Kamis, 04 Januari 2018

Sweet Escape: Bandung Lagi Part 2

Buat part 1-nya bisa baca disini

2 Desember 2017

Selamat pagi kota Bandung!

Seandainya di Jakarta udaranya sejuk dan adem kaya di Bandung *ngayal mode on*.

Seperti biasa kalo liburan pasti bangunnya pagi. Saya termasuk yang susah disuruh bangun kalo mau berangkat kerja. Brown selalu bangun dan siap lebih dulu. Padahal kan saya yang dianter pergi kerja, LOL *isteri macam apa ini*.

Dari Padma menyediakan breakfast mulai dari jam 6.30 pagi, breakfastnya bertempat di restonya yang dinamai, The Restaurant. Sama seperti breakfast di hotel pada umumnya tipenya buffet dengan beraneka macam menu mulai dari tradisional sampe international.

Inceran utama saya kalo sarapan di hotel adalah bubur. Udah kangen banget makan bubur di hotel *sejauh ini yang paling enak tetep yang di BW Suite Belitung*. Menu lainnya yang saya cobain ada bakso campur, omelette *kesukaan Brown*, sosis, nasi goreng, mie goreng, dimsum, batagor, dsb. Selain itu minumannya standar, ada kopi, teh, teh Dilmah *variannya banyak, saya cobain yang lychee*, susu dan jus buah. Untuk dessertnya baru kali ini saya menemukan ada ice cream di pagi hari, LOL.

Selesai sarapan, kita menuju area pool. Saya gak berenang dan aslinya memang saya gak bisa berenang. Yang saya incer adalah jacuzzinya. Saya bersantai sambil nyemplungin kaki ke jacuzzinya, panasnya kira-kira 40-41 derajat. Duh, enak bener seandainya di rumah punya beginian. Kalo Brown? dia gak suka panas jadi dia duduk-duduk aja di kursi deket pool. Disini poolnya ada 3, buat dewasa, anak-anak dan si jacuzzi.

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di Padma, pas baru sampe Padma kemaren, staff hotel sempet ngasih tau kalo ada yoga di pagi hari, trekking/outbond, feeding animal, flying fox dan semuanya free. Asik kan?

Puas dari Jacuzzi saya ngajak Brown buat nyari tempat feeding animal. Muter-muter akhirnya nemu setelah jalan kaki turun beberapa lantai. Hewan yang bisa kita kasih makan adalah kelinci. Duh, gemes banget liat kelinci-kelincinya apalagi yang masih kecil. Kalo yang udah gede rada serem. Wortel buat kasih makan kelincinya udah disediain dari Padma. Masih di sekitaran area kelinci ada playground buat anak-anak, ada ayunan, prosotan, jungkat-jungkit, rumah pohon, tempat bermain bola. Hewan lain saya sempet lihat ada kambing dan soang/angsa trus ada kolam ikan tapi ikannya gak ada.

Adorable <3

Puas sama kasih makan kelinci kita balik ke kamar buat siap jalan-jalan. Gak tau mau kemana, yang jelas kita mau cari oleh-oleh buat dibawa pulang. Tetiba Brown nyaranin ke Ciwalk, saya belum pernah ke Ciwalk. Katanya kaya mall gitu isinya rata-rata makanan. Okelah daripada gak ada arah ujung-ujungnya mall lagi. Kita ke Ciwalk pake jasa taksi online. Dari Padma ke Ciwalk ratenya sekitar 20k.
Banyak yang bilang Bandung sekarang macet, memang dari tahun lalu udah berasa macetnya tapi belum separah J-Town lah. Apalagi musim liburan gini kebanyakan juga mobil plat B yang berseliweran plus ada  dari kota-kota lain juga.
Sesampainya di Ciwalk, mallnya gak gede cuma 2 atau 3 lantai dan memang bener kebanyakan isinya makanan. Ada area indoor dan outdoornya. Muter-muter tanpa arah akhirnya kita berhenti karena saya ngeliat ada gelato shop dan yang bikin gemes di pintu masuknya ada Brown-nya (Brown Line). Brown tau kalo saya pasti kepingin dan ngajakin makan gelato. Namanya Let’s Go Gelato. Interiornya dibikin kaya di pantai or harbour gitu, biru-biru lucu. Karena tadi di Padma udah makan ice cream saya rekues 1 scoop dan Brown 2 scoop. Pas saya bilang cuma mau 1 scoop si mbanya bilang lagi ada promo beli 2 scoop dapet free 1 scoop. Harga 2 scoop itu 30k. Lumayan kan jadinya kalo di itung 1 scoop 10k. Untuk harga di mall mah murah trus scoopnya gede lagi. Puass!

