Minggu, 07 Desember 2014

Wedding Preparation - Moussax Photobooth

Ini vendor terakhir yang kita deal di WCF tanggal 29 November 2014. Awalnya udah bingung dan capek mau survei vendor apalagi. Trus liat2 banyak juga vendor photobooth di WCF. Sebenarnya pemakaian photobooth ini masih dilema juga. Kalo ada photobooth pake souvenir lagi ( otomatis biaya dobel ) ato photoboothnya sekalian buat souvenir jg. Tapi kasian nanti yang titip angpao/ yang gak bisa dateng gak dapet kenang2an. Kalo saya pribadi pinginnya ada photobooth dan souvenir ( souvenir pilih yang murah dan kecil aja *gelas or memo kecil* ). Trus alesan lainnya waktu resepsi kan gak bisa ketemu semua tamu yaa minimal ada kenang2an mereka foto di photobooth ^^ ( kemakan trend dikit ).
Sebelum pameran saya sempet nanya2 bbrp vendor photobooth, yg saya pilih unlimited 3 jam. Rata2 fasilitas yg didapet hampir sama : Unlimited 4R Print, 1 Photographer, Crew & Equipments,  Customized Overlay, Fun Props, Exclusive Carton Frame, DVD Soft Copy, FB Upload. Harga2nya juga relatif sama kisaran 3-4 mio. Dari semua vendor yg saya tanya kandidat utamanya yaitu Poplar Photobooth ( sama kaya yg di pake Tiana ). Tapi saya belum mutusin mau deal apa gak karena photobooth gak terlalu penting juga, boleh iya boleh enggak. 
Balik lg ke WCF, saya dan Mr Brown iseng2 minta PL photobooth. Ringkasannya saya ceritain di bawah :

Pick Pack Photobooth
Dilayanin sama koko2 gitu ( gak tau yg punya apa bukan ). Saya nanya paket yg unlimited 3 jam, isi paket standart cuma plusnya dapet backdrop kain2, bunga juntai/ pot bunga dan kursi taman. Harga promo waktu itu 2,7 mio ( sempet ngiler pengen deal karena paling murah diantara vendor2 sejenis ), cuma Mr Brown kurang sreg, katanya si kokonya agak bingung2 dan kurang meyakinkan. Jadinya kita melipir deh ke vendor lain.

Moments to go
Disini gak lama, cuma minta PL dan nanya bisa sampe 2016 atau gak, kata mba2nya gak bisa yauda deh cabut.

Pin me Photobooth 
Salah satu kandidat deal. Paket unlimited kena 3 mio ( udah disc ) free-nya boleh milih pop up frame or backdrop. Kalo bayar lunas dpt potongan 150rb jadinya 2,85 mio. Kita sempet balik 2x kesini buat nanya2 lebih jelas.

Moussax Photoboth
Harga paket setelah disc kena 3,5 mio ( dapet free backdrop boleh design ) kalo bayar lunas dpt potongan 250rb dan ada doorprize yg isinya potongan lagi 50rb s/d 150rb. Kalo ambil gold package dapet free pop up frame kaya di pinme ( di moussax dapet lebih gede framenya ). Dulu di meridan temennya Mr Brown pake moussax yang pop out photobooth ( katanya mereka yg pertama di indo ) saya gk recommend yang pop out itu karena pengerjaannya lama so tamu2 yang mau pulang kelamaan nunggu hasil jadi photoboothnya. Akhirnya setelah mikir2 antara pinme dan moussax, kita sepakat milih moussax, ambil yg Silver Package ( unlimited 3 jam ). Trus Mr Brown bilang DP aja gausa lunasin ( DP minimal 30%, jadi kita gk dapet potongan 250rb tapi tetep dapet doorprice, berdoa kenceng2 smoga dpt yg 150rb eh ternyata dpt yg 50rb, haha ). Sebelum pulang saya dan Mr Brown nyobain photobooth instantnya ( test dolo ssuai yg dipilih, cepet apa gak nih hasil jadinya ) tema dekornya Christmas, lucu dan propsnya juga senada. Hasilnya oke sih kata kita dan org2 rumah ( biar gak nyesel deal ). Kaget juga abis pulang saya cari review di WK tentang moussax, rating cuma 3,4. Kalo saya baca ada yg kecewa dg pop out photobooth dan masalah printer macet/rusak. Saya jadi takut kan. Tapi saya gak mau underestimate dulu karena ada juga review bagusnya. Semoga nanti hari H aman dan lancar. Setiap capeng memang berharap sempurna tp saya sadar tidak ada yg sempurna di dunia ini trmasuk vendor2 yg udah kita pilih. Tp saya berharap mereka melakukan tugasnya dg baik di hari H. Aminnn.
Contoh2 photobooth instant dr Moussax :




