Rabu, 10 Desember 2014

( UPDATE ) Wedding Preparation - Venue Done !

Hai Hai.. maap karena kesibukan jadi gak sempet ngurusin blog. Masih ngebahas tentang WCF, kali ini WCF hari terakhir tgl 30 November 2014. Tapi di post sebelumnya saya udah cerita kalo tgl 30 itu bos saya ngajak orang sekantor berenang di Waterboom PIK ( feeling saya dalam rangka si bos birthday tgl 28 ) jadi saya bilang ke Mr Brown kalo masih sempet abis renang kita ke WCF lagi. 
abis renang pose dolo ( padahal gk bs renang cuma maen2an air )

Jem 2 gitu akhirnya selesai berenangnya. Saya minta Mr Brown jemput saya di PIK, kita planning mau makan dulu sebelum ke JCC ( tujuannya buat ngerayain anniversary ke 5 kemarin, kan lom sempet makan2 cantik *nagih traktiran* :D ). Nah tujuan makan2 cantik kali ini ke Holycow Kebon Jeruk. Saya mesen Wagyu Tenderloin dan Mr Brown mesen Wagyu Sirloin, porsinya gede banget. Saya gak abis jadi kasih ke Mr Brown. Overall recommended si Holycow *rasa blackpepper saucenya maknyus* tapi jangan sering2 deh, rugi bagi yg gak bisa makan banyak dan kasian kantong juga *haha*

Abis makan2 cantik langsung cuss ke JCC, sebenarnya tujuan saya dan Mr Brown ke JCC hari terakhir gara2 mau ikut pengumuman doorprize jem 9. Kemarin tgl 29 kita lumayan banyak deal2 vendor. Jadi setiap transaksi minimal 500rb dpt kupon yang mana hari terakhir ini diundi dengan hadiah utama Honda Brio ( mauuuu banget, berdoa kenceng2 ) trus mau test food lagi ke Taruma ( kemarin menunya pondokan, hari ini prasmanan ). Pas sampe boothnya Taruma, rame banget ( boothnya gabung sama Menara Grand Ballroom BTN, Dynasty Catering dan Hani Decoration ), Pak Anjar lagi sibuk ngeladenin capeng trus saya bisik2 mau test food, Pak Anjar kasi tau ke mas2 yg bagian test food buat siapin buat saya dan Mr Brown.Test food kali ini menunya : nasi goreng ( kedua x nyoba tetep enak ), soun goreng ( idem ), ikan asam manis ( idem ), macaroni schootel ( ya lumayan ), sup jagung ( rasanya tawar ), selada pengantin/ gado2 ( bingung bedainnya tp sejenis lah yaa, agak asem2 gitu sayurnya gk tau kenapa ). 
Sambil nyicip2in test food Pak Anjar yg udah selesai ladenin capeng balik ke kita. Saya kaget pas Pak Anjar cerita kalo ada capeng yg mau survei ke Taruma minggu depan, mereka rencana merid Sep 2016 juga. Panik dong saya, gimana kalo tanggal yg mereka mau sama trus mereka DP duluan jadinya saya hilang tanggal dong ( mami saya uda sreg banget sama tgl 18 Sep 2016 ). Saya di Taruma udah tag tanggal tp belom kasih book fee ( karena saya masi galau jadi apa gak, tp sebenarnya saya dan Mr Brown sreg sama Taruma dibanding venue2 yg udah pernah saya bahas ). Pak Anjar bilang dia gak bisa nolak capeng tsb kalo misalnya mereka mau tgl itu karena belum ada ikatan sama saya. Jadinya disana saya jadi mikir2 dong apa book aja nih sekalian biar aman. Pak Anjar sih gak maksa2 cuma saran dia kalo udah sreg ya book aja. Fyi aturan pembayaran di Taruma cukup fleksibel juga. Kalo capeng merasa keberatan dgn aturan pembayaran boleh dicicil sesuai kesepakatan ^^. Akhirnya setelah pergumulan yg lumayan alot disana, kita mutusin buat bayar booking fee 5 mio di Taruma ( dalem otak udah ngebayang2in ntar merid disana kayak gimana, haha ). Puji Tuhan akhirnya kita udah punya tempat dan semoga pilihan ini yang terbaik juga ^^ ( tepuk tangan pemirsaahh ).
Beberapa alasan kita milih Taruma? 
1.Alasan utama karena fleksibilitasnya trus pelayanan dan respon Pak Anjar saya salut, sejauh ini dia memberikan deal yang terbaik buat para capeng  
2. Lokasi dekat dengan rumah dan tamu2
3. Harga paket dan penambahan dekorasi masi reasonable
4. Ruangan cukup luas, full karpet dan ceiling tinggi seperti impian saya
5. Sparkling Organizer sering tampil di Taruma dan kenal baik sama Pak Anjar dan Pak Hendra so, kalau ada apa2 enak ngomongnya. Ci Sisca dr awal setuju dan rekomenin Taruma ke saya. ( trus bonus yg saya dapet beda karena saya pake Sparkling ^^ )
6. Dari review2 yang saya baca, dengar, lihat dan rasakan ( ceilah ) rata2 bilang tempat bagus dan catering oke ( kalo soal catering lagi2 selera sih )

Berikut saya mau jelasin paket yang saya ambil di Taruma ( 400 Pax )  600 Pax
INCLUSIVE  OF :

