Kamis, 17 September 2015

1 Year until Our Wedding Day

18 September 2015 
Taraanggggg~ *confetti* 

Finally masuk juga H-1 tahun sebelum wedding day *joget-joget cantik*. Tepat tanggal 18 September 1 tahun kemudian *rencananya* *amiin* saya dan Brown akan mengucapkan janji setia seumur hidup untuk menjadi husband and wife *mata mulai berkaca-kaca*. Emang sih masi lama banget yaa tapi menurut saya kalo udah hitungan bulan gini berasanya cepeet dan takut masih banyak yang belom disiapin, gak hanya soal persiapan pemberkatan sampai resepsi masih ada soal pembangunan future home plus nyiapin isi"nya dan persiapan mental pastinya, kalo kata mami saya bentar lagi mau jadi istri orang ! harus jaga sikap, jaga perkataan, lebih dewasa dan sabar ngadepin segala sesuatu. 

Saya mau rekap apa aja yg terjadi selama 1 tahun pertama wedding preparation :
1. Awal mulai wedding prep sejak deal pertama vendor photography yaitu Picturehouse Photography ( bulan Agustus/September 2014 ) yang awalnya saya cuma mau nyamperin buat cari info" berakhir dengan di DP oleh Brown, kata dia kalo udah sreg ngapain harus cari" yang lain. Yang saya sadari disini saya masih awam banget soal dunia weddingan untungnya isi paket foto prewed dan liputan dari Pichos udah komplit dan banyak bonusnya :) ( one of my favorite vendor )
2. Akhirnya ngerasain yang namanya ke pameran wedding dan im so excited ngajak Brown kesini, saya menyadari kalo saya suka dan punya passion dengan hal" yang berbau wedding"an ditambah usaha kuku palsu Twinsnailart yang sebagian besar clientnya itu para bride to be. Karena saya juga bride to be gak jarang saya dan client" saya saling tukar info soal dunia perweddingan. Ini bukan hanya semata" karena bisnis :)
3. Masalah budget dan keuangan bisa dibilang salah satu yang jadi beban karena biaya pernikahan *sampai saat ini* di tanggung oleh Brown dan saya. Tapi disini saya bersyukur dan bener juga kata orang kalo mau merid pasti ada rejekinya. Di tengah krisis ekonomi yang melanda dari awal tahun sampe sekarang saya dan Brown bisa pastikan kami gak pernah kekurangan dan usaha pekerjaan kami dilancarkan
4. Masih menyambung soal no 3, lagi" saya dibuat Tuhan terkagum" karena rencana-Nya yang sungguh indah sehingga Brown bisa mempersiapkan future home buat kami kelak. Secara manusia dan pikiran kami ini mustahil : persiapan pernikahan + future home secara bersamaan tapi kami percaya saat Tuhan sudah membuka pintu, gak akan ada yang sanggup menutup pintu tersebut
5. Ngalemin juga yang namanya prewedding dimana dulu saya suka menghayal gimana yaa nanti foto" prewed saya dan Brown, lokasinya, gown apa yang saya pakai, gimana muka saya kalo di makeup poll ala" Syahrini. Capeknya, panasnya, stressnya, senangnya, ketawanya semuanya akhirnya saya lewati dan ini moment sekali seumur hidup juga. So enjoy it.
6. Moment yang berkesan juga saat saya dan Brown ikut retret pemulihan di gereja dan akhirnya Brown di baptis :) Im proud of you Brown, no turning back yaa ! Oya kami juga udah menyelesaikan sesi BPN dan ini salah satu kelas wajib untuk para capeng :)
7. Kenal sama banyak sesama bride to be terutama anggota grup WA, thanks udah mau join dan berbagi cerita mulai soal weddingan tentunya sampe yang gak berbau weddingan juga. Saya merasa seperti punya banyak saudara perempuan di dunia yang berbeda :D 
8. Bisa kenal dengan wedding blogger yang diantaranya kami sering chat personal juga, walaupun belum pernah ketemu ( kecuali Olip dan Silvi ) saya merasa kami seperti teman lama saja. Thankyou all :* *kecupsatusatu*
9. Sejak rajin nulis blog sering dapet email" / chat dari bride to be / silent reader yang minta saran, info, dsb. Kalo saya bisa bantu akan saya bantu sebisanya yaa :) 
10. Makin ngerti kalo hubungan antara pria dan wanita itu yg penting komunikasi, kalo komunikasinya putus/ terganggu akan merembet ke hubungan tersebut. Ribut" selama wedding prep ini pasti ada aja, tapi inget inilah tugas awal kita sebelum menjadi suami istri. Kalo masalah wedding prep aja gak bisa di atasi gimana urusan rumah tangga nanti?
11. Banyak banyaakk banget ilmu dan informasi yang saya dapet, yang tadinya gak tau/buta banget bisa pelan" ngerti dan paham *panjang kalo di ceritain satu satu*