Moussax Photobooth
Jl. Hemat Raya No. 2 Jelambar, Grogol
Jakarta Barat
Phone: 0818971092
HP: (021) 99123173
Email: info@moussax.com


8 komentar :

  1. nie, kalo menurut gw sih emang lebih oke moussax daripada kandidat vendor yg mau u deal 1 lagi ya.
    karena gw pernah dateng ke wedding yg pake kandidat vendor 1 lagi, terus printing nya aja lama, hasil foto yg dicetak nya jg kurang cerah.
    kalo di moussax, seengganya printing nya cepet (sekian detik), jadi tamu jg ga usah nunggu terlalu lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahh chynnn... km bikin ak jadi semangat deh. Padahal ak udah deg2an loh pas baca reviewnya. Iya pertimbangan ak krn ud pernah liat cara kerja moussax pas hr H sebenarnya printnya cepet cuma krn pop up itu memang butuh waktu ekstra banyak. Trus pas ak cek ig-nya yg pake juga udah banyak hrsnya sih oke2 aja yaa. Dan ternyata meridan adiknya bos ak pake moussax juga loh. Haha

      Hapus
  2. kl ttg printer itu mau ga mau pasrahin aja Nie soalnya bisa dibilang unpredictable. mgkn karena keseringan dipake jadi printer suka macet. pas nikahan gue, printerny jg macet, hahahaha tapi so far lancar abis itu. kl liat dari hasil fotonya, bagus kok Nie, terang pas en ga gelap (mnrt gue itu penting ya).
    enak ya lucky dipnya dlm bntk uang, huahuhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu cici pake photobooth jg? ambil yg brp jam ci? sama vendor apa? iyaa ni >.< moga aja lancar jaya deh ntr ( amin )

      Hapus
    2. Hooh pake Nie, Origamii. Dari Origamii dapet 4jam unlimited Nie, hehehehe.. cm dr Origamii itu ga dikasi backdrop jd perlu qta sediain sendiri makanya gue upgrade dekor buat photobooth :)

      Hapus
  3. Hi..ak lg kepoin baca2 post lama about prepartionmu ^^. Ini cm sdkt sharing aja sih. Dr pihak hotel tdnya ak diksh moussax ini tp kata WO ku better pin me aja krn dgn hrg lbh murah dan lbh bgs dr moussax. Tp ak sih ga jd ambil photobooth sih krn vendor decor bilang trendnya ud berubah ni. Org prefer selfie.. hehehe.. berhubung ak di akhir thn jdnya memutuskan ga ush pake photobooth dah. *justsharing* :)

    BalasHapus
  4. Hi..ak lg kepoin baca2 post lama about prepartionmu ^^. Ini cm sdkt sharing aja sih. Dr pihak hotel tdnya ak diksh moussax ini tp kata WO ku better pin me aja krn dgn hrg lbh murah dan lbh bgs dr moussax. Tp ak sih ga jd ambil photobooth sih krn vendor decor bilang trendnya ud berubah ni. Org prefer selfie.. hehehe.. berhubung ak di akhir thn jdnya memutuskan ga ush pake photobooth dah. *justsharing* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, gpp shally ak emang yang mau ada photobooth biar ada kenang2annya ^^
      Soal pin me dan moussax ak udah banding2in cuma pas di pin me, CS nya kurang jago apa gimana yg bikin kita ragu so kita mutusin buat ambil moussax aja dan track recordnya lebih banyak drpd pin me :)

      thanks for infonya :)

      Hapus

Back to Top