Ballroom  Rental
Exclusive Buffet Menu ( 6 Menu )
Assorted Fresh Fruits , Pudding and Snacks
Soft Drink and Free Flow Ice Water
Fresh Flowers Buffet Decoration
Exclusive Wedding Stage Decoration complete with Standing Flowers, Wedding Gate, Mini Garden and Red Carpet ( pilih model )
1 (one) Professional MC for your wedding reception ( yang rekomen dr Sparkling, MC Iwan - One Group Entertainment )
1 (one) set of Music Entertainment with  Piano

SPECIAL  BENEFIT :

Complimentary 100 portion of Soto Ayam
Complimentary 120 cups of Ice Cream / Es Puter
Complimentary Initial Ice Carving with decoration
Complimentary Champagne Pouring  with 2 (two) bottles of Sparkling
Complimentary Family Buffet for 20 persons
Complimentary 2 (two) – 4 (four) VIP table
Complimentary 4 (four) Reception Books and felt-tip marker
Complimentary use of 4 (four) Standing Angpao
Complimentary use of 2 (two) Standing Photo Canvas
Complimentary use tea set for teapay ceremony
Complimentary use table for photo gallery
Complimentary use of 1 (one) VIP Room for Bride and Groom before reception
10 (Ten) Free Parking Vouchers

TECHNICAL  ARRANGEMENT :

Food Testing for 6 (six) persons prior to your wedding day
Free usage of 1 (one) Meeting Room for Technical Meeting

BONUS : 
1 Ekor kambing guling
1 Galon es krim/ es puter ( jadi dapet 2 galon )
1 Set LCD Proyektor ( biasa harus sewa lagi )


Kesimpulannya buat saya dan Mr Brown, Taruma sejauh ini udah yang terbaik ^^ ( aminnn ). Moga lancar sampai hari H yaa ^^






14 komentar :

  1. Aminnnn.. semoga lancar yah ni.. :)

    eniho segini aja lu bilang gak sempet ngurus blog. hahahaha.. ajegile. malah lu paling hebat diantara persiapan blogger lain yang bener uptodate padahal tanggalnya masih lama.. :D

    terus semangat!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha masa sih ci? Rochan juga update kok, reviewnya super detail ( salutt *colek Chyntia* )
      Aminn thanks cici. Ak banyak belajar dr kalian yg udah duluan ngeblog ^^ tunggu ceritaku selanjutnya yaa ^^

      Hapus
  2. assikkkk!! ud dpt tempat ya Nie :D uhuuyyyy!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa ci. Uda bener lom yee pilihan ane >.< moga bener amin amin !

      Hapus
    2. kl dari sunter, jau Nie, wkwkwkwkw *ngarah ke alesan no 2* just kidding ya Nie

      yang penting km sama cami uda sepakat en sreg sama tempatnya itu uda jadi pilihan yang bner buat kalian b2 :) trs jgn lirik2 tempat2 lain Nie tar jadi banding2in sama punya sendiri. Yakin aja kl Taruma ini pasti baik buat kalian b2 :)

      Hapus
    3. iyaa ci ^^ makasi. Haha iya kalo dr sunter mah. Ak aja pegel dr cengkareng ke kelapa gading T_T haha tp ada niat ada jalan yg penting sabar dan ikhlas *alah* Iya ci gak bole lirik2 nih alamat di toyor ntar haha XD

      Hapus
  3. Akhirnya udah dp untuk iket tanggal di salah 1 venue ya nie.. hehehe.
    soalnya emang tempat hrs jd yg nomor 1 dipusingin.
    Betul kata ping2, jgn lirik2 venue laen lg. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^ iyaa chyn thanks yaa *plissjanganlirik2laginie*

      Hapus
  4. Halo Nie,

    Salam kenal! Kayaknya kita survey dan deal Taruma Grand Ballroom di waktu yg hampir sama hahaha..
    Sabtu 29 Nov sore gw ke JCC dalam rangka test food Dynasty Catering, tapi target awalnya Menara Grand Ballroom. Contactnya dengan pak Adi. Kebetulan pas duduk disana, lihat album foto Taruma Grand Ballroom. Malah jadi berubah haluan. Minggu 30 Nov sore survey ke Taruma, trus langsung capcus ke JCC untuk deal XD
    Pak Hendra sempat bilang ada yg uda deal utk 2016 bulan Maret & September (mungkin itu loe). Kalau gw deal utk 2016 Feb.
    Ke depannya gw bakal rajin2 mampir ke blog loe nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai silvi.. kok bs nyasar ke blog eke? Haha gr2 lg cari info ttg taruma ya? Bole kok mampir2 haha.. klo mo share langsung kirim contact km aja ke heliniwaty@gmail.com ^^

      Hapus
  5. Haii.. Hai.. Salam kenal yahh... Venue kita samaan nih.. Tp di taon 2015 sih.. Waahh hoki yah dpt door prize nya..Info2 lg yahh bt menu yg ok di dynasty catering nya.. Br skali test food doang nih.. Good luck preparation nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sis Anna ^^

      Makasi udah mampir blog ak, hehe. Sis ambil yang brp pax? 2015 bulan apa? ak ud 2x test food dynasty sis. Iaa sama2 sis good luck for u too ^^
      kalo mau share bs email ak : heliniwaty@gmail.com thanks

      Hapus
  6. Aku di may 2015.. Sama jg yg 400 pax...iyaa baca blog bt nyari review n inspirasi nih.. Hahahah...bis kdang uda book masi galau yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iaa review ttg Taruma masih sedikit sis jadi harus pinter2 carinya. Hehe moga bisa membantu capeng lain yg tertarik dengan Taruma juga ^^

      Hapus

Back to Top