Senin, 15 Desember 2014

Same Day Edit

Sesuai judul hari ini mau bahas tentang same day edit or disingkat SDE. Penting gak sih pake SDE dalam wedding kita? kalo menurut saya penting gak penting secara kalo mau pake boleh ( ada budget lebih ), kalo engga juga gak masalah. Sebenarnya saya bahas SDE ini buat minta saran dr para pembaca sekalian ( galau mode on ) haha.
Jadi gini ceritanya, pas ke WCF hari terakhir saya mampir lagi ke booth Picturehouse Photography ketemu sama Brenda, CS saya. Disitu saya dan Mr Brown iseng2 mau ngelihat Wedding Summary dan Same Day Edit. Wedding Summary itu kaya cuplikan2 acara wedding kita seharian dalam 1 durasi lagu, kalo SDE lebih fokus ke proses makeup sampe pemberkatan ( biar tamu2 pas resepsi bisa liat moment sakral yang mengharukan nan romantis ini ). Di paket all in yg saya ambil, SDE gak termasuk jadi kena charge tambahan lagi. Trus Brenda bilang kalo mau pake SDE harus ada jeda waktu kurang lebih 5 jam biar crew Pichoz bisa edit2in videonya. Saya sama Mr Brown sih tertarik pake SDE ( tapi masih mikir2 tunggu ada budget lebih ). 
Kira2 gimana menurut kalian? 

Bagi yang mau lihat contoh SDE dr Pichoz bisa klik disini dan disini
or Wedding Summary klik disini 


11 komentar :

  1. penting ga penting SDE Nie, hahahaha *ga bantu ya jawaban gue* sebenernya lebih ke kalian b2 ngeliat SDE ini gimana, kalo pas gue ada SDE soalnya qta b2 mau Nie tapi kalo harganya murah, kl mahal qta ga ambil :) kebetulan vendor liputan qta nawarin en harganya dibwh harga pasaran + include sama foto klip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin pas liad SDE di Pichoz mupeng ci ak.. Mr Brown juga sih.. Kalo soal harga di pichoz SDE-nya lom naik dan lebih murah dr pasaran setau ak :D haha. Ya paling ntr kalo ada gossip2 mo naik harga baru mikir lg nambah SDE apa gak ^^

      Hapus
    2. pasti mupeng Nie, hehehehe

      setuju juga sama komen Evita Nie, kl harga SDE dari vendor sampe kata "juta", ga gue ambil, hahahaha..
      Intinya balik lg ke km sm mr. Brown mau ada ato ga SDE, yang penting masuk budget en kalian b2 happy :)

      Hapus
    3. Masuk ke kata "juta" sih ci >.< haiahh~~~ iaa ntr dipikirken lagi yaa :D

      tengss eniwei ci *HUGG*

      Hapus
  2. sama kaya dewi. penting gak penting. kalo buat gua gak "harus ada". apalagi misalkan kalo nambahnya harus beberapa juta lagi. hehehe.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ci makasi sarannya *HUGG*

      Hapus
  3. Haii Nie,
    Kalo aku sih pengen banget pake SDE, tapi ga tau deh kalo nanti dikasih tau harganya berapaan sama vendor video bakal sanggup ambil ato ga.
    Concern aku lebih ke screen di Taruma Grand Ballroomnya sih. Kamu uda lihat screennya seperti apa? Screennya gede banget, di atas area family buffet. Menurut aku posisinya agak ketutup tiang sih, jadi tamu yg berdiri agak belakang ga akan bisa lihat. Dan projectornya ternyata diberdirikan bersisian dg standing flower sisi kanan yg paling depan. Aku baru ngeh pas lihat foto2 yg aku ambil pas survey kesana. Jadi agak mencolok aja sih, walaupun meja tempat projectornya dibungkus cantik dg kain. Mesti dipertimbangin lagi mengenai letak2nya nanti kalo kamu mau pakai SDE yg mesti ditayangin di resepsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis bener dia letakna di pinggir gitu jadi kalo yg berdirinya di belakang2 gk bakal bisa lihat SDE kita >.< tp mestina sebagian besar mau lihat SDE sih yaa. Km pake vendor video apa? boleh minta contact km? thanks

      Hapus
  4. Tergantung sama waktu pemberkatan nya u nie..udah tau blm pemberkatan u selesainya jam brp?
    karena kan harus ada spare waktu buat editing nya.
    kl udh pasti selesai pemberkatan nya - jam penayangan ada selisih sampe 5 jam, baru deh jalanin. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa sih jem 10-11 gitu chyn :) kemarin mikir sih sempet kalo jem segitu yg penting tea pai nya gk di pagi katanya.. Masi mikir2 juga ni mau apa gak

      Hapus
  5. Hay...semua, kalo menurut ane sebagai editor same day edit, penting banget kalian pakai Same Day Edit di pernikahan kalian, kenapa???
    Kualitas video kalian akan terukur lewat Same Day Edit, karena tuh vendor video akan Kerja keras banget menuangkan ide, dan keahlianya. Secara malu dong di tonton banyak orang di resepsi kamu videonya gitu-gitu aja, atau lebih parahnya "jelek". Nama besar vendor video itu akan di pertaruhkan.
    Coba bandingkan dengan kamu tidak pakai Same Day Edit. Pasti hasilnya beda, apalagi proses editing dokumentasinya memakan waktu berbulan-bulan.
    Emosi crew video dan keluarga kamu pada hari H jelas lebih erat di bandingkan, waktu yang berbulan-bulan. Jika di umpamakan buah, same day edit adalah buah yang baru di petik dan sangat segar. Hingga saat kamu mengunyah dan mencium harum segar buahnya, wajah kamu berubah sangat emosional, haru, dan bahagia.

    BalasHapus

Back to Top