Rabu, 19 Juli 2017

Lebaran Trip: Jogja Part 2

Lanjut yaa, part 1-nya bisa baca disini

Punthuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema (Gereja Ayam)
Lokasi syuting AADC 2 lagi, inget kan pas Rangga ngajak Cinta ngeliat sunrise?. Saya kurang suka Punthuk Setumbu karena kita harus jalan kaki naik turun dan sangat melelahkan *inget umur*. Hampir 2 kali saya pingin pingsan disini karena medannya cukup ekstrim (buat saya). Maklum dimari kan senengnya yang leyeh-leyeh, LOL. Pas nyampe rasanya kaya menang Oscar Award seneng bener dan bisa menghirup segarnya udara pagi. Banyak spot-spot selfie yang disediakan disini, kurang lebih mirip sama Kali Biru (tadinya kita mau ke Kali Biru cuma karena katanya mirip-mirip dan musim liburan pastinya rame, kita gak kesana). Dari Punthuk Setumbu kita lanjut ke Gereja Ayam alias Rumah Doa Bukit Rhema, cerita punya cerita katanya Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam ini tadinya yang tau cuma kalangan fotografer nah pas demam AADC 2 jadinya rame didatengin wisatawan. Menurut hasil googling saya, tempat ini sebenarnya bukan gereja tapi merupakan tempat ibadah untuk semua umat yang percaya sama Allah. Rencananya bangunan ini mau dibuat seperti burung merpati tapi karena kekurangan dana pembangunan rumah doa tidak dilanjutkan. Buat yang suka sama film AADC 2 dan hobi trekking boleh nyobain kesini, saran saya pake sepatu kets or sport gitu ya jangan heels, bisa wasalam.









Hutan Pinus Mangunan
Kesini karena mupeng sama hutan ala-ala twilight kaya di Bandung itu, kalo gak salah Cimon yang nemu pas googling, cus deh kita ke Hutan Pinus Mangunan. Pas kesini belum begitu rame, hutannya bagus, adem dan bersih, ada tempat duduknya trus bisa juga nyewa "tempat tidur gantung" duh nyebutnya apa ya? pokoknya kain diiket ke pohon jadi bisa bobo-an di atasnya. Ngerti kan ya?. Hutan ini juga sering dipakai buat lokasi prewedding loh, hits bener kan ya.



<3



Cuma ada ini foto Brown and Conie, LOL

Omah Kayu dan Rumah Hobbit

Kayaknya rumah hobbit ada dimana-mana ya? gausa jauh-jauh ke NZ, LOL. Di Indonesia pun ada, salah satunya yang baru ada di Jogja. Lokasinya masih di kawasan Hutan Pinus Mangunan tepatnya di Wisata Seribu Batu Songgo Langit. Selain ada rumah hobbit ada juga Omah Kayu, tempat foto berbentuk rumah kayu. Disini rame banget jadi rada susah mau foto-foto sama rumah hobbitnya. Buat yang suka flying fox bisa main disini terus yang bikin saya happy ada rumah kelincinya, favorit saya kelinci gede warna putih *brb culik*. Banyak juga spot-spot selfie yang menarik.




agak horror ya, cuma gara-gara pink jadinya unyu2 gimana gitu, haha

Rabbit's house


*culik yuk*

monggo silakan, LOL 

Taman Sari Keraton Jogjakarta 
Dulu saya pernah kesini waktu pergi sama temen-temen kantor lama cuma zaman itu belum ada instagram jadinya gak bisa eksis. Kamera di handphone pun ala kadarnya. So, kita datengin lah Taman Sari ini tak lupa ada mesjid bawah tanahnya, nah disini kita bolak-balik cari si masjid gak nemu-nemu sampe harus dipandu sama pegawai Taman Sarinya. Kayaknya ada perbedaan jalur gitu dulu dan sekarang *entahlah saya juga bingung*. Spot masjid ini ruame banget, susah buat foto-fotonya. Yang ke Jogja kudu wajib kesini pokoknya, ikonik bener.








Jalan Malioboro
Dulu waktu pertama kali kesini saya bak kesurupan belanja, apa juga dibeli, paling suka tas dan sendal yang terbuat dari kain perca batik. Kemaren pas kesini gak belanja lebay disamping barang-barangnya masih sama kaya dulu saya dateng plus lagi rame banget jadinya mesti desak-desakan, ngeliat apa juga gak pake santai. Belanja disini kudu pinter nawar bin tega, kalo bisa setengah harga, untung-untungan sih, kalo dikasih syukur kalo gak paling penjualnya kekeuh or minta nambahin 5-10k, kalo gak cocok tinggalin aja soalnya banyak yang jual barang persis di sepanjang jalan. 

