Selasa, 04 Juli 2017

Sweet Escape : Belitung Trip Day 3

Hari terakhir kita di Belitung, pulangnya sore jadi masih bisa ke beberapa tempat.

Sebenarnya kalo ke Belitung 3 hari 2 malem cukup gak Nie?

Kalo menurut saya cukup soalnya objek wisatanya mirip-mirip semua. Oya sedikit tips dari saya biar maksimal pilih keberangkatan pagi dan pulangnya sore jadi pas banget jamnya dan banyak objek wisata yang bisa didatengin.

Paginya seperti biasa, sarapan di Lengkuas Restoran, bubur jadi pilihan utama lagi karena enaaak bener plus si cakwenya. Yang biasa saya suka kalo sarapan di hotel itu adalah minum fresh milk, seger gimana gitu.

Selesai sarapan kita berangkat menuju Pantai Tanjung Tinggi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Laskar Pelangi. Hebat ya film ini pengaruhnya di Belitung, positifnya bisa menambah daya tarik wisatawan dan menambah mata pencaharian penduduk sekitar pantai.

Gak nyesel ke pantai ini menurut saya baguss banget, batu-batu besar, pasirnya putih dan bisa main-main di air. Langsung aja cus penampakan foto-fotonya.

si mami kecil banget disini :D

Honeymoon ala-ala
Abis dari Pantai Tanjung Tinggi kita bingung mau kemana, jadinya kita nongki di Kedai Kopi Kong Djie lagi tapi beda sama yang kemarin, disini banyak banget franchisenya si Kong Djie, LOL. Pesennya tetep es kopi susu dong.

Lanjut dari Kong Djie kita menuju Yamien Afong, harus pagi-pagi kesini karena katanya suka rame dan cepet abis. Tempatnya di dalem gang dan ala kadarnya tapi terkenal banget. Pesennya yamien dan baso-pangsitnya. Rasanya gimana? ya lumayan lah.

Tujuan terakhir kita sebelum balik ke Jakarta adalah Danau Kaolin. Hits banget deh ini tempat. Foto-fotonya bikin mupeng banget ke Belitung. Sebenarnya Danau Kaolin ini adalah bekas daerah penambangan. Entah gimana ceritanya jadi objek wisata, tadinya pengunjung bisa turun ke bawah tapi waktu kita dateng udah gak boleh so cuma bisa foto dari pinggir danau saja. Agak gak sesuai espektasi memang cuma wajib lah kesini.

Selesai dari Danau Kaolin kita menuju bandara dan jam flight kita 4.20 namun delay sampe sekitar 2 jam *kalo gak salah inget*. Udah mati gaya bener di bandara, haha. Airlines yang kita pake Sriwijaya. Sejujurnya saya agak males kalo naik pesawat udah gelep-gelepan jadi parnoan apalagi kalo hujan or kena awan.

Finally kami semua sampai di Jakarta dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun, Praise Lord !

Oke selesai sudah cerita edisi Belitung Trip bersama keluarga kali ini :)

Abis ini lanjut postingan libur lebaran, stay tuned ! *lap keringet*