Kamis, 17 Agustus 2017

Graduation Preparation

Wisuda rencananya diadakan tanggal 24 Agustus 2017, abis ketahuan lulus sidang, saya dan Cimon mulai prepare buat wisdua, revisi gimana? beloman, haha. 

Kalo pas wedding preparation saya excited banget, beda sama pas mau wisuda-an, saya cenderung males dan terserah-terserah aja, malah Cimon yang lebih excited dan sibuk cari vendor plus printilannya.

Nah kita udah deal dan bebelian beberapa printilan buat wisuda-an nih, saya jabarin aja ya kali bisa membantu readers yang mau wisuda-an juga. 

Makeup Artist 
Untuk urusan MUA sempet nanya ke beberapa MUA, carinya yang sesuai budget dan hasil makeupnya 'sreg' di kita. Lagi-lagi IG itu sumber segalanya, mau cari apa bisa banget lewat IG ya. Finally, setelah nanya sono sini kita deal sama Naomi Kartika Makeup, hasil makeupnya bisa cek di IG yang bersangkutan. Menurut kami oke lah hasil makeupnya dan dia sering makeupin buat wisuda. Harga yang dikasih udah termasuk hairdo tapi kena charge transport sebesar 60k ( ini tergantung lokasi ya, kebetulan dia rumahnya di Greenlake jadi masih deket ke rumah kami ). Oya, karena abis acara wisuda mau langsung foto keluarga jadi si mami juga dimakeup-in. Nanti yang incharge si Naomi-nya langsung dan bawa orang hair do juga. 

Hairclip
Sempet bingung mau hairdo kayak apa tapi karena rambut kami lagi gak begitu panjang jadi diputusin beli hairclip, nah dari MUA disaranin beli yang model curly medium 50cm, biar gausa kelamaan di catoknya. Belinya di IG namanya, Sissy Clip. Soal warna saya pilih dark brown sedangkan Cimon black.

Soflens
Kepinginnya gak pake soflens karena sehari-harinya memang gak pake. Pas prewed dan wedding di bela-belain pake sih. Buat wisuda tadinya gak mau pake soflens cuma nanti ada makeup dan foto wisuda so saya beli soflens buat jaga-jaga mana tau butuh. Belinya di eyelovin tipe eos luna grey, kalo dulu pas wedding saya pake yang rainshower grey. Pilih yang luna karena gak mau keterangan dan kepingin coba warna lain. Cuma saya kudu siapin tetes mata karena kalo kelamaan pake soflens mata suka merah dan kering. Duh. mau cantik ribet banget ya?

sumber: web eyelovin
Kebaya
Tadinya mau cari-cari di mangdu (sempet main ke blognya Derry buat cari info), eh si Cimon coba mampir ke salon bridal deket kampus dan ternyata nyewain kebaya buat wisuda. Modelnya gak secakep kalo jahit tapi lumayan lah menurut kami dan harganya masuk budget banget. So kita DP-in tuh kebaya dan bakal di ambil H-2 sebelum acara wisuda.

Foto Family-Wisuda
Sempet searching dan nanya PL beberapa vendor seperti K*ng, T*rzan, F*ji Film Citra 2 dan R*cky L Bridal, mereka semua nyediain paket wisuda dengan harga yang variatif cuma model studio foto gini dapetnya dikit dan rada saklek aturannya (ya ngerti lah aturan kayak di bridal gitu, ada nebus-nebusnya dan syarat ketentuan berlaku). Dari dulu saya sukanya yang tipe photography, yang punya perorangan jadinya fleksibel baik dalam aturan, waktu dan spot fotonya real (bukan yang photoshop gitu). Saya ada suka 1 vendor photography namanya Peanut Butter Pictures, cuma di portofolionya lebih banyak foto maternity dan newborn. Pas scroll kebawah-bawah ada sih foto family-nya. Spot fotonya cakep-cakep, kekinian. Lokasi studionya juga deket di Komplek Greenlake. Saya beraniin buat nanya walau takut mahal. Pas dikasih PL-nya cuma ada 1 paket khusus foto wisuda. Harganya kalo dibandingkan dengan K*ng udah dapet yang lumayan. Saya kasih lihat ke Cimon, dia suka. Akhirnya setelah nimbang plus minusnya kita deal sama Peanut Butter, alesan terbesarnya karena jamnya bisa fleksibel (waktu itu kita belum tau jadwal pasti wisudanya) dan ada beberapa compliment yang saya minta dikasih. Semoga hasil fotonya bagus dan memuaskan servicenya.

Selain di atas saya juga beli heels karena sehari-hari saya lebih suka yang casual, heelsnya juga yang pendek biar gak kecapean jalan. Yang lagi galau itu soal nailart, kepingin bikin kupal buat wisudaan cuma waktunya belum sempet, semoga bisa disempet-sempetin yang simpel.

Okei sekian cerita persiapan wisudanya, kira-kira ada yang kurang gak?

6 komentar :

  1. bentar lagi pake toga ya Nie :) jangan lupa jaga kesehatan Nie biar hari H fit en kinclong :)

    BalasHapus
  2. Wah Nie makin cetar nih pas wisuda, senangnya udah beres segala urusan, karena uda pernah urusin meritan, jadi wisuda not a big deal anymore yah Nie hehehehehe.. poto poto yang banyak yahhhhhh :D

    BalasHapus
  3. wahhh bentar lagi nih wisudaannya, lancar2 ya.. ati2 pas jalan, pake kebaya kan ribet apalagi kl tambah heels. =D
    aku dulu wisuda ga pake kebaya, cm pake dress biasa, make up sendiri n curly rambut sendiri. wkwk.. ga mau repot banget oranganya hihi

    BalasHapus
  4. hihihi.. penuh persiapan banget yaa. dulu aku ke salon rame2 aja bareng temen2. gak ada MUA2-an. hahaha. trus emang udah disiapin foto dari tempat kuliahnya. jadi bener2 tinggal bawa diri, sama sewa kebaya aja.

    BalasHapus
  5. yeay bentar lagi wisuda.. dulu aku cuma dandan di salon rumahan terus gak ada foto keluarga malah gara2 pulangnya kemaleman, studio foto udah pada tutup hahaha.. Semoga Nie dan ci Nana lancar wisudanya ^^

    BalasHapus
  6. Eh udah yah wisudanya.. Seruu ih persiapan gini, waktu S1 gw ga ada beginian, makae balas dendam pas S2..hahaha.. Selamat lagi ya Nie :)

    BalasHapus

Back to Top