Rabu, 12 Juli 2017

Lebaran Trip: Jogja Part 1

Sebenarnya penulisannya Yogyakarta apa Jogjakarta sih? kalo saya lebih suka nulisanya dengan "Jogja" sesuai dengan pelafalannya, yowes, Jogja aja ya all :) *serah kamu lah yang punya blog*, hehe.

Beli tiket ke Jogja sekitar bulan Februari 2017, tadinya saya kepingin jalan-jalan ke LN seperti SG cuma harga tiket dan hotelnya mahal plus kalo di LN harus banyak baca-baca referensi, maklum dimari belum pernah keluar negeri *elus-elus pasport kosong* terusss pengen ke Bali lagi, ya ampun gak ada bosen-bosennya kalo nyebut Bali, seandainya saya dikasih pilihan tiket kemana aja saya pasti pilih Bali. Kayaknya di Bali gak abis-abis tempat kekiniannya. Tul kan?

Terus carilah destinasi lain selain Bali, pucuk dicinta ulam pun tiba, pas googling ada wisata AADC 2, udah pernah nonton kan ya? siapa sih yang gak demen film ini? plus lokasi syutingnya yang instagramable. Cek-cek tiket dan hotel masih oke dengan sikon lebaran. Okelah cus rayu suami buat trip ke Jogja,

Total di Jogja yaitu 4 hari 3 malem, udah cukup menurut saya kalo kelamaan bingung juga mau ngapain. Saya gak ceritain per hari tapi saya langsung jabarin aja tempat-tempat yang dikunjungi selama di Jogja, gak semuanya soal AADC 2 karena gak semuanya menarik buat saya atau Cimon (Brown gausa ditanyain karena dia tim pengikut dan penjaga 2 anak kembar, LOL). So, mari mulai !

Greenhost Boutique Hotel
Letaknya di jalan Prawirotaman, hotel ini merupakan official hotel untuk crew film AADC 2. Mengusung tema green concept, hotel ini dipenuhi dengan tanaman hidroponik dan terdapat kebun hidroponik di rooftopnya. Kesan pertama saya waktu kesini, ih, kecil bener hotelnya terus masuk gang. Secara kamar juga kecil (kalo ini udah tau dari Ci Orin) tapi cukuplah untuk berdua. Saya gak bilang jelek tapi gak bilang bagus banget mungkin emang konsepnya seperti itu. Pemesanan kamar semua include breakfast. Breakfastnya di Art Kitchen trus karena green concept menu breakfastnya pun ikutan, ada menu vege-nya. Soal rasa saya kasih nilai lumayan aja, overall saya puas nginep disini dan Greenhost ini emang instagramable banget spot-spotnya. 

epic banget ini patung, tiap mau balik ke kamar saya berasa ini orang beneran lagi berdiri, LOL
Instagramable !!!










Rooftop


Agenda Restaurant - Greenhost Boutique Hotel
Letaknya di rooftop Hotel Greenhost, desainnya unik cuma karena kesininya udah malem jadi rada gelap pas foto-foto. Menu-menunya seputaran indo-western food. Rasanya enak-enak dan porsinya banyak. Walau makan di hotel harganya gak terlalu mahal, inilah yang plus di Jogja walau tempatnya terkesan fancy tapi pricelistnya gak bikin kantong bolong. 








Soto Kadipiro Baru
Kesini karena referensi dari Ci Orin katanya uenak bener, so penasaran jadinya minta driver kita kesini, awalnya kita datengin yang pusatnya cuma rame bener, kayak pengen ribut di dalem, akhirnya kita keluar lagi dan si driver bilang kita majuan dikit aja ada cabangnya. Jadi sepanjang jalan Wates Kadipiro itu banyak cabangnya Soto Kadipiro. Akhirnya kita masuk ke Soto Kadipiro Baru dan untungnya gak rame. Rasanya gimana? enak, seger, maknyus deh. Ditambah sate telur puyuh dan ayam suir. Yang mau ke Jogja jangan lewatkan soto yang satu ini.


nyamsss~
ayam suir




Tempo Gelato
Juaranya gelato di Jogja ! bener deh rame bener ini tempat, kesini 2 kali, yang pertama super rame dan saking ramenya saya sampe sesak napas di dalem. Rasa gelatonya enak dan conenya crispy, wangi dan gak terlalu tebel. Biasanya kalo makan gelato saya lebih memilih di cup daripada cone, 2 kali kesini saya pesennya yang cone! nagihin bener. Yang saya cobain rasa chocolate dan pisctachio terus yang kedua kali chocolate dan vanilla straccitaella. Semuanya enak dan harganya murah cuma 25k. Seandainya di Jakarta ada *i wish*. Tips dari saya kalo mau kesini: dateng pas jam buka, gak terlalu rame plus sabar-sabar hati aja. Lokasinya beda 1 gang dari Greenhost Hotel.

