Kamis, 21 September 2017

Honeymoon part 1 - Ombak Sunset Hotel

PS: postingan ini udah lama banget nyangkut di draft dan gak kelar-kelar saya tulis plus folder foto selama honeymoon hilang entah kemana dari Gili Trawangan sampe Fontana Hotel. So, foto seadanya saja (ambil dari official website dan social media pribadi ) dan saya harus kelarin biar ada kenang-kenangannya.

Soal honeymoon preparation bisa dibaca di post tahun lalu atau search aja pake kata kunci "honeymoon". Kami memutuskan honeymoon langsung setelah menikah gak pake ditunda2 biar momentnya pas aja sekaligus refreshing. Secara ini trip pertama kami setelah menjadi suami istri jadi mau kemana aja serasa dunia milik berdua *dilemparmouse*. Pokoknya excited banget dibandingkan persiapan wedding. Buat yang lagi mempersiapkan wedding jangan lupa persiapin acara honeymoon ya, gak perlu ke luar negeri jauh-jauh or yang muluk-muluk pokoknya cocokin waktu, budget dan destinasi kesukaan kalian. Kalo emang honeymoonnya gak bisa langsung alias ditunda gak apa-apa tapi kalo bisa ada quality time berdua bersama suami.

Oke cuss langsung ceritanya aja yaa, penasaran kan?

Sehari setelah wedding kami gak balik ke rumah tapi masih nginep di Merlynn Park Hotel. Setelah sarapan cantik kami beres-bers barang dan siap muterin Jakarta dalam rangka balikin gown dan ambil koper buat honeymoon tanggal 20. Tujuan pertama adalah ke Catherine Bridal buat balikin wedding gown dan ambil uang deposit. Kata anak gown, wedding gown saya masih bersih banget kayak gak dipake, duh tiba2 jadi mellow mau pisahan ama wedding gown *ambiltissu*. Oke tujuan berikutnya adalah ke Bank, yap, malam pengantin kami ngitung angpao *kibasuang*. Tujuannya bukan mau tau dapet berapa, tapi karena mau langsung pergi honeymoon jadinya uang angpaonya mending disetorin ke bank biar aman. Setelah ke bank kami pulang ke rumah mami untuk ambil gown bridesmaid, mama dan Cimon untuk dikembalikan ke Calia plus ambil 2 koper yg saya udah siapin untuk honeymoon. Rada sedih pulang ke rumah pertama kali setelah nikah tapi seneng juga bisa ketemu orangtua dan Cimon. Abis dari rumah mami ke Calia dan tujuan terakhir pulang ke rumah mertua. Berhubung keberangkatan jam 05.50 dan kita juga lom punya kamar sendiri jadi saya ada booking kamar di Zest Hotel Airport Jakarta untuk bobo sebentar sebelum menuju Bandara. Jadi dari rumah mertua sebentar buat makan dan ngobrol-ngobrol terus kami cuss lagi menuju Zest Hotel.

Review singkat mengenai Zest Hotel, tipe kamar yang diambil Zest Queen Room. Kenapa pilih hotel ini karena harganya oke dan ada free shuttle bus ke bandara setiap jamnya. Kamarnya sendiri gak begitu luas tapi bersih dan cukuplah untuk transit or stay sementara sebelum ke bandara. Kira-kira jam 3 subuh kami check out dan menunggu shuttle bus. Rasanya excited banget bangun subuh dalam rangka jalan-jalan, gak ada tuh ngantuk, pokoknya berbunga-bunga deh, hihi *jadi pengen honeymoon lagi*. Gak lama shuttle bus dateng dan siap berangkat menuju bandara (sebelumnnya bus mampir ke Swiss-Belinn Hotel karena masih 1 grup dan letaknya sebelahan sama Zest Hotel).

Ambil dari path saya

Sumber: Official Website
Busnya berhenti di tiap terminal mulai dari terminal 1 sampe seterusnya, karena kami di terminal 3 jadi belakangan. Oyah, sedikit norak karena terakhir kali ke terminal 3 belum di renovasi, sekarang udah jadi terminal 3 ultimate. Kesannya lebih bagus tentunya dan lebih luas. Meskipun subuh-subuh nyampe terminal tapi dalemnya udah rame aja. Pas sampe langsung check in dan sempet beli kopi seharga 1 rupiah tinggal nunjukkin boarding pass.

