Senin, 31 Agustus 2015

Invitation Vendors

Kartu undangan dan souvenir adalah 2 hal yang belum saya deal dan pilih" vendor untuk 2 macam ini bikin saya galau juga. Setiap pameran yang saya datengin saya sempetin hunting ke bagian kartu undangan dan souvenir, tapi emang nyari vendor ngalahin cari calon suami wkwk susah" gampang :D

Saya jabarin beberapa vendor kartu undangan yang pernah saya datengin dan responnya ( testimoni yg saya berikan semuanya berdasarkan yg saya alami jadi jangan langsung judge vendor tsb bagus or jelek, better datengin langsung biar clear )

Loving/Lovely Card
Dapet info vendor ini dari WO saya karena murah dan bagus, waktu pameran saya ke boothnya dilayanin sama koko yang punya dan menurut saya dan Brown ngelayaninnya ogah"an gitu. Paling kita cuma tanya" sedikit dan minta di ambilin model yang kita suka. Pas tanya harga jederrr out of budget ( ini yg saya pernah bahas juga, kebanyakan vendor undangan suka asal sebut harga dan gak di hitung" dulu dan ini gak cuma di Loving Card aja, hampir semua vendor undangan di pameran wedding memakai cara seperti ini ). Trus pas si koko tau kita marriednya 2016, langsung deh kita di tolak mentah-mentah. Haha.

Impra Card
Saya lihat banyak juga temen/ kalo mama papa dapet undangan vendornya Impra, pas pameran juga ke boothnya, di layanin sama koko"nya, harga kartunya juga asal sebut dan pas kita bilang married 2016 muka si koko langsung beda dan lagi" di tolak mentah-mentah.

Toho Card
Vendor ini sering juga ikut pameran wedding dan saya bisa bilang diantara vendor" yang saya datengi di pameran Weddingku JCC dan pameran Cantik JIEXPO cuma Toho dan Adel yang kasi harga wajar. Saya hampir DP di Toho, design"nya kelihatannya ke arah classic ala zaman" dulu. Saya suka yang classic tapi mau ada sentuhan modernnya juga. Abis dr Toho saya ke Adel dan mood saya langsung berubah, saya lebih suka design Adel Card.

Adel Card
Vendor inceran utama saya udah pasti Adel Card, saya suka design"nya dan pas tau harganya affordable tambah sukaa karena gak asal sebut kaya 2 vendor di atas. Tapi ownernya susah di hubungin dan dia gak mau nerima DP kalo gak dalam 1 tahun. Saya pun belum ke showroomnya karena hari H saya belum masuk 1 tahun. Terlepas dr ownernya yg susah dihubungi dan pengerjaanya agak lama, saya merekomendasikan Adel karena harga dan kerapihannya terkenal yang oke banget. 

Ken's Collection
Vendor ini menyediakan undangan dan souvenir, saya kesini di pameran JWF 2015 dan saya diperlakukan sama dengan vendor 1 dan 2, harganya termasuk mahal ( saya gak tau ya pilihan saya dari bahan apa, saya pilih hanya berdasarkan model dan melihat Toho dan Adel yang bisa kasi harga wajar saya sedikit kesal dengan vendor" yang suka asal sebut kaya gini, padahal spec yang saya sebutkan selalu sama dan model yang saya pilih gak beda" jauh ).

Red Card
Vendor ini saya tahu dari Chyntia, belum terlalu terkenal seperti vendor" di atas tapi saya lihat sekarang banyak yg ngincer vendor ini. Saya mulai chit chat sama ownernya Ko Michael dari awal tahun dan saya kasi lihat model" yang saya suka. Responnya oke dan selalu di jawab tiap kali WA. Soal harga waktu itu design yang saya mau cukup mahal tapi bisa dijelaskan kenapa mahalnya, yang saya suka harga bisa mengikat sampai hari H. Saya belum punya kesempatan bertemu langsung sama Ko Michael karena waktu itu wedding saya masih lama dan belum terlalu mikirin undangan.


Kira" segini dulu info yang saya bisa berikan kalo soal kontak bisa cari di web/fb nya masing" or bisa juga cari di weddingku / bridestory :) 





19 komentar :

  1. Untung aku pas pameran kemarin, ga coba deket2in booth undangan, klo dilayanin jutek gitu, bikin males banget ya. Kalau cek dococards.co.id ? hehe, karena aku anak sunter, jadi suka lewatin tokonya d gading (sebrang MOI), beberapa temen gereja merid juga pake dococard n menurut aku, bagus juga.

    Oiya Nie, aku punya blog sekarang thanks to you, mampir yaah ke littlemissindri.wordpress.com

    BalasHapus
  2. Iya bener, lupa sih kemana.. CUma waktu itu ngalamin juga dilayani ogah2an.. Untuung ke Toho selama berurusan dgn mereka baik2 aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yep Toho oke kok Py hehe cuma lom jodoh aja x yaa XD

      Hapus
  3. Nama daku disebut.. hehehe..
    nie, ayo diposting jd vendor pilihan nya siapa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha Thankyou sin, numpang pinjem nama yaak :D

      Hapus
  4. Red card include dlm vendor undangan dr menara peninsula tuh. Sempet jg dl cr info2nya di inet, trz pas tmnku recommend adel n pas contact dy pas pameran lgsng cus k pameran wkt tu yg di prj n lgsng DP d. Yg pasti klo mo melipir k tmpt nya di muara karang tu kudu tlp n nanya patokan jalan dah. Krn yg tertulis di alamat diksh beda sama nama jalanannya >.< hrs pake acara nyasar dl.