Lawas 613 Cafe - Adhisthana Hotel

Awalnya kita mau ke Sellie Coffee, kafe tempat syuting AADC 2, tempatnya gak jauh dari Greenhost tinggal jalan kaki menelurusi Jalan Prawirotaman, pas sampe ternyata bukanya sore jam 5 trus kita bingung mau kemana jadinya nongki di Lawas 613 cafe seberangnya Sellie, Lawas ini bersebelahan sama Adhisthana Hotel, eksterior hotelnya unik mengingatkan saya sama Potato Head Beach Club-nya Bali (buat jelasnya cek foto dibawah, biar paham), hotel ini sempet jadi kandidat tempat menginap kami di Jogja. Di Lawas kita cuma pesen minum, sayang karena outdoor area banyak yang ngerokok. Fyi. di sepanjang Jalan Prawirotaman ini dikelilingi banyak hotel dan cafe, cocok banget buat berlibur. Malahan saya mikir jalan ini mirip sama Bali karena penuh sama wisatawan dan tempat nongkinya.

"Rangga, kamu jahat !"

cakep khan??


Dagadu
Sebelum pulang kita kesini karena gak tau lagi mau kemana, Dagadu ini semacam Joger-nya di Bali, menjual berbagai macam cinderamata khas Jogja terutama kaos dengan berbagai macam kata-kata/gambar yang unik. Kalo di Malioboro banyak nih versi KW-nya. Disini saya belinya cuma kaos karena yang terkenal kan itu ya *dikepretkaos*. Harga kaosnya 85k/pcs, lebih murah dibandingkan Joger seinget saya. Kalo soal bahan, adem dan halus terus jahitannya rapi standart distro. Untuk pemakaian pribadi saya recommended, cuma kalo buat oleh-oleh sekampung kayaknya kemahalan ya *dikepretkaoslagi*.



Sukak ! 


Chocolate Monggo
Abis dari Tempo Gelato *yang kedua kalinya* saya dan Cimon ngeliat spanduknya cokelat Monggo dan nanya ke driver lokasinya jauh apa deket. Katanya deket, langsung excited, okelah kita cuss ke TKP. Saya dan Cimon ini penggemar cokelat khususnya dark cokelat, kita gak demen yang manis-manis. Pemilik Monggo ini bule yang nikah sama orang Indonesia. Nyampe sini langsung masuk ke tokonya, gak gitu gede cenderung sempit ditambah banyak customer pula, ada tempat duduknya tapi gak gede. Pilihan cokelat terpampang di etalasenya tinggal tunjuk dan tanya harganya. Disini kita lumayan kalap belanja soalnya penasaran sama rasa-rasanya. Pas selesai belanja langsung cabut karena harus ngejer flight pulang, di luar tokonya ada spot foto dengan properti motor vespa yang bisa dinaikin. Penggemar cokelat kudu kesini yaa *bukan promo berbayar*, haha.

surga cokelaaaaattt !!!



cimon beraksi ^^

Mal Ambarukmo Plaza
Susah ya kalo orang Jakarta ke kota lain yang dicarinya emol lagi emol lagi, pas udah gak tau mau kemana kita tanya drivernya mol paling bagus se-Jogja *halah*. Mal ini bersampingan dengan Hotel Royal Ambarukmo. Kesannya gimana? sama aja kaya emol lainnya cuma gak seluas CP dan gak modern banget. Disini kita cuma makan dan muter-muter aja, lumayan numpang ngadem *teteup*.

salmon and chicken <3

Roaster and Bear
Kafe ini adanya di Hotel Harper Mangkubumi, tempatnya terdiri dari 2 lantai dan mengusung tema teddy bear, sayang saya gak ngeliat/nemu teddy bearnya, kata Brown dia liat ada di pojokkan lantai 2, interiornya bagus dan pencahayaannya juga oke, minusnya waktu itu rame banget dan berisik (terutama lantai 2-nya), untungnya kita masih dapet tempat di lantai 1. Menunya seputaran western food, saya pesen mac and cheese dan rasanya enak, creamy, asin, manis ada jagungnya. Lagi-lagi harganya pun gak mahal dan menu yang dipesen enak-enak semua. Kalo baca di gugel emang tenar bener ini kafe dikalangan anak muda Jogja.


cuteness overload :)







Ayam Goreng Bu Suharti
Saya gak tau ini khas Jogja apa bukan, resto ini yang terakhir kita kunjungi sebelum pulang ke Jakarta. Di Jakarta ada kok cabangnya ayam goreng kremes ini. Tempatnya luas dan banyak mejanya, mungkin karena letaknya deket sama Bandara jadi kalo yang kesini rata-rata serombongan. Kita pesen ayam goreng 1 ekor, lalapan dan kangkung cah. Ayamnya enak di presto trus digoreng jadinya bisa dimakan sampe tulang-tulangnya, kalo sambelnya kurang pedes menurut saya *pecintapedes*, ada live musicnya juga *sumbangan seikhlasnya*, recommended buat pecinta ayam goreng kremes.

