Rabu, 26 November 2014

Wedding Preparation - Searching Venue Part 1

Ini yang paling membingungkan sejauh ini all >.< . Sampe saat ini saya dan Mr Brown belum menentukan mau pake venue apa. Kriteria saya mungkin sama seperti bride to be lainnya : Ceiling tinggi, full karpet, makanan enak, tempat luas dan dekor standart tapi boleh milih warna ( kalo upgrade jadi gausa nambah banyak2 ), lokasi strategis, bebas banjir dan harga terjangkau tentunyaa ( haha banyak amat kriterianya ).

Berikut daftar rincian lokasi venue yang pernah saya datangi or minta PL or tanya2 by phone or dateng ke kondangan temen ( Penilaian murni menurut pandangan saya tidak ada mksd menjelekan or menjatuhkan ) :

Restaurant Angke Gading

Venue ini udah terkenal banget dengan makanannya yg enak2, so soal rasa gausa dibahas lg. Saya dateng langsung kesini sama Brown. Pelayanannya oke. Waktu masuk pintu bapak2 security-nya langsung mengantarkan ke meja marketing. Marketingnya waktu itu Yuli. Info yg saya dapat cukup detail dan jelas. Profesional sekali cara kerja di angke. Kami di antar untuk lihat ballroom lt 2, 3 dan 4. Lantai 2 nuansanya glamour dengan lampu2 kristal, mewah kelihatannya. Lt 3 lebih modern dan elegan sedangkan lt 4 agak kecil dan kelilingi ruang2an VIP. Cuma di lt 4 yang dekornya bisa di pilih. Lt 2 dan 3 permanen dari sananya ( waktu saya kesana, Yuli bilang baru renov lagi bbrp bln yg lalu ). Overall soal tempat, angke oke buat saya.
Kelebihan : 
- Makanan terjamin enak
- Full carpet dan baru renovasi
- Marketingnya detail dan jelas
Kekurangan :
- Banyak charge2nya ( video liputan, photoobooth ), harga paket belum termasuk tax dan service charge
- Penambahan per piring mahal >.<
- Lokasi jauh dari rumah saya dan Mr Brown
- Peraturan disana ketat dan susah diubah2
- No tawar menawar/ nego 
- Bonus sedikit
Kami hampir saja fix disini tp karena pertimbangan di atas ( banyak point kurangnya drpd plusnya ) akhirnya kami memutuskan mencari venue lain yg lebih cocok

Restaurant Central Tomang

Angke di coret kami pun melirik venue lain, yaitu restoran central. Resto ini juga langganan para capeng untuk mengadakan wedding. Kami belum sempat survei langsung tapi saya pernah telepon dan minta PL. Penjelasan dr Cs nya cukup jelas dan harga paket lumayan terjangkau. 
Kelebihan :
- Rasa makanan pasti oke / cocok di lidah
- Lokasi dekat rumah drpd angke
- Harga paket masuk budget
Kekurangan : 
- Ada charge untuk video liputan tp gak sebesar angke 
- Dalam 1 hari bs bbrp pengantin yang merid disini ( takut rusuh, macet dan salah masuk tamunya )
- Karena dalam 1 hari bs bbrp pengantin, pengantin baru bisa masuk ruang VIP 1 jam sebelum pesta ( ini saya dikasih tau Ko Andre Sparkling ) jadi kalau mau tea pai di resto susah dong dan kapan gladiresiknya? 

Palms Ballroom

Lokasi strategis, deket banget sama rumah saya dan Brown. Sebelum kami ke angke gading kami survei dulu kesini. Saya memang mengincar palms dari dulu karena dekat rumah dan ballroomnya seperti yg saya idam2kan, full carpet dan tinggi ceilingnya. Rekanan Palms juga sudah punya nama semua jadi so pasti gak perlu kuatir. Papi saya juga setuju banget saya dan Mr Brown resepsi disini ( biasa ortu males kalo jauh2 ).
Kelebihan :
- Lokasi dekat dari rumah
- Ballroom full carpet dan ceiling tinggi
- Rekanan dekor, catering, entertainment oke
Kekurangan :
- Saya agak kecewa dengan pelayanan marketing palms, terkesan ogah2an karena saya bilang merid 2016 dan sama sekali tidak mengusahakan atau menawarkan jalan keluarnya ( alesannya : kita belum ada PL 2016, thats it ! )
- Harga paket cukup mahal dan yang di dapat standart jadi harus banyak upgrade
- Untuk paket 300 pax, pesta hanya bs dilakukan di siang hari ( kalau malam kena charge 15mio, what?? ) dekorasi yang di berikan sangat2 standart dan tidak bisa pilih model.

To be continued . . .

5 komentar :

  1. pusing ya nie, cari2 venue sampe sekarang. hehehe.
    mudah2an cepet ketemu venue yg cocok ya.
    emang di beberapa venue, marketing nya suka ogah2an begitu acara wedding nya masih 2 tahun lagi.
    dulu gw jg ngalamin gitu kok. akhirnya gw boongin aja pas nanya2, bilang nya tanggal wedding gw kapan. jadinya ga dicuekin lagi deh sama marketing. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa ni Chyn :D masi mencari sampe sekarang >.< moga nanti ketemu yg terbaik yaa

      Hapus
  2. Ni, tapi dikau ambil di catherine kan ya? kalau resepsinya jauh2 apa gak repot? :) saran sih di angke gading, tapi memang ujungnya balik lagi sama tempatnya yah. eniwei, disekitaran gading ada Sport club dan Kelapa gading club (dibelakang balai samudra) *semoga membantu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ci makanya hampir fix di angke karena bridal, foto video liputan smua di gading, cuma pertimbangan point minusnya lebih banyak trus ak udah consul sama sparkling kalo cari yg daerah jakbar masi bisa kok ke catherine :) kasian tamu2nya domisili jakbar smua takut pd gk dtg ( mana 1 piringnya mahal bgt >.< ) haha.. nanti tunggu review berikutnya ya ci :) thanks sarannya ^^

      Hapus
  3. Aku juga pernah ke Palms Ballroom dan iya marketingnya agak ngeselin ya, bilang ga punya PL 2015 trus pasang muka yang "Tar ye datengnye kalo udah deket waktu kewong lo aje." *jambak* hahahah

    BalasHapus

Back to Top