ramenya ampe luar-luar >.<





Taman Tebing Breksi
Awalnya kita mau sunset di Candi Ratu Boko yang merupakan lokasi syuting AADC 2 tapi karena akses kesananya ditutup karena udah penuh so si driver ajak ke Taman Tebing Breksi. Sedih gak bisa ke Ratu Boko mana lumayan jauh perjalanannya *gigit tissu di pojokan*. Disini kita bisa melihat keindahan deretan tebing tebing batu breksi. Tempat ini pernah dijadikan daerah penambangan lalu ditutup, karena keunikannya akhirnya dijadikan tempat wisata oleh pemerintah daerah. Banyak spot-spot selfie dan bisa berfoto dengan burung hantu. Cuma karena saya tau burung hantu itu hewan dilindungi dan kasian harus disemprot biar melek jadinya saya gak mau foto bareng. Tebing Breksi ini juga sejalur dengan Candi Ijo.








Lokal Restaurant
Lokal Resto berada di sebelah Lokal Hotel, tempatnya kecil (lagi-lagi gak sesuai espektasi saya), spot utama yang hits adalah mural tulisan JOGJAKARTA-nya. Harganya gak mahal mungkin karena Jogja penuh dengan mahasiswa ya, so harga tempat-tempat makan disini gak bisa terlalu mahal. Menunya seputaran western food dan yang kita pesen enak-enak *elus-elus perut*. 

spot instagramable lagi !






Pukis Bandung Jumbo
Saya gak tau di Jakarta ada apa gak pukis ini, tau pukis ini dari postingan temen kok kayaknya enak bener ya *lap iler*, waktu hari pertama kita coba kesini tapi gak nemu terus pas hari ke berapa saya masih penasaran dan cari nomor teleponnya di gugel dan di angkat, katanya jualan dan patokannya deket gereja xxx *lupa namanya*. Mana jalanan lagi macet, akhirnya Brown yang turun beli dan kita harus puter balik buat jemput Brown lagi. Rasanya gimana? uendeusss super deh all, kalo saya demen banget apalagi yang pake meses cokelat, duh kangen banget, pukisnya tebel gede, gak rugi. Harganya sekitar 6-7k per pcs.

mau lagi please T_T



Ciao Gelato
Akibat masih penasaran ama gelato-gelato-an dan pas di mobil ngelewatin Ciao Gelato so besokannya kita mutusin buat ke TKP. Tempatnya lebih gede daripada Tempo dan nyambung ke restonya trus gak serame Tempo. Kalo saya boleh bandingin sama Tempo, Ciao ini teksturnya lebih mirip es krim biasa dan cepet cair, soal rasa masi menangan Tempo dan scoopnya gedean Tempo juga, haha udah kesirep sama si Tempo jadi Ciao biasa aja buat saya. Tapi kalo gak mau cape-cape antri, Ciao Gelato ini bisa jadi alternatif pas ngidam gelato kok.




Bakso Klenger
Ini satu-satunya rekues dari suamih alias Brown, haha. Dia penasaran sama bakso yang gede-gede gitu dan yang terkenal di Jogja adalah Bakso Klenger ini. Pas nyampe disini penuh banget sampe harus waiting list tapi gak lama kita dapet tempat duduk (itupun sharing meja sama orang), nah pas tadi sembari nunggu kita bisa tuh ngeliad replika mangkok bakso dari ukuran kecil sampe 5XL, gede banget dan jadi objekan foto tamu-tamu yang dateng. Saya dan Cimon pesen bakso klenger (standart) sedangkan Brown bakso klenger extra, minumnya kita pesen es teh klenger. Yang dateng minumnya dulu, gelas es tehnya gede banget, puas deh minumnya. Basonya agak lama baru dateng. Soal rasa sih gak terlalu spesial banget cuma ukuran baksonya aja emang gede, motong baksonya pun harus pake pisau kaya makan steak aja. Overall sih oke kok makan disini demi memuaskan rasa penasaran suamih.


punya saya, standart lah ya segini mah :)


muka happy makan bakso :)


