Selasa, 08 September 2015

Need Advice :)

Halohaa, sepertinya saya kena galau seperti temen" blogger namun beda kasus :(


Jadi begini ceritanya *cielah* kan kalian udah tau tuh bridal saya di Catherine dan kalo namanya pake bridal, makeup pagi dan retouch mesti ke bridalnya which is itu di gading yang lumayan jauh dr domisili saya di jakbar. Nah salahnya saya juga gak prediksi jam pemberkatan yang baru bisa mulai setengah 1 siang ( paling cepetnya jem segini jadi jangan ditanya lagi bisa di majuin or tidak ). Dan itu artinya di pagi hari saya punya banyak waktu sedangkan jarak antara pemberkatan dan retouch lumayan mepet menurut saya. Apalagi Catherine yang terkenal dengan bridal sejuta umat seharinya bisa ngelayanin belasan pengantin dan sistemnya tag jem tapi kalo siapa dateng duluan dia yg di layani. Saya tau sih makeupartist disana banyak dan sepengetahuan saya jarang ada kasus telat, gak oke or sebagainya. Tapi tetep ketar ketir dong hati ini tapi kalo saya nanya sama WO dia bilang sempet sih, yaa kalo pada on time sih sempet" aja, tapi tetep aja saya takut jadi bridezilla nantinya, haha. Nah saya berpikir untuk hire makeupartist lepasan untuk retouch, jadi paginya tetep di Catherine tapi retouchnya abis pemberkatan di hotel/ apartemen. Segala sesuatu mungkin terjadi dan bisa aja kekhawatiran saya gak terjadi, tapi siapa yang tau jalanan di Jakarta yang macet dan keadaan cuaca yg susah di prediksi jg? dan mengingat kalo hire makeupartist lagi artinya saya harus nambah cost untuk makeup ( yang mana gak murah jg ) dan book hotel/apartemen untuk retouch. Kalo Brown sih udah cape ya saya keluhin tentang hal ini tapi kalo keputusannya emang mau hire makeupartist dia udah lampu ijo ( so blessed punya cami kaya gini XD ). Bahkan saya niat sampe pindah bridal dan pas pameran kemaren sempet lirik" bridal sebelah. Haha. Okelah sematang2nya persiapan yg katanya well prepared ini tapi tetep aja saya juga manusia biasa toh. Saya cuma mau yang terbaik aja yang saya mampu :)

Please kasi saran sebaiknya gimana dan menurut pengalaman kalian kalo ada yg sama kasusnya, really appreciate it :)


Thankyou 
Nie


21 komentar :

  1. Nie, hari H di sabtu apa minggu? biasanya kalo di minggu jalanan lebih sepi drpd sabtu jadi keburu balik bridal buat retouch :) tapi kalo jatohnya sabtu, bner2 kudu on time bgt kalo balik ke bridal. catpil sama harinya sama pemberkatan? kl sama mgkn bs diakalin nie catpil dlu baru pemberkatan (hemat waktu). kl retouch make up biasanya ga lama nie kecuali kalo kayak gue yg request beda warna eyeshadow pas pemberkatan en resepsi *kecentilan, hahahaha. yg agak makan waktu mnrt gue di hair do krn rata2 dibongkar walo ga semua ya.
    pilih yg mnrt Nie lbh baik aja, yg ptg Nie nyaman nanti di hari H nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama hari ci, catpilnya harus abis pemberkatan gak bs di balik gitu karena perlu surat dr gereja. Kalo retouch belum tau apa aja yg di ganti sih cuma yaa paling lama si emang hairdo haha XD

      Iyaa ci makasi yaa advicenya :)

      Hapus
    2. Btw minggu ci bukan sabtu :)

      Hapus
    3. Nie, GBI juga kan ya? soalnya pas gue dpt jam pemberkatan kan siang juga (stengah 12) nah yg majuin proses catpilnya itu gereja Nie jadi seblm jam stenga 12, uda catpil trs pemberkatan :)

      Hapus
  2. Hmmm...aman nya sih emg hire MUA lg yaa buat touch up. Tapi coba diomongin lg sama WO enaknya gimana..biasanya WO bisa kasi saran ato kasi jalan keluar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo wo sih trserah bole ia bole engga paling lebi kasi plan B C D kaya klo gk sempet tepainya di VIP room dsb

      Hapus
  3. ini juga pertimbangan pertama aq pas milih bridal n venue nie ..biar enak n ga makan waktu bolak baliknya ..jd nyari yg tetanggaan deh ..
    kalo ada budget lebih, trus mau tenang n ga kepikiran ginian terusss, mending pake MUA aja nie ..
    semangatttt semangatttt ..pasti bisa ambil keputusan terbaik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ni Der :) jadiin pelajaran buat bride to be yang baca ini blog haha XD

      Thankss yaa

      Hapus
  4. Nie kalo minggu keburu kok harusnyaa.. :) Terus tanya2 dulu kalo MUA retouch doank gt berapa.. Kalo ga beda jauh rate nya sama di make up dari awal.. Kok agak sayang yah. :) hehe kecuali kalo MUA nya baik hati ratenya dibedain.. Cm kayaknya jarang yang mau kayak gtu.. Tapi yang pengennya hati aja nie. Biar ga nyesel. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahnya takud antrinya jg fan.. klo lgsg d handle si gpp klo ad bride yg sampe dluan dan kebetulan sama mua yg sama yaa hrs nunggu.. ada si 1 kandidat dan harganya special jd jauh dr klo makeup pagi-retouch gitu.

