Rabu, 24 Januari 2018

Ngebolang

Minggu kemaren saya, Brown dan Cimon jadi anak bolang. 


Ceritanya kami keluar dari zona nyaman ngemol yang 4L, lu lagi lu lagi. Favorit kami ya daerah Puri karena deket sama rumah or kalo bosen paling cari daerah PIK-Pluit. Rencana awal setelah pulang gereja, Brown nganterin mamer kondangan dulu abis itu jemput saya dan Cimon. Saya dan Cimon udah rekues ke PIK Avenue aja. Tapi semua rencana tinggalah rencana dan kami malah kemana?
.
.
Kelapa Gading


Sampe beberapa orang nanya ke saya tumben maennya jauh, Nie? LOL

Ada alesannya kenapa saya mau jauh-jauh ke Kelapa Gading. Begini ceritanya, jadi saya punya temen sekolah, sebut saja dia MP *emang bener singkatan namanya ini*. Nah suami si MP ini buka resto seafood dan menu andelannya adalah kepiting Papua, kepiting ini dagingnya tebel-tebel terus bumbu-bumbunya racikan sendiri plus no MSG. Dari dia belum buka resto (dulu buka PO gitu) sampe dia buka resto saya mupeng banget tapi berhubung jauh ya apa boleh buat. Nah, sekarang kan udah punya kendaraan yang mumpuni jadinya cuss kita menuju resto suaminya MP ini, nama restonya Lokamita. Yang anak Gading udah pernah kesini lom??

Perjalanan menuju Gading lancar dan sesampainya di TKP kita langsung mesen, saya mupeng banget sama kepiting bumbu Toraja (best seller) tapi sayang sekali habis. Jadinya mesen 1 ekor kepiting jantan super minta rekues dimasak jadi 2 bumbu, saos padang dan lada hitam, terus ada pesen udang goreng tepung, kangkung bawang putih dan kerang batik garlic butter. Pesen kepitingnya cuma 1 karena Brown gak mau, fyi Brown kurang demen makan seafood kaya gini, padahal kan enakkk banget ya~~~~

Dan setelah menunggu akhirnya dateng juga pesenan kita. Dari penampilannya bener-bener menggiurkan, bumbu-bumbunya gak pelit, warnanya cakep dan wangi. Rasanya gimana? enakkk pake banget!!. Duh *lap iler* daging kepitingnya banyak dan tebel terutama capitnya bahkan ampe kaki-kakinya ada dagingnya (biasa kalo makan yang deket rumah suka di php-in trus mahal pulak). Udang gorengnya juga gede-gede, kerang batik garlic butternya juara, meleleh di mulut enak banget. Bener-bener gak nyesel jauh-jauh kemari. Sayangnya saya gak ketemu temen saya si MP ini. Harganya gimana? namanya makan seafood kayaknya gak ada yang murah ya. Tapi ini berkualitas bener deh. Rekomen kalo dari saya.




Abis selesai makan kita mikir lanjut kemana secara kalo pulang masih pagi *halah*. Searching-searching di maps eh nemu ada Aeon Mall di Jakarta Garden City (JGC) jauh juga tapi kalo dari Gading udah deket lah. Cuss lah kita menuju JGC. 

Agak norak pas nyampe ke JGC tapi sepintas mirip-mirip lah sama daerah Serpong, Alsut, BSD perumahan zaman now. Suka pokoknya sama Aeon, mau Aeon BSD or Aeon JGC. Terus pas mau masuk ngeliat ada bianglala-nya gede banget. Kerennn *norak lagi*.

Di Aeon kita muter-muter, nemenin Cimon beli makeup dan wisata kuliner pastinya. Tadinya kita mau makan Imperial Kitchen & Dimsum cuma penuh akhirnya muter-muter kita makan di Golden Lamian (disini resto lamian dan ramen banyak), saya dan Cimon cuma mesen Sup Pangsit dan Siomay *masih kenyang* sedangkan Brown pesen Lamian Pangsit.

Oyah kita sempet coba naik bianglala-nya. Harga tiketnya per orang 50k. Mahal sih cuma jarang-jarang ngemol jauh gini kan *pembelaan*. Yang bikin 'wah' ternyata di dalem bianglala ada AC-nya. Saya pikir bakal ngerasain AC alam pas naik, pantes ya lah mahal. Terus sama kaya Aeon BSD di Aeon JGC ada taman cantik yang di penuhi lampu kelap kelip. Trus yang bikin saya tambah suka Rest Roomnya lucu banget. Ada WC buat anak kecil plus sama wastafelnya. Gemes banget deh liat beginian. Perasaan waktu ke Aeon BSD gak ada. 








Sebelum pulang kita beli Kamu Tea dulu, sejenis cheese tea yang lagi hits. Kita gak pesen cheese tea sih. Saya pesen houjicha milk tea, Brown thai milk tea dan Cimon milo. Overall lumayan rasanya, harganya kurleb sama lah kaya yang laen terus jajan takoyaki di sebelahnya Kamu Tea.



Overall saya puas sama kehedonan ke-bolang-an kali ini. Besok-besok mau ngebolang kemana lagi ya?

6 komentar :

  1. Ehhh..aku baru tau loh Nie ada AEON JGC wkwkwk *ketauan jarang jalan jauh xD
    Itu kepitingnya y ampun..menggiurkan...apalagi udah lama aku pengen kepiting belum kesampean hu..hu..hu..
    Next time ngebolang daerah selatan Nie ha..ha..ha..mainnya lebih jauh lagi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya nih daerah selatan jarang maen2 kesana jg yaa.. iaa ak jg br tao akhir2 ini fer ada aeon JGC

      Hapus
  2. OMG lama ga buka blog ternyata banyak cerita nihhhhhhh si Nie hahahahha langsung ngebut baca semua postingan, gak mau ketinggalan hahahhaa. Adoooo itu kepitingggggg, enak buanget sih kliatannya, kayana gue sempet liat di ig storiesss, sampe drooling abis abisan, ternyata di gading tohhhh, mesti cobain nih. Kok Brown bisa ga doyan yah hahahahahaha, padahal itu kan enakkkkkk hahahahaha, gapapa lah jadi Nie bisa makan lebi banyak yahh hihihihi. wah belom pernah ke Aeon JGC juga, banyak ketinggalan nih mesti keep up ama Nie hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha jgn ketinggalan dong ci orin, nulis lg dong ci :D

      Iaa gk doyan dia males x buka2in kepitingnya haha ama tkud kolesterol x wkwkw

      Hapus
  3. ya ampun itu kepiting bikin ngiler... tapi begitu baca di gading nyali langsung ciut... bukan apa2, macetnya itu yang bikin ga nahan hahahaha... nanti kalo kapan2 ke gading deh mampir2 kesana hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia cii mgkn hr minggu ke gadingnya gak begitu macet kok :D hehe

      Hapus

Back to Top