Senin, 24 November 2014

Wedding Preparation - Sparkling Organizer

Wedding Organizer? WO? apa sih tuh wo? hmm biar saya artikan kira2 begini, wo itu sekelompok orang yg bertugas untuk membantu, mengkoordinir, menyusun dan mengatur jalannya acara pernikahan dr awal sampai akhir agar berjalan lancar dan terhindar dari masalah teknis maupun non teknis singkatnya kayak punya asisten pribadi dalam sehari ^^

Kenapa pakai jasa wo? awalnya rencana wedding saya cuma mau pemberkatan dan sitting dinner aja sama keluarga lalu saya stalker2 ke bbrp blog persiapan wedding rata2 memakai jasa wo. Saya pikir kerja wo itu apa sih, memangnya urusan 1 hari itu harus pakai wo segala? lagian konsep acara saya ( awalnya ) cuma sederhana banget ngapain pake wo wo segala. Wah ternyata setelah saya cari tau, peran wo itu sangat penting buat mengatur lancarnya acara dari pagi buta sampai resepsi selesai selain itu saya juga bingung mau minta tolong siapa untuk bantu menyusun rundown acara, prosesi2, dll ( biasanya sodara/ family tp saya dan Mr Brown males dan gk mau repotin sodara ). 

Udah ngerti dong kenapa perlu wo.. lanjut saya nyari info vendor wo mana yang kira2 cocok dan harga bersahabat tentunya ( syok lagi minta PL bbrp vendor dan liat harga wo kok mahal banget yaa T_T *bagi saya sih mahal yaa* ada juga sih yang murah tp gak direkomen para blogger yg saya baca ). Jadi hopeless dong harus keluarin budget lebih buat wo pdhl awalnya mikir gausa lah pake wo wo segala. Akhirnya berkat searching2 di forum WK dan kenalan dengan bbrp bride to be ( Rita dan Rochan ) munculah nama Sparkling Organizer. Sparkling ini banyak disebut2 di forum dan blog para bride to be or bride yang udah lulus. Sepintas kesimpulan yg saya ambil, sparkling recommended nih kayaknya.

Berbekal contact dr Rita, saya coba menghubungi ownernya Sparkling yaitu Ko Andre dan Ci Sisca, mereka kakak beradik. Saya contact2an dengan ci Sisca dan sharing ttg rencana saya. Ci Sisca orangnya baik dan responnya cepat dalam meladeni pertanyaan2 saya ( padahal saya belum tentu deal dengan Sparkling dan masi minta2 PL di wo lain -haha ). Akhirnya saya dan Mr Brown janjian ketemuan ( dengan ko Andre, soalnya ci Sisca berhalangan ) di salah 1 mall dekat rumah. Ko Andre menurut saya orangnya baik dan menjelaskan tentang dunia per-weddingan itu seperti apa. Nah makin sadar deh saya fungsinya wo ini apa dan emang sangat membantu para capeng. Ko Andre juga apa adanya mereview ttg vendor2 yg saya incer dan memberi tahu plus minusnya supaya saya dan Brown tidak salah pilih. Dari ko Andre juga akhirnya kita ngerti kenapa acara sitting dinner itu lebih repot dibandingkan standing reception karena kita harus konfirmasi ke tamu2 yang datang atau tidak, menyusun denah bangku, menyiapkan hiburan supaya tamu2 tidak bosan, dsb.

Saya dan Brown gak langsung deal disitu dan ko Andre memberi waktu supaya kita berpikir mau deal atau tidak. Paket yang saya ambil yaitu Full Day Package dengan 5 orang crew. Ada juga bonus2 yang saya dapat seperti Bubble Machine, Confetti, Mingle Coklat, Dekorasi Kamar Pengantin ( Standart ) serta peminjaman barang2 yang dibutuhkan. Kami sempat membandingkan Sparkling dengan 1 vendor wo yang profesional juga, jumlah crew yang di berikan lebih banyak tp bonus yg diberikan standart sekali dan harganya overpriced ( gak mau rugi XD dan tambah overbudget mksdnya ), kelihatan wo itu menjaga sekali kualitas servicenya drpd memberikan bonus2 yang menggiurkan para capeng.

Setelah menimbang2 dan berpikir keras ( lebay - hiperbola ) akhirnya saya dan Brown sepakat deal dengan Sparkling Organizer ( yippie joget2 salto ^0^v ). Kami memutuskan juga untuk standing party saja biar gak repot juga. Haha. Urusan wedding organizer pun kelar dan sampai sekarang saya masih aktif contact2an dengan ci Sisca buat sekedar sharing or meminta saran dan petunjuk ( Thanks Ci Sisca, you are so helpful ! )

Bagi yang tertarik dengan Sparkling bisa cek web mereka disini

Sparkling Organizer
CP : Sisca/ Andre
Mobile : 081312345587 / 081280007557 
Email : sparklingorganizer@gmail.com

9 komentar :

  1. selesai 1 urusan yg mesti dikelarin ya nie..hehehe.
    enaknya bisa punya temen curhat soal perintilan wedding. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cyn, nama elo ada didalam daftarnya sparkling yah. hihihi.. mantap kayanya si sparkling ini.

      Hapus
    2. Iya ci Chyntia pake sparkling juga ^^

      Siz Tiana di bawah juga pake.. Ak sebenarnya contact sparkling karena baca blog2 mrk ini sama 1 lg bride to be Rita :)

      Hapus
    3. Nama ak juga ada ci XD di 2016 events haha jauh bangett yaak ( niat bener nih )

      Hapus
  2. iya bener Chyn ^^ thanks yaa ud mau kasi masukan2 :)

    BalasHapus
  3. Hai2 Nie, salam kenal :)
    *mampir komen* Nikahan gue kmrn dihandle sama Sparkling, en ga salah bgt km en cami pilih Sparkling. Mereka OKE bgttttt!!
    Mampir2 ya ke blog eke ^^ http://pingiwed.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai ci kemarin ak ada mampir ke blog cici liat dr blog dr ci evita ^^ kok bs cici sampe ke blog ak?
      Wah bagus dong ci ^^ seneng yaa uda lulus.. iyaa gak nyesel si pilih sparkling moga sampe hr H aman yaa

      Hapus

Back to Top