Senin, 14 Maret 2016

Wedding Preparation : Campur2

Sebelum mulai ceritanya, saya mau ngucapin Happy Wedding buat Yudith ( temen sesama blogger dan grup WA blogger ) yang udah sah sebagai Nyonyah Heidy dan bebas merdeka dari dunia bride to be-an. Yang bikin tambah happy karena bisa ngopi darat sama temen2 grup blogger juga, ada Yanti, Sharon, Selvi dan Dayenna. Yuhuuu~~ lope lope deh.


Terus kemaren pas libur nyepi gak sengaja ketemu temen grup WA Bride to be 2016 yaitu Fionda, saya lagi antre beli ticket untuk nonton di XXI, sambil nunggu saya nengok2 ke belakang trus ada cewe yang liatin saya dengan tatapan penuh arti *cielahh*, kayaknya saya kenal. Mau manggil tapi takut salah jadinya saya muter mata buat cari caminya, LOL. Biar yakin gak salah orang. Pas liat caminya sama kaya di foto langsung deh saya manggil :D hihi. Seneng bisa ketemu kamu Fio :*


Udah ah sekian intermezzonya...

Sesuai dengan judul plus mau lanjutin postingan terakhir, kemaren saya memboyong papi mami Cimon dan Brown untuk cari gown mama, fitting jas, cobain wedding gown di bridal dan survei hotel untuk liputan wedding. Puji Tuhan semua rute terselesaikan dengan baik dan gak ada kendala yang berarti :D makasi teman2 doanyaa *kecuppeluksatusatu*.

Mau tau ceritanya??

Yuk cus langsung aja disimak semoga bermanfaat~


Calia Gown - Muara Karang 

Perhentian pertama adalah Calia karena jaraknya paling deket dari rumah saya. Pas dateng langsung pilih2 gown mama, warna yang saya putuskan adalah merah untuk para mama. Sesuai tema wedding saya : merah, pink dan peach ( mungkin ada sedikit maroon juga, biarkanlah yaa, yang penting masih dalam 1 garis yang mirip2 dan gak melenceng jauh, lol ! gapapa ya kan yang merid saya toh *pembelaan*.

Source : Pinterest




Kebetulan yang saya bawa ini keluarga saya, keluarga Brown menyusul karena harus bawa capamer, camamer dan adik Brown. Nah, balik lagi disini mami saya cobain 3 gown kalo gak salah ingat, semuanya warna merah karena saya gak mau lirik2 warna lain lagi. Dari 3 gown yang dicoba akhirnya 1 gown dipilih oleh mami saya, modelnya kekinian dan backless gitu ( tetiba miris liad badan mami lebi bagus dari anaknya T_T ). Pencarian gown mami pun kelar dan di lanjutkan ke gown Cimon. Coba beberapa gown tapi gak ada yang bener2 sreg di hati akhirnya kita naik ke lantai 2 untuk liat gown yang biasa dipakai untuk prewed, nyobain 2 gown dan dipilih lah gown berwarna maroon untuk Cimon :)

PR selanjutnya : cari gown untuk 2 bridesmaid *sigh* masih belum selesai pemirsah >.<

Vertus

Abis dari Calia kita makan dulu di Muara Karang dan langsung cuss ke Vertus di Mangga Besar, syukurlah jalanan gak terlalu macet walau padat merayap. Sampe di Vertus, nunggu sebentar trus papi saya di ukur oleh mas2 karyawan Vertus. Model jas dan celana gak yang aneh2 biar bisa di pake lagi lalu soal bahan karena dealnya dapet yang wool ada beberapa pilihan, kita pilih yang merek Bally warna hitam.

Catherine Bridal

Yang paling jauh teteup Bridal dong, dari Mabes kita ke daerah Gading dan as always pas sampe depan Moi selalu macet. Nyampe di Bridal langsung naik ke lantai 2 untuk test wedding gown, enaknya pergi hari biasa gini Catherine sepi boo. Agak lama kita disuruh tunggu sampe saya harus nanya ke anak gown udah bisa mulai test gown atau belum. Si Mba anak gown ternyata lagi ngeluarin gown terbaru yang lom jadi ( tapi udah bisa di cobain, tinggal pasang payet2 ). Gown itu bagusss banget dan mewah full lace2 brokat di sepanjang roknya. Mami dan Cimon langsung excited minta gown itu di coba pertama kali. Pas saya cobain ternyata gownnya panjang bener, 3 meter ! >.< dengan body yg mini size gini, saya kayak tenggelam plus kebesaran juga. Tapi beneran bagus banget, sayang harus merelakan gown itu. Selanjutnya saya ada coba 3 gown lagi dan setelah bergalau2 ria, saya tag gown yang terakhir saya coba.