Penerbangan Jakarta - Lombok sekitar 2 jam dan sesampainya disana langsung ambil bagasi terus menuju pintu keluar udah ditungguin sama crew dari Ombak Sunset Hotel. Ini pertama kalinya saya dan Brown pergi ke Lombok, kalo sama Bali, Lombok ini lebih "jadul" kondisinya. Karena destinasi kami sebenarnya bukan di Lombok melainkan ke Gili Trawangan so harus naik mobil  dulu menuju speed boat. Di tengah perjalanan kami ditawari untuk lunch/ke toko oleh-oleh. Karena di pesawat udah makan jadinya kami memilih ke toko oleh2 khas Lombok aja. Pak sopir yang baik hati juga sempet menunjukkan spot foto yang bagus dimana kita bisa melihat 3 gili yang terkenal, Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Sesampainya di tempat speed boat, kami disuruh menunggu giliran untuk menyeberang ke Gili Trawangan. Kalo dipikir-pikir rada rempong mesti naik speed boat gini. Tapi namanya honeymoon yaa dijabanin plus mengasingkan diri ke pulau, LOL (langsung inget film Twilight).

Perjalanan naik speed boat ke Gili Trawangan kalo gak salah inget sekitar 10 menitan. Sesampainya di Gili Trawangan kita sudah disambut sama crew hotel dan diarahkan untuk naik cidomo. Fyi. kita tibanya di Hotel Villa Ombak (masih 1 grup sama Ombak Sunset bedanya Ombak Sunset itu letaknya agak jauh dari Villa Ombak). Saya sempet numpang toilet disini, kelihatan hotel ini tipenya family gitu karena banyak keluarga berlibur kesini. Oyah, selama di Gili saya jarang menjumpai turis Indonesia, kebanyakan dari asia dan bule-bule gitu. Selesai dari toilet, cidomo udah ready, kami berangkat menuju Hotel Ombak Sunset. Buat yang gak tau, cidomo itu sejenis delman, di Gili Trawangan gak boleh ada kendaraan bermotor jadi alat transpotasinya hanya cidomo dan sepeda.

Sampe di hotel kami langsung check in, dikasih welcome drink dan cold towel. Saya suka banget tipe liburan kaya gini, leyeh2 di villa/hotel cantik. Tipe kamar yang kami dapat adalah Sunset Bungalow, emang khusus buat honeymooners. Bentuknya kaya rumah dan designya etnik/ tradisional banget. Yang lucu toilet dan tempat mandinya semi outdoor cuma dibatesin tembok tinggi. Jadi kalo mandi kita bisa denger suara-suara dari tembok sebelahnya.

Ambil dari Path saya

Sumber: Official Website (fotonya sama persis dengan bungalow yang kita dapet)
Kami nginep disini selama 3 hari 2 malam, dari paketan kita udah dapet daily breakfast, free 1x lunch, spa, peminjaman sepeda dan romantic dinner di cabana. Selama di Gili Trawangan kita gak kemana-mana karena emang mau full santai-santai palingan cuma jalan-jalan di pantai dan cari makan di cafe sekitaran hotel. Makanannya enak-enak seinget saya, spa-nya oke ada jacuzinya terus dapet honeymoon cake yang enak banget, Brown yang gak demen kue aja doyan. Terus disini pengalaman pertama kami romantic dinner, sejujurnya rada pegel makan cantik gini, sekitar 3 jam dinnernya.

Akhirnya bisa foto di ayunan hits ^^
Wajah sumringah abis married, LOL
Akira Spa
Cafe Bloody Mary
Super enaaak !
Romantic Dinner di cabana

Dihari terakhir kami siap-siap untuk check out dan di anter menuju Eka Jaya fast boat, ya tujuan honeymoon kami selanjutnya adalah Bali. Kita disiapin amplop berisi surat untuk dibawa ke Eka Jaya buat dituker sama tiket fast boat. Kondisinya waktu itu lumayan rame, gak nyangka karena disekitaran hotel itu sepi banget. Perjalanan dari Gili Trawangan menuju Bali memakan waktu 2-3 jam *lupa-lupa ingat* dan sesampainya di Terminal Boat Padang Bay kita naik shuttle bus ke daerah Kuta dan minta di jemput oleh mobil sewaan selama di Bali.

Overall pengalaman honeymoon di Ombak Sunset menyenangkan buat kami, isi paketnya udah lengkap mulai dari penjemputan di bandara sampe pengantaran ke fast boat semuanya udah include tanpa ada embel-embel biaya tambahan (kecuali makan siang/malem/jajan pribadi diluar paket). Memang harga paketnya lumayan tapi sebanding dengan yang kami dapatkan. Cuma kalo yang jiwa petualangnya tinggi bakal ngerasa bosen dan terisolasi.

Oke sekian review di Ombak Sunset lanjut ke postingan selanjutnya ya