Rabu, 16 Mei 2018

Trip to Bogor 17-18 Maret 2018 (Part 1)

Ini latepost cerita di bulan Maret, tadinya males nulis cuma nulis aja daripada gak ditulis *abaikan penulis*.

Saya lumayan suka bulan Maret karena setelah liburan tahun baru biasanya di Maret ini ada tanggal-tanggal kejepit buat liburan singkat. 

Kalo tahun lalu saya ke Belitung, tahun ini kemana?

Plan awalnya mau pergi bareng 2 temen kantor tapi karena tek-tok-nya gak selesai-selesai batal dan plan ke mall bareng aja. Tapi hati ini udah kadung pingin refreshing ngeliat yang ijo-ijo. Okelah perginya pake formasi paten aja. Saya, Brown dan Cimon. Kita reserve di The 101 Bogor Suryakancana. Menurut rating, hotel ini termasuk yang terbaik pilihan wisatawan (versi Ag*da tahun 2016) dan pas cek-cek harganya masih masuk budget (saya direct reserve ke website soalnya punya member PHM Hotel). Tipe kamar yang kita booking yaitu deluxe room include breakfast. 

Lalu Cimon ngomong, emangnya saya gak punya temen yang bisa di ajak bareng karena sayang kamarnya bisa muat 2 orang dan include breakfast. Saya keinget 2 temen kantor lagi dan setelah tek-tok-an sama mereka akhirnya fix ber-5 pergi ke Bogor (dengan menambah extra bed di kamar Cimon).

17 Maret 2018

Kumpul di kantor jam 6 pagi dan cuss kita berangkat ke Bogor. Seinget saya gak macet-macetan banget dari Cengkareng ke Bogor. So far so good. Perhentian pertama kita adalah Kedai Soto Ibu Rahayu. Menunya seputaran aneka soto pastinya. Saya pesen paket nasi soto ayam dan ada nambah perkedel. Overall rasa sotonya biasa aja *imo* tapi restonya bagus, luas, cocok untuk rombongan dan ada spot fotonya juga.





Punya Brown, sotomie
Setelah isi perut kita menuju Kebun Raya Bogor, jalanan Bogor ini rada membingungkan kalo pake maps, atau mungkin karena baru pertama kali kesini ya. Kita bingung dimana pintu masuknya sampe harus muter-muter. Fast forward kita berhasil masuk dan di dalem gak ada tempat parkirnya jadi mobil-mobil parkir di sepanjang jalan Kebun Raya Bogor-nya. Alesan utama kesini karena pengen lihat bunga bangkai yang terkenal itu. Cuma ternyata bunganya belum mekar jadi gak bisa lihat. Bad newsnya, saya sempet jackpot disini mungkin karena abis makan terus jalan-jalan plus naik-naik tangga jadinya lemes, muntah dan pucet banget, saya pikir bakal pingsan tapi Puji Tuhan masih sadar dan setelah oles minyak kayu putih, minum tolak angin dan duduk istirahat jadi enakan dan bisa lanjut jalan lagi.






Abis dari Kebun Raya Bogor kita menuju The Ranch Puncak, saya udah pernah kesini sekali tapi karena 2 temen saya belum, cuss lah. Sayang cuaca kurang bersahabat, hujan, so di The Ranch gak bisa explore cuma sebatas neduh, belanja oleh-oleh dan nuker kupon buat minum susu. Selesai dari The Ranch kita lanjut ke Cimory Riverside buat lunch tapi rame amat sangat jadinya batal dan berakhir dengan belanja lagi di tempat oleh-olehnya, LOL baru juga hari pertama udah belanja terus kerjaannya. Selesai belanja di Cimory kita mutusin balik ke Bogor dan makan di Kedai Kita. Cari parkirannya rada susah karena rame dan jalanannya gak luas, alhasil kita parkir lumayan jauh trus jalan kaki ke Kedai Kita-nya. Daerah seputaran sini banyak resto dan kafe trus ada hotel juga, saya jadi keinget Padma Bandung yang dikelilingi resto dan kafe unyu-unyu. Yang nyebelin, kalo musim libur or hari kejepit mau kulineran waiting listnya gak asik, lumayan lama nunggu sampe dapet tempat. Pesenan wajib disini adalah mie hot plate dan pizza bakarnya. Rasanya gimana? enak-enak aja udah laper banget soalnya.