    N paling ngebetein ya klo diladenin dgn stgh hati n jutek. Rasanya ud lgsng ga prcya dgn kualitas pelayanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Red Card emang kerjasama sm peninsula shal, nanti katanya dia mau pameran disana :)

      Haha iyaa males yaa kalo gak di ladenin gitu :(

      Banyak yaa yg pake adel emang recommended yaa ni vendor ^^

      Hapus
  5. Nie, jd lbh paham nii ttg vendor undangan :) soalnya pas deal vendor ga cari2 Nie cm ke 2 vendor doank (salah 1nya yg Nie sebutin en gue pun dpt perlakuan ga enak) trs yg 1 lg lsg depe, hehehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa ci.. emang males klo d cuekin gitu.. masi ada sih bbrp vendor yg ak tanyain tp segini dlu aja.. hehe

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. aq pernah ke Red Card dan kokonya emang baek n ramah bgt ..sebawel apapun tetep di ladenin ..walopun nyari alamatnya rada susah ..tapiii gak jadi deal krna mentok di budget :(
    coba ke Insan juga Nie ..di Perumahan Casajardin ..siapatau cucok ..buat jd tambahan referensi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe bagus dong der brarti ko michael gk pilih2 orang buat di layanin ^^
      Insan temen ak pake kok dan mnrt ak hasilnya oke :)

      Hapus
  8. Paling males klo dilayanin ogah2an gt, sayang jg ya yg harusnya pihak marketing ngelayanin dgn tanggap tp klo asal2an gt.. yg awalnya minat jadi males deh ya.
    apalagi klo harga udah maen asal sebut, jadi gmn ya rasanya.
    Semoga Red card bagus ya, klo pelayanannya ok biasanya hasilnya jg Ok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa Na :( sebel yaa

      Amin mogaa lancar trus sm Red Card dan vendor" lainnya :)

      Hapus
  9. Halo sis...

    Makasi udah mampir ke blog ku..
    Kebetulan aku juga lagi cari invitation cards, tapi masih cari pelan-pelan.. :)

    Bagi kawan-kawan, silahkan mampir ke blog ku..
    http://diaryofyd.blogspot.co.id

    -YD-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo mampir balik ni :D

      Hehe km masi lama gpp sis pelan2 liad dulu aja

      Hapus
  10. SEDIKIT REVIEW SAYA TENTANG VENDOR KARTU UNDANGAN "IMPRACARD"

    MARKETINGNYA SANGAT SUSAH DIHUBUNGI..
    JANJI SELESAI TANGGAL 20 AGUSTUS 2017, TAPI TIDAK ADA KABAR PADA HARI ITU DARI MARKETINGNYA.

    LALU HARI SELASA TGL 22 AGUSTUS 2017, SAYA TELP, SUSAH SEKALI ANGKAT TELP. SAYA SMS BERKALI-KALI TIDAK ADA JAWABAN JUGA.

    HARI RABU TGL 23 AGUSTUS 2017, SAYA SMS PAGI JUGA MASIH TIDAK ADA JAWABAN.
    SAMPAI SORE BARU DIKABARKAN DAN UNDANGAN MASIH BELUM SELESAI. DIJANJIKAN HARI SABTU OLEH MARKETINGNYA AKAN DIINFOKAN TANGGAL SELESAI NYA.

    SAYA TUNGGU SAMPAI HARI SABTU TGL 26 AGUSTUS, SAMPAI JAM 12 SIANG MASIH JUGA TIDAK ADA KABAR, AKHIRNYA SAYA WHATSAPP, LALU BARU DIINFO KAN MASIH JUGA BELUM BISA SELESAI ALASAN TEMPAT PRODUKSI JAUH..
    LALU SORE NYA DAPAT KABAR, BISA DIAMBIL HARI SENIN TGL 28 AGUSTUS.

    LALU SAYA MAU MINTA TAMBAHAN CETAK 100PCS ISI DALAM UNDANGAN, JUGA RESPON NYA SANGAT LAMBAT. AWAL2 DIBILANG AKAN DIKIRIM DESIGN, TETAPI SETELAH ITU BILANG DESIGNER NYA SAKIT SAMPAI KEMARIN KAMIS, TGL 07 SEPTEMBER 2017 BARU DIKABARIN TIDAK BISA CETAK KARENA DESIGNER NYA SAKIT.

    HARI INI JUMAT TGL 08 SEPTEMBER 2017, SY MINTA DIGITAL INVITATION SAYA JUGA DIINFOKAN TIDAK TAU KAPAN BISA KASIH KARENA DESIGNERNYA SAKIT.

    LALU KAPAN BARU SAYA BISA DAPAT DIGITAL INVITATION SAYA???
    TIDAK ADA YANG TAU.. HANYA MEREKA DAN TUHAN YANG TAU...

    SAYA SANGAT KECEWA KARENA RESPON YANG SANGAT LAMBAT DARI MARKETINGNYA.
    ALASAN DARI MARKETINGNYA:
    1. SMS TIDAK DIBALAS KARENA JARANG ISI PULSA (PADAHAL HP ITU UNTUK KOMUNIKASI DENGAN CUSTOMER)..
    2. TELP TIDAK DIANGKAT KARENA MARKETINGNYA LIBUR, HP TIDAK DIBAWA, ATAU SEDANG ADA TAMU...

    INTINYA NOT RECOMMENDED!!

    BalasHapus

Back to Top