannya dl karena biar 2 keluarga lebih saling kenal aja...hihihi

    oh iya box sangjitnya itu beli ya nie? aku dulu sewa, soalnya udahannya klo beli bingung buat apa...


    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks lee ya.

      Iaa klo keluarga ak n brown uda bbrp kali ketemu jd di skip lamarannya lgsg gabung ke sangjit hehe
      Iyaa boxnya beli ^^

      Hapus
  3. *bantu centangin checklist Nie* Sebulan lagi ya Nie, getting closer, makin banyak juga yang udah di centang2in, ihiy! :D
    Semoga makin lancar dan dimudahkan semuanya, sehat2 terus *teteup doain ini terus karena penting*, dan hepi terussss ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lip.. semangattt.. bumil jg moga lancar lahirannya.. aminn

      Hapus
  4. congratz ya Nie :D

    One step closer to big day ya! Jaga kesehatan jelang hari H ya Nie eb semoga semuanya lancar, amien

    BalasHapus
  5. Congratz ni :)

    One step closer ke big day nya..hehehe.. Semoga lancar sampai hari H..

    BalasHapus
  6. Selamat yaa ^^ Akhirnya beres juga sangjitan dan lamarannya.
    Tanggal yang kamu pilih bagus, gak mepet2 sama hari H.
    Kayak aku sekarang jadi pusing sama hari H + sangjitan hua..
    kupalnya cakep banget suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat tashya :) hihi iyaa better pilih tgl yg gk trll deketan biar gk dobel stressnya

      Hapus
  7. wahhh namaku di sebut wkwkwk, senangnya.Duh Nie cantiknya kamu, kukunya apalagi... mantebbb emank hehehe. udah kelar juga yah satu urusan, uda tenang hehehe. iyalah baki mah sebetulnya dimana beli sama aza. Yayyyy Nie bentar lagiiiiiiiihhhhhhh duh deg deg an ga sih kamu? hehehe kayana mukanya tenang banget gituh, yang pasti sukses dan lancarrrrr semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi pinjem nama yaa orin :)

      hehe makasi orin ^^

      deg2an sih belum orin cm kadang takud ada yg kelupaan aja :) kalo pas sangjit gk deg2an kok biasa aja

      Hapus
  8. Congratulations again Nie yang cantik dan bersinarr...aura bride to be nya kelihatan banget di tiap foto. Hehehe, semoga semua lancar dan dimudahkan sampai hari H.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bersinar yaa XD

      Amin cc indri makasi :)

      Hapus
  9. ah nie..foto afternya yg sexy look koq ga ikut di share ^^

    BalasHapus

Back to Top