Thursday, July 6, 2017

Lebaran 2017

Sebelum mulai ceritanya saya mau ngucapin : Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, mohon maaf apabila ada salah-salah dari empunya blog ini ya.

Libur lebaran kali ini dapet jatah 11 hari (termasuk hari minggu) yaitu tanggal 22 Juni sampai 2 Juli 2017. Libur lebaran ini sangat dinanti-nantikan karena kapan lagi bisa libur kerja selama ini. Inginnya waktu berjalan dengan lambat dan di nikmati detik per detiknya *lebaymodeon* terus bisa ngerasain Jakarta tanpa macet-macetan. Pokoknya selalu seneng deh libur lebaran.

Liburan kali ini ngapain aja Nie?

Awal-awal liburan biasa from mol to another mol, ada 2 mol yang beberapa kali saya datengin pas liburan kali ini. Yang pertama PIK Avenue Mall sama Mal Matahari Daan Mogot alias DM. 

PIK Avenue Mall
Mol baru di kawasan perumahan Pantai Indah Kapuk, salut bener ama perumahan horang kaya, macem kota sendiri, ada rumah sakit, pom bensin, sekolah, mol, tempat nongkrong hits dan lain-lain. Lengkap deh. Ini bukan kali pertama saya kesini karena molnya gak terlalu gede udah lumayan hafal lah. Selama liburan saya 3 kali kesini kaya absenan wajib aja. 

Yang pertama perginya bareng temen kantor, pas hari terakhir ngantor pulang cepet dan di ajak karoke-an di Masterpiece PIK cuma sayangnya belum buka (karena masih puasa tempat hiburan bukanya malem). Alhasil daripada gajelas kita jalan ke PIK Avenue Mall deh. Sambil nungguin buka puasa (karena ada temen yang puasa) kita nyantai di foodcourtnya. Disini saya nyobain Shigeru, jual berbagai macam sate-satean dan gorengan ala Jepang (kaya di Marugame itu loh), fotonya gak ada karena udah keburu laper. Disini sumpit kena charge, seribu rupiah, ckck. Yang enak Spicy Salmon Sushinya harganya 30rb isi 6 potong lumayan gede. Lumayan buat ganjel perut. 

Abis itu bukbernya di Fire Pot berkat rekomendasi temen yang udah pernah makan disana, jenisnya kaya Hanamasa ada shabu-shabu dan grillnya cuma bukan AYCE ya. Fire Pot ini 1 grup sama Maystar Resto. Buat harganya lumayan pricey cuma bolelah sekali-kali. Kita ambil paket yang ber 5 terus ada tambahan kaya dimsum, mie telor kuning dan minum total abisnya sekitar 700k++, berhubung yang makan cewe-cewe pada kekenyangan banget (apalagi abis cemil-cemil tadi).

Cuma ini yang kefoto
Yang kedua perginya bareng keluarga saya plus Brown, gegara saya makan di Fire Pot trus kasih liat ke Cimon eh si mami mupeng kepingin makan disana juga, yoweslah cuss kita ke PIK Avenue Mall lagi. Disini agendanya makan di Firepot, pesennya paket yang ber 5 lagi tapi beda kuahnya, kali ini kaldu dan soto (kemaren kaldu dan szechuan), berhubung si papi mami gak makan sapi jadinya bakso sapi diganti bakso ikan dan daging slicenya jatah saya, Cimon dan Brown. Penambahan dimsum siomay dan mie telor kuning. Total kerusakan sekitar 800k++ *kekep dompet*. Terus muter-muter mall, nongki di kopi tante rambut keriting dan pulangnya beli Shigeru lagi.

Hanya ini yang kefoto sisanya males foto
Yang ketiga pergi bareng temen, sebut saja dia M, tadinya kita mau makan daerah PIK cuma banyak yang tutup karena lebaran jadinya nyasar lagi ke PIK Avenue Mall. Makan di Abura Soba Yamatoten, saya pesennya yang pasti-pasti aja, signature abura soba yang ayam plus extra tamago. Endeuss bener rasanya asin gurih. Abis itu pengen ngobrol cantik tapi pada penuh jadinya kita cabut ke daerah Pluit, fyi, si M ini anak gaul nan hedon jadinya tau tempat-tempat kece, cuma sekarang udah gak sehedon dulu lah *inget masa depan*. Kita ngobrol cantik di Hardware Lane Jakarta, tempatnya kaya kafe-kafe kece pada umumnya dan menunya mirip-mirip lah. Pesenan favorit saya tentunya Ice Vanilla Latte. Yums !

Hardware Lane
Kesukaanku :3

Mal Matahari Daan Mogot alias DM
Kesini selama liburan mungkin 2-3 kali, alesannya karena banyak tempat makan tutup, kalo di mol pasti ada yang buka toh. DM ini deket banget sama tempat tinggal kami, ya walau molnya gak kece tapi bolelah buat ngadem kaya kata Ci Epoy. Jajanan favorit kalo kesini biasanya Hokben, Bakso Jawir, Shihlin dan Thai Dum Dum. Karena saking seringnya nyebut mol ini DM saya sampe lupa kalo namanya Mal Matahari, LOL. Dulunya mol ini namanya Yogya/ Jogja terus karena kerusuhan tahun 98 mol ini kebakar dan dijarah. Terus di renovasi jadinya Mal Matahari deh. Kalo lagi bosen terus pengen ke mol yang deket teteupp DM favoritnya.

