Rabu, 18 Juli 2018

Yang Patut Disyukuri

Ngintip blogger-blogger ketjeh sebelah pada posting 1 tema berjamaah, akuh juga pengen ikudan bikin, skalian nambah-nambah bahan postingan #fakiridepostingan. Sebelumnya izin dulu sama Ratu Blogger junjungan kita, maminya duo C *ketjup*. 

Sok atuh langsung 5 hal yang patut saya syukuri akhir-akhir ini:

Kesehatan
Ini jadi poin pertama karena apah? kesehatan itu mahal saudara-saudara, kesehatan merupakan hal yang suka kita lupain tapi besar pengaruhnya, ini yang patut amat sangat disyukuri. Saya bersyukur masih diberi kesehatan, masih bisa kerja, aktivitas sehari-hari dan nulis blog pastinya. Walau usia menginjak kepala tiga gak se-jreng waktu awal-awal kepala dua tapi tetep harus bersyukur. Kalo sekarang harus lebih jaga makan dan kurangin nyemil *walau susah banget ya nolaknya*, pokoknya sedikit demi sedikit di rem dan demi menunjang kesehatan saya dan Cimon mulai ikut gym deket rumah dan efeknya jadi ada extra cost tiap bulan tapi dibela-belain karena kalo kita sakit en gak bisa cari duit lebih ribet lagi urusannya. Target saya bukan mau bikin body goals, kurus or semacamnya, saya cuma mau lebih sehat dengan olahraga syukur-syukur bisa ke berat badan sebelum nikah, LOL, namanya juga cita-cita ya, harus setinggi langit, haha. 

Pekerjaan
Ya ga munafik namanya hidup di dunia yang fana ini butuh yang namanya uang, mau makan pake uang, mau beli ini itu pake uang, mau kasih ke orangtua pake uang so saya bersyukur masih dikasih pekerjaan plus kantornya deket dari rumah. Trus beberapa kali diskusi sama beberapa orang, saya makin harus bersyukur, jadi dari dulu saya kerja di perusahaan milik perorangan, bukan di perusahaan besar dengan struktur dan manajemen yang rapi. Memang capeknya lebih banyak tapi dari diskusi itu saya dapet beberapa poin menguntungkan dari perusahaan perorangan. Seperti yang kalian tau saya sempet beberapa kali minta resign dan berakhir dengan kegagalan alias masih kerja di kantor ini sampai sekarang, walau job desk gak jelas, temen-temen kantor ada yang baik ada yang bikin elus-elus dada, saya yakin ada rencana Tuhan indah buat saya di kantor ini. Sampe kapan? gak tau, lihat aja sampe kapannya. 

Future Home
Akhirnya future home bisa serah terima tinggal kumpulin berkas-berkas, adapun salah satu syarat serah terima yang berat itu harus bayar biaya pecah sertifikat dan deposit ke pengelola, jumlahnya cukup besar. Untungnya dari developer dikasih kemudahan bisa dicicil maksimal 6 kali. PR selanjutnya adalah furnish apartemen dan perabotannya (ngarepin duit jatoh dari langit). Saya amat sangat salut dengan temen-temen yang mulai beli properti baik rumah atau apartemen (dengan uang sendiri ya bukan minta ortu), buat saya kalo beli mobil, branded stuff, hp baru, dsb itu hal biasa tapi kalo bisa beli properti itu luar biasa, walau bukan rumah/apartemen yang besar/luas tapi udah keren banget di mata saya. Karena beli properti itu perjuangan apalagi yang mencicil bisa 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun bahkan lebih. Yang saya syukuri lagi beban mencicil itu belum saya rasakan, selama ini Brown yang mencukupi kebutuhan hidup, cicilan apartemen dan mobil kami (aku mah apa atuh, haha) tapi bukan berarti saya foya-foya, saya cukup disiplin dalam menabung supaya ada simpanan masa depan buat kami berdua. Saya setuju banget sama postingan Olip di no 4, kadang mikir gaji abisnya kemana, punya uang tapi gak bisa sebebas hati belanja, keinginan-keinginan diri sendiri yang sebenarnya belum urgent dan cuma memuaskan daging semata. Saya inget ada perumpamaan kaya gini, kalo ingin sesuatu yang besar harus ada pengorbanan. Kalo dalam kasus ini yaa pengorbanannya yaitu keinginan diri sendiri. Soal keuangan ini ada beberapa hal yang kepingin saya bahas, tapi kapan-kapan aja kalo niat, LOL.

