Senin, 30 Oktober 2017

Honeymoon part 2 - Fontana Hotel dan Kuliner Bali


Buat cerita part 1-nya bisa cek disini

Sisa honeymoon kita habiskan di Bali cuma dibagi 2 part, 3 hari 2 malem pertama di sekitaran Kuta dan sisanya di Ubud. Hotel tempat kita menginap selanjutnya adalah Fontana Hotel, hotel ini pernah di bahas oleh beberapa fashion blogger dan otomatis bikin saya mupeng. Ratenya menurut saya gak begitu mahal udah include breakfast (saya pesen dari jauh hari dan booking langsung di webnya). Kesan pertama saya, hotel ini tidak begitu besar agak gak sesuai dengan ekspektasi saya. Kamar yang kita pesan adalah deluxe dengan view kolam renang. Kamar dan kamar mandinya cukup besar seinget saya. Rekues untuk dekorasi honeymoon juga dikasih, ada handuk couple angsa dan bunga mawar.
Untuk daily breakfastnya saya hanya bisa kasih nilai oke, gak enak banget tapi gak buruk lah. Saya tetep rekomen buat yang mau cari hotel bintang 4 dan spot-spotnya instagramable boleh coba Fontana.






Selama 3 hari ini tujuan utama kita adalah keliling buat kulineran karena nanti di Ubud kita mau mengasingkan diri 'lagi' dari keramaian dunia, LOL. Saya jabarin aja tempat-tempat yang kita kunjungi (saya acak gak berurut), here we go. . .

Sate Babi Bawah Pohon
Siapa sih yang gak tau sate babi ini? karena pas prewed cuma bentaran di Balinya jadi gak sempet kulineran deh. Kali ini gak boleh di lewatkan, saya harus cobain sate babi terhits se-Bali ini. Sejujurnya saya bukan pecinta babi tapi kalo ke Bali gak nyobain kan berasa rugik ya. Rasanya gimana? enaaaak bener dah ini sate, suka banget untuk saya yang gak pecinta babi ini. Sampe-sampe saya minta sopir sewaan kita beliin buat dibawa pulang, lebih enak makan ditempat memang. Pokoknya kalo ke Bali WAJIB banget ke sate babi bawah pohon.

Gusto Gelato
Ke Bali selain harus cobain per-babi-an harus juga makan gelato, kudu wajib pake banget buat saya. Saya baru pertama kali cobain Gusto dan sukaaaa trus harganya gak mahal (yah, kalo dibandingkan dengan Jakarta, Gelato di Bali murah). Kalo ke Bali lagi saya pasti mampir kesini buat cobain rasa lainnya.


Potato Head Beach Club
Salah satu beach club hits di Bali, disini kalo gak salah inget diwajibin beli 1 makanan dan 1 minuman. Kalo mau duduk deket pool ada minimum payment 500k. Kita pilih duduk di sofa melingkar karena gak rencana berenang so ngapain duduk deket pool. Saya dan Brown pesen 2 minum plus cemilan nachos dan chicken wings. Harganya cukup mahal tapi porsinya gede dan enak. Minumannya juga seger. Pas kesini masih pagi jadi belum rame. Yang menjadi daya tarik Potato Head ini adalah arsitekturnya yang dipenuhi sama jendela warna warni. Kece banget buat foto-foto. Kebanyakan yang kesini bule-bule dan konon katanya waiter disini kalo sama turis domestik kurang ramah. Waktu kita kesini gak merasa digituin ya cuma emang dikasih tau ada minimum paymentnya.


La Plancha
Kalo ke Pantai Mesari kawasan Double Six, kalian bakal nemuin banyak kafe di sepanjang pantai dengan bean bags dan payung berwarna-warni. Salah satu kafe yang terkenal adalah La Plancha. Paling bagus kesini buat nungguin sunset ditemani dengan minuman dan cemilan. Cemilan yang kita pesen itu mini burger sama calamari. Dan abis sunset lampu-lampu kafe dinyalain jadinya bagus banget. Untuk harga standart kafe-kafe mestinya gak semahal di beach club *lupa lagi berapanya*.



Nasi Babi Guling Pak Malen
Waktu kesini Cuma pesen 1 porsi karena saya masih kenyang. Datenglah sepiring nasi dengan aneka babi plus kuahnya, kita cobain juga krupuk babinya. Rasanya gimana? enaakk, sayangnya saya gak cobain nasi babi guling lain jadi gak punya pembanding. Kita juga bungkus kerupuk babinya buat dibawa pulang ke Jakarta.


Nasi Ayam Bu Oki
Kuliner wajib juga nih. Beli nasi ayam ini dibawa pulang buat makan di hotel tapi sesampainya di hotel saya gak enak badan plus muntah-muntah jadinya Brown yang abisin. Saya gak nyicipin sama sekali tapi menurut Brown enak dan harganya gak mahal.

