Selasa, 19 Januari 2016

Wedding Preparation : Update H - 8 Months

Holaaa cerita happy new year part terakhirnya saya skip dulu yaa karena klo di lanjutin harus upload foto dulu. 

So, kembali ke tujuan semula ini blog diciptakan, wedding preparation again. Ngeliat daisypath yang terus menghitung mundur bikin saya sadar sesadar2nya kalo saya ini bride to be *kemaren kemana aja Nie?*. Apalagi kalo H-6bulan makin riweh kayaknya hidup ini. Dan demi meminimalisir dan ngeblank apa aja yang mau di kerjain, saya minta wedding timeline bikinan Silvi, beneran berguna banget, lebih terjadwal dan kalo ada yang keinget bisa langsung di update setiap saat. Thanks Silvi :*

Yuk Cuss saya update perkembangan wed prep :

Ivana Jewellery 

Finally wedding ring udah ambil, janjian sama suaminya ci Ivana di minggu ke 2 Januari, eh ada ci Ivana-nya juga loh. Tapi sepanjang pengambilan itu ko Teddy yang lebih banyak ngomong dan sang istri nungguin di sampingnya. Hasilnya gimana? sukaa banget, sesuai dengan ekspektasi saya, cincinnya rapih, bersih dan diamondnya bling2 banget. Cincin Brown juga sesuai dengan contoh yang saya kasih. Oiya saya sempet cerita ada perubahan di bentuk diamond yang tadinya princess cut menjadi round biar sama dengan e-ring saya. Ternyata keputusan ini super tepat karena jauh lebih cantik dengan diamond round <3

Namun karena perubahan bentuk diamond, jumlah carat per diamond harus di pangkas karena kalo memaksa dengan carat sesuai kesepakatan awal maka lebar cincin akan lebih besar dan harganya lebih mahal ( fyi, ternyata saya baru tau kalo bentuk round lebih mahal daripada princess cut ). Saat proses buat ko Teddy gak infoin sih total carat bakal berubah dan harga diamondnya beda. Tapi gak terlalu masalah buat saya karena hasilnya sesuai dengan keinginan.

Jadi untuk cincin cewe total diamond 0.325 ct /10 pcs dan yang cowo 0.035ct  /1 pcs. Color F dan VVS1 Clarity. Total gram emasnya 11 gram lebih *katanya tapi saya gak timbang ulang*. Yang bikin happy ko Teddy gak nge-charge kelebihan emas dan perubahan bentuk diamond padahal sebenarnya sudah di stock princess cut saat DP. Thanks a lot koko dan cici. Saya juga minta diamondnya di test asli apa engga dan di ajarin caranya. Pelunasan langsung hari itu saat cincin di ambil. Kelar deh 1 urusan wedding *kekepdompet*

Nah, tapi ada 1 masalah cincin saya kekecilan karena ternyata lebih tebel jadi sempit di jari saya . Nanti 2 bulan sebelum hari H harus di bawa balik untuk resize. Pihak Ivana ngasih free 1x resize dan 1x chrome. Soal harga menurut saya bener2 best price dan gak nyesel bikin di Ivana Jewellery :)

Tips : kalo e-ring/ cincin yang biasa kalian pakai nomor 11 maka wedding ring naikan 1 nomor ke 12 karena biasanya wedding ring lebih tebel dari cincin yang biasa di pakai. 


Kekecilan jadi taro di kelingking :D



Picturehouse Photography 

Setelah 1-2 kali revisi design album dan cover album akhirnya saya di kabari kalo album prewed + CD edit sudah bisa di ambil. Senang, prosesnya cepet juga Desember - Januari minggu ke 2. Tapi lagi2 saya belum sempat ambil jadi reviewnya nanti yaa, sempet minta di fotoin sama Mba Neng ( btw, marketing saya yang pertama, Brenda resign jadi digantiin sama Mba Neng ). Hasilnya sih sesuai dengan mau saya tapi karena belum lihat fisik jadi belum bisa komen banyak. 

