Selasa, 28 April 2015

Wedding Preparation - MUA Wedding Day

Kecepetan gak sih ngebahas makeup hari H? ah biarin ah biarin..


Sebenarnya bikin postingan ini gara2 baca blog si Rochan ( lagi lagi ), jadi mikir eh iyaya penting banget nih pemilihan MUA pas hari H dan apalagi kalo inceran kita udah tenar sejagad dunia perweddingan. Mesti book jauh2 hari supaya dapet slot. Menurut saya pribadi profesi MUA saat ini sangat menjanjikan apalagi kalo udah terkenal pantes aja banyak yang berlomba2 kursus makeup dan bikin portofolio sana sini. Sekali makeup untuk wedding day aja bisa belasan ampe puluhan juta ( untuk MUA yg jam terbangnya tinggi ). Sampe mikir kok rela banget ya, makeup cuma seharian gitu ampe nguras kocek banyak banget. Well, ini pilihan dan prioritas orang beda2. Sah2 saja menurut saya, setiap bride pasti mau yg terbaik buat hari H mereka. Pada dasarnya semua makeup bride mirip2 sih cuma emang ada yang lebih nekenin ke mata, alis or bentuk wajahnya si bride gimana dulu. Favorit saya adelemakeup dan rainmakeup tapi harga gak bisa boong ya. Out of my budget.
Berhubung saya pake Catherine Bridal jadi saya mau bahas Catherine aja ( bikin seneng hati ). Menurut PL di Catherine mereka nulis kalo harga makeup wedding day senilai 10 mio, new wedding gown 18 mio dan ada bonus2 makeup mama, makeup bridesmaid. Kalo di hitung2 satuan memang mahal cuma karena ambil gown dan makeup jadi lebih murah karena di diskon ( entah ini bisa2an yg bikin PL apa emang segitu, haha ). MUA di Catherine semuanya profesional dan udah terbukti keahliannya gk kalah sama makeup2 lepasan yang beredar. Buktinya setiap di tanya pake bridal apa trus jawabnya Catherine, hampir 99% semua bilang bagus cantik dan no complain. Yepp, ini juga alesan saya milih Catherine, cari aman aja pemirsah. 
Di Catherine ada 2 MUA yang udah tenar yaitu David dan Nana. Dan kalo mau sama mereka harus ambil paket yang bisa request makeup. Di post yg lama saya pernah cerita kalo saya ambil paket yang paling standart ( tanpa foto ) trus saya upgrade bisa request makeup supaya bisa milih MUA hari H nanti. Saya lumayan sering membanding2kan hasil makeup David or Nana. Intinya sih sama2 aja mau yg mana juga karena waktu konsultasi kita bakal di tanya mau makeup yg seperti apa, strong or soft, hairdonya gimana. Cuma yg jadi dilema karena saya gk ambil foto prewed di Catherine yang dimana test makeup biasa dipake untuk foto, saya gk bisa dapet gambaran gimana muka saya waktu hari H. Kalo mau test makeup di Cath di cas 2 mio. Tadinya juga sempet galau mau sekalian foto aja di Catherine tp Brown bilang gausa dan dia juga males foto2an lagi plus nambah pengeluaran lagi dong, yaa walau gk tralu besar tp dananya lebih penting untuk ngurusin printilan lainnya.
Maap curhat kelamaan, intinya saya mutusin pasrah aja dan yakin bahwa pilihan saya milih Catherine udah benar trus gausa test2 makeup segala toh pasti kalo namanya di dandanin yaa cantik2 aja apalagi MUA di Catherine udah jago2 semua. Final decision saya ngomong ke marketing saya untuk tag Nana sebagai MUA hari H sekalian tag jam untuk makeup paginya. Kenapa tag jam juga? yepp karena Catherine itu sehari bs terima belasan pengantin ( apalagi kalo tanggal cantik ) so buru2 tag jem biar jam saya gk ke ambil orang dan gk mesti bangun pagi2 buta demi makeup. 
Beberapa alesan saya milih nana sebagai MUA hari H ( tapi bukan berarti David jelek loh yaa ) :
1. Kalo saya perhatikan ( dari foto2 di IG or FB ) makeupnya konsisten dan soft tp manglingin
2. Saya lebih sreg yang makeup cewe karena namanya cewe lebih lemah lembut dan telaten ( katanya si doi lebih telaten memang )
3. Menurut saran orang2 kalo jarang makeup mending pilih Nana, kalo udah sering makeup sama David karena David tipenya strong. Saya sih termasuk yang jarang makeup jadi Nana cukuplah buat saya.