Oke segini dulu updatenya, lanjut ke part 2 yaa biar gak kepanjangan ^^



Nie,
Yang kangen gelato dan pukis jumbo 

20 komentar :

  1. harusna foto lift yg epik suka nelfon itu halo2an di greenhost ... wkkwkkw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakaka iaa tuh lift gak cape apa hallo2 molo ya XD

      Hapus
  2. Nie, itu jendela di kamarnya emank pendek ya? Lucuu loh! En bener2 nyejukin mata deh hotelnya, ijo2 :)

    ahh gelatonya buat ngiler, xixixixixi.

    next postingan pajang foto2 Nie juga donk ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia ci jendelanya begitu doang, aneh ya haha.

      Iyaa penuh ijo2 hotelnya XD

      Foto akuh?? duh, dimari narsisnya kurang ci sedikit foto2 pribadinya haha

      Hapus
  3. seger bgt ya hotelnya...kekny boleh nih ke jogja tp nunggu lahiran or skrng ya ? tetiba jd galau wkkwkwkw , kangen jogja kangen masa2 honeymoon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha sekarang.. babymoon dong ci :D

      dulu honeymoonnya ke jogja yaa ci?

      Hapus
  4. Wah baca postinganmu jadi laper & mupeng gelato nih Nie.. Dari kemaren-kemaren memang penasaran sama si Tempo Gelato.. Trus Agenda Restaurantnya menarik juga kayaknya. Jogja memang murmer yah, jadi bisa puas-puasin kulinernya.. Lanjut Nie ke postingan dua, pingin tahu kulineran apa lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar yaa postingan keduanya *garuk2tembok*


      Tempo gelato emang top bener dah :D

      Hapus
  5. hotelnya cakep banget nie... eh tapi itu kolam renangnya deket tempat makan ya? aku kurang suka kalo kolam renang deket restoran ato tempat makan, body kurang cihui buat dipandang orang sambil makan hahahaha... soalnya sejak punya anak kalo nginep di hotel pasti harus berenang, jadi ga mungkin duduk2 santai hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia deket bgt sama tempat makannya, jarang si yg berenang ci palingan jg anak bocah :D LOL~

      Hapus
  6. Hotel nya bagus ya nie.. Ijo2 nya.. Ikutan mupeng loh liat pukis nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nana, mupeng jg sama si pukis :D

      Hapus
  7. Hotelnya keren! aku suka pake ada taman hidroponiknya. Pasti suasana disana udaranya adem juga ya Nie.


    Duile sampe Mr Brown senyum mereka sama si baso raksasa ituh. Untung masih enak, coba klo engga...hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha iaa dia seneng ngidamnya kesampean cc indri bs foto ama bakso jumbo haha~

      Hapus
  8. Hotel ini happening krn aadc yah. Lucu juga yah udh sempet lirik2 ni hotel sih boleh jg ntr nyobain nginep situ kalo ke jogja. Nie postingan jalan2nya bikin mupeng isinya makanan semua hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha itulah kegiatan klo jalan2 ya :D makan ama foto2 cantik LOL

      Hapus
  9. Omg, blog kamu Nie, bener banget hahahaha. Sesuai dengan realiti. Review nya bener semua, stuju abis deh. Terutama cone nya tempo gelato, enak yah garing nya pas aza gitu, tadinya sama paling males makan cone, pas kegigit, eh enak banget ternyata. Hahahaha. Bikin Nagih, untung deket yah sama hotel. Mungkin ga sih pas kamu kesana, ke ratu boko di tutup karena si Obama lagi disana? Soalnya pas dia sekeluarga lagi ke Jogja juga kan? Kesian banget sih itu burung hantu nya, lagi tidur d guyur guyur semprot aer, kesian abis. Coba aza kalo kita lagi tidur truz di semprot semprot suru poto, mana enak yah. Untung Nie penyayang binatang. Duh itu pukis bikin ngiler banget huhuhuhuu jadi pengen balik sana lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pengen balik kesana lagi yaa ci orin :D

      Kalo gk salah obama gk ke ratu boko tp ke prambanan or borobudur ci orin :) penuh gr2 banyak yg kesana mau sunset jd ud gk kedapetan parkir

      Hapus
  10. Ah Nie asik banget jalan2nya.. Smoga suatu saat aku bisa jalan2 ke jogja terus pergi ke tempat2 yang kamu tulis disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Tashya, tunggu baby K gedean dlu yaa :)

      Hapus

Back to Top