Kamis, 08 Maret 2018

Roti Eneng

Minggu kemarin abis ibadah trus maksi di daerah palem kita bingung mau kemana. Terlintas lah pingin main ke daerah selatan. Setau saya daerah selatan itu banyak kafe-kafe unyu dan kekinian. Tempat tujuan kita adalah Roti Eneng di Gandaria, udah lama kepingin kesini gara-gara liat update-an temen, menu andalannya adalah creamy grilled cheese. Saya pernah makan yang sejenis ini di Gancit namanya Smorrebrod. Mungkin karena berbau keju makanya saya tertarik selain itu saya addicted sama es kopi susu rumahan, baca-baca review di Roti Eneng 1 tempat sama Bersahaja Kopi. So, mumpung masih siang cuss lah berangkat.

Karena gak fasih sama daerah selatan kita pake google maps, menurut review yang saya baca lokasinya di dalam komplek perumahan dan plangnya kecil jadi kudu pasang mata nanti. Kalo ngikutin maps aslinya gak bakal tersesat dan ternyata dari jauh udah kelihatan rumah yang rame sama ojek online. Plangnya emang kecil dan kendala tempat parkirnya sedikit dan gak lega.


si kesayangan :)








Roti Eneng ini penampakannya rumah tapi di sulap jadi kafe, suasananya homey dan tempat duduknya gak terlalu banyak. Untungnya kita langsung dapet tempat dan mesen, berhubung abis maksi kita cuma pesen 2 sandwich dan minum. Yang kita pesen pastinya creamy grilled cheese, beef bacon grilled cheese, lychee milky, lychee tea dan es cappucino neng. Bersahaja kopinya mana? ternyata mereka udah gak kerja sama lagi dan Bersahaja pindah ke daerah mana gitu. Pas saya tanya yang mirip-mirip ada gak, dikasihlah menu es cappucino neng ini. Ok sip.



Gak lama pesenan kita dateng juga dan foto-foto dulu pastinya sebelum di cicipi. Pencahayaan dan spotnya instagramable deh. Kadang saya kepingin bisa moto ketjeh ala-ala food blogger cuma yaudalah sebisanya asal jelas dan emang cuma modal kamera hp *kekuatan hengpon cekrek-cekrek kalo kata l*mb* t*r*h, LOL. Sebenarnya saya punya kamera mirrorless yang hasil fotonya kaya SLR cuma males gitu bawa kamera kemana-mana kecuali saya blogger profesional macem an*k j*j*n. Terus kan ini blog pribadi yang isinya campur aduk yaa dan awalnya bahas weddingan jadinya bahas kehidupan sehari-hari sembari jadi kenang-kenangan. Lah jadi kepanjangan ceritanya?




Oke back to Roti Eneng. Rasanya gimana, Nie?

Enakkkk kakak!

Terutama creamy grilled cheese, ada topping jamurnya mirip-mirip kaya rasa pizza dan gurih banget. Cucok meong lah kalo bahasa geolnya. Kalo yang beef bacon enak tapi enakan yang pertama trus minuman yang saya pesen si es cappucino neng juga cocok, gak terlalu pait rasa kopinya. Untuk harga grilled cheese menurut saya rada pricey sekitar 40k tapi namanya nyobain cincai lah pan gak tiap hari ya.

Abis dari Roti Eneng kita sempet ke Gancit tapi cuma muter-muter doang soalnya Cimon mendadak cranky, doi ngantuk karena bangun kepagian jadinya kita pulang deh.


Sekian reviewnya :)

11 komentar :

  1. Deket rumah gw ni tp ndk pernah mampir makan wkkwkw mao rencana gojek selalu ndk pernah jadi...menggiurkan ya keliatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak dong deket, mampir dong ci :D

      Hapus
  2. Hmmmmm yummmy keliatan nya.. Belom kesampean ne maen ke gancit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesen yg creamy yaa nana lebih worth~ haha

      Hapus
  3. tempatnya asik banget ya... kapan2 kalo main ke selatan pengen mampir ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa cik bolelah mampir :D

      Hapus
  4. Wah, tempatnya aesthetic bener dan instagram-able yah, jadi ya udahlah maapin aja kalo harganya rada-rada *anaknya pemaap hehe*

    Kayaknya di Bandung belon ada yah, lumayan juga tuh buat foto2 bagusin feed Instagram hehehe. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waow jadi trsanjungg ni kak di komenin sama blogger kondang :D
      makasi yaa udah mampir dimari :) iaa dimaapkeun gr2 rotinya enak ama tempatnya bagus hehe

      Hapus
  5. Hmmm, kebayang nikmatnya itu roti...

    BalasHapus
  6. Lama ga buka buka blog, Nie masih rajin bangetttt hebat hebat, emang patut di contoh, duh Nie....buka blog kamu yang ada jadi laperan terussssss wkwkwkwk enak enak ini semuanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha ak selalu menanti komenmu ci orin :D

      Udah lama jg ni gk nulis haha *sibuk mode on*

      Hapus

Back to Top