Note tambahan mungkin penjelasan saya kurang detail jadi menimbulkan kesan arogan, maap yak, feel free kok komen kalo saya salah silakan koreksi, blog ini cuma ungkapan isi hati dan pemikiran yang punyanya jadi mungkin gak semua harus sependapat :)
Jadi bukan maksud saya nganggep kalo beli mobil, branded stuff or hp baru itu salah atau gak butuh pengorbanan. Saya ngerti banget untuk mendapatkan sesuatu itu gak mudah karena dari zaman awal kerja ya apa-apa beli sendiri, waktu masih sekolah pun untuk mendapatkan sesuatu harus nabung dari uang jajan dan lama banget baru bisa kebeli. Mungkin lebih tepatnya saya kurang suka kalo beli sesuatu tapi rada maksa or hanya untuk show off, banyak di sekitar saya tau beli mobil atau ganti hp/branded stuff demi pamer padahal untuk kehidupan sehari-harinya aja udah susah sampe harus ngutang-ngutang demi memenuhi gaya hidup or biar di bilang 'berduit'. Pernah denger kaya gini kan? coba disuruh beli rumah/apartemen? Apalagi kemudahan zaman now, DP mobil ringan dan cicilannya bisa panjang plus suku bunga kredit mobil itu seperti yang kita tau beda dengan rumah yang sistemnya floating. Begitu pula dengan hp yang siapapun bisa memilikinya mau harga murah sampai kelas flagship bisa dibeli dengan cicilan 0%. IMO, saya lebih kagum sama yang bisa beli properti daripada yang bisa beli mobil karena tau sendiri harga properti itu luar biasa dan kalo KPR prosesnya panjang dan tanggungan bunganya yang besar jadi bisa di bilang lebih panjang pengorbanannya, punya rumah itu impian semua orang pastinya dan kayaknya gak mungkin orang beli rumah nyicil 20 tahun buat pamer. Tapi bukan berarti beli mobil or barang lain itu gak berharga, sesimple itu aja pemikiran saya gak ada maksud lain-lain.

Pertemanan yang sehat
Sama seperti blogger lainnya, saya juga tergabung dengan chat grup yang isinya para isteri dan ibu muda (tapi bukan grup yang sama dengan mami duo C dan Olip), kami beberapa kali ngopi darat dan selalu seru kalo ngumpul. Kita bisa saling curhat dari topik receh sampe topik berat, gak ada yang saling judge malah sangat support dengan keputusan masing-masing. Kok bisa ya ada grup kaya gini? saya juga bingung padahal jarang ketemu dan bisa dibilang awalnya gak saling kenal satu dengan yang lain tapi nyambung-nyambung aja. Mungkin kuncinya jumlah anggotanya jangan terlalu banyak, sejujurnya saya punya dua chat grup dan dua-duanya masih aktif sampai sekarang. Tapi di grup yang anggotanya lebih sedikit saya lebih bebas curhat dan nyaman. Pokoknya akuh cinta kalian girls, terlepas kita jarang ketemu di dunia nyata tapi kalian selalu di hati, semoga grup kita awet trus sampe kita tua yaa <3.
Selain chat grup diatas saya punya chat grup lain bareng Brown dan temen-temennya (tambah rame karena ada pasangan-pasangannya juga). Kalo disini topiknya kebanyakan receh dan have fun walau kadang ada topik-topik beratnya juga. Kalo sama yang ini cukup sering ketemu meski gak komplit, mulai dari makan, nonton, ngafe dan jalan-jalan bareng. Intinya pertemanan yang sehat itu penting, gak cuma haha hihi tapi bisa saling support antara teman trus gak julid dan ngomongin dari belakang (mungkin ini sebabnya temen Brown sedikit dan itu-itu aja orangnya, LOL).
  
