Minggu, 02 Oktober 2016

H-1

17 September 2016

Beruntungnya saya diperbolehkan cuti selama September oleh Boss saya, jadi jadwal hari ini tidak terlalu padat. Gown keluarga dan bridesmaid sudah diambil, tas dan koper2 sudah dipersiapkan lalu di cek ulang supaya gak ada yang kelupaan, angpao2 untuk para vendor dan crew juga sudah rapi. Ya, saya orangnya memang terencana dan susah kalo diburu2 ( kalo diburu2 yang ada nanti emosian dan blank ).

Karena Cimon masih kerja jadi harus menunggu dia pulang baru kami bisa berangkat ke hotel. Brown juga masih kerja dan kayak gak bakal terjadi apa2 besok, LOL. Saya juga gak ada istilahnya "dipingit" gak boleh ketemu sama Brown, paginya saya masih ketemu dan sebelum pulang kami masih makan KFC yang baru buka deket rumah. 


Akhirnya Cimon pulang dan keluarga saya ( saya, papi, mami, cimon ) bersiap2 menuju Grandwhiz Hotel Kelapa Gading untuk check in. Entah kenapa hari itu uber susah sekali dapetnya jadi kita nunggu lumayan lama. Pas udah dapet uber dan otw gading, jalan keluar dari rumah saya juga macet banget. 

Akhirnya sesampainya di hotel saya langsung ke resepsionis untuk check in. Yang kami booking 1 Family Suite, 1 Executive Suite dan 1 Junior Suite. Nunggu beberapa lama diberitahu kalo yang Executive dan Junior sudah ready sedangkan Family harus menunggu setengah jam karena ada late check out tamu sebelumnya. Okelah kami mutusin menunggu di Executive Suite.

Sebelumnya saya mau infoin pembagian kamar biar bisa ngerti alur ceritanya 

Family Suite ( isi 3 kamar ) : Papi, Mami, Saya, Cimon dan Bridesmaid
Executive Suite ( isi 2 kamar ) : Papa, Mama, Adik Brown, Koko dan Cici Ipar
Junior Suite ( isi 2 kamar ) : Brown dan Bestman 

Kekesalan dimulai saat sudah setengah jam berlalu Family Suite belum ready dan alesannya masih sama ada tamu yang late checkout jadi kamarnya belum selesai diberesin. Kami dateng ke hotel sekitar jam 5 sore dan sampe jam 7 kurang masih belum ready, saya dan Cimon beberapa kali menelepon dan tetap nihil. Hal ini persis yang di alami Prisil waktu check in di hotel yang sama. Suasana hotel juga rame banget karena ada weddingan dan banyak tamu yang menginap untuk acara wedding besoknya. Akhirnya kami turun karena udah kelaperan juga dan protes minta kejelasan status Family Suite kami. Nunggu lumayan lama juga dan masih juga belum ready ( alesan sebenarnya sampe saat ini masih belum ngerti kenapa bisa lama banget ). Akhirnya kami di tawari win2 solution ganti tipe suite, Family di ganti dengan 2 Executive Suite. Jadi yang harusnya kami dapet 3 kamar jadi 4 kamar. Pikir2 sejenak dan daripada makin emosi plus perut laper nunggu akhirnya kami mengiyakan tawaran tsb. Sisa 1 kamar kelebihan bakal dijadiin kamar pengantin. Okelah masalah kelar. 






Tadinya kami mau dinner ke Lottemart tapi karena udah kelaperan berat, kami dinner di Furama Restaurant aja yang ada di dalem hotel. Di Furama bisa di jadikan tempat wedding juga loh. Overall makanannya enak dan pelayanannya juga cepet walaupun ada acara weddingan di dalem. 






Selesai makan balik ke kamar, bersih2 dan siap2 istirahat. Para bestman pun sudah check in dan 1 Bridesmaid saya sudah dateng. Oyah, saya juga menunggu kiriman kue2 untuk sarapan, pesannya di @boens_bakery, jam anternya ontime dan rasa enak2 semua. Nah gimana dengan Brown dan keluarganya plus 1 bridesmaid lagi? yak, mereka dateng lumayan malem ( lupa2 inget jam berapa ), kalo Brown harus ngurusin kerjaannya dan nunggu kokonya yang pergi ke kondangan sodara, kalo bridesmaid saya sama ada kondangan juga ( ber ber ber wedding ). Ditambah cuaca kurang bagus, hujan dan macet jadinya.

Malam itu saya berdoa sambil terus ngapalin janji nikah supaya gak kelupaan. Sempet tidur beberapa jam walau rada susah tidur juga karena isi otak udah campur aduk mikirin ini itu. Well, dalem hati mikir oh ini toh rasanya H-1 mau wedding, ini toh yang dirasain para bride to be, segala persiapan selama 2 tahun bakal selesai. Iyaa bakal selesai BESOK !







8 komentar :

  1. wah Nie aku juga pesen kue di boens_bakery loh buat cemil-cemil pagi :D
    datengnya emang on time dan rasanya enak2 semua.
    Bersyukur ya H-1 nya lancar semua cuma masalah kamar hotel aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang banyak bgt nih yg mesen d boens yaah, enak2 sih :D

      Hapus
  2. wah hotelnya ga profesional ya, koq late checkoutnya sampe lama gitu padahal udah ada tamu yang mau masuk...untungnya diganti dengan 2 kamar executive suite ya nie..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa untungnya diganti dengan tipe kamar laen, kalo nunggu makin lama sih bs nambah emosi mana laper uda lemes XD

      Hapus
  3. H1 super sibuk yah Nie, untunglah semua lancar cuman bt bt dikit yak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa orin untunglah dramanya gk ampe yg gmn2 :D

      Hapus
  4. iya kok bisa lama gitu yah nie. sampe malem lagi. untung diganti yaa. gua juga kalo nunggu lama kek elo langsung acak2 meja resepsionis. hahahaha..

    BalasHapus
  5. hahaha,,nama ak disebut nih.. tapi emang sih sempet bikin BT juga karna lama bgt buat nyiapin 1 kamar family suite ampe 3 jam baru ready.. entahlah ada apa gerangan.. hahaha.. tapi untungnya ada win2 solution yg ok yaa ni..

    me too pesen mingle n kue2 buat vip di boens.. ludes semua donk pas hari H ampe ak aja ga sempet nyicip.. huhuhu..

    BalasHapus

Back to Top