Hotel hari H - Retouch 

Seperti yang udah pada tau kalo saya nanti gak balik ke bridal untuk retouch jadi perlu booking hotel yang deket dengan venue untuk retouch dan abis resepsi. Kandidat utama yang paling strategis adalah Grand Tropic Suites and Hotel. Pas banget abis ambil wedding ring, saya ajak Brown ke GT untuk survei ( sebelum kesana saya sempat telpon dulu dr rumah dan disuru langsung ke resepsionis  ). Sesampenya di GT langsung ke bagian resepsionis bilang aja mau lihat kamar untuk acara wedding. Gak lama di anter sama bapak staff hotel untuk survei. Yang saya survei cuma 3 tipe, deluxe, executive dan family suites.











Perbedaan dari tiap suites terletak di luas suites dan jumlah kamar. Pada intinya semua suites memiliki master room, bathup, dapur, kulkas dan ruang tamu. Namun ada sisi minusnya di mata saya ( no offense yang pake GT, ini murni my opinion ), walau GT termasuk kategori hotel bintang 4 bagi saya GT terlalu oldies dan sedikit gelap. Lalu pas saat survei, di area lorong menuju kamar dan dalem kamar bau rokok tercium banget ( yang dimana bau rokok tidak saya sukai ). Kalo temen2 saya yang pernah kesini gak nyium cuma waktu di konfirmasi memang pihak GT tidak melarang/ tidak bisa mencegah merokok di dalam kamar. Well, bagi yang gak ada masalah dengan 2 poin di atas menurut saya GT cocok sekali dijadikan hotel menginap untuk wedding day dan ratenya termasuk oke. Disini juga tidak mempermasalahkan berapapun orang yang masuk ke dalam kamar. Gak ada juga sistem kartu lift. Untuk biaya peliputan dikenakan 600rb untuk area lorong dan lobby dan 1,3jt untuk kolam renang.

Well, mungkin saya emang capeng banyak maunya ya, so saya bilang ke Brown untuk cari alternatif hotel lain yang lebih baik dan sesuai dengan budget kami. Akhirnya setelah diskusi dengan grup WA dan grup blogger dapetlah 1 kandidat hotel yang sepertinya cocok untuk sesi retouch. Terpilih lah Merlynn Park Hotel. Di Merlynn memiliki beberapa tipe suites tapi bedanya dengan GT yang mirip apartemen dengan beberapa kamar tidur, di Merlynn cuma ada 1 seperti hotel biasa.Yang membedakan tiap suites adalah luas kamar dan furniture di dalamnya. Karena yang retouch itu nanti ada saya, 2 bridesmaid trus ada para papa dan bestman maka kami book 2 suites. Tiffany Suites dan Prada Suites. Saya book dengan Agoda Mobile which is lebih murah dibandingkan book lewat web ( thanks infonya bride to be ^^ ). Untuk foto2nya bisa cek di booking.com biar lebih jelas.

Future Home 

Yang satu ini udah lama saya gak bahas karena masi on progress sampe saat ini, overall bangunan sudah jadi dan sedang di finishing tapi karena ada 2 tower yang di bangun jadi pengerjaannya terbagi2. Kalo sesuai dengan jadwal kira2 awal tahun ini harusnya sudah serah terima. Waktu konfirm ke marketingnya katanya lagi di data untuk serah terima dan perkiraan bulan Maret bisa start serah terima. Camamer saya sempat tanya kapan future home ini jadi karena harus dipikirkan mengenai isi2nya.

Okelah sekian yang bisa saya update :)



 





22 komentar :

  1. Cincinnya bikin mupeng Niee XP
    Ide untuk nyatuin e-ring sama w-ring bagus juga tuh, ak malah ga kepikiran, dan jadi kepengen juga *dasarwanita* hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iaa emang sengaja bikin yg mata kecil2 biar bisa di gandeng gitu retha :)

      Haha dasar wanita *evil laugh*

      Hapus
  2. Cincinnya cakepp amat nie...hehehe...
    klo diliat dari penampakan hotelnya, emang keliatan ya udah lumayan tua gitu hotelnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa maniss ya ci :b

      Iaa dibangunnya tahun 1995 kata bapak staffnya :)

      Hapus
  3. Nie...persiapanlu paling mantap loh diantara blogger yg gw kenal
    jauh2 hari udh kelar semua hahahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha masa iyaa sih ci, ttp lah ada plus minusnya kok :D

      Amin biar cepet kelar dan gak terburu2 :) kan saya belajar dr para blogger sekalian yg lulus duluan