Nasi Ikan Mak Beng
Dapet referensi kesini dari temen saya, letaknya di daerah Sanur. Yang bosen sama babi-babi-an boleh mampir kemari. Pas nyampe, rame bener harus antri beberapa lama baru dapet tempat. Saya pesen 1 porsi nasi ikan goreng dan sop ikan sedangkan Brown gak mau karena masih kenyang. Sebenarnya sederhana masakannya tapi juara banget rasanya. Sop ikannya asem-asem seger gitu trus makan nasi putih pake ikan goreng dicocol sama sambelnya. TOP dah ini Mak Beng pantes tempat makan ini selalu rame dan banyak public figure kemari.



Massimo Gelato
Massimo ini daerah Sanur juga barengan ama Mak Beng, selain jual gelato ada restonya juga. Cuma untuk rasa dan tekstur gelatonya masih menangan Gusto *imo*. Massimo ini cepet cair, gak istimewa buat kami. Untuk harga kurang lebih sama dengan Gusto.

Rock Bar
Lokasinya berada di dalem Ayana Resort and Spa. Awalnya saya keukeh mau honeymoon di Ayana dan udah di iya-in sama Brown. Cuma waktu itu belum bisa booking dan harga paketnya luar biasa buat saya. Brown gak masalah tapi saya ngerasa sayang ngeluarin dana sebesar itu untuk 3 hari 2 malem. So, batal lah kita honeymoon di Ayana dan cari alternatif lain. Salah satu alesan saya kepingin nginep di Ayana karena ada Rock Bar. Jadi Rock Bar itu dibukanya jam 3 sore dan tamu dari luar harus antri karena kuotanya limit. Kalo nginep disini bisa dapet priority access buat ke Rock Bar. Ayana Resort ini bagus banget, suasana Balinya dapet, luxurynya dapet. Pas banget kita dapet antrian pertama (niat abis dateng pagian). Jadi untuk ke Rock Bar kita harus naik inclinator (sejenis lift) dari atas menuju ke bawah. Daya tarik Rock Bar sendiri karena letaknya di atas tebing batu karang. Jadi waktu ombak keras menerjang karangnya itu keren banget tapi kalo posisi duduknya kurang oke harus siap basah-basahan. Sama kaya di Potato Head ada minimal beli 1 minum per orang. Untuk kursi sofa ada minimum paymentnya sekitar 500-600 ribu. Kita gak milih duduk di sofa tapi ada 1 meja di sebelah sofa which is kalo duduk di situ lebih jelas nontonin ombaknya. Harga makanan dan minuman disini cukup mahal tapi sebanding lah dengan pemandangan yang kita dapet. Duh, jadi kangen pengen kesini lagi, pokoknya buat saya rekomen banget ke Rock Bar. Harga gak oong ya shay, LOL.



Pie Susu Cap Enaaak
Kalo kata temen saya beli pie susu harus yang cap enaaak, huruf ‘a’-nya harus ada 3 kalo selain itu jangan beli. Belinya bisa pesen lewat telepon terus minta driver kita ambilin sebelum pulang ke Jakarta. Dan bener banget ini pie susu terenak yang saya makan. Bentuknya bulet lumayan gede dan susunya berasa. Di toko oleh-oleh kayak Krisna or Hawaii memang ada jual pie susu juga tapi paling enak ini lah, juara banget.


PS: karena tragedi foto-foto honeymoon hilang entah kemana cuma ini yang bisa di post (sebagian ambil dari IG pribadi saya).

Nie,
Yang kangen Bali pake banget :)

10 komentar :

  1. Gw orang bali tp malah ndk pernah kelilingan ke tempat2 yg hitz dibali skrng...jd cm tau tempat makan yg enak aja wkkwkw soalny klo ke bali cm wiskul ma kumpul keluarga aj. Duhh jd pulang kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ci mira asli bali toh, justru org bali gk trll mentingin tmpt hits yaa ci XD hehe

      Hapus
  2. jadi ngiler lagi sama sate babi bawah pohon... kalo ke bali emang wajib banget makan yang haram2 hahahaha... hotel fontana itu sempet masuk list, tapi ga jadi karena akhirnya mutusin mau nginep di nusa dua aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iaa ne ak jg ngiler lg sama sate babi bwh puun ci, huhu. Haha Bali penuh haram2 nikmat yaa ci. Iyup ak lom perna tu nginep di Nusa Dua hehe

      Hapus
  3. ahhh mupeng banget deh.. sate bawah poon, gusto, n cafe2 cakepz. bikin pengen cusss ke bali haha
    Waktu itu gw pernah udah antri2 rock bar tiba2 ujan gerimis lumayan gede trus jadinya mereka temporary close gt. jadi batal deh kesananya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu ada alesan buat ke Bali yaa Selfi? haha :D

      Iyaa rockbar klo udah ujan wasalam deh soalnya areanya terbuka gitu

      Hapus
  4. Sate babi bawah pohoooonnnn aku merindukanmuuuuu huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya juga merindukannyaaa~

      Hapus
  5. wahhhhhhhh Nieeeeee itu sate bawah pohonnnn.... nasi pak malen lagiiii... trus nasi ayam ibun okiiiiii....bikin ngiler aza.....bungkus bungkus bawa pulang hahahahahhaa...duh ga tahan bacanya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen yaaa jadinyaa, cuma bisa menatap foto2nya dengan nanar~

      Hapus

Back to Top