      Hapus
  5. Klo hari minggu kemungkinan masih sempet Nie, biasanya ga terlalu macet. Cuma klo jaraknya agak jauh amannya pakai MUA cadangan.
    waktu gw retouch dulu cuma sebentar sih, ganti model rambut sedikit sama poles2 make up sebentar.
    Coba dipastiin ja sama WO nya jg Nie, semoga semuanya lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sih Na :( kalo mau aman yaa pake MUA cadangan yaa

      Iyaa cuma sebentar dan ganti hair do sih tp jaraknya dan takut antrian jg XD

      Hapus
  6. Ni, kalo diliat dari rute Pemberkatan, Bridal dan Resepsi menurut aku sih mepet. Bisa sih bisa. tapi yah bisa jadi beresiko. dan memang retouch itu jg gak lama2 banget sih. menurut aku jadi buang waktu dijalan.

    Kalau sampai pindah bridal menurut aku juga jangan. ambil aja pagi. yang retouchnya minta diganti apa gitu. ato ganti makeup sodara *biar gak rugi juga*. wkwkwkw.. amannya sih pake MUA, atao minta orang Catherine dateng ketempat kamu. which is emang nambah biaya, tapi udah di approve kan? hihihihi..

    Dan sebenernya kamu bisa pastiin dulu, ditanggal kamu merit ada banyak orang apa kaga. jadi itu bisa jadi bahan pertimbangan kamu bisa balik apa kaga. waktu aku merit cuma ada 2 orang. jadi aku gak terburu2 buat balik retouch. :)

    semoga membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haahhh makkk :( bener km cii hikss

      Kayakna si banyak ci,, secara d grup WA ak aja yg tanggal sama ud 3 org ( termasuk aku ) huaaa XD

      Hapus
  7. nie, kalo emang udah 100% catpil bisa dimajuin & faktor wedding di hari minggu, harusnya aman utk jadwal retouch nya.
    tapi mengingat tgl wedding km termasuk tgl cantik & client di bridal bs banyak bgt, biar hati tenang, emang oke kalo misalnya km hire mua lagi utk retouch. hehehe.

    bener kata epi, coba aja dicek sm marketing, sejauh ini udah ada berapa bride di Catherine utk tgl wedding km. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda sin tp lom ketauan ada brp pengantin hari itu XD kayakna si rame juga deh abis ber ber ber :D

      Thanks sin advicenyaa :*

      Hapus
  8. Hi nie, sharing yak sdkt soal ini. Bbrp thn lalu ak kd pengapit sepupu Mr. A. Dy bridal di catherine, pemberkatan di gereja kristo grogol, resepsi di sudirman citywalk n hotelnya dy sewa di grand tropic grogol. Nah... pagi2 jm 3 ud dibgnin wo, msh merem2 ud jln k catherine. N kebetulan pertama n ga rame. Menjelang jm 6 mo balik hotel ud penuh tuh bridalnya. Trz abz pemberkatan balik k catherine n perjalanannya ......2jam! Pe tdr bgn, tdr bgn..klo ud judulnya macet dgn hairdo dll tuh nyiksa d. Trz sampe catherine ud retouch buru2. Keknya tmptnya jd sempit. Tiap 10-30menit ada lg pengantin arrived. Trz cpt2 dah retouch. Walau MUA nya ga yg panikan or buru2 tp keknya hectic aja. Perjalanan 2jm itu krn salah nae tol jg katanya. Tkt macet jd muterin tol lain. Tp tetep keburu sih krn resepsi di city walk jd msh ada makan, teapai, GR. N itu hr sabtu sih. Few years back. ^^…
    Hope the story will help.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya ini dgn catetan pemberkatan dy jm 11 n acaranya jm 7..

      Hapus
    2. Kalo sabtu emang wajar sih yaa macetnya ampun2 gitu T_T oke sepertinya saya sudah tau harus berbuat apa haha thanks shal :)

      Hapus
  9. haloo nie...
    tak sengaja ketemu blog km n pas bgt baca post yg ini...dulu ak jg pake bridal cath (2thn lalu) mua ku nana...total wktu retouch ak tu kurleb 1.5jam...yang makan wktu lama itu di make up wajah karna semuanya diubah...jadinya nanti hasil make up pagi dan malam itu beda jauh...kalau hair do paling stengah jam dah selesai...hmm hr H km nanti nana make up brp pengantim termasuk km?kalau sampai saat ino cm kam sendiri coba tnya ke marketing cath bs panggil nana ke tmpt kamu ga...soalnya dulu ak liat pernah ada yang panggil david keluar untuk retouch tentunya dikenakan biaya tambahan lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo Ci :)

      Huaa lama juga yaa retouchnya kemungkinan sih rame ci karena bulan ber ber ber XD belum tau brapa pengantin karena jadwalnya baru keluar sampe juni 2016 :)

      Hapus

Back to Top