Jumat, 24 Juni 2016

Edisi centil2an :)

Pertama2 saya mau makasi buat Tashya yang kasi ide postingan. Sebenarnya beberapa blogger  pernah bahas topik ini. Saya pernah kepikiran mau bikin tapi keburu lupa. Tapi berhubung lagi inget dan ada materinya jadi saya bahas aja yaa :)

Topik kali ini tentang perawatan diri yang saya lakukan beberapa bulan ini *kalo kata Tashya "kecentilan"*. Sebelum mulai, saya ngerasa bener dan setuju banget sama postingan Tashya. Saya sadar kalau saya ini gak pernah merawat diri selayaknya para gadis2 *duileh bahasanya*. Saya gak pernah pake skincare yang macem2, paling rajin cuma cuci muka pake sabun yg bisa di beli di supermarket terus sesekali ke salon untuk creambath plus scrub. Udah itu doang kayaknya. Kalo pelembab wajah, lotion, masker, scrub, kondisioner, dll kadang suka beli tapi gak pernah saya pake habis dan ujung2nya di buang karena udah kelamaan gak di pake. Pokoknya saya termasuk cuek bebek soal perawatan.

Nah, kesadaran itu makin nyata waktu blog walking yang temanya tentang merawat diri ( dulu saya baca postingan Ci Dewi Ping2 dan Chyntia ). Trus karena punya temen2 di grup yang rajin perawatan dan suka bahas tentang skin care ( terutama Shally *makasi suhu* ). Saya jadi mikir "kayaknya ini saatnya saya harus lebih memperhatikan diri sendiri ( baca : perawatan wajah dan tubuh ). Maka dimulai lah pencarian skincare apa yg cocok dan mulai rajin baca2 review para beauty blogger .

Hal yang saya sadari berikutnya setelah rajin tanya2 di grup dan baca review adalah "bener yaa cantik itu mahal dan gak instan ! ". Bener banget kan ya? di samping itu produk2 yang kita pake sifatnya cocok2an, Cocok di saya belum tentu cocok di si A or si B or si C. Jadi balik lagi ke pribadi masing2, begitu pula soal budget untuk perawatan.

Soal brand awalnya saya naksir banget dengan SKII tapi ngeliat harganya naujubilah juga yaa ( bisa2 makan nasi pake garem doang nih ). Oke lupakan SKII karena walau pingin cantik tapi harus sesuai dengan kemampuan dong ya, selain SKII, brand yang sering di review yaitu brand asal Korea, Laneige, soal harga Laneige gak semahal SKII dan isinya lebih banyak *matematika jalan*. Menurut saya value for money dan layak di coba kan :D *kekep dompet*

Karena harga Laneige lebih mahal *IMO* dari produk2 yang ada di supermarket saya beli berdua dengan Cimon, belinya real size di SOGO terus kita sharing deh pakenya. Untuk pembelian pertama kita disaranin pilih basic care ajah. Oyah alesan pilih Laneige karena bahan dasarnya air jadi gak serem2 amat untuk mencobanya or takut kulitnya kenapa2. Kalo ngerasa ragu bisa beli sample pack yg ramai di jual di online shop kalo udah cocok baru beli real sizenya.

Saya langsung bahas produk2 apa yg saya pakai beberapa bulan ini ( khususnya perawatan wajah ) *semua foto sumbernya dari webnya masing2* :

Laneige Multi Cleanser

Bisa cek disini untuk detail penjelasannya. Intinya ini adalah sabun cuci muka yang bisa kita pake sehari2. Saya pake setiap hari, pagi dan sore sepulang kerja. Wanginya enak dan gak nyengat, kalo dikasih air busanya banyak jadi gak perlu lebay mencetnya, lol, Saya udah 3x beli multi cleanser ini dan recommended. Untuk 1 botol dipake berdua irit banget bisa awet selama 3 bulan-an.



Laneige Balancing Emulsion For Light

Setelah cuci muka dengan multi cleanser seharusnya pake refiner / toner tapi bisa juga diganti dengan toner lain jadi saya gak beli. Setelah itu saya menggunakan emulsion ini yang gunanya untuk melembabkan kulit kita. Pakenya tinggal di tekan secukupnya dan taro di beberapa titik muka terus usap2 sampe rata. Efeknya kulit terasa lembab dan kenyal. Untuk 1 botol emulsion ini saya pake berdua Cimon sudah 6 bulan lebih dan belum habis2. Oya saya suka sama botol kemasan produk2 Laneige, simpel dan elegan gitu *apasih*.


