Selasa, 06 Januari 2015

Prewedding Session - Technical Meeting

Tanggal 28 Desember 2014 kemarin saya dan Mr Brown TM sama ko Benny Bong alias owner dari Picturehouse Photographhy merangkap photographer juga. TM-nya di showroomnya Pichos. Emang sih nikahnya masi lamaaaa tapi seperti yg udah dijelasin di post2 sebelumnya, kita rencana prewed outdoor di Bali. So, kita harus ikutin jadwal ko Benny dan jadwal ke Bali itu Maret 2015. Gpp lah ya biar hasil foto dan albumnya juga maksimal ( nyeneng2in diri ). Fyi juga untung banget kita deal Pichos pake harga lama, kalo harga baru selisihnya 6 mio ( jakarta area ) trus bonusnya banyak yg dikurangi dan yg paling nyesek kalo mau foto sama ko Benny harus kena charge yg lumayan banyak ( jadi itu harga baru fotonya by team ).
Kita janjian jem 12 tapi saya dan Mr Brown orangnya anti telat jadi kita sampe disana jem setengah 12 kurang. Berhubung ko Benny belum dateng saya disuruh test gown buat prewedding ( dapet free 1 simple gown by Varia Bridal ). Dari hasil test bbrp gown saya akhirnya tag ballgown kuning yg buntutnya panjang agak panjang *maap gak kasi foto*. Gown ini cocok lah buat outdoor di Bali ( namanya gratisan gak bisa ngarep banyak ).

Selesai tag gown, kita nunggu dibawah sambil duduk2. Sembari duduk saya liat2 portofolio album prewed dan wedding pichos. Gak lama si ko Ben dateng dan langsung deh kita mulai sesi TM.
Awalnya ko Benny nanya kenapa pilih Bali? apa karena pemandangan, pantai or gimana. Jawabannya karena saya sukaaaaa banget sama Bali ( makanan, pantai, lingkungan pokoknya bikin kangen balik lagi ) so kalo bisa prewed di Bali mauu banget ( ya gak kesampean merid di Bali macam artis2, prewednya aja deh ). Pas sebelum deal sama Brenda, Brenda bilang boleh prewed di Bali or SG tp akomodasi dan fee lokasi di tanggung capeng. Dilema juga waktu itu mau prewed kemana, setelah mikir2 yauda Bali aja karena saya lebih suka yg pemandangan drpd foto perkotaan.

Selanjutnya ngomongin lokasi prewed di Bali, awalnya saya keukeh mau foto di Danau Tamblingan. Naksir banget sama foto di atas perahu kaya pic di bawah ini : 

Kereeeeeen >.< ( sumber : Cappio )



Di paket yg saya ambil foto outdoor cuma dapet 1 hari kerja sedangkan kalo mau foto di danau itu harus overtime atau ambil 2 hari kerja ( otomatis nambah biaya lagi ). Fyi, Bali itu terbagi dalam 2 wilayah. Utara dan Selatan. Wilayah utara lebih banyak daerah2 pegunungan seperti Bedugul, Monkey Forest dan Danau Tamblingan sedangkan wilayah selatan banyak dikelilingi pantai2 cantik. Kalo mau foto di daerah utara memang butuh waktu lebih banyak daripada daerah selatan. Sayang banget kan kalo maksain di danau itu trus lokasi outdoornya sedikit dan habis waktu di jalan. Akhirnya kita mutusin di daerah selatan aja yg gak kalah cantiknya. Pilihannya juga banyak contoh : Hotel Niko ( foto sama unta yg sempat ngetrend ), Resort2 ( Karma Kandara / LV 8 ), Pura, Pantai ( Pandawa, Kuta, Balangan, Dreamland ), Mangrove ( berasa di PIK ) dan Harbour ( lagi ngetrend di kalangan preweddingan ). Nah si Rita temen saya tgl 20 kemarin TM juga sama ko Ben dia pilih Bali dan lokasinya Harbour, Pandawa dan Balangan. Kalo saya beda dikit sama dia ( biar gak samaan banget ). Harbour, Pura dan Balangan. Menurut saya 3 ini komposisinya pas. Kenapa?
1. Benoa Harbour 
Lokasi ini lagi ngetrend banget dijadiin tempat prewed outdoor secara kalo di jakarta di Ancol dong tp fee lokasi di Ancol mahal bangettt. Kalo disini sih sekitar 350k dan kalo beruntung boleh foto di kapal2nya ( mesti ijin dulu sama kapten kapalnya, tapi hoki2an kalo lagi ada ). Saya sih demen2 aja liat foto prewed disini, santai, casual dan romantis.
Dress code : Casual
Fee Lokasi : +/- 350k



2.Candi / Pura Nusa Dua
Bali terkenal dengan sebutan pulau 1000 pura jadi saya mau ada ciri khas Balinya ^^ dan nunjukkin juga kalo saya cinta Indonesia. Menurut saya Bali itu beda banget sama kota-kota lainnya yg pernah saya kunjungi. Indonesia rasa luar negeri begitu kira2. Di Bali everyday is holiday.. sampe rasanya gak pengen pulang :D
Dress Code : Elegance
Fee Lokasi : +/- 250k


3. Balangan
Pantai balangan juga salah satu lokasi prewed favorit. Disini bisa dapet 2 angle, di tebing dan pantainya ^^
Dress Code : Pantai = Casual, Tebing = Elegance
Fee Lokasi : +/- 200k




Hehe, gimana menurut kalian? rencananya saya prewed indoor tanggal 4 Maret dan outdoor Bali tanggal 16 Maret. Semoga hasilnya memuaskan yaa :D


5 komentar :

  1. wow nie, dirimu bahkan TM nya lebih cepet dr gw. hahaha.
    tapi bagus jg, bener2 well prepared jadinya. :D
    cukup 1x TM udah ketauan ya konsep foto nya mau seperti apa & butuhnya gown yg kaya gimana..

    sekarang sibuk cari2 gown yg sesuai deh sama konsep foto nya. hehehe.
    happy preparation nie..

    BalasHapus
  2. Haha iyaa chyn.. kebetulan ko benny bs tgl sgtu yaudalah tm aja biar bs ada wktu cari baju.. haha.. gown ud ketemu kok. Gak yg terlalu mesti gmn gownnya ( ekor panjang bermeter2 ) haha.

    BalasHapus
  3. Waahh.. Uda Technical Meeting prewed aja nih. Semoga Maret nanti lancar yaa. Aku aja baru deal sama vendor foto. Pantesan pas aku lihat pricelist Picturehouse mahal bener, itu uda naik harga kali ya. Untung banget kamu uda deal dari awal :) Aku akhirnya deal dengan Men and Women Pictures, kenal sama salah satu fotografernya, jadi dikasih harga menarik hehehe!

    Btw kalo prewed di Bali gitu, nanti gaun dari Catherine dibawa2 kesana? Yg make up siapa donk?

    BalasHapus
  4. waaaa bentar lagi ya Nie pw in en out-nya, asikkkk!! :D
    lokasi2 pilihannya bagus2 Nie, yg harbour keren loh, aduh jadi pgn pw lagiii *banci foto* hahahaha..
    lancar2 ya Nie buat pw-nya nanti :*

    BalasHapus

Back to Top