Model gown yang saya tag tetep ballgown dengan kemben model heart shape ( setelah saya perhatikan, model kemben ini paling cocok sama saya ). Panjangnya sekitar 2,5 meter dengan brokat lace di sepanjang bawah bawah roknya. Ada pita di belakang jd kesannya cute banget, LOL. Gak ada batu2an lebay dan feel like princess pas pakenya *lebay*. Saya rasa dibanding gown pertama, gown ini lebih cocok buat saya, simple, not too much tapi tetep bling2. Saya masih punya kesempatan 1x lagi ganti gown makanya belum bisa di foto. Mungkin sekitar bulan Mei saya bakal ke Bridal lagi untuk hunting. 


Grandwhiz Hotel Kelapa Gading 

Selesai dari Bridal, masih ada rute terakhir untuk hari ini. Survei hotel untuk liputan, rencananya H-1 bakal nginep di hotel biar gampang dan hotel yang di pilih harus deket sama Bridalnya biar gak makan waktu di jalan. Pilihan hotel di Gading sih cukup banyak tapi saya cuma survei Grandwhiz. Kenapa? karena maunya tipe hotel seperti apartemen yang punya banyak kamar dan ada ruang tamunya untuk tepai orangtua. 
Untuk showing room disini gak perlu bikin janji walau sebelum datang saya telepon dulu dan disuruh langsung saja. Lokasinya juga gak susah dicari dan deket sama Catherine Bridal. Tipe room yang saya survei ada 3 pilihan, junior suite, executive suite dan family suite. Bedanya kalo junior dan executive isinya 2 kamar dan family suite ( tipe terbesar ) isinya 3 kamar. Semua suite ada dapur, meja makan dan ruang tamunya. Yang membedakannya di luas kamar dan kalo yang master room ada wc di dalemnya. Kesan saya buat Grandwhiz sesuai dengan ekspektasi saya, hotelnya bagus dan kamarnya bersih. Pegawai hotelnya juga ramah dan helpful. Untuk liputan dikenakan charge 1,5jt untuk area lorong hotel dan lobby sedangkan kalau mau dengan pool jadi 2jt *kekep dompet*. Papi mami Cimon dan Brown pun sreg2 aja sama hotel pilihan saya ini. Akhirnya keesokan harinya saya book executive suite dan family suite melalui agoda mobile *harganya lebih murah loh*. 













Fiuhh sekian wedding preparation hari ini 

Update : 

Kemaren hari minggu gantian saya yang nemenin keluarga Brown untuk cari gown camamer dan ukur jas capamer, satu per satu urusan weddingan harus dikelarin nih, semangat bride to be ! 

38 komentar :

  1. Wow,,ternyata beneran kalimat pembukanya samaan.. *toosss*
    Asiikk yaa satu per satu urusan uda kelar.. Lumayan mengurangi beban banget.. hihihi.. ^^
    Untuk Grand Whiz emang pas bgt buat hotel hari H.. pas taun baru nginep sana juga uda mupeng pengen pesen buat hari H.. cuma antri lift aja yg kadang bikin PR.. hehehe..

    BalasHapus
  2. ahh,,sediihh ga bisa ikutan meet up.. padahal pengen bgt meet up n uda siap2in eh tetiba ga enak badan.. hikz.. T__T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu iyaa pris sayang bgt yaa gak ketemu :(

      Yup mengurangi beban banget pris XD

      Hapus
  3. Cihuy, udah ada gown yg ditaksir.. hihihi. Nanti kl udah fix, jgn lupa share foto2 nya disini ya nie. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. klo d share ntr gk surprise lg dong sin :b

      Hapus
  4. Nie, grand whiz lumayan koq biarpun ga gitu luas hehee...Asik yaa satu2 akhirnya uda selesai...penasaran jadinya sama wedding gown nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg executive ruang tamunya lumayan luas rib drpd yg family suite.. haha iyaa nih belum fix wedding gownnya

      Hapus
  5. selamat ya Nie udah dapet gaun the Day nya..
    semoga yang lain bisa cepet beres juga

    BalasHapus
  6. Nie,happy deh bacanya ud nemu gaun yg sreg di hati :-D
    bagus hotelnya ya serasa di rumah hahahaha gw malah baru tau loh ada hotel berkonsep apt *kurang update*
    sukses ya preparationnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia ad kok hotel kaya apartemen gini na :) iaa nih tp masi galau sama gown hari H nya nih..

      Hapus
  7. Nie.. sama donk aku pas di jakarta juga di grand whiz foto2nya.. Haha tapi aku ga tau tipe apaan yang disewa. Lol. Bener2 cuma numpang makeup dan foto2 preparation bentar.. Yang pas kamar aku malah bau rokok bgt entah knp.. Tar coba request aja nie jgn yg bekas smoking hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iaa.. pas book ad tls sih non smoking room.. ntr pas mo deket telp dl x yaa..

      Hapus
  8. klo book nya dari agoda gitu perlu confirm lagi ga ke hotel nya nie buat konfirmasi klo kamarnya dipakai buat acara? klo aku dulu reserve hotel langsung sama marketing hotel malah dapet lebih murah..hehe

    oh ya ternyata perpaduan merah, pink dan peach juga baguss ya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ak tls d special request buat liputan wedding kok lee ya.. trus ntr sebelum check in hrs bayar charge liputan dl.. jd pasti tao orang hotelnya..