Kenyang makan di Kedai Kita kita sempet ke Makaroni Panggang tapi gak makan disana, di bungkus buat icip-icip di hotel. Perjalanan selanjutnya adalah menuju The 101 Bogor Suryakancana Hotel dan macet banget ke daerah sini, jadi Jalan Suryakancana ini termasuk salah satu jalan tertua di Bogor dan dikenal dengan berbagai perniagaan dan bisa disebut chinatownnya Bogor. Di sepanjang jalan dipenuhi kulineran khas Bogor, kalo mau kulineran cocok banget nginep disini. Fast forward setelah bermacet ria sampailah kita di hotel dan langsung check in. Untuk parkiran rada susah karena slotnya terbatas, alhasil Brown harus markir di luar hotel (saya gak tau tepatnya dimana karena dia markirin sendiri trus yang lainnya turunin barang en check in).

Kesan awal buat hotel ini, nice!. Suka sama area pintu masuknya yang unyu-unyu trus ada kolam ikan koinya, interior hotelnya juga bagus, bersih dan modern tapi masih ada unsur-unsur tradisionalnya (nyebutnya apa ya? pokoknya begitulah). Selesai check in kita menuju kamar, karena serombongan kita dikasih kamar yang ada connecting doornya. Kamarnya oke dan perlengkapan yang didapet standar hotel bintang 4 (pada umumnya yang saya tau), nilai plusnya dikasih bantal-bantal kecil dan 1 tambahan bantal besar, yang minusnya mungkin siaran tv kabelnya yang mana di kamar Cimon kurang bagus sedangkan di kamar saya bagus, selebihnya gak ada minus yang berarti. Sisa hari itu kita habiskan dengan mandi, nonton tv dan istirahat tadinya mau bangun lagi untuk kulineran tapi udah pada kecapean dan ngantuk jadi bablas aja sampe besok pagi.















Oke lanjut ke part 2 ya :)

10 komentar :

  1. hotelnya bagus ya... dulu pas anniversary ada rencana mau nginep disini, tapi setelah liat review aston, jadi berpaling nginep di aston hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aston bagus gk ci? iaa tadinya pengen cobain novotel or aston cuma karena ada temen2 pilih yang lebi bersahabat harga per malemnya hehe

      Hapus
  2. Bagus hotelnya, dari yg ke Bogor dulu dah naksir, mayan klo mau kuliner cukup salto aja nyampe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lumayan sis.. bogor yg deket2 aja masih banyak yg blom di samperin kok ^_^

      Hapus
  3. baru tau ada hotel bagus di deket suryakencana. Kapan2 mau ah nginep disana. Thanks review nya!

    BalasHapus
  4. Kalo cuma bertiga kalian pesen 2 kamar trus Cimon sendirian doang? Jadinya emang sayang ya hahahaha *ogah rugi* Kebun Raya Bogor rasanya ga ada apa-apa ya Nie, dulu aku ama koko pas udah ngalamin rasanya.. hmmm gak lagi deh hahaha. Kecuali emang niat piknik duduk2 di rerumputannya sambil makan nasi panas pake ayam goreng dan sambel terasi lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pas ke jogja begitu lip jd kamarnya cimon sendiri haha

      iya soalnya ak belum pernah ke kebun raya bogor lip emang dalemnya cm begitu2 doang sih.

      Hapus
  5. Hotelnya cakeps ya dalem2nya :) buat suasana jd homey juga deh Nie

    Soto Rahayu malah jadi makanan fav pas ke Bogor taun lalu Nie, ahahahaha, rasanya pas di lidah tapi ini balik lg ke soal selera ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ak nyobainnya soto ayam doang x ci bukan soto mie yg lebih femeus haha, iyaa balik lg ke selera ya :)

      Hapus

Back to Top