Selain ke mol awal liburan dihabiskan dengan main game, seperti yang pernah saya cerita kalo saya bukan tipe yang cantik-cantik ala selebgram, saya lebih suka baca novel, denger musik dan main game, berhubung si Brown abis beli PS 4 *colek Ci Orin* jadinya saya sabotase peesnya dan main game all day sampe gamenya hampir tamat, LOL. Kesibukan lainnya diisi dengan makan di sekitaran komplek, tidur dan kerja kupal. Indahnya libur lebaran *leyeh leyeh manja dikasur*.

Dannnn . . .

Highlight liburan kali ini adalah trip ke Jogja !

Dalem negeri lagi Nie? yep, alesan pilih Jogja karena pertama tiketnya murah daripada ke Bali dan saya mupeng banget sama objek wisata film AADC 2, kemaren film Laskar Pelangi di Belitung sekarang AADC 2 di Jogja *korban film Indonesia*, LOL. Kenapa yaa saya ngerasa di Indonesia masih banyak destinasi wisata yang menarik, pingin banget ke LN tapi saya, Brown dan Cimon tipenya yang leyeh-leyeh gak mau pusingan jadi pilih yang di dalam negeri aja dulu. Di dalam negeri aja masih banyak yang belum dikunjungi kan? i love Indonesia *alesan males googling*.

Kali ini saya pergi bertiga, gak sama papi mami, anggotanya saya, Brown dan Cimon. Kami gak terpisahkan bener deh, kalo ada yang bilang Cimon kaya obat nyamuk dong? gak kok, saya dan Brown tipenya bukan yang romantisan ampe bikin diabetes, malahan seru bertiga ada temennya secara kalo berdua Brown kadang mati gaya, dia tipenya yang terserah-terserah *dikekep ama Brown* bahkan Brown gak tau kita nginep dimana dan ngapain aja selama di Jogja, semua saya dan Cimon yang atur, haha.

Mau tau gimana keseruan kita di Jogja? sabar yaa tunggu postingan berikutnya ^^



6 comments :

  1. Awal-awal mall to mall prepare tenaga dulu y Nie yg santai-santai habis itu puas-puasin buat petualangan di Jogja :D
    Eh aku taunya nama mallnya memang Daan Mogot loh Nie, baru tau nih dari blogmu kalau ada nama Mataharinya didepan ha..ha..ha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha brarti bukan ak doang ya yg taunya DM DM, iya soalnya pas ak jalan dr parkiran ada tuh tulisannya Mal Matahari trus ak nanya ke Brown, oh baru tau ini namanya Mal Matahari taunya DM doang XD hihi. Ya biar tiketnya lebih murah jg fer pilih harinya stlh lebaran :)

      Delete
  2. Wah Nie sampe balik 2x ke firepot hahaha manteb, g juga suka sama kuah sotonya, daging nya juga lmayan. Jadi pengen lagih nih.. hahahahha sama donk lebaran kita maen ps yeayyyy hahahaha, tapi maen nya bareng suami donk wkwkwk kesian kan Brown ngeliatin doank, maen resident evil Nie bisa co op, seru hehehehe sayangnya liburan uda berakhir huhuhuhu sedih.. massimocutti. Stuju banget keliling Indo banyak destinasi seruuuu dohhh entah kapan bisa k labuan bajo dan raja ampat. Bule aza jauh jauh k Indo. Masa yg deket ga pegi yah. Ayooooo trip jogja nya d post hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuah soto malah ak gk begitu doyanm enakan yg kaldu biasa tetep, shezuan enak tp pas kena biji mala-nya aneh bgt huhu. Nah itu si Brown malah seneng liadin ak maen gem, ak suru dia maen gem dia, gak mau anaknya haha. Stiknya baru punya 1 ci Orin lom beli lagi. Ia Labuan Bajo ama Raja Ampat bagus yaa cuma dimari gk bs renang ama snorkling jadinya mikir2 klo ke tmpt begitu LOL. Iye yeh bule2 aja banyak bener di Jogja di Bali haha

      Delete
  3. kamu tinggal deket daan mogot mall? dulu aku ngajar piano disana, trus sering makan baso jawir yang di kantin di depan mall itu... cuma belakangan baso jawir mahal banget untuk ukuran abang2, uda gitu rasanya ga seenak dulu... kapan2 kalo kesana bisa kopdar dong hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iaa ci ak tinggal deket DM haha, deket citra 2 tinggalnya :D

      Bakso jawir biasanya ak makan yang di mall DM sekarang emang sih untuk ukuran bakso abang2 mahal yaa, cm klo d mall ada menu lain kaya nasi gorengnya enak kok :) hehe
      Bisa kok bisa klo kopdar daerah DM haha

      Delete

Back to Top