Selasa, 19 Mei 2015

Wedding Preparation - BPN

Masih seputar dunia per-wedding-an ( moga2 yg baca sama yg nulis gk enek ngomongin wedding terus ) *colekTiana*

Ide postingan ini saya dapet gara2 baca postingan si Derry, thanks Der :)

Fyi, saya dan Brown nantinya pemberkatan secara kristiani so syarat mutlak di gereja kami sebelum di berkati yaitu mengikuti kelas bimbingan pranikah yang akan saya singkat jadi BPN aja. Sebelum kelas BPN di mulai ada 2-3 kali sesi perkenalan dari Bapak/Ibu Gembala gereja. Di sesi perkenalan ini kita diwajibkan mengikuti test karakter. Apaan tuh test karakter? test karakter ini untuk mengetahui sifat dan karakter dr pasangan kita sehingga kita bisa lebih memahami pasangan kita nantinya, pastinya ada plus minus karakter di setiap pribadi manusia jadi test karakter ini sangat bermanfaat untuk mencegah area2 yang rawan konflik dengan pasangan. Syarat menikah lainnya yaitu harus mengikuti camp pemulihan supaya kita bebas dari segala kepahitan, luka batin, keterikatan, kejadian2 buruk di masa lalu dan benar2 yakin dengan iman kepercayaan kita ( bukan cuma karena syarat menikah di Indo harus pemberkatan secara agama baru bisa catatan sipil ).
Awalnya sih rada2 serem dan deg2an ikut kelas BPN tapi setelah masuk kita jadi lebih tau tentang pasangan kita, gimana mengatasi konflik, membangun komunikasi, hubungan dengan orangtua, prinsip2 pernikahan kristen, masalah keuangan sampe urusan hubungan suami istri dan keluarga berencana. Semuanya harus dibicarakan dengan pasangan kita dan masa2 sebelum menikah inilah kita harus banyak cari tau tentang pasangan kita dan share tentang gimana kita setelah menikah nantinya.

Well, resepsi pernikahan boleh mewah tapi yg terutama bagaimana kehidupan setelah menikahnya toh. Acara pernikahan dan bulan madu hanya sementara setelah itu kita harus menghadapi "dunia nyata" yang sebenar2nya. Maka itu dr para mentor BPN gak selalu membagi pengalaman yang indah2 saja tp lebih menekankan gimana strategi kita mencegah dan mengatasi bilamana konflik2 itu terjadi. Semoga ini bener2 menjadi perenungan bagi setiap bride to be karena menikah hanya 1x seumur hidup dan bagaimana supaya tetap memegang janji suci pernikahan sampai nantinya hanya maut yang memisahkan.

Ayo ikut kelas BPN sebelum menyesal ! 

Cheers,
Nie

12 komentar :

  1. IYAH Nie setuju kelas BPN menurut aku juga penting lho untuk kita yang belum berpengalaman ini. hahahahaha... aku puji Tuhan udah slesai BPN.... semangatttt Nieeee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya nih, ak sih tinggal 4x lagi rit ^^ semangat

      Hapus
  2. ihiiy akhirnya posting tentang BPN juga yaaah ..
    benerr bgt tuh ci, sebisa mungkin semua capeng harusssssss , kuduuuuu, wajibbbbbbb, ikut BPN ..jangan cuma pusingin urusan resepsi doang yahh ..kehidupan panjang setelahnya itu yg luebih penting bgt .. melalui BPN kita bisa belajar banyakk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuu~ abis gk ada ide mau posting apa, numpang ide dr km aja der :D thanksss yaaa, ayo semangat yg lagi BPN ^^v

      Hapus
  3. waa ada camp pemuluhan juga yah Nie, bagus bgt loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iaa grj ak trmasuk ketat sih ci hrs ikud ini itu dulu hehe ujung2nya buat bekal kita juga sih nantinya after married :)

      Hapus
  4. setujuuu sama quote nya "Resepsi boleh mewah, tapi bagaimana hidup setelahnya itu yang justru diuji" yah.... semoga Tuhan memudahkan rencana kalian nie...hehehe

    BalasHapus
  5. hahahaha.. kamu colek-colek aku.. gw juga ikut BPN 5 bulan.. seru kelasnya.. tapi emang bagus BPN.. kayak wkt kecil aja belum bisa apa2 jadi mesti sekolah ikut kelas.. biar lancar..hehhe.. nice posting..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe :D colek yg ud mau lulus

      yup2 bener naa...

      Hapus
  6. Wah lengkap yaaa, enaknya. Kalo di Katolik cuma KPP doang, ga detail begitu. Jadi kepengen ikut BPN gereja Nie *LOH* hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan lip sebelum BPN banyak yg harus di lewatin :D cuma ak emang gk tau klo d katolik seperti apa :) dan yang pasti gk bs kalo gk seiman

      Hapus

Back to Top