Jumat, 21 November 2014

Wedding Preparation - Catherine Bridal

Post kali ini saya mau bahas tentang pemilihan bridal, kalo biasanya para bride to be itu survei ke banyak bridal buat nentuin mana yang paling cocok, saya beda. Haha. Entah kenapa saya langsung pilih catherine bridal. Yap ! semua bride to be pasti udah tau ketenaran dan ramenya bridal 1 ini. Berikut penampakan catherine bridal yang saya ambil dr internet dan FBnya



FYI, harga gak bisa ditawar2, bonus sedikit ( standart banget kalo dibandingkan bridal2 lainnya ) dan marketingnya gak pernah maksa kita buru2 deal ( yaa karena mereka tau kalo kita udah sreg ujung2nya pasti DP juga kan ). Cs saya namanya Diana, saya tau contactnya dari sepupu saya yang duluan pake catherine. Saya contact cs saya melalui bbm. Orangnya baik tapi suka lama balesnya ( yaa karena dia side job gt di catherine jadi cuma ada di showroom pas weekend dan pameran aja ). Kenapa saya milih catherine? hmm saya juga bingung kenapa, mungkin karena udah terkenal dengan makeupnya yang soft dan pilihan new gown yang banyak jadi saya pikir pasti ada dong dr sekian banyak gaun yang saya sreg ( kalo baca di blog2 orang sih katanya harus milih gown yang cocok dulu baru dp bridal tapi yah sudahlah ) tadinya saya sempet mengincar Ritz Taipei tapi dari hasil chat dg tmn saya yang pake ritz dulu, MUA Ritz yang jago udah pindah ke JJ bride. Oya kenapa juga saya gak milih JJ? ( saya memang belum pernah kesana langsung cuma lewat doang ) tapi dari hasil baca forum WK dan blog2 orang saya males karena di JJ banyak charge2 terselubung dan kalau kita udah masuk ke sana susah buat keluarnya kalo gak deal ( ketakutan duluan *0* ) juga dengan wedding gown yang banyak gradenya ( pusing sendiri ntar dijelasinnya ). Kalau soal makeup karena ketiga bridal itu kiblatnya taiwan saya rasa gak jauh2 beda soft tapi manglingin ^_^ semoga pilihan saya tepat yaa. 

Waktu ke showroomnya ( udah janjian dengan diana ) saya dikasih coba bbrp tipe gown ( biar saya tau gown yang cocok dgn badan saya ) lalu dijelasin gown yang masuk ke harga paket dan gown VIP. Kalau mau gown VIP seharga 25jt tinggal nambah 5jt. ( paket yang rencana saya ambil new gown 18 jt ). Bedanya apa gown 18 jt dan 25jt? beda crystal bling2nya kalo VIP jelas lebih banyak dan cetar banget. Gown VIP lebih main ke detail seperti banyak lace dan brokatnya. Saya sempet ngiler dengan gown VIP yg saya coba tp diana bilang karena meridnya masi lama nanti saja tag gown karena di catherine diberi 2x kesempatan tag gown. Kalau udah 1x tag masi boleh berubah 1x lagi saja. Disana tidak diperbolehkan mengambil foto saat test gown ( karena dulu pernah 1 ada kasus ) jadi kalau sudah benar2 yakin gown tsb yang akan kita pakai saat hari H baru boleh di foto dan akan disimpan oleh tim catherine. 

Berikut saya rincikan paket catherine yang saya ambil :
-Wedding Gown 18jt ( New exclusive ready stock gown, accessories, gloves, slyer & petticoat )
- Makeup on Wedding Day by Makeup Artist Catherine ( diatur oleh tim )
- 1x Retouch at Catherine 
- Makeup 2 Mama ( no retouch )
- Makeup Bridesmaid + Gown ( Retouch )   

Harga paket diatas 16,5jt ( sebenarnya paket fullnya ada foto prewed indoor dan outdoor 20,2jt tapi karena saya gak ambil prewed dipotong menjadi 16,5jt ) Kenapa saya gak ambil foto di catherine? ( Rata2 capeng ambil catherine karena naksir foto prewednya kan ) soalnya saya lebih suka foto semacam picturehouse dan kawan2nya yang saya sebutin di post sebelumnya dibandingkan foto ala2 taiwan ( tapi sempet dilema juga sih pengen ambil prewed indoornya juga >.< haha plin plan banget ! ).

Soal makeup artist di catherine udah punya standart makeup dan yang makeup-in pengantin orangnya khusus ( ada 4 orang disana tp yg terkenal dan semua catheriners udah pada tau yaitu David dan Nana ). Paket yang saya ambil makeup di atur tim catherine tp saya rencana upgrade dengan menambah 1jt jadi bisa pilih nanti mau makeup dengan siapa. Hehe ada saran dengan siapa?