Laneige Water Bank Essence

Konon ini katanya best sellernya Laneige dan sering banget di review. Gunanya untuk melembabkan dan meningkatkan tekstur kulit. Pakenya sama kaya emulsion tapi gak di usap2, di tepuk2 ke wajah kata BA-nya supaya essencenya menyerap ke kulit. Essence ini juga belum habis kami pakai sampe sekarang :)


Laneige BB Cushion Pore Control SPF 50+ PAA+++

Produk ini juga best sellernya Laneige, BB cream setau saya biasanya di tube tapi ini di kemas cantik kaya bedak compact, saya suka banget kemasannya, ada kaca juga di dalemnya. Untuk warna saya pake yang no 21 natural beige. Cara pakenya tinggal tekan spons ke dalam cushion nanti creamnya akan keluar dan menempel di spons, aplikasikan dengan cara di tepuk2 ke wajah ( pas nempel di wajah kayak ada sensasi dingin gitu ). Cocok banget untuk pemakaian sehari2 dan efeknya bikin muka glowing tapi gak berminyak. Saya masih mikir2 kalo abis bakal beli lagi atau engga karena coveragenya kurang mantep.



Laneige Water Sleeping Mask

Lagi2 ini juga best sellernya Laneige dan banyak yang udah cobain. Sleeping mask emang lagi ngetrend banget ya. Biasanya kalo pake masker biasa kita nunggu 10 menitan abis itu langsung di copot/bilas tapi kalo sleeping mask ini kita gak perlu bilas dan di pakenya sebelum tidur trus tinggal bobo deh sampe besok pagi. Efeknya pas bangun muka tetep lembab dan segar karena sleeping masknya bukan yg ngencengin muka or lama2 jadi kering gitu ( duh gimana yaa sebutnya, pokoknya gitu deh ya ). Cocok banget dipake kalo pas lagi kecapean, kurang tidur dan stress. Katanya sebelum pake kita harus hirup dulu masknya soalnya ada aroma therapynya biar bobonya relax :D


The Bath Box - Sugar Cleanser

Tau produk natural ini dari siapa lagi kalo bukan suhu Shally yang aware banget soal perawatan wajah. Iseng2 order di webnya dan pas barangnya dateng langsung sorenya saya cobain. Pakenya abis cuci muka dengan multi cleanser. Colek dikit trus kasi air setetes dua tetes trus olesin ke wajah dan usap2. Efeknya muka jadi bersih dan seger banget karena terbuat dari green tea ( baunya sih pas awal2 rada aneh menurut saya ). Saya udah 2x pesen dan recommended.



The Bath Box - Goats Don't Lie Bourbon & Honey Vanilla

Kayaknya saya jadi addicted sama produk2 natural dan seneng banget bebeliannya. 2 produk ini adalah liquid soap, saya pake buat mandi. Saya pertama kali beli yg di GDL bareng Sugar lalu pembelian kedua Honey Vanilla dan Sugar. Soalnya saya pengen cobain yang lain. Kalo GDL wanginya rada aneh sedangkan Honey Vanilla saya suka karena soft banget *jadi pengen lama2 mandi*. Karena produk2 The Bath Box ini all natural jadi harganya lumayan pricey *menurut saya* tapi worth it kok :)



The Bath Box - Breakfast Porridge 

Yang ini masker untuk mengurangi komedo pemirsah, hayo sapa yg benci sama komedo? *saya saya!* tapi masker ini jarang saya pake, karena apa? yepp, males *getok diri sendiri*. Pakenya kalo inget padahal komedo saya ini banyak dan bandel2 >.< iyuuchh. Mesti rajin2 nih karena saya belum merasakan efeknya. Lol.

Selain produk2 di atas ada beberapa produk yg saya beli tapi belum terlalu lama pakenya jadi gausa saya review ya. Khusus Laneige karena merasa cocok saya bakal pake terus, nah masi inget kan pas saya ultah Brown janjiin ngadoin skincare. Karena umur mendekati kepala 3 trus kalo pake yg basic care kayaknya kurang mantep saya minta dibeliin yang perfect renew series untuk anti aging.  Tapi belum saya pake karena masih ngabisin yang basic care dan nunggu after married pakenya. Ohya kalo ada yang tau eye cream / serum yg bagus tapi masi oke di kantong bisa share ke saya yah.

Fiuh cape juga ngetik ala2 beauty blogger, sekali lagi saya mau bilang bahwa cantik dan mulus itu gak instan, perlu kerajinan yang tinggi dan perlu biaya juga tentunya. Mahal belum tentu bagus/cocok tapi ada harga ada rupa. Bijak2lah dalam memilih *cielah banget*. Okelah sekian mau bobo dulu ya.