Jalan-jalan
Kalo dulu pergi jalan-jalan merupakan hal yang langka buat saya, *sekarang juga sih*, tapi seenggaknya udah mendingan daripada dulu. Kalo dulu keinginan ada tapi gak punya budgetnya, kalo sekarang setidaknya dalam setahun bisa jalan-jalan sekali-dua kali. Tapi ada sisi negatifnya juga kalo ada tanggal merah or kejepit pengennya jalan or sweet escape gitu, LOL. Ya mungkin ada yang mikir kan enak masih berdua biaya hidup gak sebanyak kalo udah ada momongan, yeah apapun itu saya bersyukur aja, gausah bandingin dengan orang lain or sedih or gimana, tiap orang punya permasalahannya sendiri. Yang penting happy dan gak nyusahin orang lain. Tapi berhubung lagi mau ngurusin future home saya dan Brown harus budgeting dan mendahulukan yang penting dulu. Semoga nanti punya budget dan waktu untuk jalan-jalan lagi, haha.

Okedeh sekian see ya! 

12 komentar :

  1. WAAHHH AKHIRNYAAAAA... Puji Tuhan mau serah terima juga yaaa. Puji Tuhan banget. Semoga nanti rezeki dilancarkan untuk isi rumah yaaaa, kalo gak sabar mau pindah, gak usah muluk-muluk full interior cakep. Yang penting dulu aja hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lip ini gak mau full furnish kok cm ntr sambil diskusi dl sama orgnya, yeyyy~ hehe

      Hapus
  2. Congratz Nie uda serah terima :D
    btw Nie mau komen ttg yg beli mobil tow hp itu jadi hal yang biasa, gpp ya. kalo mnrt gue, mau beli apapun tetep jadi hal yang ga biasa Nie harusnya karena misal ni mau beli mobil tow hp kan tetep ada pengorbanan en usahanya kayak berhemat demi beli mobil/hp baru terlebih kondisi tiap org itu beda2 en qta ga tau kayak apa usaha/pengorbanan yang dia lalui buat beli sesuatu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ci makasi :)

      Oh bukan itu ci mksd ak, gmn ya, mksdnya kaya mobil dan hp itu zaman now udah lebi di permudah mendapatkannya dengan DP ringan/suku bunga kredit mobil gk setinggi beli rmh dan flat kan slama kita nyicil or kalo beli hp ada cicilan 0%, jd mnrt ku keputusan beli properti itu lebi wah dan tanggung jawabnya gk main2. Memang beli apapun butuh pengorbanan tapi ada yg beli demi gengsi or biar di pandang bukan krn butuh, haha mgkn penjelasannya kurang detail yaa aku haha, maapkeun ci~

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Yeay..akhirnya sebentar lagi pindah rumah y Nie, walaupun masih banyak pe er juga untuk serah terima, isi rumah dllnya, dicicil satu persatu he..he..he.. semoga aku jg segera punya 'our future home' :D

    Dinikmati y Nie masa2 jalan2nya ha..ha..ha..perbanyak happy2 ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi cici korea cantikkkk :D hehe amin2 km juga yaa mari semangat!!

      Hapus
  5. wah congrats juga nie, finally bisa pindah apt..eh2 sekedar tips nih...klo mau furnish apt di 1 vendor interior design, pastiin kualitas bahannya yang dipake bener2 sesuai hrg ya... biasanya kan mereka include elektronik, saran aq, mending elektronik ditake out aja..cari sendiri....yang km ambil Kitchen set, dininig table/meja bar, lemari baju, tv cabinet.....bisa mengurangi hrag paketannya....hehehe..klo elektronik kan bisa nyicil satu2...

    semangatt ya nie.. semoga urusan surat2 cepet beres ya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ci cath kau benar, emang maunya bikin kitchen set, kamar utama sama tv cabinet aza, bener2 elektronik nanti2 aja bs 1-1 belinya hehe

      Hapus
  6. Yeayyy akhirnya bentar lagi bisa nempatin future home ya, Nie 😉 semangat isi barang2nya,saran gw yg utama2 aja dulu sambil jalan menyusul satu-satu. klo elektronik biasanya mesin cuci, kulkas,tv 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai makasih sarannya sis :D iya bener cicil 1 per 1 aja biar gk berat yaa *kekep dompet*

      Hapus

Back to Top