Gara-gara Brown XD

Abis itu kita muter-muter gak jelas dan akhirnya cabut dari Ciwalk. Tujuan selanjutnya adalah berburu oleh-oleh, kita ada bebelian di toko oleh-oleh deket Ciwalk abis itu naik angkot 2x dan sampelah di Kartika Sari (saya lupa cabang mananya kalo gak salah yang di Dago). Yang kita beli standart seputaran brownis dan bolen. Selesai belanja di Kartika Sari hari masih siang, sayang rasanya kalo cepet-cepet pulang. Berbekal gugel maps kita jalan kaki ke Bakso Boedjangan. Pesennya seputaran bakso pastinya. Rasanya lumayan walau gak istimewa banget, highlightnya adalah bakso wagyu, baru kali ini saya nyobain bakso wagyu, baksonya kecil-kecil dikuahin. Abis dari Bakso Boedjangan kita pulang naik taksi online dan istirahat di hotel. Di hari kedua ini kita ngelewatin afternoon tea di Padma.

Malemnya kita dinner di Kalpa Tree (dadah-dadah sama sikucingmanis), gak tau napa di Bandung ini saya demen banget mesen nasi goreng, menu nasi goreng disini saya suka karena isinya gak itu-itu aja, ada satenya ada ayam gorengnya. Gak rugik lah ya, LOL. Abis dari Kalpa Tree kita lanjut ngafe di Kiputih Satu. Disini cuma pesen Latte tapi Brown mesen nasi goreng dong, haha. Seneng banget sweet escape ini jadi punya waktu berduaan dengan suami, bisa ngobrol, main game, leyeh-leyeh refreshing. Selesai dari Kiputih Satu kita balik ke hotel dan bobo cantik deh.

3 Desember 2017

Waktunya pulang ke Jakarta, paginya seperti biasa sarapan di The Restaurant, kali ini saya nyobain Kue Ape or orang-orang nyebutnya Kue T*t*. Gede banget kuenya dan kulitnya tebel, saya pribadi lebih suka yang kulitnya tipis lebih crunchy. Setelah sarapan saya main lagi ke Jacuzzi terus kita ke kandang kelinci, mau salam perpisahan sama mereka. Kelar perpisahan ama para bunny kita siap-siap untuk check out. Super deh Padma ini, saya puas sama pelayanan dan para staffnya yang helpful nan ramah-ramah. Waktu kita nunggu mobil ditanya apa kita punya air minum selama perjalanan dan koper kita sigap dibawain. Beda sama kedatangan yang naik kereta api, pulang ke Jakarta-nya kita naik travel Cititrans yang ada di Trans Studio Mall (TSM)

Bye-bye <3

Si Gemesh tukang bobo

Jam pulang kita sekitar jam setengah 4 sore sedangkan kita sampe di TSM sekitar jam 12-1 siang. Kita muter-muterin mall trus lunch plus nongki sampe jem keberangkatan. Sempet takut macet perjalanan ke Jakarta, untungnya lumayan lancar dan ini kedua kalinya kita naik Cititrans dan puasss banget sama travel yang satu ini, ontime, mobilnya terawat dan sopirnya macem fast furious nyetirnya, LOL. Tapi kalo boleh milih saya lebih suka kereta api soalnya bebas macet dan bisa bobo lebih nyaman.

Oke selesai sudah sweet escape ke Bandung kali ini. Lain kali ke Bandung ada rekomen hotel apa yang bagus kah? silakan komen di bawah, thanks ^^