Kalo ditanya saya suka wedding gown model apa, saya pilih model ballgown hehe. Kemarin di catherine waktu test gown saya cocoknya si model ballgown yaa tapi saya masi belum bisa menentukan model apa yg bener2 cocok buat saya. Kira2 saya suka model seperti ini :




Gimana menurut kalian? hehe ^^ smoga nanti saya menemukan wedding gown impian saya yaa di catherine bridal

Catherine Wedding & Photo
Jl. Boulevard Raya LB3 No. 7 - 9
Kelapa Gading
Jakarta, Indonesia 14240

17 komentar :

  1. Jangan iseng liat2 bridal laen ya ni..hehehe.
    Pilihan nya udah tepat kok. Kalo menurut gw, di antara semua bridal taiwan, emang catherine paling oke.
    Asalkan kita kuat iman, ga bakal ada yg namanya charge2 tambahan lg. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iyaa ni gausa lirik2 yang lain dah >.< nanti pusing sndiri ( belajar dr pengalamanmu ^^ ) hehe

      Hapus
  2. Haiii nie. :) Salam kenal yaa..

    Dulu aku juga salah satu yang naksir catherine.. tapi emang bener.. gara2 penambahan foto prewed yg bikin aku mundur karena takut bagus2 dan malah mahal. :D dan aku dulu gak kepikiran untuk ambil lepasan sama vendor lain, karena ujung2nya takut mahal lagi, sedang budgetnya terbatas.. hehehe.. :D

    semangattt yah.. due datenya kapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ci ^^ ak yg add instagram cc juga ( ol shop ak : twinsnailart kalo gk salah cici perna comment di foto jualan ak ) haha maap yaa jd stalker ^^ baru berani comment di blog cc abis lucu2 bahasanya.

      Ak rencana masi lama ci 2016 bln sep haha makanya lagi rajin2 baca postingan blog orang kaya cici n rochan yg uda duluan blogging jd kepingin juga bikin XD

      Iya ak ud dp di pichoz soalnya ci krn lebi suka foto model gitu drpd ala2 taiwan tp catherine juga bagus si makanya sempet ngiler juga, jadinya lepasan gini pilih vendornya haha ( alias overbudget )



      Hapus
    2. wahh.. asik di follow sama olshop terkenal. Iya, aku mau pesen tapi belom2 hahaha.. aku follow yah.. :)

      Gpp walau masih lama.. yang penting persiapannya udah jalan, lumayan mengurangi beban dikemudian hari yah. semangat dan lancar untuk persiapannya yah!

      Hapus
    3. Haha gk terkenal kok ci ^^ masi baru juga usaha ol shopnya hehe. Iya makasi ud follow ^^

      Iya ci haha ini niat sekalian ngirit juga biar bisa dpt harga lama XD ( baru sadar merid mahal banget yaa )
      Makasi ci supportnya ^^

      Hapus
  3. hai nini.. salam kenal.. hihi.. aku juga di catherine.. kemarin ini sih aku pake David MUA nya.. soalnya ci Nana lagi cuti lahiran.. hehehe, soalnya kalo pas prewed pake MUA apa juga dipake nanti pas wedding kamu.. ada 2 vendor nih yang kita samaan.. wekekek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai siz ^^ ak tau info2 sparkling gr2 baca blog km juga.. ak suka stalker ke blog mu hehe. Iya ada 2 yg sama yaa. Ak sih rencana mau nana aja siz soalnya lebi soft krn jarang dandan juga takut kemenoran sama david.

      Hapus
  4. Hai Nie, salam kenal yah.. ^^

    Sebelumnya aq mau say thank you buat postingan blog mu, soalnya sangat informatif skali buat capeng yg juga lg cari2 vendor ^_^

    Boleh tanya yah.. Perihal prewed, kmu khan hanya ambil paket hari H d catherine, kalau gaun prewed + make up & hairdo nya apa d sediakan dr pichoz ?
    Or dirimu ambil vendor lain lagi untuk gaun, make up& hair do prewed?

    Thank you sebelumnya..

    BalasHapus
  5. Hai Lina
    Makasi udah comment di blog aku ^^
    Seneng bs bantu sesama bride to be juga..
    Kalo di paketan pichoz udah d sediakan makeup dan hair do by yeni bong ( adiknya owner dan fotografernya ). Kalo soal wardrobe memang harus sewa gown lg di luar. Ak ad sewa di catherine 2 gown dan 2 lg di vendor penyewaan prewedding gown sis. Semoga infonya bs membantu yaa.

    BalasHapus
  6. david itu yg org taiwan bukan ya yg bagus siapa ya? mau ganti mua nih soalnya gak sreg sama pilihan tim?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sis Mery,

      MUA pilihan tim km siapa?

      David setau ak udah gak di Catherine Bridal sis, paling yang oke menurut aku itu Nana atau Chele.. Ak di Catherine upgrade makeup jadinya pilih sama Nana :)

      Hapus
    2. Hi mau tanya dunk.. kalo MUA ny bethy tau ga kira2 makeupnya sperti apa ?thanks.

      Hapus
  7. Hi mau tanya dunk kLo sama MUA bethy di cathrine bgaimana? Lbh bagus bethy atau chele ? Thanks a lot ya.

    BalasHapus
  8. mau tanya donk ada yg tau contact person catherine yg bsa d wa?

    BalasHapus
  9. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    BalasHapus
  10. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus

Back to Top