Well, sekian curhat2 saya semoga bermanfaat bagi kalian yang pilih Catherine Bridal ^^ kalo ada info2 boleh komen silakan di tunggu masukan2nya :)


14 komentar :

  1. emang soal MUA beneran bikin was2 ya nie..tp bener yg km bilang, catherine udah terkenal kok. client nya udh banyak bgt. dan rata2 puas sama hasil make up nya disana. jd ga usah khawatir lagi deh.. hehehe.
    kita samaan nie, pilih MUA untuk wedding day tanpa ada test make up dl, misalnya utk make up party..
    udah dipercayain aja sama hasil nya..hohoho.
    mudah2an hasil make up nya cocok ya nie..amiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. XD haha iyaa sin, berserah aja moga hasilnya memuaskan ^^

      Hapus
  2. Niee.... si Nana cakepppp koq... aku salah satu yang suka Make up Nana instead of David... ^^ udah gak akan di ragukan lagiii deh kalo make up Catherine... pasti kamu jadi cakep deh :D semangatttt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Rit, hugg hugg kamu juga pastinyaa <3

      Hapus
  3. Nini pasti cantik kok di hari H, dtgu undangannya..

    BalasHapus
  4. harga buat test make up-nya mahal ya Nie :(
    hasil make up di Catherine bagus kok Nie, gue liat beberapa temen pake make upl Catherine hasilnya memuaskan, apalg jam terbang MUA-nya uda banyak, pasti di lo akan bagus + cantik juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ci, dulu cm 1 mio test makeup :( huhu

      amin ci amiin hehe maklum namanya cewe suka bimbang

      Hapus
  5. alloww ci nie ..
    duuh kalo aq kok ya kayaknya aq doang yg pasrah bgt sm MUA ..soalnya emang dapetnya dr bridalku tuh kandidatnya antara Maminya (owner) ato anaknya (MUA juga) ..ngga punya budget lebih buat bisa narik MUA luar cii ..hiks
    berarti di Chaterine kita boleh milih / booking dulu gtu kita mau di makeup sm siapa ya ci ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alow juga der :D

      Haha tp km ud pernah dikasi liad belum before after makeup hari H nya? trus pas prewed kan d makeup kan? sama org yg sama? puas gk?

      Kalo di Catherine ada 2paket, kalo mau yg bisa milih ambil paket yg bisa request MUA. Kalo ak awalnya ambil yg gak bisa milih jadi di tentuin sama Cath ( bisa aja dapet david or nana or lainnya tp biasanya si david dan nana ud pasti full di yg request2 ) trus ak upgrade jd bisa milih nanti hari H sama siapa

      Hapus
  6. Nie, aku pernah denger kalo nana bagus kok. dan temen aku ada yang pake nana, juga oke. hehehe.. dan lagian catherine rata2 bagus kok. dun worry. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bagus deh ci kalo pada bilang oke :D

      Hapus
  7. hie Nie,salam kenal
    mau nanya ni klo mau liat di IG hasil make up nana & david nama IG nya apa yaa..saya juga pakai catherine masih bingung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Monica salam kenal juga

      Kalo nana = n4n4_blue
      Kalo David = david_peraira

      Hapus

Back to Top