      Hapus
  4. Mantep nie, album prewed nya udah kelar.. :)
    Aku punya album prewed masih belom kelar2 nih. Hahaha, males comment buat direvisi.
    emang kl wed ring, bentuknya lebih 'bulet' dan 'padet' ya, jd emang minimal hrs digedein sekitar 0,5 - 1 ukuran dr biasanya.. hehehe.
    iya, soal hotel emang hrs di booking dr jauh2 hr, biar ga keburu kehabisan tipe kamar yg kita mau.. :)
    di merlyn park, ada biaya cas utk video shooting?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya emang ud kelar sin wong udah mo setahun dari prewed :) hihi

      Uda lulus jadi males yaa buat ngurusin printilan wedding lg yaa sin :b

      Iyaa gk ada yg notice soal gedein ukuran :( yasudalah untung dapet 1x free resize :)

      Merlynn ada kok, kata temenku 500rb untuk 2 kamar tapi ak kan gak ada peliputan lagi pas retouch :D

      Hapus
  5. Cincinnya bagus bgd Nie.. Mupengg
    Wah future home nya udh mau jadi ya. Asyk bisa isi2 dalamnya..
    Klo aku ngaret Nie. Katanya bulan Nov tahun ini.. huhuhu
    Nie, ditunggu review picture house nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi mupeng yaa sel, senggol mas boy lah *mukalicik*

      Iyaa sel semoga gak ngaret yaa dari yang di prediksi ntr bingung mau tinggal dimana :D

      Oke ntr yaa tunggu ambil albumnya dl *ngesot ke gading*

      Hapus
  6. Niee.. Gw ngeliatnya shock. Cincin kita persis! e ring sama wedding band nya dan ditumpuk gtu juga. Lol.. Cuma bedanya.. e ring gw dah ga muat skrg. Cuma pake wedding ring doank. Smuanya persis, cara numpuknya juga.. Haha.. Suka ya liatnya bling2.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha?? masa sih fan? *ikudan shock* di blog km ada gk fotonya? ak gak tau loh :D

      Iyaa sukaa yaa model favorito banget ini <3 bling2 :b

      Hapus
  7. Niiiee,,cincinnya bikin mupeng yaa.. so blink2.. :D *sesama penggemar blink2*
    Kalo hotel emang yg GT keliatan uda agak tua yaa.. cuma lokasi enak bgt kalo ke untar tinggal selemparan kolor aja.. hahahaha.. Tapi Merlyn Park jg good choice koq..
    Semangat isi apartemennya Nie.. siap2 korek kantong makin dalem n kuat2in iman kalo liat printilan apart.. hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huuh pris, mupeng juga pengen cepet2 pake lol!

      Iyaa wkwk selemparan kolor XD ada2 aja nih :b yup diputuskan di Merlynn sajah pris :D

      Huahaha, bingung saya kantong mana yg mesti di korek lagi nih :D *kekepdompeterat2*

      Hapus
  8. Nie, ga sabar deh dgr update an future homenya. ^^ what it will beeeeee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama shal sama ai juga penasyaran :)

      Hapus
  9. Baguss cincinya :D

    Mantap Nie dah banyak yg beres, jadi pas hari H bener2 tinggal siapin fisik dan mental aja ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa fisik mental penting nih py :)

      Hapus
  10. Cincinnya bagussssss.
    Ntar kalo lagi ngisi2 rumah mgkn seru ya milih2 furniturnya hehehe. Bayarnya yang bikin males. Huahahahah.
    Btw suka deh ngeliat orang make e-ring dan wedding ring barengan gitu, manisssss. Tapi karena berlian di wedding ring aku cuma secimit begitu jadinya e-ring keliatan dominan dan kegedean (cuma keliatan doang) sebel deh. Alhasil jadi males pake e-ring juga sekarang LOL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iaa lip bayarnya bikin malesin bener yaak~ *doa ujan duit*

      Iaa sama eke juga krn ngeliadin orang pake wedding dan e-ring barengan manis bener :D mihihi~

      Hapus
  11. Nie cincinnya baguuus banget.. jadi pengen cepet2 bikin wedding ring nih

    Udah tepat banget itu nie pilih Merlynn Park daripada Grand Tropic. Biar bisa foto-foto bagus di hotel juga

    BalasHapus

Back to Top