Eton Rent Car
Ini jasa rental mobil yang kita sewa selama di Jogja, mulai dari penjemputan sampe pengantaran ke Bandara. Pemiliknya selain nyewain rentalan mobil juga seorang fotografer. Saya puas rental mobil disini, drivernya ramah dan suka ketawa dengerin kekonyolan kita dan mobilnya pun baru-baru. Buat yang mau rental mobil di Jogja bisa banget sewa disini.


Yap selesai juga reviewnya, kesimpulan saya soal Jogja Trip kali ini:
1. Mau tiket, hotel dan tempat makan yang gak bikin kantong bolong = Jogja ! 
2. Gak kalah hits sama Bali, banyak hotel dan cafe unyu-nya 
3. Banyak tempat wisata yang patut dikunjungi 
4. Orangnya ramah-ramah
5. Makanannya enak-enak *wajib*

Bakal balik lagi ke Jogja, Nie? sure ! semoga suatu hari nanti bisa balik ke Jogja dan nyamperin tempat-tempat wisata/kekinian lainnya. 


Nie,
Yang kepingin jalan-jalan lagi. 

15 komentar :

  1. ahhhh serunyaaa. banyak banget Nie tempat yang dikunjunginnya, bikin mupeng.
    Dulu aku juga pernah nginep di greenhost. hehe..

    Pengen juga deh ke gereja ayam nya itu yg di AADC, kesana bisa diakses naik mbl ya? jauh ga dr kota?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, gimana greenhost? bagus gk menurut km?

      Kesana bisa mobil tapi harus tetep jalan kaki selfi :)

      Hapus
    2. @ Nie :

      Greenhost oke lah, harga juga masih so so.. dia cm lebih unik aja sih konsepnya. aku sih yg penting hotel bersih uda seneng haha

      Btw ini kl aku komen di blog orang lain, trus orangnya balas. kok aku ga dapat notif ya Nie? apa memang begitu ya?

      Hapus
  2. capek banget yg puthuk setumbu sama gereja ayam ... pingsan... ampir 7000 langkah kaki disitu...@_@
    kangen jogja lagi... mau kesitu lagii..... >.<

    BalasHapus
  3. aihh seru nyaa...kalo topiknya jalan2 tuh emang jadi semangat deh ya niee :D

    BalasHapus
  4. Selalu ada alasan buat balik ke Jogja ini mah judulnyaa.. Belum ke Gereja Ayam nih sama yg rumah hobbit itu.. Seru Nie liatnyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya banyak yg baru2 jg py di jogja jd klo ud lama gk kesini bolelah mampir :)

      Hapus
  5. bantu jawab, namanya hammock nie.. :)
    asiiiknya kalo lagi liburan: makan, jalan, makan, jalan. repeat trus berulang2.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang diiket di poon itu hammock ya sin? baru tau haha XD

      Haha iaa lupa segala2nya ya sin kalo liburan mah~

      Hapus
  6. Gw kok tetep berasa horor liat taman sari wkkwkw jd saat budi menyimak sejarah taman sari gw udh blingsatan mao keluar wkkwkwkw
    Duhh hrs balik ke jogja ni sblm brojolan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jgn2 ci mira punya sixth sense nih :)

      Aku malah gk berasa apa2 ci paling gelep2 doang haha, wah cuss ci babymoonnya :D

      Hapus
  7. Cepet juga Nie nulis part 2 nya hihihihihi padahal estimasi nya kaya bakalan lama wkwkwkwkwk. Asik banget sampe k hutan pinus, mantebbbb. Suka banget sama rumah hobit nya hehehehe. Kayana kalo k jogja tuh harus pas lagi ga liburan gede yah kalo ga mo poto aza antrinya amit amit. Jadi pengen balik lagi k Jogja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ini sengaja dikebut biar gk ada utang postingan ci XD

      Iyaa bagus hutan pinus, di bandung ada juga klo gk salah :3

      Iya betul pas liburan rame, rumah hobbit tuh antrenya ajubileh >.<

      Hapus

Back to Top