Salam Subuh,
Nie






24 komentar :

  1. Takjub ama pembahasan adik ala2 beuti blogger bgt.. mantep dik 🙄🙄

    BalasHapus
  2. waaa uda lengkap aja Nie reviewnya ;) yup ga gampang ya jalanin perawatan kulit muka, paling susah itu ngelawan rasa malas, hahahaha. Yang penting kulit sehat dulu Nie nanti bonusnya cantik :D

    pake laneige yg WSP emank enakkk bgt ya Nie, adem di muka en bsk pagi kenyel2 kulit qta. Nie, cobain deh seblm pake BBnya, pake CC creamnya dulu jadi coveragenya lebih mantep. ga akan jadi medok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha beuti blogger ala2 nih ci XD

      Iyaa mesti pake cc cream dulu yaa biar lebi mantep yaa tp klo buat sehari2 BB Cushion aja ckup sih hehe

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Sleeping masknya emang mantep bgt! Aku juga pake.. Btw, klo mau beli produk laneige di id.althea.kr aja. Aku beli disana dan itu banyak diskonnya, barangnya langsung dari korea dan free ongkir klo pengiriman tertentu, sampe sekitar 10hari. Water sleeping mask di counter brp ya skrg? itu aku beli cm sekitar 250rban di web itu. Lumayan sisa yg lain buat jajan dan perintilan lain.. Hehehehe..

    Dan yg penting itu ngk cuma dr perawatan luar aja, dr dalem juga harus sering makan buah dan sayur jd biar makin Ok.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah infonya oke juga nih, thanks yaa vanie. Beli di counter 350k kemaren. Haha iyaa makanan juga penting yaa xD

      Hapus
    2. Iyaaa.. bbrp mgg lalu si multi cleansernya lg buy 1 get 1 lho.. pkknya oke dhe belanja produk skincare disitu.. Hahahaha

      Hapus
    3. Iyaaa.. bbrp mgg lalu si multi cleansernya lg buy 1 get 1 lho.. pkknya oke dhe belanja produk skincare disitu.. Hahahaha

      Hapus
    4. Ha? buy 1 get 1? yaowohh.. makasi yaa vanie infonyaa :D

      Hapus
  6. pilihan tepat ya Nie, pake laneige. Habis harganya juga ga sampe bikin dompet nangis. Sleeping packnya pengen gw coba juga deh, worth banget dari review kamu, apalagi klo gampang pakenya tinggal diapply pas malem sebelum tidur.
    coverage bb cushionnya emang ga manteb? masa sih, bukannya muka kamu bagus ya kulitnya, jadi ga perlu coverage tebel2 juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iaa cc indri lumayan lah XD

      kalo menurut ak sih oke2 aja klo sehari2 klo ampe nutup banget sih engga >.< Wahaha bagus apanya banyak minusnya nih @_@

      Hapus
  7. Aih namaku disebut-sebut:)
    Enak ya Nie punya sodara cewe jadi bisa sharing2 gitu. Udah lengkap banget nih perawatannya. Btw, klo bb cushion aku lg pake punya lancome cukup oke sih coveragenya kalo kmu mungkin mau pindah hati hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iaa makasi ud kasi inspirasi yaa tashya ^^

      Iyaa enak punya sodara cewe yg bisa d ajak sharing :D jd lebih hemat xixi. Iyaa nih masi gk tao mao pindah hati kemana XD

      Hapus
  8. wahhhhh rajin rajinnnn nih semuanya hahahaha... manteb manteb, emank cantik itu mahal yah hehehe, tapi asalkan rajin ngurus diri pasti ga kalah kinclong deh. Nie pasti awet muda terus nihhhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Orin, mgkn krn mao mendekati 30 hrs lebih aware sm diri sendiri :( Aminn yak wkwk

      Hapus
  9. Jadi pengen coba pake laneige juga, ntar ah abis ngelahirin :D *teracuni postingan ini*
    Kalo GDL di aku bisa berasa rada keset dan kenceng loh abis pemakaian, ga tau deh artinya bagus apa ngga ya kalo gitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uww yeah ada yg teracuni XD kl mnrt ak pake laneige lmyn irit sih Lip drpd yg laennya lebih mihil >.< kalo GDL km buat cuci muka apa mandi? klo ak buat mandi sih XD

      Hapus
  10. Nieeeeeee
    aku kena racun kamu dan teman2 lain lohhhhhh
    hahahaha
    semalem baru coba beli salah satu produk laneige :p
    semoga cocok
    aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli produk yg apa der? hihi keracunan juga dia XD semoga cocok yaaa der

      Hapus
  11. aku jg pernah pake sabun mandi nya bath box..kebetulan dikasih hadiah sm temen. hehehe.
    iya nih, udah mau nginjek umur 30, udah mesti rawat2 diri & kulit dari sekarang ya.. biar nantinya suami tetep cinta sm kita ;D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bener banget ni sin, curang ya kl cowo prasaan gk ada perawatan apa2 deh >.<

      Hapus
  12. Wah.. nama aye jg disebut2. Laneige nya dl g pake semua, nie..tp skrg saatnya hrs move on ke yg lain..ud ga ngefek di kulit g yg ud mulai terasa kering. (cm bb cushionnya yg bertahan) . Semoga makin kinclong n cantiiiik.^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiw Sifu shally muncul *salam hormat*. Iyaa mgkn shal butuh yg lebi powerful drpd laneige yaa, cocok2an sih emang skincare itu. Amin aminn ^^

      Hapus

Back to Top