Apalagi yaa? udah sekian dulu aja ntar kalo kepikiran lagi baru saya tambahin :D 




27 komentar :

  1. Setuju niniee sama poin sepuluh. Poin utamanya komunikasi dan yang terpenting perjuangan kita berdua sama pasangan untuk neken ego masing2 yahh selama wed-prep, itung2 latian menjadi suami-istri. Hihihi.
    Semogaa lancarr persiapannya yah Nie ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha toss dong ika sesama tgl sama XD hihi

      Yepp2 setuju :)

      Hapus
  2. waaa tanggal married qta sama loh Nie cuma beda di bulan aja, hehehehe *jodoh lah ini namanya :p

    setuju Nie tiap orang pasti punya rejekinya masing2 :) yang penting banyak doa en tetep usaha aja pasti ada jalannya yang baik.
    komunikasi itu emank penting bgttt! selama wed prep kalo ada ribut2 juga wajar malah jadi ajang buat lbh ngenal pasangan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi cici 18 okt yaa :D *emang jodoh ni namanya* hihi

      Yup betul sekali ci : D

      Hapus
  3. selamatttt setahun menjelang pernikahan nie :D
    semangat terus yaa preparationnya, jangan lupa bawa juga dalam doa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha thankyou Derry :)

      Amin berdoa terus supaya di lancarkan :D

      Hapus
  4. Hihihi, tepat 1 thn lagi menuju kehidupan baru sebagai suami istri nie.. :)
    Mulai dicicil buat pilih foto prewed nie.. hehehe..
    terus hal2 yg perintilan, kl misalnya sempet, sekalian dicicil. :D

    semoga persiapan nya selalu lancar ya nie..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih foto akhirnya done juga sin :D cuma lom dikasiin ke pichosnya XD

      Iyaanih printilan yg banyak yaa mesti di urus XD

      Hapus
  5. Ciye2..... satu tahun lagiiiii..... yeayyy.... semangattt Nieee.. thank you juga udah mw cerita2 dan dengerin cerita aku... ^^.... good luck Nie... lancar2 yah... God bless..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha thankyou ritaaaa yg slalu baik hati tidak sombonggg *huggg*

      Gb u and peter :)

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. tanggal meridnya cantik sekali Nie!! wow sekalee ni mrs conny, sudah well prepared n masi ngerasa 1 tahun itu cepet *apa kabar gw* ahaha. lancar smua pasti Nie, xoxo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha cantik gimana dri? XD

      Iyaa cepet kok dri gak kerasa tau2nya tinggal setaon lagi jadi istri Brown wkwk :b

      Amin amin *huggs* kamu jg yaa :)

      Hapus
  8. Wiii lancar terus yaa persiapan merit dan future home nya...semoga semua sesuai rencana...GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Rib thanks yaa, bumil jg sehat truss :)

      Hapus
  9. Klo uda fix soal wedding preparationnya, isi rumha jg bikin pusing ^^ tp semoga lancar teruus..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iaa bikin pusing mesti cari dana dimana lagi XD wkwk amin amin, you too shal

      Hapus
  10. Semangat Nie, hehehe setahun itu cepet ga berasa XD tinggal diurusin ja printilan2nya ya...
    Bs juga mulai dibuat list apa ja ya buat isi rumah heehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ia Na cepet bener XD gak kerasa. Duh iaa nih males bener mulai kerjainnya

      Hapus
  11. HOREEEEE setahun akan berlalu tanpa terasa, jiayou Nieeee :D

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Haii nie.. salam kenal tnyt tgl merried qt sm an.. hahaha.. tp prepare mu ud lmyn lengkap ya.. smgt yaa ^^

    BalasHapus
  14. Yaaayyy congratz ya Nienie, akhirnya ngitung bulan doang, bukan setahun++ Semoga semua persiapan lancaaarrr..
    Seneng juga bisa kenal sama Nienie & teman2, ngebantu banget dalam urusan cari info dan minta pendapat. Secara yg namanya cewe labilnya minta ampun kalo disuruh milih2 / ambil keputusan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha komennya telad sil XD

      Yepp kamuhh tinggal itungan < 6 bln nih sil :D

      Haha, iyaa labil akut yaa kalo disuruh milih2 >.<

      Hapus
  15. Wowww,, membantuuu bangett niii, boleh ikut join?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo sis thanks komennya

      Join apa nih?

      Hapus

Back to Top