      Hapus
  9. ada aku ada aku,, heheheh

    iya whiz cakep juga nie
    tinggal survei buat hotel retouch ya..
    semangkaaaa nie..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hotel retouch kan ud dapet na.. di merlynn park :D

      iyaa cakep jg.. yg penting bs nampung banyak warga.. haha

      Hapus
  10. Asyik mudah-mudahan udah ga ada drama galau soal gaun ya hahaha soalnya itu bikin dilema banget dah biasanya hihihi.
    Suka banget sama tema warna kawinan kalian, cakeeeppppppp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha cakep yaa lip temanya? bagus lah klo mnrt km gitu.. lol

      iaa nii soal gaun.. smoga less drama deh..

      Hapus
  11. niniiiiii....... senangg dakuhh bisa bertemuuu dengan dirimuuhhh.... *kiss*hugs* hahaha....
    nini semangattt yahhh buat selesaiin semua nyaa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. sama2 fio.. ak jg senang kokkk.. *kiss hug* km jg yaaks..

      Hapus
  12. one step closer ya Nie uda dapet wed gown tinggal dipastiin aja nanti :) lumayan loh Nie beberapa peer uda rampung, smangattt ya tinggal itungan bulan *pom pom cheers*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaa ci karena gk bs foto ak jd mesti inget2in gownnya seperti apa haha XD

      Hapus
  13. Dan hasilnya.... Nini tepaaar! Istirahat dulu, ni. Hibernasi!

    BalasHapus
  14. Semangat Nie ^^
    Jaga kesehatan yaa

    BalasHapus
  15. baru baca Nie, iya ya pantesan tepar, soalnya digeber kerjaan sama wed prep, wiih with wih. Tenang Nie, prepnya sudah bagus banget, pelan pelan namun pasti. Yang penting gaun kamu dan para mama sudah dapet, yeay.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha padahal pas hari hunting2nya semangat bgt dri eh tb2 drop T__T

      Yup2 dri lumayan PR2nya di selesaiin dikit2 :D

      Hapus
  16. Nice sharing bro.
    mampir ya ke http://noeliamakeupwedding.blogspot.co.id

    BalasHapus
  17. Km coba liat IG DEAUGUSTINES , siapa tau ada yg cocok gaun brisemaidnya 200 - 250 yg biasa...
    model baru di 400 - 600 rban nie.. ^^ ..

    BalasHapus
  18. Kalo gown bridesmaid di calia juga ren, deagustines pernah liad2 kok IGnya :)

    BalasHapus
  19. hai nie salam kenal, nemu blogmu kaya nemu secercah harapan deh. hehe.
    ak baca blogmu dari awal nih, dan ternyata gapapa ya kalau preparenya masih lama. dan ak jg rencana merid masih akhir tahun depan tapi udah mulai nyari dari sekarang (belum dp kemana2 sih baru survey2 aja). dari kmrn masih galau mau dp apa nggak soalnya mikirnya masih lama kan, takut berubah pikiran atau ketemu vendor yg lebih bagus. tp baca blogmu jadi makin mantep deh buat nyicilin vendor dari sekarang :D
    thanks and good luck yaa, semoga sukses nanti acaranyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo Verena :)

      Wah bagus deh kalo baca blog ini ada manfaatnya lol~

      Gapapa or engganya sih tergantung dr kamunya :) kalo ud mantap dan yakin yaa why not, apalg buat neken budget, lmyn banget bisa irit beberapa ratus ribu-jutaan :D

      Pilih yang ssuai kata hatimu aja dan kalo ud pilih gausa lirik2 yg lain yaa *mata ini emang jahat* wkwk~

      Sukses yaa preparenya :) thanks

      Hapus
  20. Halow salam kenal hehehe saya juga sering stalk blog sini wkwkwkwk, soalnya banyak informasi yang nolong banget hehehe.
    Gue sempet mampir ke Calia gown juga nih, eh.....
    Ardel na janji jem 2....kelupaan ama janjinya. gue sama mamer, nyokap nungguin lama. Di telponin ga tau nya dia lagi belanja kain. Akhirnya mamer isenk liat ke Marreta Oei sambil nungguin dia dateng, eh jadi pada naksir ama Marreta Oei hahaha. Batal udah bikin baju buat para nyokap sama Calia. Padahal kalo dia ga lupa atau telat, kita udah pasti dp ama dia hahahaha. ga jodoh kali yakkkk.
    Wah senang nya uda dapet gown, stuju simple gown is more hehehe. Di tunggu nihhhhh update an blog na

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Orin Coffee, salam kenal juga :)

      Wiw jd tersanjung banyak juga yg suka ngestalk blog ini XD

      Hapus

Back to Top